Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Spies wrote: Thu Sep 23, 2021 0:24
Oo toko itu mah pernah liat ownernya ribut2 sama customer di diskusi produk mobil 1 wkwk
di informasi tulisannya bgni. kok tembus toped garage ya. aneh.
Semua produk kami diperoleh dari bengkel/toko rekanan langsung kami dan bukan beli dr distributor resmi/agent sehingga harga sangat berbeda, dan mungkin ada perbedaan dgn produk resminya, kode produksi/batch tidak selalu sama krn barang bekas display di toko/bengkel, semua barang tidak selalu dalam kondisi mulus/rapih krn bukan barang baru langsung dr gudang distributor.
Anehnya masih banyak yg beli om dengan testimoni yang membahana
Masa nggak pada curiga mobil 1 0w40 cuma 115rb
Beli Oli Kendall GT-1 Max 0w20 Full Synthetic https://tokopedia.link/efNWWkUdJjb di toko Honda Cahya Motor 1 Rp175.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
Dengan PTT 0w20 SP sekelas gk sih?
Kira2 worth gak ya untuk disikat? Hehehe
Kendall yg ada skg stok agak lama yah,tapi belom 5 taon si
oke sih olinya
Makasih om Turbo. Satu lagi pertanyaan saya tolong dijawab ya om, biar saya tercerahkan. Boil saya kan xpander, saat ini sudah 75rb KM. Saya ingin coba ganti oli matic pake PTT LV1. Kira2 apa perlu diganti, ataukah dikuras saja ya oli bawaan? Untuk kuras butuh berapa liter kira2 om? Soalnya saya beli oli nya nanti bakal online di Jkt, sementara sy tinggal di Bali. Kesulitan nyari PTT misal kekurangan.
Trims om Turbo
Tergantung kuras pakai apa om. Kalo kuras mesin biasanya mereka minta standby minimal 8 liter, tapi kemaren saya sempet kuras di mobil lain habis 10 liter.
Kalau kuras ala gerlong, butuhnya pasti lebih sedikit.
erwinign wrote: Wed Sep 22, 2021 14:37
Om2 Q8 5w30 D/G1 long life itu pdsnya kok ngga ada ya? Dah ada yg pernah coba kah?
Pernah coba dulu di Veloz, hampir selalu pake itu malah. Oke sih sampe 10rb jg mesin suara masih halus.
Kalo bicara tarikan mesin ya tetep better dibanding shell HX8 atau TMO
Ok deh om saya dah ambil yg D1 G2 0w20, semoga mantap ini krn sebelumnya pake 5w30 ningrat
Pake buat mobil apa om?
Lagi cari2 kandidat ganti oli 3SZ-VE buat akhir tahun nih..
PTT 5W30 botol item kurang enak dan ada bau hawa2 kyk pake oli mineral ato mesran xp
padahal sebelum2nya blom pernah ada bau begini, meskipun pake TMO
Pernah coba dulu di Veloz, hampir selalu pake itu malah. Oke sih sampe 10rb jg mesin suara masih halus.
Kalo bicara tarikan mesin ya tetep better dibanding shell HX8 atau TMO
Ok deh om saya dah ambil yg D1 G2 0w20, semoga mantap ini krn sebelumnya pake 5w30 ningrat
Pake buat mobil apa om?
Lagi cari2 kandidat ganti oli 3SZ-VE buat akhir tahun nih..
PTT 5W30 botol item kurang enak dan ada bau hawa2 kyk pake oli mineral ato mesran xp
padahal sebelum2nya blom pernah ada bau begini, meskipun pake TMO
Ertiga lama om. Suzuki ini harus antiwear tinggi spek olinya, krn saya pernah pakein PTT 5W30 SN botol gold aja ampir setaun mulai kletek2 suara mesinnya. Saya pakein kendall 5W30, schaeffer 5W30 sejauh ini the best 2 oli itu. Sekarang mau coba ke Q8 D1 G2 0W20, mobil th 2014 KM 71rb.
Saya di avansa 2008 K3VE KM 260rb lebih udah 2x pake PTT 0W30 SP, ini enak. Tp gimanapun PTT karakternya sedikit berat om buat mobil bensin, masih lebih jos cap amsoil/Q8.
