share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

roadtrain99 wrote:^
wah topic lama kok dibahas lagi..nanti malah jadi ribut2 disini kayak yg udah udah hehehe...
PEACEEEE :big_peace: hehehehe
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

pengen nanya nih

1. jika udah ganti hid, apa menemukan embun di headlights? seblm ganti hid, ga berembun.
2. coba deh, jalan pelan (ga usah gas) terus rem agak dikejutin dan lsg lepasin lagi, nanti ada bunyi semacem kayak "duk" *sewaktu lepas rem*. Gw curiga bunyi nya dari tanki bensin seperti cairan teraduk aduk.
3. Ini agak lucu. pas td siang, gw liat jarum fuel ctv gw udah di strip kedua. nah terus malemnya jalan lagi, mungkin krn lewat jln kurang rata atau apa, jarum nya "lah kok naik ke strip 1 lagi". Terus kira2 10 min kemudian, balik lagi ke strip ke 2...hahaha..apa krn pelampungnya terlalu sensitif atau gimana ya? soalnya gw waktu test fc bener2 hampir nol, apa mungkin masuk angin palsu? dan rasanya meteran shell ga mungkin bohong lah *apa iya?* sebab gw isi 65.17 ltr.

pernah ada yg bilang wiper belakang bs auto bila masuk R dan ada air/ujan? kayaknya ctv yg basic wiper nya ga ada sensor hujan, sebab gw udah test kga gerak tuh...apa yg basic aja kayka gitu...
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

roadtrain99 wrote:pengen nanya nih

1. jika udah ganti hid, apa menemukan embun di headlights? seblm ganti hid, ga berembun.
2. coba deh, jalan pelan (ga usah gas) terus rem agak dikejutin dan lsg lepasin lagi, nanti ada bunyi semacem kayak "duk" *sewaktu lepas rem*. Gw curiga bunyi nya dari tanki bensin seperti cairan teraduk aduk.
3. Ini agak lucu. pas td siang, gw liat jarum fuel ctv gw udah di strip kedua. nah terus malemnya jalan lagi, mungkin krn lewat jln kurang rata atau apa, jarum nya "lah kok naik ke strip 1 lagi". Terus kira2 10 min kemudian, balik lagi ke strip ke 2...hahaha..apa krn pelampungnya terlalu sensitif atau gimana ya? soalnya gw waktu test fc bener2 hampir nol, apa mungkin masuk angin palsu? dan rasanya meteran shell ga mungkin bohong lah *apa iya?* sebab gw isi 65.17 ltr.

pernah ada yg bilang wiper belakang bs auto bila masuk R dan ada air/ujan? kayaknya ctv yg basic wiper nya ga ada sensor hujan, sebab gw udah test kga gerak tuh...apa yg basic aja kayka gitu...
@roadtrain,

1. Bro kalo habis pasang HID ada embunnya itu pasti gara2 pemasangan kurang rapi di seal2 water proofing nya. Btw embunnya ada di permukaan headlight ato di projectornya? Picture might help bro. Cara ngatasinnya mungkin lampu harus dibuka dan dijemur dulu supaya uap air yang didalam headlight keluar terus baru dikasi sealant yg warna hitam spt karet itu bro spy lebih sip. Btw pasang HID merek apa bro and berapa Kelvin?

3. Nah itu mungkin karena ada penguapan pas waktu siang bro tangki sedang panas2nya jadi bisa aja mempengaruhi reading dr fuel gaugenya. Saya juga mengalami hal yg sama kok.
ESF
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51

Re: share captiva

Post by ESF »

@roadtrain,
rasanya bukan sensor hujan. Wiper belakang otomatis akan aktif sendiri pada saat transmisi pindah ke R dan wiper depan pada saat itu sedang aktif juga. Setelah transmisi pindah dari R, wiper belakang non aktif lagi. Itu yg saya alami.

