share captiva part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
teman2 yg ada disini sy mo bagi2 info: hr ini br menyelesaikan ujicoba header di ctv diesel, br td ketemu hasilnya dan sudah fixed utk ukuran diameter size pipanya. Hasilnya sungguh diluar dugaan sy sbg org yg pertama kali cobain diesel turbo commonrail, ternyata tenaga yg dikeluarkan berbeda jauh sekali dgn upgrade downpipe. tadi barusan sy bejek di cempaka putih, rasanya skg mirip dengan keadaan wmi on, tenaga ngisi trus dr rpm 1800 sampai maksimumnya tp kebiasaan sy di rpm4000 sy sdh shifting. saya tdk mencoba dlm keadaan wmi on karena metanolnya kebetulan abis dan sy lom beli. Sungguh betul2 bole dibilang sereeeemmm skg. seperti bukan sedang bawa ctv disel hehehehe krn respond sama ky sedan bensin hehehe. Kamis saya retune dastek utk adaptasi perubahan performanya, rabu saya mencoba upgrade sistim air filternya dibikin open spt layaknya di bensin. UTk intake turbonya sy pending dulu krn pengerjaannya yg tersulit. Jadi sementara sampai open air filter dulu dan baru retune dasteknya, ga sabar tgt hasil dyno nanti brapa outputnya.
Utk teman2 yg ada disini yg sudah modif dr downpipe kebelakang saya anjurkan utk coba ganti headernya dan rasakan sendiri kaya apa hasilnya. Cheerssssssss........ctv oooooyyyeeeaahhhhh!!!!!!
Utk teman2 yg ada disini yg sudah modif dr downpipe kebelakang saya anjurkan utk coba ganti headernya dan rasakan sendiri kaya apa hasilnya. Cheerssssssss........ctv oooooyyyeeeaahhhhh!!!!!!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
Menyimak terus perkembangan captiva om didhoetz



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@esh: om esh doain aja itu I drive keluaran dastek sbg extendernya yg baru nantinya bisa diinstall di ctv, umpama bisa pakai, sy no komen deh ttg hasilnya krn dah seeeeuuuuurrruuuaaammmm abieeeeeessssss jadinya. Walau umpama tidakpun ganapa2 juga buat sy heheheehe.......
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Wed Apr 08, 2009 18:53
- Location: Purwakarta
Re: share captiva part 02
Waw disini racun nya kuat banget ya? Ikut nyimak aja deh, hehehe...
Cheers
EKO
Cheers

EKO
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Oct 01, 2010 3:39
Re: share captiva part 02
gila bener lu dhoet !!! untung gw dah hapal mobil elu.. jadi kalo ketemu di jalan bisa gw hindari pelan2.. wakakakkaka
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@rayz : widihhhhh asli om rayz, gw juga kaga sangka pergantian header di turbo diesel efeknya kaya gini, bener2 diluar dugaan gw juga.......asli buaaaasssssssssss...........hihihihi.......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
@ didhoetz: kalau boleh dibikin list modif yang om didhoetz sarankan bagi pemula serta kenaikan tenaga dan estimasi biayanya. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva part 02
ikut menunggu dgn sabar hsl dyno test om diduts 
iya om, bikin list buat pemula donk, apa2 aja yg sebaiknya dimodif sbg langkah awal
ama apa yg jd saran utama om apabila ada yg mau 'loncat kelas' lsg dpt yg syerem2 kek punya om

iya om, bikin list buat pemula donk, apa2 aja yg sebaiknya dimodif sbg langkah awal
ama apa yg jd saran utama om apabila ada yg mau 'loncat kelas' lsg dpt yg syerem2 kek punya om

