Ya namanya aja manufacturing mbah

Bugatti aja ada recall..
Bedanya QC aja mereun.. klo filter umkm yah pokoknya udah keliatan ada lem udah itu, udah syukur,


Jd ada kemungkinan dpt yg bagus.. begitulah analisis sotoy nubi ternubi dari yang nubi ini
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ya namanya aja manufacturing mbah
Noted om ... ane cuman amplas2 doang sih biasa. Ngamplas udah masuk kategori Asem Regez Newbie belom mbah?DOHC wrote: Thu Apr 29, 2021 7:22 Kayanya ga perlu mbah
Saya dl jg kemakan cara asemregez gt, tp skrg ud kaga
Biarin aj bare metal.. ga perna ad masalah
wkwk makes sense sih WD40 cegah karat ya, cuman umur WD40 cuman satuan 2-3 hari doang kalau diperhatikan abis semprot2 engsel pintu
kl extend umur aki directly sih engga. tapi kl krn pake grease jd ga ada serbuk putih dan membuat proses charge/discharge jd lebih sempurna mungkin bisa memperpanjang umur aki mbah.josomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:16 Mbah mbah di mari, nubi numpang tanya dong..
Setelah selesai ganti aki pagi ini, tetiba teringat beberapa artikel di luar menyarankan kasih dielectric grease di kutub2 aki.
Sebenernya itu cukup mandatory kah? Barangkali bisa extend umur aki sampe beberapa waktu gitu?
Ngamplas itu ud level mahasiswa program doctoral di institute durch technik asemregez mbahjosomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:39Noted om ... ane cuman amplas2 doang sih biasa. Ngamplas udah masuk kategori Asem Regez Newbie belom mbah?DOHC wrote: Thu Apr 29, 2021 7:22 Kayanya ga perlu mbah
Saya dl jg kemakan cara asemregez gt, tp skrg ud kaga
Biarin aj bare metal.. ga perna ad masalah
wkwk makes sense sih WD40 cegah karat ya, cuman umur WD40 cuman satuan 2-3 hari doang kalau diperhatikan abis semprot2 engsel pintu![]()
Nah eta mbah ada serbuk putihOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 7:43kl extend umur aki directly sih engga. tapi kl krn pake grease jd ga ada serbuk putih dan membuat proses charge/discharge jd lebih sempurna mungkin bisa memperpanjang umur aki mbah.josomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:16 Mbah mbah di mari, nubi numpang tanya dong..
Setelah selesai ganti aki pagi ini, tetiba teringat beberapa artikel di luar menyarankan kasih dielectric grease di kutub2 aki.
Sebenernya itu cukup mandatory kah? Barangkali bisa extend umur aki sampe beberapa waktu gitu?
drpd pusing ya beli aja silicon grease dielectric. selain utk itu bisa jg utk rubber n plastik components.
linknya silaken .....
https://tokopedia.link/tHJ2PnssQfb
iya tuh ane jg bingung crc indonesia bisa ada di bdg wkwkwk. kl kantor perwakilan stahlwille asia pacific kan emang di bdgjosomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:55
Nah eta mbah ada serbuk putihga banyakk sih, tp ya ada aja.
Hemm seller kota bandung, jangan2 pengiriman dr rumah mbah omnibus
Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 7:43kl extend umur aki directly sih engga. tapi kl krn pake grease jd ga ada serbuk putih dan membuat proses charge/discharge jd lebih sempurna mungkin bisa memperpanjang umur aki mbah.josomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:16 Mbah mbah di mari, nubi numpang tanya dong..
Setelah selesai ganti aki pagi ini, tetiba teringat beberapa artikel di luar menyarankan kasih dielectric grease di kutub2 aki.
Sebenernya itu cukup mandatory kah? Barangkali bisa extend umur aki sampe beberapa waktu gitu?
drpd pusing ya beli aja silicon grease dielectric. selain utk itu bisa jg utk rubber n plastik components.
linknya silaken .....
https://tokopedia.link/tHJ2PnssQfb
Oh ini yg kuning2 itu yaa kwwkindeskey wrote: Thu Apr 29, 2021 8:07 Mbah sekalian nanya, yg silicone grease model gini ini bisa dipake slide pin rem nggak ya? tetangga pake ini soalnya. Kalau saya pake CRC yg brake grease.
kalau lihat uyups, si cris sama eric keknya pake silicone paste 3M, nggak tau sama nggak sama CRC grease ini.
Mbah @josomba, kalau aki saya pake CRC Battery protector, beli pas promo di taromana. tapi malah kurang rapi rada bleberan semprotan nya.
Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 7:43kl extend umur aki directly sih engga. tapi kl krn pake grease jd ga ada serbuk putih dan membuat proses charge/discharge jd lebih sempurna mungkin bisa memperpanjang umur aki mbah.josomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:16 Mbah mbah di mari, nubi numpang tanya dong..
Setelah selesai ganti aki pagi ini, tetiba teringat beberapa artikel di luar menyarankan kasih dielectric grease di kutub2 aki.
