Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
xtr40rd1n4rym4n wrote:High beam kalau dikasi HID sih bisa cepet putus atuh..
secara dibutuhkan secepat kilat untuk terang dan biasanya orang kasi sign high beam dengan dimainkan on-off on-off berkali2..
dan mmg std oem HID cbu rata2 4300k.
yg pingin dicompare itu OSRAM dah PHILIPS bagus mana sih HID nya?
ada yg uda pernah pakai keduanya kah?
kalo mobil premium kyk BiEM
Audi
Benz
kyknya High beamnya HID dech
CMIIW
apa gak cepet putus tuh
kalo yg mid level
kyk civic 2.0
accord
itu kan OEM nya udah HID
high beamnya gmn ya ? HID ato halogen ?
krang perhatian nich
xtr40rd1n4rym4n wrote:High beam kalau dikasi HID sih bisa cepet putus atuh..
secara dibutuhkan secepat kilat untuk terang dan biasanya orang kasi sign high beam dengan dimainkan on-off on-off berkali2..
dan mmg std oem HID cbu rata2 4300k.
yg pingin dicompare itu OSRAM dah PHILIPS bagus mana sih HID nya?
ada yg uda pernah pakai keduanya kah?
kalo mobil premium kyk BiEM
Audi
Benz
kyknya High beamnya HID dech
CMIIW
apa gak cepet putus tuh
kalo yg mid level
kyk civic 2.0
accord
itu kan OEM nya udah HID
high beamnya gmn ya ? HID ato halogen ?
krang perhatian nich
mbl mewah eropa dan jepang hi-beamnya menganut sistem bi-xenon (projector hid-lamp + halogen). Dual-lamp : projector & reflector biasa
Klo saya perhatikan,
Ketika lampu projector mati, hi-beamnya pake halogen menggunakan reflector biasa.
tapi ketika lampu projector nyala (malam hari), hi-beamnya pake lampu hid yg sama di dalam projector tsb, dgn sistem motorized.
Cuman pernah lihat juga hi-beamnya pake projector walaupun dalam keadaan off.
boilers wrote:Cx-5 juga sudah bi-xenon, low beam dan high beam sudah HID
2-2nya sih ada di 1 projector.
betul om. CX-5 memang bi-xenon, lampunya bukan 2 tapi cuman 1 doank yg berfungsi ganda dgn dibedakan oleh penutup atas dlm proyektor tersebut.
jadi systemnya highbeam cuman membuka penutup atasnya, sedangkan lampunya tetap nyala all the time kl low beam dalam posisi ON.
tapi yg saya pingin tau ada bbrp mobil dgn low dan high beam dipisah, pada saat mau high-beam dengan posisi low beam mati yg nyala cuman highbeam doank. kalau mobil2 yg saya tau dgn low&high beam dipisah setiap kali mau high beam dgn kondisi low beam OFF, mau ga mau low beam juga ikut menyala (seperti: Honda Stream 2005, Grand Vitara, CRV & Pajero).
dan kalau tidak salah captiva kl high beam dgn kondisi low beam OFF, yg menyala hanya high beam nya doank (CMIIW)
bisa kah diatur seperti ini supaya HID low beam nya awet?
Yg ini sensor parkirnya langsung aktif begitu tuas transmisi masuk ke R. Indikator udh deket dgn objek di belakang cukup denger dari suara beep beep aja. Kalau beep panjang berarti udh deket.
HID yg dipasang full Philips utk low beam dan foglamp. Lampu kota jg pake LED Philips. High beam tetap standar.
Hrg di kisaran 2jt lebih.
high beam kenapa gak HID juga bro ?
btw, pake 6000k itu bro crv nya ?
High beam ga pake HID krn:
- Kalo high beam harus instan saat dipake nge-dim, emang HID keluaran skrng cepet sekali nyalanya dibanding HID jadul apalg sekelas Philips. Tp tetap ga secepat halogen.
- Faktor sayang kalo buat nge-dim on off on off on off sepanjang jalan
- Jarang dinyalain dalam waktu lama, mungkin di tol bisa nyalain terus2an
xtr40rd1n4rym4n wrote:High beam kalau dikasi HID sih bisa cepet putus atuh..
secara dibutuhkan secepat kilat untuk terang dan biasanya orang kasi sign high beam dengan dimainkan on-off on-off berkali2..
dan mmg std oem HID cbu rata2 4300k.
yg pingin dicompare itu OSRAM dah PHILIPS bagus mana sih HID nya?
ada yg uda pernah pakai keduanya kah?
Iya betul bro, sayang jg high beam dikasih HID kalo sering dimainkan utk dim on off on off berkali2. Halogen lebih dari cukup.
Harusnya kedua merk tsb sama bagusnya, tp ane belum pernah bandingkan langsung dgn Osram. Selama ini cuma PHILIPS aja dan paling bagus, terangnya konsisten & fokus, awet bgt.
xtr40rd1n4rym4n wrote:High beam kalau dikasi HID sih bisa cepet putus atuh..
secara dibutuhkan secepat kilat untuk terang dan biasanya orang kasi sign high beam dengan dimainkan on-off on-off berkali2..
dan mmg std oem HID cbu rata2 4300k.
yg pingin dicompare itu OSRAM dah PHILIPS bagus mana sih HID nya?
ada yg uda pernah pakai keduanya kah?
kalo mobil premium kyk BiEM
Audi
Benz
kyknya High beamnya HID dech
CMIIW
apa gak cepet putus tuh
kalo yg mid level
kyk civic 2.0
accord
itu kan OEM nya udah HID
high beamnya gmn ya ? HID ato halogen ?
krang perhatian nich
Yg ane perhatiin, baik mobil Eropa atau Jepang gitu kalo yg lampu dekat dan jauhnya terpisah umumnya yg jauh tetap halogen biasa, walopun yg lampu dekatnya udh HID.