Mengenai bunyi duk duk, juga saya alami pada saat posisi solar 1 strip dibawah F, setelah 2 strip dibawah F, suara akan hilang.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@penyu

1. bener, gw jg pikir krn karet seal belakang bohlam belum rapih. Rasanya agak ribet kalo harus nyopotin batok lampu, krn ada ballast hid dibawah batok. Kalo dipanasin pk hairdryer kira ngebantu ga ya, sambil buka seal karet belakang biar uap nya keluar? (klo keadaan kering/ga cuci/ ga ujan ga mengembun). Embun nya dibagian permukaan kaca lampu (bagian sebelah dalam) bukan pada projector.
pk hid tw merk autovision apa gitu, bohlam nya phillips jd agak yakin lah, pake 4300k ngikutin ama oem mobil lain. Kayaknya klo pun pake 5000k, berhubung projector, cahaya jadi lebih focus, ga mencar seperti yg dipasang org2 di mobil jazz/avanza dll yg bukan projector. klo 4300k di non projector masih aman, ga mencar cahayanya.

3. wah, cuman nguap tapi bisa begitu ya..hm..gw perhatiin siang ini lumayan cepet turunnya jarum bensin. Curiga akan berubah drastis fc nya nih.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@esf

oo ga ada sensor, maksudnya seperti itu lah, klo new camry kan ada switch auto nya. Rupanya wiper depan harus on dulu pas di R, wiper belakang baru aktif ya. ok ok, ntar gw test lagi.
Wkt itu gw test nya sampe pake semprot kc blakang posisi R tanpa wiper depan aktif huheuhehe...

ok thx bro

soal bunyi duk, sepertinya di posisi 1/2 tetep masih bro, tp coba nanti gw perhatikan lagi. moga2 bukan berasal dari piston rem yg lengket/susah balik.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@roadtrain
Bro kalo di hairdryer memang embunnya hilang gara2 panas tapi hilangnya itu cuman menguap aja dan kalo ga dijemur sambil lobangnya dibuka untuk at least 2-3 jam itu embun pasti balik lage bro. Kalo mau tuntas caranya hanya di jemur aja bro.

Memang pilihan bagus kalo pake 4300K jadi masih ok pas hujan bro..tapi warnanya gimana bro apa kuning banget? Kalo boleh difoto dong biar bisa ngeliat neh..
Cheers
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

Mau tanya bro, di Jakarta SPBU pertamina mana saja yg jualan dex ya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

akhirnya..kemarin lelet bgt server sm..

@penyu
jemur ya hm..mungkin hairdryer sambil buka tutup belakang nya bisa ya..ntar dicoba

warna 4300k spt oem harrier/alphard/bmw/merc gitu. Ga sekuning yg dibayangkan, agak kekuningan tetep lebih putih dibandingkan halogen, terangnya lebih tebal. Krn projector, klo liat pantulan pintu belakang mobil yg didepan, warna lampu nya terlihat putih, & projector nya terlihat kebiruan. foto nyusul...
kayaknya klo projector pake 6000k blm terlalu nyilauin org lain, tapi klo lampu yg masih diamond cut biasa/non projector mending pk 4300k, klo lebih bisa dimarahin org2 soalnya cahaya terlalu nyebar.

pas mau nyuci, gw nemuin cairan knalpot seperti yg lo foto wkt itu, seperti nya itu krn sisa hujan menetes dari bumper.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

iya nih, gw juga nyari dex. Katanya ada di kgading, & tol karang tengah arah serpong jual botolan. Tapi belum pernah liat sendiri. Ada yg tau pasti?

btw, kayaknya ctv lumayan irit, skrg +/-400 km di 1/2 tank on shell diesel. kasarnya 400/32.5ltr=12km/ltr. moga2 aja sekitar begitu...
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@ Roadtrain,
Bro di Malaysia mereka pada complain Shell gara2 bikin knalpot mobilnya banyak asapnya, gimana pengalaman setelah pake shell dr segi asap neh?
Wah congrats bro itu berarti cuman 8.2 Liter Solar per 100km!!!
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

barusan isi solar pertama kali sejak mobil datang, hasilnya pakai biosolar 1l = 9,2km untuk rute dalam kota dan tol jkt-bndg pulang balik. Sekarang lagi coba dengan dex, ingin tahu apa lebih baik hasilnya dari biosolar. Rencananya setelah coba dex akan coba solarnya shell.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@penyu

itu masih itungan kasar pake shell bro. Yg pertama pake biosolar lumayan akurat 1:10, krn hampir 0 tanki nya.
Soal asap, kalo siang gw perhatiin di spion pas betot gas, ga terlalu terlihat (klo bandingin ama diesel lain yg sekelas spt 42ner/ipah/everest, masih tebel asap mereka). Nah barusan, malem2, gw agak sadis betot gas nya, eh ada kepulan asep, terlihat krn cahaya mobil belakang, tapi ga tebel. Katanya shell diesel sulfur nya lebih banyak bro, tp tau bener ga nya.

