Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
Lebih recommend ganti velg asal ingat saja velg besar itu bukan one time cost. Biasanya harga ban lebih lebar/ring lebih besar akan lebih mahal. Anda akan selalu beli ban yang harganya lebih mahal kalau tidak mau turun kelas ban.
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
mobilnya apa? zenix?
kedua opsi sama aja sih, ganti velg kl ga cocok sama mblnya jg buat apa, bisa jadi velg nya lebih berat drpd ori
pake adapter selama presisi aman2 aja, itu zenix2 banyak yg pake adaptor gara2 kedodoran fitment velg std yg aneh.
adaptor bisa bikin di ahlinya, sarinande fatmawati. dr zaman ane smp udh kesana mulai dr spacer, adaptor, bubut pcd mobil sampe geser pcd di velg nya lgs
ilhami wrote: Tue Jul 23, 2024 13:24
ban keras itu licin kurang gigit
ya ban eko eko itu mah. hard compound. ngejar low rolling resistance. bedain hard compound sama stiff sidewall yaa. stiff sidewall justru bagus.
kicks ganti dari ehnasep ke ze310r... langsung berkurang banyak gubrak2nya. waktu pake ehnasep gubrak2 bgt. emg ban haram jaddah itu ehnasep mobil seenak apapun jadi gubrak2.
sport tyre / UHP / semislick itu soft compound tp dinding kaku justru supaya sidewall flex waktu nikung gak besar, tp compound wajib soft krn bisa ngikutin kontur jalan.
resikonya ya cepet habis krn gesekan terus.
halo om ChZ dan om om dan tante semua, mau tanya, emang ban eco segitu gubrak2nya ya? gua pake ertiga sport masi pakai ban bawaan enasave ec300+ itu kalo kena speedbump, jalanan ga rata, sambungan mbz, getarannya berasanya sampe ke chassis sampe ke setir, parah banget rasanya, gua sempet mikir apa emang gara2 shockbreakernya yang udah ga mumpuni, tapi liat post ini jadi mikir ulang jangan2 efek ban.
btw gua ada rencana ganti ban, pertanyaan klasik kaum mendang mending nih, LM705 atau conti cc6? kejarnya lebih ke comfort, kejar peredaman di jalan yang ga rata. galaunya karena LM705 bukan eco cc6 masuk eco, tapi harganya mirip. lebih rekomen yang mana ya?
btw, ini kalo bahas ban eco ecoan ya, seberapa efek sih fuel efficiency di ban eco itu? kayanya jadi bahan marketing yang dieksploitasi banget
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
1. adapter setau saya klo mau ngubah pcd atau jumlah baut.
2. iya
pilihan masing2 aja, yg pasti klo ganti velg, relatif lbh aman (selama ringannya mirip), cuma extra duit dan ban nya jg beda lg harganya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
Lebih recommend ganti velg asal ingat saja velg besar itu bukan one time cost. Biasanya harga ban lebih lebar/ring lebih besar akan lebih mahal. Anda akan selalu beli ban yang harganya lebih mahal kalau tidak mau turun kelas ban.
thanks dah bantu jawab om.
tp rencana sih ane tetep ganti velg dgn spek ring yg sama dgn oem sih . paling lebarin 0.5 aja atau 1. masih masuk di ban std
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
mobilnya apa? zenix?
kedua opsi sama aja sih, ganti velg kl ga cocok sama mblnya jg buat apa, bisa jadi velg nya lebih berat drpd ori
pake adapter selama presisi aman2 aja, itu zenix2 banyak yg pake adaptor gara2 kedodoran fitment velg std yg aneh.
adaptor bisa bikin di ahlinya, sarinande fatmawati. dr zaman ane smp udh kesana mulai dr spacer, adaptor, bubut pcd mobil sampe geser pcd di velg nya lgs
aman2 aja semua kalo hitungan benar dan presisi
pengen ngerjain di hrv sih om.
memang ga separah zenix atau reborn, tapi tetep gatel aja kalo ga rata bodi sih
oh sarinande fatmawati yahut ya om ? boleh2 makasih referensinya om.
kalo soal adapter kmrn sih sempet liat2 di rmoda sama crato ada jual dgn spek yg sama dan BQ nya kayanya oke sih.
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
1. adapter setau saya klo mau ngubah pcd atau jumlah baut.