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
alowwwww ini sy mo post hasil dyno gimana caranya yah? uahuahuauahahahahahhaaaa gaptek neh ogut.
ditunggu info caranya lohh biar semuanya liad jelas. trimssssss
ditunggu info caranya lohh biar semuanya liad jelas. trimssssss
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
alowwwww ini sy mo post hasil dyno gimana caranya yah? uahuahuauahahahahahhaaaa gaptek neh ogut.
ditunggu info caranya lohh biar semuanya liad jelas. trimssssss.
tahap awal kalo emank buat naekin power terlebih dulu kita benahin di efek body roll dgn pake full set of bars, sekitar 5jt
kemudian ganti full exhaust system dr downpipe ampe ujung tip muffler brikut pipa2nya jd ujung ketemu ujung, 7jt(kenaikan 5-10hp)
kemudian pipa intake yg ke intercooler dr turbonya, 2jt dan sekalian headernya 1,5jt (kenaikan di mobil sy 4,2 hp ini umum TAPI torsinya naik 20nm, ini yg luar biasa hehehehehee)
utk intake air filter sy tdk jadi bikin krn kenaikan ga terlalu siknifikan dgn kondisi bila air filter sdh ganti model replacement yg flownya lancar, ini sudah cukup jd mobil tetep kliatan rapi. 800ribu kenaikan sekitar 2-3hp.
kmudian install piggy back tapi pilih yg retuneable agar mapping yg didapat sesuai dgn mobil kita msg2 bukan keroyokan punya krn tiapmobil beda kondisinya, TIDAK ADA YG SAMA!!!!! 5,7jt kenaikan 25hp dan torsi 58nm di mobil saya.
install water methanol injection 7jt kenaikan di mobil sy 32 hp torsi 34nm. based on today.
Demikian modif yg sy lakukan baru sampai situ dgn hasil dyno hari ini 214hp dengan torsi 409nm. Ctv kepentok volume mesin yg cuma 2000cc makanya utk dpt 400nm aja susahhhhhh ampun2an huahuahahahahha ga kaya inopa or pajero dll. Nanti pas sy post hsl dyno perhatikan grafik di setiap rpm. Skg kondisi ctv sy diatasnya mantabssss dr rpm 4000 ke rpm 4500 cuma drop 1hp ajahhh kalo torsi udah umum jika turun byk. kalo ampe 225hp kaya apa yahhh mmmmmm???? hihihihi jujur udah berat neh naeknyaaaa kcuali upgrade turbo dan intercooler. Palingan sy nanti porting polish intake turbonya aja krn kenaikan juga udah susahhhh. Saya tetep pertahankan turbo dan intercooler bawaan pabrik jd biar tetep msh seru hehehehehehe....kan ini seninya.
NB: KENAIKAN HORSEPOWER DAN TORQUE JANGAN DIJADIKAN PATOKAN MATI KARENA SEKALI LAGI KONDISI SETIAP MOBIL BERBEDA ANTARA SATU DENGAN YG LAINNYA!!!!!!! BISA LEBIH DR YG SY DPT DAN BISA KURANG DR YG SY DPT. CHEERRRRSSSS....
ditunggu info caranya lohh biar semuanya liad jelas. trimssssss.
tahap awal kalo emank buat naekin power terlebih dulu kita benahin di efek body roll dgn pake full set of bars, sekitar 5jt
kemudian ganti full exhaust system dr downpipe ampe ujung tip muffler brikut pipa2nya jd ujung ketemu ujung, 7jt(kenaikan 5-10hp)
kemudian pipa intake yg ke intercooler dr turbonya, 2jt dan sekalian headernya 1,5jt (kenaikan di mobil sy 4,2 hp ini umum TAPI torsinya naik 20nm, ini yg luar biasa hehehehehee)
utk intake air filter sy tdk jadi bikin krn kenaikan ga terlalu siknifikan dgn kondisi bila air filter sdh ganti model replacement yg flownya lancar, ini sudah cukup jd mobil tetep kliatan rapi. 800ribu kenaikan sekitar 2-3hp.
kmudian install piggy back tapi pilih yg retuneable agar mapping yg didapat sesuai dgn mobil kita msg2 bukan keroyokan punya krn tiapmobil beda kondisinya, TIDAK ADA YG SAMA!!!!! 5,7jt kenaikan 25hp dan torsi 58nm di mobil saya.
install water methanol injection 7jt kenaikan di mobil sy 32 hp torsi 34nm. based on today.
Demikian modif yg sy lakukan baru sampai situ dgn hasil dyno hari ini 214hp dengan torsi 409nm. Ctv kepentok volume mesin yg cuma 2000cc makanya utk dpt 400nm aja susahhhhhh ampun2an huahuahahahahha ga kaya inopa or pajero dll. Nanti pas sy post hsl dyno perhatikan grafik di setiap rpm. Skg kondisi ctv sy diatasnya mantabssss dr rpm 4000 ke rpm 4500 cuma drop 1hp ajahhh kalo torsi udah umum jika turun byk. kalo ampe 225hp kaya apa yahhh mmmmmm???? hihihihi jujur udah berat neh naeknyaaaa kcuali upgrade turbo dan intercooler. Palingan sy nanti porting polish intake turbonya aja krn kenaikan juga udah susahhhh. Saya tetep pertahankan turbo dan intercooler bawaan pabrik jd biar tetep msh seru hehehehehehe....kan ini seninya.