sehrsnya lebih irit di bali bro. apalagi klo cuma rute simpang siur-kuta-jimbaran-nusa dua ga terlalu byk macet. Ga tau d klo sanur denpasar..udah byk macet? disana pake solar biasa ya, blm ada jg bio nya?
Last edited by roadtrain99 on Fri Dec 05, 2008 16:53, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@realsuv
bio dpt 1:9? usahain main dibwh 2rb rpm aja bro (klo dlm kota), seblm turbo kick in. klo kec tanggung spt 55kmh, gigi nya ga mo ke 4 kalo di d, jd harus ke tiptronic, pindahin ke 4 sendiri, klo blm mau, gas dikit oper, lalu gas di santai kan lagi.

btw, dpt dex nya dimana nih? gw mo test jg.
Last edited by roadtrain99 on Fri Dec 05, 2008 16:49, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

btw, mo tanya nih dgn sesama owner ctv.

apa pernah ngerasa ada bunyi 'nguuuk' sewaktu memutar stir utk belok (kanan/kiri)?
gw curiga nya itu bunyi power steering narik ke mesin. kalo di mobil para captivians begitu, berarti normal.
realsuv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55

Re: share captiva

Post by realsuv »

roadtrain99 wrote:@realsuv
bio dpt 1:9? usahain main dibwh 2rb rpm aja bro (klo dlm kota), seblm turbo kick in. klo kec tanggung spt 55kmh, gigi nya ga mo ke 4 kalo di d, jd harus ke tiptronic, pindahin ke 4 sendiri, klo blm mau, gas dikit oper, lalu gas di santai kan lagi.

btw, dpt dex nya dimana nih? gw mo test jg.
dex ada di spbu yg baru di rasuna said kuningan, letaknya sejejeran gedung ariobimo yg dekat trowongan casablanca.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

setelah pemakaian setaon tidak pernah ada bunyi nguuk pada steering gw,,, yang ada pas waktu tiap pagi pertama kali jalan dan pijak gas ada suara trek bentar dari mesin, setelah itu seterusnya tidak ada lagi sampai besok pagi pertama kali jalan ada suara lagi....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@realsuv

thx bro

@leonhearts
bunyi nguk nya ga terlalu ketahuan..tapi klo pas muter stir agak kerasa dikit...
ESF
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51

Re: share captiva

Post by ESF »

@realsuv : saya biasa isi PertaDex di SPBU pertamina jln. Industri, Kemayoran. Petugas menginfokan, kl kode SPBU nya diawali 31.XX maka ownernya pertamina. Kl kode awal 34, ownernya swasta. Sbg perbandingan, di Jl. Benyamin Sueb (ex Landas pacu) kemayoran juga ada SPBU pertamina kode 34 dgn logo pasti pas, tp tiap kali isi premium/solar disana rasanya lebih sedikit dibanding isi di jln. industri.

@roadtrain : captiva saya malah berasa setirnya agak getar, terutama waktu putar setir saat parkir. Pernah waktu ke Beres memang pernah liat Captiva yg diganti steer rack-nya(istilah montir papan cuci) krn getar. Bisa diklaim ganti baru, tapi saya piir rasain aja dulu sampai servis pertama di km 7000. Apa mungkin sugesti yah ??? karena pernah liat Captiva ganti steer racknya.. :e-think:

Btw, ada yg Ctv dieselnya sudah ganti oli ke-1 ? mesin jadi lbh halus ga ? pake oli apa ? Semlm saya jalan 120-150 km/jam di tol Cawang- Priok kejar2an ama Innova (ga tau diesel or bensin, yg jelas velg gede n byk variasinya), kecepatan 140-150km/jam Ctv berasa melayang loh. Setelah kejar2an (yg mana Ctv saya jg ga bs mendahului dia, cm nempel ketat) Tuh innova sengaja mempersilahkan saya lewat, trus nempel ketat di belakang. Isi tangki Bio solar + Dex 20%. Saat stasioner setelah tiba rumah suara mesin agak kasar.