Dan ane paling suka model lampu spt ini (lampu dekat dan jauh terpisah, jadi total lampu ada 4 buah) dibandingkan yg dekat jauh menyatu (total lampu cuma 2 buah). Begitu jg yg menyatu spt Bi-Xenon (lampu dekat dan jauh menggunakan 1 buah HID dimana saat dim cuma motorized aja).
Krn yg total lampu 4 buah ini paling terang disaat kita butuh extra cahaya saat hujan dan berkabut. Apalg dibantu dgn foglamp makin mantap. Kalo ditotal sama foglamp ada 6 lampu. 2 lampu kabut, 2 lampu dekat, 2 lampu jauh Kerasa bgt bedanya kalo yg seneng nyetir. Untuk nge-dim jg lebih kena
DigitALL wrote:
Yg ane perhatiin, baik mobil Eropa atau Jepang gitu kalo yg lampu dekat dan jauhnya terpisah umumnya yg jauh tetap halogen biasa, walopun yg lampu dekatnya udh HID.
Dan ane paling suka model lampu spt ini (lampu dekat dan jauh terpisah, jadi total lampu ada 4 buah) dibandingkan yg dekat jauh menyatu (total lampu cuma 2 buah). Begitu jg yg menyatu spt Bi-Xenon (lampu dekat dan jauh menggunakan 1 buah HID dimana saat dim cuma motorized aja).
Krn yg total lampu 4 buah ini paling terang disaat kita butuh extra cahaya saat hujan dan berkabut. Apalg dibantu dgn foglamp makin mantap. Kalo ditotal sama foglamp ada 6 lampu. 2 lampu kabut, 2 lampu dekat, 2 lampu jauh Kerasa bgt bedanya kalo yg seneng nyetir. Untuk nge-dim jg lebih kena
Bener banget Om,
dari pengalaman saya sendiri memang penerangannya tidak seterang mobil dengan high-low beam yg dipisah.
Apalg penerangan jalan di indo yg super minim bahkan jalan tol jg sami mawon. Khusus kondisi jalan di indo lampu dgn high-low beam dipisah ini paling cocok deh.
Kalo di sing dan malay (ga usah jauh2 bandingin sama US), penerangan jalannya mantep sampai2 temen ane yg skul di sana kadang lupa nyalain lampunya.
Teman2 sm, cx-5 2500 cc udah keluar.. Kemarin udah sempet tes drive sebentar sih... Tenaga nya mantap bener... Di bejek langsung terhempas ke jok...hahaha
Besokkannya coba tst drve crv, di bejek ga sekejam cx5.. Kurang galak ya power nya... Ane coba yang 2.4 ..
*nooffense*
Masi nubie, ga ngerti review banyak2...hahahhaa
Gimana menurut teman2 SM?? Apakah ada yang coba membandingkan 2 mobil ini? Secara cx5 cc nya tambah jadi 2500..
Kalo waktu jaman ane cx-5 2500 da kluar, ane pasti ambil cx-5 haha
Ane ga suka suv cc 2000 . Soalnya civic ane juga 2000, masa hrus sama cc nya haha
Vote cx-5
*bukan sales mobil, hanya penggemar mesin mobil
Prestige wrote:Kalo waktu jaman ane cx-5 2500 da kluar, ane pasti ambil cx-5 haha
Ane ga suka suv cc 2000 . Soalnya civic ane juga 2000, masa hrus sama cc nya haha
Vote cx-5
*bukan sales mobil, hanya penggemar mesin mobil
Oh ternyata mantan pemakai Civic FD2 toh
Prestige wrote:Kwwkwkwk
Jujur sih model mah demen CRV dri pada cx5
Tpi entah knp pas cx-5 kluar 2500 rasanya pengen ngulang waktu dan sabar buat nunggu cx-5 kluar
yeodi wrote:Hahahaaa... Iya... 2500 nya bkin ngiler hahahahaaa... Ane jg bingung crv ato cx 5... Cx 5 yang 17" tampilannya oke ga ya?? Takut bannya kekecilan... -.-"
Kalau yg 2.5L mending 17" aja bantingannya lebih nyaman. Emang tampilannya lebih bagus 19" tp cuma tampilannya aja oke sedangkan bantingannya keras Selisih hrgnya jg lumayan.
Prestige wrote:@bro digital : bukan mantan bro
tapi masih pake hehehe
pakenya dari tahun 2008
enak sih d pake nya, tapi bensinnya nyedot
-CUT-
Oh masih pake jg, dikira udh dijual bro. Enak tuh Civic FD2 kalo seneng ngebut. Modelnya bagus, mesin masih 2.0L DOHC dan malah bakal jd barang koleksi kedepannya. Soalnya Civic yg skrng 2.0L nya cupu, mesinnya jd SOHC modelnya jg biasa bgt