2. iya
pilihan masing2 aja, yg pasti klo ganti velg, relatif lbh aman (selama ringannya mirip), cuma extra duit dan ban nya jg beda lg harganya
iya om betul adapter fungsi utamanya buat ubah2 tapi masih tetep bisa jg buat spek pabrikan hehe
soalnya kalo spacer ngeri lebih bisa bikin pecah
oke2 om. soal velg sih rencana ganti dgn ring yg sama paling nambah lebar 0.5-1 aja sih biar ga ganti ban tapi fitment agak keluar dikit
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
1. adapter setau saya klo mau ngubah pcd atau jumlah baut.
2. iya
pilihan masing2 aja, yg pasti klo ganti velg, relatif lbh aman (selama ringannya mirip), cuma extra duit dan ban nya jg beda lg harganya
iya om betul adapter fungsi utamanya buat ubah2 tapi masih tetep bisa jg buat spek pabrikan hehe
soalnya kalo spacer ngeri lebih bisa bikin pecah
oke2 om. soal velg sih rencana ganti dgn ring yg sama paling nambah lebar 0.5-1 aja sih biar ga ganti ban tapi fitment agak keluar dikit
hoo i see
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
1. Practical dan efisien, Pasang spacer max 2cm.
Klo kelebihan, resiko baut putus atau crack karena load nya lebih besar.
2. Pasang velg juga klo asal / ukuran center ring gak sesuai OEM / gak pasang hub center ring,: bisa geter dan gak presisi di speed >90 kph (pengalaman).
Velg + ban lebih berat juga bisa bikin tierod dan bushing cpt kaput, bunyi gludug2.
Choose with own risk
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
1. adapter setau saya klo mau ngubah pcd atau jumlah baut.
2. iya
pilihan masing2 aja, yg pasti klo ganti velg, relatif lbh aman (selama ringannya mirip), cuma extra duit dan ban nya jg beda lg harganya
1. adaptor itu ga selalu ubah pcd atau baut. kalau spacer udah sulit kalo tebalnya 2cm/20mm keatas, pasti pakai adaptor, karena baut sudah ga ngejar. ukuran pcd pattern masih bisa ttp sama.
thanks om uda bantu jawab hehe
yg 1 maksud om spacer atau adapter ? takut kita salah persepsi cmiiw hehe soalnya sy niatnya mau pake adapter bukan spacer
yg 2, brarti selama pasang center ring yg sesuai, ban pake standar dan velg (sedikit lebih ringan) , harusnya aman yah om ?
kalo diliat begini harusnya lebih rekomen velg ya dibanding adapter ??
1. adapter setau saya klo mau ngubah pcd atau jumlah baut.
2. iya
pilihan masing2 aja, yg pasti klo ganti velg, relatif lbh aman (selama ringannya mirip), cuma extra duit dan ban nya jg beda lg harganya
1. adaptor itu ga selalu ubah pcd atau baut. kalau spacer udah sulit kalo tebalnya 2cm/20mm keatas, pasti pakai adaptor, karena baut sudah ga ngejar. ukuran pcd pattern masih bisa ttp sama.
iya klo lbh dari 2 cm, lbh aman pk adaptor ya.
cuma ntah lah efek jangka panjangnya gmn.
harus coba dan experimen
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vinves wrote: Mon Aug 05, 2024 8:54
mumpung lagi bahas ban2an alias kaki2 , mau minta pendapat temen2 suhu disini dong.
opsi 1 = pasang adapter velg (tetep pake velg oem)
opsi 2 = ganti velg (tapi ga turun per alias std)
better mana ya ? tujuannya sebenernya pengen bikin agak berisi aja sih kaki2. soalnya roda bawaan spek kopaja walau ga parah2 amat wkwkw
butuh saran yg rasional dan jg dari sisi safety nya hehehe
mobilnya apa? zenix?
kedua opsi sama aja sih, ganti velg kl ga cocok sama mblnya jg buat apa, bisa jadi velg nya lebih berat drpd ori
pake adapter selama presisi aman2 aja, itu zenix2 banyak yg pake adaptor gara2 kedodoran fitment velg std yg aneh.
adaptor bisa bikin di ahlinya, sarinande fatmawati. dr zaman ane smp udh kesana mulai dr spacer, adaptor, bubut pcd mobil sampe geser pcd di velg nya lgs
aman2 aja semua kalo hitungan benar dan presisi
pengen ngerjain di hrv sih om.
