Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
malah kl mnurut lecture note beliau, ganti minyak rem itu baik nya 3 minggu skali, terlepas mo odo brapapun
ganti minyak rem yg mana dulu mbah .... kl yg di kota, ane setuju 3 minggu sekali. kl perlu 1 minggu tiga kali.
wahh kl yg di kota itu
saya serahin ke mbah marmut aj deh, scara beliau orang lama kota.. saya mah cuman pendatang dari kampung, ngais rejeki jd kenek tukang colong delco d parkiran musatek
fellar031 wrote: Thu Dec 24, 2020 4:31
Ada yang udah pernah coba merk brembo? Keliatannya oke ya? Mau coba coba, siapa tau cocok. Pengen cari new metal king rekomendasi om turbo, belum nemu untuk Anps.
Saya udah pake bendix general CT di OPS, beh rasanya kaya mau ketemu malaikat kalo didalam kota, mesti injek dulu pedalnya dalem baru ngikut. Cocok banget bendix kalo yg nyupir supir biar halus nge remnya.
Pake mandexx jujur aja menurutku, udah berdebu, dia tetap makan disc kok dikit, soalnya pas diraba discnya, tetep yg besi ditengah lebih dalam dibanding pinggirannya, jadi menurutku ya tetep aja makan discbrake cuma lebih rata dikit dibanding bawaan. Cuma untuk braking powernya sih jempolan banget, rem dari 140- 60 enteng banget padahal anf kan berat haha. Cuma kalo ga rata, debu numpuk, ini kampas jadi berisik banget. Mungkin karena debunya banyak, alhasil piston kaliper kotor dan ga sempurna neken kampas. Jadinya ya discbrake kemakan ga rata dan geter lagi. Solusinya mungkin tiap 5rbkm harus bersihin kaliper dan piston kali ya which is ga nyaman bgt kalo harian mobilnya.
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Omnibus wrote: Thu Dec 24, 2020 6:12
wah kl bersihin rem setiap 5k km sih capek bgt apalagi kl yg proper way musti lap2, semprot2 n kasih brake grease. tiap 10k aja udah rada males sih.
Tp knapa beres proaktif banget mbah, tiap kl servis pasti di wajipin serpis rem, embel2 nya biasa "mobil metik wajip d serpis rem tiap ceban km koh"
beres batu makam ngecas biaya bersihin rem cakra depan belakang 500rb jasa doang padahal
Omnibus wrote: Thu Dec 24, 2020 6:12
wah kl bersihin rem setiap 5k km sih capek bgt apalagi kl yg proper way musti lap2, semprot2 n kasih brake grease. tiap 10k aja udah rada males sih.
Tp knapa beres proaktif banget mbah, tiap kl servis pasti di wajipin serpis rem, embel2 nya biasa "mobil metik wajip d serpis rem tiap ceban km koh"
beres batu makam ngecas biaya bersihin rem cakra depan belakang 500rb jasa doang padahal
Nah itu yg ga beres namanya
Krn setau saya biasa beres ngecas servis itu berdasarkan hour rate yah.. 500 rebu mungkin setara ampir 2 jem kerjaan.. nah bersihin rem 2 jem mungkin ud termasuk tidur siang d kolong mobil dl
Tp knapa beres proaktif banget mbah, tiap kl servis pasti di wajipin serpis rem, embel2 nya biasa "mobil metik wajip d serpis rem tiap ceban km koh"
beres batu makam ngecas biaya bersihin rem cakra depan belakang 500rb jasa doang padahal
Nah itu yg ga beres namanya
Krn setau saya biasa beres ngecas servis itu berdasarkan hour rate yah.. 500 rebu mungkin setara ampir 2 jem kerjaan.. nah bersihin rem 2 jem mungkin ud termasuk tidur siang d kolong mobil dl
nah saya baru tau sih klo tarifnya berdasar waktu, saya ke beres klo lg ada promo2 doang
beres batu makam ngecas biaya bersihin rem cakra depan belakang 500rb jasa doang padahal
Nah itu yg ga beres namanya
Krn setau saya biasa beres ngecas servis itu berdasarkan hour rate yah.. 500 rebu mungkin setara ampir 2 jem kerjaan.. nah bersihin rem 2 jem mungkin ud termasuk tidur siang d kolong mobil dl
nah saya baru tau sih klo tarifnya berdasar waktu, saya ke beres klo lg ada promo2 doang
Saya jg tau nya waktu itu dr mbah NR , beliau yg ngasi info d forum
fellar031 wrote: Thu Dec 24, 2020 4:31
Ada yang udah pernah coba merk brembo? Keliatannya oke ya? Mau coba coba, siapa tau cocok. Pengen cari new metal king rekomendasi om turbo, belum nemu untuk Anps.