NB: KENAIKAN HORSEPOWER DAN TORQUE JANGAN DIJADIKAN PATOKAN MATI KARENA SEKALI LAGI KONDISI SETIAP MOBIL BERBEDA ANTARA SATU DENGAN YG LAINNYA!!!!!!! BISA LEBIH DR YG SY DPT DAN BISA KURANG DR YG SY DPT. CHEERRRRSSSS....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17
Re: share captiva part 02
wah sip captivanya. tapi kalau ganti turbo kesusahan dapetin turbo vgt yg besar dan harganya pasti nga murah. boost turbonya apa nga bisa dinaikan supaya torsi dan hpnya tambah besar lagi ? sama minta foto2x modifnya dipost dong di engine, exhaust, etc yg telah dimodif biar bisa komporin anak2x diforum ini 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@adr889 : waduh biaya terlalu besar om kalo ampe ganti unit turbo, dah gt yg vgt pula, cari dimanaaa??? repod dan mahal pastinya. selama ini blom ada yg naekin boost di vgt jadi setiap turbo vgt saya liad ya boostnya standar, mungkin karena sudah tinggi boostnya tapi ada juga yg ngomong turbo vgt ga bisa dinaekin boostnya, sayapun kaga ngarti dan kaga jelassss. captiva standarnya boostnya 1.5 bar ommmmm ini kan tinggi benerrrrr udahhhhhh. Semua yg turbo vgt pasti segituan boostnya mmm navarra juga sama tuhh. kalo om pake boost meter di ctvnya nah kliadan tuh ommm....
Utk foto2, saya repodddd ommm: banyak bagian yg tdk terjangkau karena posisi turbo diblakang jd susah, kudu ngolong. Yang benarrrrr om liad sendiri ajah langsung kita janjian ketemuan ajahhhh, kan malah om bisa cobain langsung kan. bukannya bgini malah enak hehehhehe.....biar ikodan maksudnya saya hihihihiii........
Ini saya mo post hasil dyno tapi kaga tau caranya hauahuahuahuahuhauahauahahahahahaa........lupa kudu dikecilin dimana gituuu?????
Pikir punya pikir utk open air filter saya jalanin ahhhh udah tanggung sekalian aja deh kerjainnn mayan nambah2 walau ga seberapa heuheheheee.......
Saya cuma berharap I drive dastek yg sebagai unit extender yg baru, ini bisa dipasang di ctv, cuma ini aja sy harepin utk kenaikan tenaga dan torsi yg siknifikan. Moga2 dehhhh hehehehe.......cheersssss.....
Oh iya om, jgn liad totalan hp ama torsinya om tapi kita perhatikan tiap rpmnya hehhehehe. Percaya dehhh ctv itu bisa sereeemmmmm kokkk....
Utk foto2, saya repodddd ommm: banyak bagian yg tdk terjangkau karena posisi turbo diblakang jd susah, kudu ngolong. Yang benarrrrr om liad sendiri ajah langsung kita janjian ketemuan ajahhhh, kan malah om bisa cobain langsung kan. bukannya bgini malah enak hehehhehe.....biar ikodan maksudnya saya hihihihiii........
Ini saya mo post hasil dyno tapi kaga tau caranya hauahuahuahuahuhauahauahahahahahaa........lupa kudu dikecilin dimana gituuu?????
Pikir punya pikir utk open air filter saya jalanin ahhhh udah tanggung sekalian aja deh kerjainnn mayan nambah2 walau ga seberapa heuheheheee.......
Saya cuma berharap I drive dastek yg sebagai unit extender yg baru, ini bisa dipasang di ctv, cuma ini aja sy harepin utk kenaikan tenaga dan torsi yg siknifikan. Moga2 dehhhh hehehehe.......cheersssss.....
Oh iya om, jgn liad totalan hp ama torsinya om tapi kita perhatikan tiap rpmnya hehhehehe. Percaya dehhh ctv itu bisa sereeemmmmm kokkk....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva part 02
om diduts, utk pajang gbr :
- klik 'post reply'
- scroll kebwh dikit, dpt kolom 'upload attachment'
- dsitu klik 'browse' buat nyari file gbr dr hardisk
- klo dah dpt gbr-nya, tinggal klik 'add the file'
- jadi deh....
klo ga salah, max ukuran file attachment itu 128kb, klo punya om diduts kegedean mending di resize dulu biar muat