Update juga, Ctv sdh di anti karat dan dilapis peredam suara 2 minggu lalu di Tuff Kote Dinol Jl. Pemuda. DC kr2 2,55jt ( disc 25% dr price list). Mobil lebih kedap, hanya bau peredam suaranya, bau minyak tanah, ampun-ampun dah.. 2 minggu ga ilang2. Kemaren complain ke TKD, teknisinya bilang untuk pengeringan bisa butuh waktu 1-2 bulan tergantung mobil sering dijemur atau tidak. Setelah kering, peredaman suaranya akan lebih efektif lagi.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@esf

wah info tentang pertamina menarik sekali. Good info! 31 pertamina 34 swasta. Kira2 lebih bagus yg mana bro?

berarti so far dex ada di kemayoran dan kuningan, apa ada lagi yg lain?

klo stir ctv gw ga ada getaran (moga2 ga hehehe), klo ada pun hanya kecil dan di kec tertentu, bisa hilang dgn balance/finish ban.
bunyi nguk saat memutar stir, gw curiga itu suara steering oil pump nya. Sebab sewaktu dilepas kembali ke lurus ga bersuara. Rencananya gw biarin dulu smp service 5000km, krn memang kayaknya ga terlalu ganggu dan masih normal.

gw blm ganti oli, baru 1000km an. Blm tau nih bengkel atpm ngasih oli apa dari mula nya. Tp klo diboil diesel yg lain biasanya pake shell rimula. Halus kasar nya sulit dideteksi, kan diesel bro. Yg penting asal ganti oli jgn telat aja. Gw rencana setiap 5rb km, klo 7500km rasanya ganjil dan blm cocok di kondisi yg sering macet.

tol cwg priok? melayang maksudnya terlalu nge'bounce'? tol layang kan byk sambungan dan ga rata, membuat mobil mantul2, terutama yg suspensinya agak keras kayak ctv, crv. Dulu lewat tol itu pas pake crv '01 / crv '07 jg mirip ctv. Damper nya agak keras memang. Tapi klo di aspal yg halus ga begitu limbung atau melayang bro.

itu ipah bensin pasti, klo yg diesel d4d ga sekuat itu kecuali klo d4d yg udah pake intercooler. apa melihat asap dari knalpot wkt nempel ipah?

Mesin jadi kasar, sugesti aja kali bro. mumpung baru, mesin jgn terlalu dimanja jg, sekali2 perlu di betot biar macho! Tp bener lho, mesin yg jarang ditarik, ke depan nya jadi lembek, ga tau kenapa.

Di tuff kote dinol udah termasuk peredam? pake berapa lembar dan apa saja yg diredam? plafon, pintu, lantai, firewall? pengerjaan berapa lama? pengen jg ngeredam...skrg sih klo tutup pintu suara nya kayak pintu xtrail lama, masih ok, tp klo diredam lebih enak lagi kali ya..cuma..bluupp...
kira2 perlu ga ya anti karat? soalnya selama ini gw pake mobil ga pernah di anti karat in.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@ESF
Oli buat Captiva Diesel adalah TOTAL 5W 40 Fully Synthetic. Peredaman sama anti karat di TKD tipe semprot semua ato ada lembaran utk peredamnya bro? Wah kalo dr HP innova mestinya jauh dr Ctv (apalagi kalo D4D standar ya) mestinya utk overtake ga masalah (selama kondisi jalan memungkinkan) :e-think:

@Roadtrain
Service buat Captiva diesel kalo ga salah 7500 bukan 5000 bro. Kalo saya di Bali mah itungannya dalam kota terus (rute Denpasar - Kuta) soalnya jarang banget speed lebih dari 70km/jam, jadinya buat dapet 1:12 kayanya berat deh..hehehe...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@penyu
bener, dealer memang rekom 7500km. Berhubung service pertama free dlm 6 bln / 7500km (whichever comes 1st), jd mending 3 bln lg gw service aja (skrg br 1000km dlm 3bln setelah delivery), biar gratis nya ga angus heheh. Setelah itu gw rencanain berkala 5rb.
Total oil ya..kayaknya gw pernah liat deh...hm...di mana ya...
elo kan sering ke dealer, kira2 bole ga tuh bawa oli sendiri? di bali belum ada bio? udah service bro?

belakangan ctv gw sering jln macet / padat, mungkin fc akan berubah...ugh *moga2 ga*
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@roadtrain
hehehe emang bener bro 6 bulan ato 7500 yg mana duluan. Kayanya ga masalah deh kalo bawa oli sendiri. Emang elo mo pake oli apa bro? Menurut gue Total itu sdh termasuk bagus seh (ngeliat specnya di internet). Kalo ada yg kira2 lbh ok tolong di share neh.