memang ga separah zenix atau reborn, tapi tetep gatel aja kalo ga rata bodi sih
oh sarinande fatmawati yahut ya om ? boleh2 makasih referensinya om.
kalo soal adapter kmrn sih sempet liat2 di rmoda sama crato ada jual dgn spek yg sama dan BQ nya kayanya oke sih.
oke2 thanks om uda bantu jawab
ya kalo sarinande emg sudah legend bukan yahud lg. kalo macem di rmoda crato itu sudah beli jadi. kl di sarinande dihitung lg di bikin lagi. misal di mercy itu ban velg keluar nya beda kiri kanan, kl mau rata fender pasti tebel spacer nok/adaptor jadi beda2.
spacer nok mah ga takut pecah lah, spacer kerupuk yang beli di toko velg yg 4mm atau 8mm itu yg rawan pecah.
kedua opsi sama aja sih, ganti velg kl ga cocok sama mblnya jg buat apa, bisa jadi velg nya lebih berat drpd ori
pake adapter selama presisi aman2 aja, itu zenix2 banyak yg pake adaptor gara2 kedodoran fitment velg std yg aneh.
adaptor bisa bikin di ahlinya, sarinande fatmawati. dr zaman ane smp udh kesana mulai dr spacer, adaptor, bubut pcd mobil sampe geser pcd di velg nya lgs
aman2 aja semua kalo hitungan benar dan presisi
pengen ngerjain di hrv sih om.
memang ga separah zenix atau reborn, tapi tetep gatel aja kalo ga rata bodi sih
oh sarinande fatmawati yahut ya om ? boleh2 makasih referensinya om.
kalo soal adapter kmrn sih sempet liat2 di rmoda sama crato ada jual dgn spek yg sama dan BQ nya kayanya oke sih.
oke2 thanks om uda bantu jawab
ya kalo sarinande emg sudah legend bukan yahud lg. kalo macem di rmoda crato itu sudah beli jadi. kl di sarinande dihitung lg di bikin lagi. misal di mercy itu ban velg keluar nya beda kiri kanan, kl mau rata fender pasti tebel spacer nok/adaptor jadi beda2.
spacer nok mah ga takut pecah lah, spacer kerupuk yang beli di toko velg yg 4mm atau 8mm itu yg rawan pecah.
oke2 om sipp nanti coba maen2 kesana ah. thanks buat sharingnya
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
ini ukuran 235/60/18 ya om?
kelihatan sprt kurang lebar kalau di foto.
impresinya bgmn?
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
ini ukuran 235/60/18 ya om?
kelihatan sprt kurang lebar kalau di foto.
impresinya bgmn?
Iya om pake uk itu, klo dibandingin sm ban bawaannya yg dueler sih jauh bgt ya, lumayan keredam road noise pas di jalan beton, worth it lah dengan harganya..
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
ini ukuran 235/60/18 ya om?
kelihatan sprt kurang lebar kalau di foto.
impresinya bgmn?
Iya om pake uk itu, klo dibandingin sm ban bawaannya yg dueler sih jauh bgt ya, lumayan keredam road noise pas di jalan beton, worth it lah dengan harganya..
oh y? bagus dong..
pdahal dueler jg kelas yg lumayan di bridgestone
pipirupiru wrote: Tue Aug 06, 2024 3:31
halo om ChZ dan om om dan tante semua, mau tanya, emang ban eco segitu gubrak2nya ya? gua pake ertiga sport masi pakai ban bawaan enasave ec300+ itu kalo kena speedbump, jalanan ga rata, sambungan mbz, getarannya berasanya sampe ke chassis sampe ke setir, parah banget rasanya, gua sempet mikir apa emang gara2 shockbreakernya yang udah ga mumpuni, tapi liat post ini jadi mikir ulang jangan2 efek ban.
btw gua ada rencana ganti ban, pertanyaan klasik kaum mendang mending nih, LM705 atau conti cc6? kejarnya lebih ke comfort, kejar peredaman di jalan yang ga rata. galaunya karena LM705 bukan eco cc6 masuk eco, tapi harganya mirip. lebih rekomen yang mana ya?
btw, ini kalo bahas ban eco ecoan ya, seberapa efek sih fuel efficiency di ban eco itu? kayanya jadi bahan marketing yang dieksploitasi banget
Ban itu punya pengaruh besar sbg peredam getaran awal. Kalo vibration ampe kerasa ke kabin itu pasti krn dari ban ngga keredam, diterusin ke shock lalu ke body di kasus monokok chassis.