Saya udah pake bendix general CT di OPS, beh rasanya kaya mau ketemu malaikat kalo didalam kota, mesti injek dulu pedalnya dalem baru ngikut. Cocok banget bendix kalo yg nyupir supir biar halus nge remnya.
Pake mandexx jujur aja menurutku, udah berdebu, dia tetap makan disc kok dikit, soalnya pas diraba discnya, tetep yg besi ditengah lebih dalam dibanding pinggirannya, jadi menurutku ya tetep aja makan discbrake cuma lebih rata dikit dibanding bawaan. Cuma untuk braking powernya sih jempolan banget, rem dari 140- 60 enteng banget padahal anf kan berat haha. Cuma kalo ga rata, debu numpuk, ini kampas jadi berisik banget. Mungkin karena debunya banyak, alhasil piston kaliper kotor dan ga sempurna neken kampas. Jadinya ya discbrake kemakan ga rata dan geter lagi. Solusinya mungkin tiap 5rbkm harus bersihin kaliper dan piston kali ya which is ga nyaman bgt kalo harian mobilnya.
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
Akhirnya ada yg nge share impression nya. Kalo lebih boros berarti dia mungkin ga agresif makan piringan ya dibanding bawaan?
sofar masih pake kampasrem bawaan dealer, pengalaman pernah pake bendix di grand livina, brake dustnya parah banget di velg padahal pake dengan jarak 20-30k dan kurang pake dibanding bawaan dealer
fellar031 wrote: Thu Dec 24, 2020 4:31
Ada yang udah pernah coba merk brembo? Keliatannya oke ya? Mau coba coba, siapa tau cocok. Pengen cari new metal king rekomendasi om turbo, belum nemu untuk Anps.
Saya udah pake bendix general CT di OPS, beh rasanya kaya mau ketemu malaikat kalo didalam kota, mesti injek dulu pedalnya dalem baru ngikut. Cocok banget bendix kalo yg nyupir supir biar halus nge remnya.
Pake mandexx jujur aja menurutku, udah berdebu, dia tetap makan disc kok dikit, soalnya pas diraba discnya, tetep yg besi ditengah lebih dalam dibanding pinggirannya, jadi menurutku ya tetep aja makan discbrake cuma lebih rata dikit dibanding bawaan. Cuma untuk braking powernya sih jempolan banget, rem dari 140- 60 enteng banget padahal anf kan berat haha. Cuma kalo ga rata, debu numpuk, ini kampas jadi berisik banget. Mungkin karena debunya banyak, alhasil piston kaliper kotor dan ga sempurna neken kampas. Jadinya ya discbrake kemakan ga rata dan geter lagi. Solusinya mungkin tiap 5rbkm harus bersihin kaliper dan piston kali ya which is ga nyaman bgt kalo harian mobilnya.