Sebenernya itu cukup mandatory kah? Barangkali bisa extend umur aki sampe beberapa waktu gitu?
drpd pusing ya beli aja silicon grease dielectric. selain utk itu bisa jg utk rubber n plastik components.
linknya silaken .....
https://tokopedia.link/tHJ2PnssQfb
bisa sih bisa tp kl kata ane kurang maksimal. soalnya ini encer bangettt dan di labelnya cuma tahan up to 200°C.indeskey wrote: Thu Apr 29, 2021 8:07 Mbah sekalian nanya, yg silicone grease model gini ini bisa dipake slide pin rem nggak ya? tetangga pake ini soalnya. Kalau saya pake CRC yg brake grease.
kalau lihat uyups, si cris sama eric keknya pake silicone paste 3M, nggak tau sama nggak sama CRC grease ini.
Mbah @josomba, kalau aki saya pake CRC Battery protector, beli pas promo di taromana. tapi malah kurang rapi rada bleberan semprotan nya.
bening dan encer ...... kaya apa yaaa
Gile mbah indeskey sepemikiran banget ama ogut, padahal baru mau ada pertanyaan lanjutan ke mbah omnibus "berarti bisa buat slider pin dong kalau ramah buat karet n plastik",indeskey wrote: Thu Apr 29, 2021 8:07 Mbah sekalian nanya, yg silicone grease model gini ini bisa dipake slide pin rem nggak ya? tetangga pake ini soalnya. Kalau saya pake CRC yg brake grease.
kalau lihat uyups, si cris sama eric keknya pake silicone paste 3M, nggak tau sama nggak sama CRC grease ini.
Mbah @josomba, kalau aki saya pake CRC Battery protector, beli pas promo di taromana. tapi malah kurang rapi rada bleberan semprotan nya.
Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 7:43kl extend umur aki directly sih engga. tapi kl krn pake grease jd ga ada serbuk putih dan membuat proses charge/discharge jd lebih sempurna mungkin bisa memperpanjang umur aki mbah.josomba wrote: Thu Apr 29, 2021 7:16 Mbah mbah di mari, nubi numpang tanya dong..
Setelah selesai ganti aki pagi ini, tetiba teringat beberapa artikel di luar menyarankan kasih dielectric grease di kutub2 aki.
Sebenernya itu cukup mandatory kah? Barangkali bisa extend umur aki sampe beberapa waktu gitu?
drpd pusing ya beli aja silicon grease dielectric. selain utk itu bisa jg utk rubber n plastik components.
linknya silaken .....
https://tokopedia.link/tHJ2PnssQfb
Ah pas banget juga mau bahas bukan buttonnya, tapi terkait mobil yg punya fitur kek motor honda beat alias start-stop sendiri pas idling.Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
syulit mbahOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
Nah iya bener mbah, biasa setelah kontak on bukain dulu satu satu jendelanya biar udara panas di dalem pada keluar dulu, setelah layarnya berubah dari indikator oli digital jadi odometer baru deh starter*...Omnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
iya males bgt ya 3x pencet. tapi sy skrg mau coba paling tidak pas cold start pagi. sekali doang dlm sehari ngga apa2 lah ya.Poporing wrote: Thu Apr 29, 2021 9:07syulit mbahOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
tinggal nginjek rem trus pencet 1 tombol langsung GRENG
dbanding pencet 3x nunggu 10 detik baru greng
tapi akhir2 ini agak lama saya startnya.. biasanya ehek ehek greng
skrg ehek ehek ehek ehek ehek greng
gara2 2 minggu ga diidupin, pas diidupin lgsg injek rem trus pencet
![]()
Nah iya mbah rektor, di bukman ane jg seinget ane dimensyen begitu.. ane prakteknya yaaa 50:50 lah ane rasaOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()
Kaya lem koreaOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:53bening dan encer ...... kaya apa yaaa
IMG_20210429_154705~2.jpg
kl ini must have mbah. udah kelar lepas terminal aki n oles grease, tanpa hrs nyeting jam n radio preset. but make sure kaga di switch kontak ke ON apalagi START.![]()
IMG_20210429_154806~2.jpg
pake glow plug tp sekejap udah ready. n yg namanya pemanas pasti nyedot arus.blloewy wrote: Thu Apr 29, 2021 10:45 Mbah Shifu Plop...diesel komonrail msh pake glow plug ala diesel in direct injection lama? Bukannya sdh ngga pake ya? Kl dulu di Kuda Diesel wajib nunggu lampu glow plug mati baru start. Kl di lipindut skrg wajib nunggu lampu merah operheat engine mati baru starter.
coba alamatnya, nomer telpon ama email nya donk mbah
ga ngaruh di mobil2 honda mbahOmnibus wrote: Thu Apr 29, 2021 8:59 oh iya gaess satu lagi utk memperpanjang umur aki
kl mau start mesin wajib kontak ke ON dulu tunggu bbrp detik baru START. terutama yg startstop button, kadang main injek rem n push aja. itu nyala semua bersamaan bikin aki berat. di mobil bensin ada fuel pump n ecu. di mobil diesel ada glow plug n edu. semua nyala bareng motor starter, bisa kebayang kan stress nya aki. apalagi pagi pas oli msh kuenteell.
tp itu urusannya habit. ane aja msh langsung gitu![]()