Cm saya pikir2 PTT API SP yg botol gold itu cocokan juga, paling enak di mesin honda non turbo sama mobil tahun agak tua kaya avansa saya. Honda saya lg pake yg 0W20 SP non eco di CRV K24 udah jalan 5rban masih enak. Tp saya jg pakein PTT 0W20 SP yg sama di mazda 2 lama, ini saya udah pake PTT 0W20 SP sama 5W30 SN gold jg sama aja. Berat banget tarikannya PTT kalo dipakein di mazda, krn sebelum PTT 0W20 SP beneran itu pake Ams SS 0W20
Saya lihat di e-manual booknya palisade sama santa fe cm requirement ACEA ya om, berarti ini staria sptnya ya. Bukman staria blm keluar di web hyundai. Kl bener staria agak aneh, krn 2.2D staria blm smartstream kaya palisade
Turboman wrote: Wed Sep 22, 2021 0:32
Teknik optimalisasi jarak tempuh oli mesin yg akan kita gunakan, dengan cara murah & aman
tuang 1 L oli di bawah saat ganti oli & oli lama tinggal netes2
biasanya 500 cc pertama yg keluar masih gelap, abis itu baru agak bening
nanti liat deh oli baru nya nggak cepat menghitam.....wkwkwkw
Salam Long DrainScreenshot_2021-09-21-09-30-08-070_com.tokopedia.tkpd.jpg
Suhu Turboman, Nubie mo tanya nih mengenai metode ini.
Berarti oli yg tidak bisa terbuang di Oil Pan kurleb 500cc yang di dorong oleh oli Mesran Super 20W50 SG.
Sehingga oli hitam lama tergantikan oleh Mesran tersebut kurleb 500cc di dalam oil pan.
Pertanyaanya, jika mengganti oli lama 0W-30 Q8 API SP (atau kelas keraton lainnya) dengan oli baru yg sama, lebih baik mana, oli baru bercampur dengan oli lama yg sejenis atau oli baru bercampur dengan oli mesran tersebut (dgn kekentalan dan API Service jauh berbeda)?
Terima kasih
Ok deh om saya dah ambil yg D1 G2 0w20, semoga mantap ini krn sebelumnya pake 5w30 ningrat
Pake buat mobil apa om?
Lagi cari2 kandidat ganti oli 3SZ-VE buat akhir tahun nih..
PTT 5W30 botol item kurang enak dan ada bau hawa2 kyk pake oli mineral ato mesran xp
padahal sebelum2nya blom pernah ada bau begini, meskipun pake TMO
Ertiga lama om. Suzuki ini harus antiwear tinggi spek olinya, krn saya pernah pakein PTT 5W30 SN botol gold aja ampir setaun mulai kletek2 suara mesinnya. Saya pakein kendall 5W30, schaeffer 5W30 sejauh ini the best 2 oli itu. Sekarang mau coba ke Q8 D1 G2 0W20, mobil th 2014 KM 71rb.
Saya di avansa 2008 K3VE KM 260rb lebih udah 2x pake PTT 0W30 SP, ini enak. Tp gimanapun PTT karakternya sedikit berat om buat mobil bensin, masih lebih jos cap amsoil/Q8.
Cm saya pikir2 PTT API SP yg botol gold itu cocokan juga, paling enak di mesin honda non turbo sama mobil tahun agak tua kaya avansa saya. Honda saya lg pake yg 0W20 SP non eco di CRV K24 udah jalan 5rban masih enak. Tp saya jg pakein PTT 0W20 SP yg sama di mazda 2 lama, ini saya udah pake PTT 0W20 SP sama 5W30 SN gold jg sama aja. Berat banget tarikannya PTT kalo dipakein di mazda, krn sebelum PTT 0W20 SP beneran itu pake Ams SS 0W20
berarti better 8 bulan aja ya kalau ertiga lama pakai PTT gold uda boleh diganti? kebetulan ertiga lama ane juga pakai PTT 5W-30 dan rencana 8 bulan deh sudah diganti oli nya.
Turboman wrote: Wed Sep 22, 2021 0:32
Teknik optimalisasi jarak tempuh oli mesin yg akan kita gunakan, dengan cara murah & aman
tuang 1 L oli di bawah saat ganti oli & oli lama tinggal netes2
biasanya 500 cc pertama yg keluar masih gelap, abis itu baru agak bening
nanti liat deh oli baru nya nggak cepat menghitam.....wkwkwkw
Salam Long DrainScreenshot_2021-09-21-09-30-08-070_com.tokopedia.tkpd.jpg
Suhu Turboman, Nubie mo tanya nih mengenai metode ini.
Berarti oli yg tidak bisa terbuang di Oil Pan kurleb 500cc yang di dorong oleh oli Mesran Super 20W50 SG.
Sehingga oli hitam lama tergantikan oleh Mesran tersebut kurleb 500cc di dalam oil pan.
Pertanyaanya, jika mengganti oli lama 0W-30 Q8 API SP (atau kelas keraton lainnya) dengan oli baru yg sama, lebih baik mana, oli baru bercampur dengan oli lama yg sejenis atau oli baru bercampur dengan oli mesran tersebut (dgn kekentalan dan API Service jauh berbeda)?
