Iya om , lebih tahan panas saat overload, radial tapak nya lebih lebar jadi distribusi beban ke jalan lebih baik tapak ban lebih awet, dinding ban radial yg empuk ini itu keuntungan nya sih menurut ane om.. jadi kalau ban bias dia terlalu kaku jadi kayak loncat2, radial dia bisa ngikut saat kontur jalan atau saat nikung. D unit ane d imbangi dng tambah per. Jadi kerja ban gak beratbm9792ct wrote: ↑09 Oct 2019, 23:26 Tapi ya bang givrun ini cmn pengalaman saya aja. Buat mix ban depan katanya om pake bias didepan. Dan radial dibelakang begitu kan.
Buat saya sih lebih enak kebalikannya. Bawa beban 2.5 ton tetap lebih enak bias. Bantingannya enak. Dipolisi tidur/jalan lubang lebih nyaman aja.
Klo radial enaknya buat 1ton kebawah. Duh pernah ngebawa 2ton lebih pake 185 radial klo jalan nyungsep/berlubang rasanya sampai amblas ke velg. Hati rasanya ga tenang takut ban sobek/pecah.
Klo ban bias jarang problem. Sampai keliatan kawatnya masih aman kata supirnya @@"
Minusnya cmn 1 aja. Lebih boros tapak. Kalau truk mah sering ngakalin pake vulkanisiran
utk ban depan pakai bias , prtama sih ngikutin truk2 angkutan batu bara sini .. mreka pakai 825 depan 750 belakang . All ban bias. Alasan nya karna tinggi biar gak gampang nyangkut. Aneh nya stelah ane coba jadi jauh lebih awet.. setir juga enteng. Gak perlu ninggiin shock , Harga juga lebih murah.. jadi ane trus2an pakai bias depan.. cobain dlu aja om hehe.