Ford Ranger Double cab 3.0 TDCi
Setelah mendapat kunci kontak dr sang sales, hidupkan mesin sambil
melihat lihat ruang mesin si 3.0 TDCi.
Tongkrongan mesin sama spt. sodaranya si Evie Dutoq 2.5 TDCi
Setelah puas melihat mesinnya, masuklah ke kabin dan mulailah mencoba Throttle Responsenya
Zing zing zingg jarum RPM bergerak dengan gesitnya dari stasioner
menuju 2000 - 2300 RPM berkali kali seirama kocokan kaki di pedal gas,
VGT Turbo menunjukkan aksinya
Then mulailah berjalan pelan mengitari kompleks showroom, merasakan
setir & remnya.
Saat memasuki putaran kedua mulailah test dilakukan, masuk gigi 1,
tekan kopling, RPM panteng di 2500 then kopling dilepas.........then
screeeccchhhh........ban yang begitu besar langsung sprint di aspal,
bejek sebentar langsung masuk gigi 2 di RPM 2000 an throttle pompa2
dikit sembari berakselerasi, dan "monster" 2 ton itupun melesat dengan
cepat ibarat mobil subcompact........berhubung trek sgt pendek maka dlm
hitungan detik harus kembali injak rem.
Sesudah itu sempat juga test sebentar Everest 2.5 TDCi manual, dan
dicoba sprint juga, panteng di 2500 RPM dan roda belakangpun juga
sprint walau tidak sepowerfull si Ranger 3.0 TDCi.
Bantingan suspensi Ranger baru ini cukup enak utk kategori mobil
berbasis double cab dgn leaf spring.
Setelah itu sempat berbincang bincang dengan sang sales, saya tanyakan
bagaimana jika mesin "kenapa kenapa" akibat minum solar biasa.
Jawab sang sales : Pihak FMI mengcover scr penuh resiko yg terjadi
selaa masa garansi bila terjadi sesuatu dengan mesin akibat minum
solar biasa / bukan DEX, asal yg penting kita bisa tunjukkan bukti
beli solarnya di SPBU & bukan eceren pinggir jalan, maka segala
kerusakan akan ditanggung FMI, kata sang sales.
Kalau sistem jaminan ini bisa benar2 terlaksana benar2 two thumbs up
utk FMI.
Demikian FR singkat Ranger 3.0 TDCi
Report test drive Ford Rangie 3.0 TDCi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Dec 13, 2006 3:52
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Nov 19, 2008 10:42
- Location: Mgt-Jogja
Re: Report test drive Ford Rangie 3.0 TDCi
Ford Ranger 2007 itu sudah VGT semua atau cuma yg 3000 cc yg sudah VGT ya om...??? Lagi hunting nih
Trims
Trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Report test drive Ford Rangie 3.0 TDCi
Bentar2 mod.. Bukannya Ranger baru T6 ini yg enjin 2.2 yah bukan 2.5 3.0? Cmiiw..
Edit2.. Ini trid 2007..
Edit2.. Ini trid 2007..
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Report test drive Ford Rangie 3.0 TDCi
Ranger 2007 smua non VGT.telomoyo wrote:Ford Ranger 2007 itu sudah VGT semua atau cuma yg 3000 cc yg sudah VGT ya om...??? Lagi hunting nih
Trims
2021 Fortuner VRZ