Terima kasih
kalo mau gelontor pake oli W30
pake aja Fastron 10W30 label biru atau oli motor 10W30 JASO MB
Turboman wrote: Thu Sep 23, 2021 4:13
kalo mau gelontor pake oli W30
pake aja Fastron 10W30 label biru atau oli motor 10W30 JASO MB
wkwkwkkwkwk
Kalau sudah ditiup pake angin kompresor masih perlu metode ini om?
pernah baca malah tidak direkomendasikan tiup angin kompresor untuk dorong sisa oli karena di udara kompresornya mengandung uap air yang dapat mendegradasi kualitas oli, kecuali di sudah dipasang water separator untuk keluaran kompresornya
CMIIW
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
sesame wrote: Thu Sep 23, 2021 3:14
Pake buat mobil apa om?
Lagi cari2 kandidat ganti oli 3SZ-VE buat akhir tahun nih..
PTT 5W30 botol item kurang enak dan ada bau hawa2 kyk pake oli mineral ato mesran xp
padahal sebelum2nya blom pernah ada bau begini, meskipun pake TMO
Ertiga lama om. Suzuki ini harus antiwear tinggi spek olinya, krn saya pernah pakein PTT 5W30 SN botol gold aja ampir setaun mulai kletek2 suara mesinnya. Saya pakein kendall 5W30, schaeffer 5W30 sejauh ini the best 2 oli itu. Sekarang mau coba ke Q8 D1 G2 0W20, mobil th 2014 KM 71rb.
Saya di avansa 2008 K3VE KM 260rb lebih udah 2x pake PTT 0W30 SP, ini enak. Tp gimanapun PTT karakternya sedikit berat om buat mobil bensin, masih lebih jos cap amsoil/Q8.
Cm saya pikir2 PTT API SP yg botol gold itu cocokan juga, paling enak di mesin honda non turbo sama mobil tahun agak tua kaya avansa saya. Honda saya lg pake yg 0W20 SP non eco di CRV K24 udah jalan 5rban masih enak. Tp saya jg pakein PTT 0W20 SP yg sama di mazda 2 lama, ini saya udah pake PTT 0W20 SP sama 5W30 SN gold jg sama aja. Berat banget tarikannya PTT kalo dipakein di mazda, krn sebelum PTT 0W20 SP beneran itu pake Ams SS 0W20
berarti better 8 bulan aja ya kalau ertiga lama pakai PTT gold uda boleh diganti? kebetulan ertiga lama ane juga pakai PTT 5W-30 dan rencana 8 bulan deh sudah diganti oli nya.
Iya om, 8 bulan bates amannya. Dulu saya hajar 12 bulan, tapi memang wkt itu saya 1th cuma 1000an km jd ya udah
, lebih baik mana, oli baru bercampur dengan oli lama yg sejenis atau oli baru bercampur dengan oli mesran tersebut (dgn kekentalan dan API Service jauh berbeda)?
lebih baik oli lama di pan disedot semua pakai alat vakum jadinya ga perlu tuang oli segala macem.
Last edited by marmut on Thu Sep 23, 2021 4:33, edited 1 time in total.
Turboman wrote: Wed Sep 22, 2021 0:32
Teknik optimalisasi jarak tempuh oli mesin yg akan kita gunakan, dengan cara murah & aman
tuang 1 L oli di bawah saat ganti oli & oli lama tinggal netes2
biasanya 500 cc pertama yg keluar masih gelap, abis itu baru agak bening
nanti liat deh oli baru nya nggak cepat menghitam.....wkwkwkw
Salam Long DrainScreenshot_2021-09-21-09-30-08-070_com.tokopedia.tkpd.jpg
Suhu Turboman, Nubie mo tanya nih mengenai metode ini.
Berarti oli yg tidak bisa terbuang di Oil Pan kurleb 500cc yang di dorong oleh oli Mesran Super 20W50 SG.
Sehingga oli hitam lama tergantikan oleh Mesran tersebut kurleb 500cc di dalam oil pan.
Pertanyaanya, jika mengganti oli lama 0W-30 Q8 API SP (atau kelas keraton lainnya) dengan oli baru yg sama, lebih baik mana, oli baru bercampur dengan oli lama yg sejenis atau oli baru bercampur dengan oli mesran tersebut (dgn kekentalan dan API Service jauh berbeda)?
Terima kasih
kalo mau gelontor pake oli W30
pake aja Fastron 10W30 label biru atau oli motor 10W30 JASO MB
wkwkwkkwkwk
Klo sultan mah gelontornya pake Ravenol 0W16 Om biar Q8 nya terjaga kemurniannya.... kek salah satu suhu disini...
, lebih baik mana, oli baru bercampur dengan oli lama yg sejenis atau oli baru bercampur dengan oli mesran tersebut (dgn kekentalan dan API Service jauh berbeda)?
lebih baik oli lama di pan disedot semua pakai alat vakum jadinya ga perlu tuang oli segala macem.
seinget saya yg model sedot vakum itu di BeRes Merc gitu ya