- klik 'post reply'
- scroll kebwh dikit, dpt kolom 'upload attachment'
- dsitu klik 'browse' buat nyari file gbr dr hardisk
- klo dah dpt gbr-nya, tinggal klik 'add the file'
- jadi deh....
klo ga salah, max ukuran file attachment itu 128kb, klo punya om diduts kegedean mending di resize dulu biar muat

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
Atau kalau nggak mau susah2 resize bisa diupload ke multiply.com tinggal copy and paste image address saja.Captivated wrote:om diduts, utk pajang gbr :
- klik 'post reply'
- scroll kebwh dikit, dpt kolom 'upload attachment'
- dsitu klik 'browse' buat nyari file gbr dr hardisk
- klo dah dpt gbr-nya, tinggal klik 'add the file'
- jadi deh....
klo ga salah, max ukuran file attachment itu 128kb, klo punya om diduts kegedean mending di resize dulu biar muat

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
males adjust2 pixelsnya ommmm......ribettt di sini mahhh.....liad aslinya aja yahhh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
males adjust2 pixelsnya ommmm......ribettt di sini mahhh.....liad aslinya aja yahhh
tadi barusan sy upload ehhh kudu 600 x 800 ahhh rubah2 lagiiii....bilamana ada yg mo liad kita ketemuan langsung aja dehhh......liad fisik ama nyoba langsung menurut saya jauh lebih mengasyikan bukann hihihihiiii.......
tadi barusan sy upload ehhh kudu 600 x 800 ahhh rubah2 lagiiii....bilamana ada yg mo liad kita ketemuan langsung aja dehhh......liad fisik ama nyoba langsung menurut saya jauh lebih mengasyikan bukann hihihihiiii.......
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17
Re: share captiva part 02
ya masalahnya kita semua nga sekota
nga bisa liat sama test drive mobil bos. hehe saya kan disby hehe. jadi kalau mau bikin header, mufflernya gimana kalau ada fotonya isa ngikut kasihkan org knalpot 