Kalo di Bali di semua Pertamina Pasti Pas sudah sedia Bio Solar tp Dex mgkn blm akan masuk dlm waktu dekat, soalnya itu kayanya niche banget utk di Bali.
ESF
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51

Re: share captiva

Post by ESF »

@penyubali
peredam dari TKD adalah peredam cair yang disemprot, bukan tipe lembaran seperti peredam aspal di toko audio. yang disemprot : kap mesin, pintu2 (buka door trim)+panel samping jok lipat blkg , dek bawah dpn-blkg, spatbor, dan bagian2 yg bs dicapai penyemprot di firewall ruang mesin. Hanya bagian plafon yg tidak disemprot. Saya browse milis tetangga m*d.c*m, ada yg bilang peredam cair tidak efektif, peredam aspal/tempel lebih efektif. Hasil browse di SM, poeticmind bilang peredam cair juga efektif. Pertimbangan saya pake peredam cair yaitu bisa menjangkau sela2 kecil, jadi bisa tertutup rapat. pada waktu ke TKD jl. Pemuda, dikasi liat Fortuner gres yg habis disemprot, semua pintu di buka termasuk panel belakang, peredam di kap mesin juga dibuka dan daleman kap mesin disemprot.
Sekarang nutup pintu harus pake tambahan tenaga, sblm semprot, nutup pintu enteng aja. Mungkin kl mau lebih kedap lagi hrs tambah peredam tempel di dek bagian dalam dan firewall bagian dalam. Saya masih agak kuatir untuk buka2 dashboard, ada sepupu yg berkecimpung di bidan audio bilang buka dashboard Ctv harus hati2, lbh baik cari yg ud pengalaman krn klip2 dashboard nempelnya keras, kl sembarang buka dashboard lecet. Dan lagi setelah dashboard dibuka, apakah memang bisa tempel peredam di firewall (ruang2 yg tersedia cukup utk tangan masuk or luas permukaan yg ditempel peredam bisa banyak ???).
Mengenai Innova yg kejar2an, saya memang tidak perhatikan krn saat itu konsentrasi ke jalan. Rasanya kl D4D standar tidak mungkin, bisa jadi D4D modif or Bensin yg manual. Anyway, hebat juga tuh innova.
Oli buat captiva diesel dari Beres memang merk Total Quartz 9000, 5W-40, full synthetic. Nah oli asli dari thailand bawaan mobil apa nih, tanya ke hotline GM juga ga tau. Oli asli bawaan bisa dipercaya ? Pengalaman saya dgn merk2 Jepang kan hanya diisi Mesran.

@roadtrain
Bisa dapet 1:12 hebat bro. saya sendiri waktu isi Shell cuma dpt 1:8.5, tp memang tidak bs jadi acuan krn mobil wkt itu serign dipanaskan dan keluar masuk Bengkel spooring utk dites dan digeber2. Selama ini rekor terbaik cuma 1:9.5. Skrg sdg isi solar ke-3, nanti saya update lagi.
Sedikit keluhan saya mengenai posisi transmisi di D, kecepatan sekitar 55km/jam di gigi 3. Hal yg sdh diutarakan bro roadtrain utk shift ke tiptronic kemudian naikkan ke gigi4. Sayang kondisi lalin tmpt saya tidak mengijinkan posisi gigi 4 ckp lama, br 2 menit, kecepatan sdh turun ke 40-50km/jam, otomatis transmisi nya turun ke 3. Menurut bro2 disini, bisa tidak ini diakali supaya kecepatan 55km/jam sdh shift ke 4? berhubungan dgn setting di ECU ? aplikasi ground cable seperti di D4D pada Captiva diesel efektif ga ya ?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@penyu
yg udah2 utk diesel, gw pk shell rimula. Tapi masih tertarik klo ada yg lebih bagus. klo redline mikir juga gw, muahalll...apalagi amsoil..beuuuh...