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
saya pake di pajero depan belakang jazz depan overaall emang lebih enak yang pajero tadiannya geter sekarang malah kagak geter dengan disc sama tapi debunya gak tahan kalo sering lewat jalan tol peleknya bisa berubah warna jd gunmetal
fellar031 wrote: Thu Dec 24, 2020 4:31
Ada yang udah pernah coba merk brembo? Keliatannya oke ya? Mau coba coba, siapa tau cocok. Pengen cari new metal king rekomendasi om turbo, belum nemu untuk Anps.
Saya udah pake bendix general CT di OPS, beh rasanya kaya mau ketemu malaikat kalo didalam kota, mesti injek dulu pedalnya dalem baru ngikut. Cocok banget bendix kalo yg nyupir supir biar halus nge remnya.
Pake mandexx jujur aja menurutku, udah berdebu, dia tetap makan disc kok dikit, soalnya pas diraba discnya, tetep yg besi ditengah lebih dalam dibanding pinggirannya, jadi menurutku ya tetep aja makan discbrake cuma lebih rata dikit dibanding bawaan. Cuma untuk braking powernya sih jempolan banget, rem dari 140- 60 enteng banget padahal anf kan berat haha. Cuma kalo ga rata, debu numpuk, ini kampas jadi berisik banget. Mungkin karena debunya banyak, alhasil piston kaliper kotor dan ga sempurna neken kampas. Jadinya ya discbrake kemakan ga rata dan geter lagi. Solusinya mungkin tiap 5rbkm harus bersihin kaliper dan piston kali ya which is ga nyaman bgt kalo harian mobilnya.
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
Akhirnya ada yg nge share impression nya. Kalo lebih boros berarti dia mungkin ga agresif makan piringan ya dibanding bawaan?
klo buat honda, brembo jg harganya lbh tinggi dibanding oem kurleb 2x lipat
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mark X, sienta, sama beberapa toyota lain pake advics dari sananya.
sepengetahuan saya, brake pad dan brake shoe bawaan pabrik kualitasnya berbeda dengan yang dijual umum (BeRes maupun toko lain) walaupun dengan kemasan genuine part.
dan berlaku juga di beberapa parts lainnya.
saya pake brake pad advics untuk ayla skyactiv v6 (diskon 50%) no airbag no hsa no vsc busi iridium bensin oktan 92 (kalo ada duit) olmes 0w20 oli metik ganti seingetnya.
menurut perasaan saya, rasanya sih sama saja dengan pad bawaan (akebono) yang harganya nggak ramah kantong.
fellar031 wrote: Thu Dec 24, 2020 4:31
Ada yang udah pernah coba merk brembo? Keliatannya oke ya? Mau coba coba, siapa tau cocok. Pengen cari new metal king rekomendasi om turbo, belum nemu untuk Anps.
Saya udah pake bendix general CT di OPS, beh rasanya kaya mau ketemu malaikat kalo didalam kota, mesti injek dulu pedalnya dalem baru ngikut. Cocok banget bendix kalo yg nyupir supir biar halus nge remnya.
Pake mandexx jujur aja menurutku, udah berdebu, dia tetap makan disc kok dikit, soalnya pas diraba discnya, tetep yg besi ditengah lebih dalam dibanding pinggirannya, jadi menurutku ya tetep aja makan discbrake cuma lebih rata dikit dibanding bawaan. Cuma untuk braking powernya sih jempolan banget, rem dari 140- 60 enteng banget padahal anf kan berat haha. Cuma kalo ga rata, debu numpuk, ini kampas jadi berisik banget. Mungkin karena debunya banyak, alhasil piston kaliper kotor dan ga sempurna neken kampas. Jadinya ya discbrake kemakan ga rata dan geter lagi. Solusinya mungkin tiap 5rbkm harus bersihin kaliper dan piston kali ya which is ga nyaman bgt kalo harian mobilnya.