Kalau cari comfort CC6 oke tapi gripnya agak kurang. LM kayaknya skrg mahal ya, mending falken ze310r, pabriknya sama sih. Atau BFG advantage touring.
Iritnya ban eko itu akan bisa dikalahin sama sekolah kaki sih om. Pake ban eko kalo kaki gak sekolah ya boros jg
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
Krigger wrote: Wed Aug 07, 2024 3:11
Akhirnya ganti sepatu buat crv turbo, pake bfg advantage touring, impresi ya seperti ban ban baru pd umumnya.. kita liat klo umurnya udah 1tahun keatas...
Ganti di warna warni ban pake promo tokoijo total dpt di angka 5.9jt an..
BFG ini buatan mana om?
BFG Advantage Touring ini sudah buatan Indo, diproduksi di Multistrada. Kedepannya merk Achilles sepertinya akan perlahan-lahan digantikan BFG sama Michelin
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
azu wrote: Wed Aug 07, 2024 14:10
BFG Advantage Touring ini sudah buatan Indo, diproduksi di Multistrada. Kedepannya merk Achilles sepertinya akan perlahan-lahan digantikan BFG sama Michelin
Padahal dulu di tahun 2000an Michelin di Indonesia kerjasamanya sama GT Radial. Saat itu ban Michelin dan BFG dijual di toko-toko GT. Saya pernah pake BFG di Trajet saya.
hendersz wrote: Wed Aug 07, 2024 14:27
Padahal dulu di tahun 2000an Michelin di Indonesia kerjasamanya sama GT Radial. Saat itu ban Michelin dan BFG dijual di toko-toko GT. Saya pernah pake BFG di Trajet saya.
Sampai saat ini sbnrnya Michelin masih pegang 10% saham GJTL
Tapi di 2019 Michelin malah akuisisi 99% sahamnya Multistrada, yg rencananya dijadikan pusat manufaktur utk BFG di Asia
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
pipirupiru wrote: Tue Aug 06, 2024 3:31
halo om ChZ dan om om dan tante semua, mau tanya, emang ban eco segitu gubrak2nya ya? gua pake ertiga sport masi pakai ban bawaan enasave ec300+ itu kalo kena speedbump, jalanan ga rata, sambungan mbz, getarannya berasanya sampe ke chassis sampe ke setir, parah banget rasanya, gua sempet mikir apa emang gara2 shockbreakernya yang udah ga mumpuni, tapi liat post ini jadi mikir ulang jangan2 efek ban.
btw gua ada rencana ganti ban, pertanyaan klasik kaum mendang mending nih, LM705 atau conti cc6? kejarnya lebih ke comfort, kejar peredaman di jalan yang ga rata. galaunya karena LM705 bukan eco cc6 masuk eco, tapi harganya mirip. lebih rekomen yang mana ya?
btw, ini kalo bahas ban eco ecoan ya, seberapa efek sih fuel efficiency di ban eco itu? kayanya jadi bahan marketing yang dieksploitasi banget
Ban itu punya pengaruh besar sbg peredam getaran awal. Kalo vibration ampe kerasa ke kabin itu pasti krn dari ban ngga keredam, diterusin ke shock lalu ke body di kasus monokok chassis.
Kalau cari comfort CC6 oke tapi gripnya agak kurang. LM kayaknya skrg mahal ya, mending falken ze310r, pabriknya sama sih. Atau BFG advantage touring.
Iritnya ban eko itu akan bisa dikalahin sama sekolah kaki sih om. Pake ban eko kalo kaki gak sekolah ya boros jg
makasih responnya om, akhirnya gua pilih ganti LM705, kemarin dapet di harga 815k sebiji. besok udah janjian mau ganti, penasaran bedanya sama ec300+
kalau menurut yang jualan sih LM705 lebih recommended karena lebih cocok sama jalanan di indo, yaudah jadilah kemakan saran sales
semoga bisa ilang masalah gubrak2annya abis ganti ban... kalo gak mesti lanjut lagi jajan shock
penasaran juga masalah FC, nanti abis ganti ban sekalian dibandingin juga...