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@adr889 : ohhh kalo foto header bgitu setelah terpasang gimana mo motonya ommm heheheehe kudu dlm keadaan copod atuhhhh, downpipe juga ommm gimana mo motonyaaa???? Tempat sempit kecil belesok2 itulohhhhh. Ga lama lg jg muncul di forum sebelah pasti. Krn yg bikin pasti akan upload kebetulan sy yg pertama trus orgnya lupa foto pula ommm jd tgt yg brikutnya aja.
Bentuk muffler sama kok ky standar kan yg ptg dlmnya aja freeflow ommm.
Bgini om adr889: karena mobil sy selalu dijadikan bahan percobaan dr masa downpipe ampe header, sypun korban inep mobil di tmpt knalpot, jd kita sodorin mobil kita, dicopod part yg mau dicustom baru si tukang knalpot buatin. Gt bosssss, downpipe, header dan intake intercooler semua kan customised dan emank yg bikin tukang knalpot.
Kalo om minta foto yg udah terpasang dimobil sy juga binun bos gimana cara motonya??? Coba om tengok dulu. Yg ptg bahan stainless dan buat tekukan2nya si tukang knalpot hrsnya tauuu....
Yg paling betul pd saat mobil di lift-up baru kliadan. Jadi walaupun om sodorin foto ke tmpt knalpot surabaya tanpa dia pegang part standarnya ya ga akan bisaa pasti lari2 nantinya designnyaa. Saya disinipun begitu omm. Kalo tmpt knalpot om yg disurabaya blom prnh bikin cvaptiv, dia pasti mo liad part aslinya duluuuu dan ini hrs dicopod dr mobil om. Cara kerja saya demikian dr awal ampe skg. Sy lg proses custom pipa buat intake open air filter. Ya dicopod ommm itu semuanyaa. Bgitu om adr889. Kan mreka mau liad dudukan baut antar plendesnya segala jd bukan sekedar pipa ajaa ama tekukan design trus om bisa bikin lgs tanpa mreka liad plendes, ini punya om tetep dicopod terlebih dulu. Atau om bisa juga beli pakingnya dulu sebagai contoh ke mreka jd part om dicopod trus bisa pasang lg, biar mreka bikin dulu pas jadi om br balik jd mobil om ga ineppppp....
Bentuk muffler sama kok ky standar kan yg ptg dlmnya aja freeflow ommm.
Bgini om adr889: karena mobil sy selalu dijadikan bahan percobaan dr masa downpipe ampe header, sypun korban inep mobil di tmpt knalpot, jd kita sodorin mobil kita, dicopod part yg mau dicustom baru si tukang knalpot buatin. Gt bosssss, downpipe, header dan intake intercooler semua kan customised dan emank yg bikin tukang knalpot.
Kalo om minta foto yg udah terpasang dimobil sy juga binun bos gimana cara motonya??? Coba om tengok dulu. Yg ptg bahan stainless dan buat tekukan2nya si tukang knalpot hrsnya tauuu....
Yg paling betul pd saat mobil di lift-up baru kliadan. Jadi walaupun om sodorin foto ke tmpt knalpot surabaya tanpa dia pegang part standarnya ya ga akan bisaa pasti lari2 nantinya designnyaa. Saya disinipun begitu omm. Kalo tmpt knalpot om yg disurabaya blom prnh bikin cvaptiv, dia pasti mo liad part aslinya duluuuu dan ini hrs dicopod dr mobil om. Cara kerja saya demikian dr awal ampe skg. Sy lg proses custom pipa buat intake open air filter. Ya dicopod ommm itu semuanyaa. Bgitu om adr889. Kan mreka mau liad dudukan baut antar plendesnya segala jd bukan sekedar pipa ajaa ama tekukan design trus om bisa bikin lgs tanpa mreka liad plendes, ini punya om tetep dicopod terlebih dulu. Atau om bisa juga beli pakingnya dulu sebagai contoh ke mreka jd part om dicopod trus bisa pasang lg, biar mreka bikin dulu pas jadi om br balik jd mobil om ga ineppppp....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: share captiva part 02
Om-om,
ikutan nimbrung ya... Captiva VCDi 2009 warna silver, mau tanya yg udah upgrade audio, di Jaksel dimana yang recommended ya? ada yg recomendasiin di Kemayoran kejauhan ah, kalo ada yg di Jaksel kan lumayan deket gak males jalannya...
tx,
ikutan nimbrung ya... Captiva VCDi 2009 warna silver, mau tanya yg udah upgrade audio, di Jaksel dimana yang recommended ya? ada yg recomendasiin di Kemayoran kejauhan ah, kalo ada yg di Jaksel kan lumayan deket gak males jalannya...

tx,
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 09, 2008 12:32
Re: share captiva part 02
ganti ban captiva yang 16 enaknya pake apa ya?
atau maxxis lagi aja?
* km dah 31000an
tks
atau maxxis lagi aja?
* km dah 31000an
tks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
Moga2 lancar dan tdk ada kendala, aiming to 240hp.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
Waduhhh ternyata beraaattttt, si extender blom juga bisa di install ke ctv walahhhhh......mmmm...mendekati 220hp udah makacih dehhh neehhh...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva part 02
Dah lama gak 'ngelmu' ke sini ternyata dah byk perkembangan yech?!?...
bro didhoetz & bro lynth..congrats dah buat modif captivanya...wheeww mantabs bro bisa jadiin captiva sleeper car gitu...
bro didhoetz & bro lynth..congrats dah buat modif captivanya...wheeww mantabs bro bisa jadiin captiva sleeper car gitu...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
apa ada yg sudah berhasil pasang turbo timer? jika ada, boleh dishare merk nya. sebab sy pernah coba pasang thn'08 gagal, krn tidak compatible. sepertinya sistem di captiva beda dgn mobil2 turbo lain.
kalo mau coba cari k&n air filter bisa coba hub 62 21 5835 0059 di puri media kembangan jkt brt, mereka sptnya agen. sy pernah ke sana dan komplit.
kalo mau coba cari k&n air filter bisa coba hub 62 21 5835 0059 di puri media kembangan jkt brt, mereka sptnya agen. sy pernah ke sana dan komplit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
byk toko audio pusat onderdil mobil duta mas ftmwati boleh dicoba.rizalp wrote:Om-om,
ikutan nimbrung ya... Captiva VCDi 2009 warna silver, mau tanya yg udah upgrade audio, di Jaksel dimana yang recommended ya? ada yg recomendasiin di Kemayoran kejauhan ah, kalo ada yg di Jaksel kan lumayan deket gak males jalannya...![]()
tx,
atau di radio dalam cari hugo audio.