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
saya pake di pajero depan belakang jazz depan overaall emang lebih enak yang pajero tadiannya geter sekarang malah kagak geter dengan disc sama tapi debunya gak tahan kalo sering lewat jalan tol peleknya bisa berubah warna jd gunmetal
Ini pake brembo di old Pajero om? Wah asik juga ya kalo gitu. Mendingan brembo kemana mana dibanding mandex... Soalnyaa harga mandex itu bisa dapet 2x ganti kampas brembo
Brembo temen udah ada yg pake berkali2. Lebih boros dibanding ori, cuma secara feel emang lebih oke jauh informasinya, dan ngga dekil2 amat kayak mandex gitu
Akhirnya ada yg nge share impression nya. Kalo lebih boros berarti dia mungkin ga agresif makan piringan ya dibanding bawaan?
klo buat honda, brembo jg harganya lbh tinggi dibanding oem kurleb 2x lipat
Beda jenis mobil kadang kampasnya juga gaboleh terlalu idealis sih om. Harus tau dulu tipe mobil apa, ekonomis pake apa...
karena lihat di kampasrem Ori Toyota Vios Gen2 ada tulisan Advics, jadinya beli aja Advics kebetulan di Lazada ada yg harganya murah banget karena tokonya salah input harga. sudah terpasang dari minggu lalu dan rasanya sih tidak ada masalah karena yg sebelumnya sudah tipis banget sampai tiap ngerem keluar bunyi, sehingga pasti terasa improve dari yang sebelumnya.
Lumayan yg bungkus Toyota ori harganya 700-800an ribu, saya beli Advics A1N123T cuma 178rb, padahal di toko yg sama untuk item yg sama tapi beda nama mobil harganya 314rb hahaha
Mau beli kampasrem depan untuk Pajero Sport lama, tapi ga mau beli original, secara harga di BeRes gila2an, mau beli online murah tapi takut dapat barang palsu.
Di harga 300an ada Bendix GCT, Bosch sama Birkens.
Di harga 200an ada merk baru Hi-Q, bilangnya merk nomer 1 di negara Kpop sono.
Kira2 mending mana ya?
Jarang buat ngebut sih, yang penting ga bunyi sama ga makan piringan aja sih.
sintoni wrote: Fri Feb 05, 2021 2:58
Mau beli kampasrem depan untuk Pajero Sport lama, tapi ga mau beli original, secara harga di BeRes gila2an, mau beli online murah tapi takut dapat barang palsu.
Di harga 300an ada Bendix GCT, Bosch sama Birkens.
Di harga 200an ada merk baru Hi-Q, bilangnya merk nomer 1 di negara Kpop sono.
Kira2 mending mana ya?
Jarang buat ngebut sih, yang penting ga bunyi sama ga makan piringan aja sih.
sintoni wrote: Fri Feb 05, 2021 2:58
Mau beli kampasrem depan untuk Pajero Sport lama, tapi ga mau beli original, secara harga di BeRes gila2an, mau beli online murah tapi takut dapat barang palsu.
Di harga 300an ada Bendix GCT, Bosch sama Birkens.
Di harga 200an ada merk baru Hi-Q, bilangnya merk nomer 1 di negara Kpop sono.
Kira2 mending mana ya?
Jarang buat ngebut sih, yang penting ga bunyi sama ga makan piringan aja sih.
FYI, Hi-Q ini buatan sangsin om. dan sangsin ini yang bikin kampasrem bawaan kia hyundai (yg tentu aj dilabelin merek lain lagi).
Saya pernah ke pabriknya di daegu dan mereka udah berdiri cukup lama dari tahun 1975.
Mereka market leader buat rem disana, karena mereka bukan cuma bikin rem passenger car, tapi juga rem KTX (kereta peluru), bus/truk, sampai yaw brake buat turbin kincir angin.
cuma ya memang kita semua tau walaupun 1 pabrik, tp kualitas genuine dan aftermarket itu beda.
Selama itu hi-Q asli buatan sangsin korea, mestinya gak abal2 sih om. cuma di korea harganya setara bendix sih.