Page 2 of 2

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Mar 26, 2018 5:20
by merkapa
mobil ini gede lo, barusan tes drive cukup enak jauh lebih enak drpada Granmax atau Megacarry

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Mar 26, 2018 6:21
by grandis_GT
Di kota ane ada beberapa berkeliaran , ada yg bawa genset , papan bunga , dll , sepintas emang mirip grenmex .

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Fri Aug 02, 2019 1:21
by Change
Rpm versi diesel setelah dilihat lagi, redline di 7000rpm. Klaim pabrik, mesin sama dgn chevy spin. Mudah2an cukup bertenaga mesinnya angkut triplek, semen, pasir, etc dan minum biosolar...berhubung kurang laku model diesel ini

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Thu Sep 19, 2019 2:52
by newcity_vtec
Sudah adakah user dfsk super cab yg diesel ?

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Sun Sep 29, 2019 13:19
by moniqueen
newcity_vtec wrote: Thu Sep 19, 2019 2:52 Sudah adakah user dfsk super cab yg diesel ?
saya pernah pakai om dfsk yg diesel dan bensin, dari sisi harga untuk saat ini lebih baik ambil traga kecuali butuh ac nya dan lebar bak nya

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Sun Sep 29, 2019 15:07
by nizamuddinaulia
L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Sun Sep 29, 2019 15:41
by moniqueen
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 2:13
by newcity_vtec
moniqueen wrote: Sun Sep 29, 2019 15:41
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:

Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 3:29
by moniqueen
newcity_vtec wrote: Mon Sep 30, 2019 2:13 Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?
saya service sendiri, saat kilometer 40rb saya pernah tanya ke beres biaya jasa service nya 650rb, spare part mesin nya blm tau karena blm ada part mesin yg diganti, filter oli dan filter udara harus beli di bengkel resmi, sampai sekarang saya blm ketemu persamaanya dengan merk jepang yg lebih umum, terakhir batok spion kiri pecah ditabrak angkot mau ganti ternyata harganya lumayan karena model spion nya yg seperti mobil jaman now

dan ada hal yg aneh jg di dfsk, gratis biasa servis itu hanya berlaku di showroom tempat kita beli, tidak bisa dipake di dealer lain, standart pelayanannya pun berbeda antara 1 dealer dengan yg lainnya, ada dealer yg pada saat servis memberikan estimasi dan perincian biaya berbentuk print out seperti bengkel resmi pada umumnya, tapi ada yg cm kasi coret2an kertas oleh kepala mekaniknya dan biayanya bersifat estimasi(tebak2an)

tapi unitnya sendiri sih saya pribadi puas untuk build quality nya

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 6:52
by newcity_vtec
Waduh, kalau service gratis hanya berlaku di tempat mobil di beli mah repot banget.
Dagh gitu tdk standard lagi.
Spare part ama biaya servicenya ndak kuat dagh secara fungsinya buat cari uang bukan buat habisin uang.
Kalau BBM selama berbanding lurus dengan tenaga dan irit masih oke lah ya.

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 8:14
by nizamuddinaulia
moniqueen wrote: Sun Sep 29, 2019 15:41
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 9:11
by Change
Kebetulan sudah beli yg dfsk diesel, suara sementara sih khas disel commonrail, dan sudah ada intercooler. Belum sampai 1000km, kesannya ac cukup dingin, untuk kehematan bbm, blm bisa komentar krn terakhir isi dari mobil pertama kali datang, belum habis dan baru jalan sedikit saja. Tenaga mesin 1.3, cukup ok

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 9:40
by mboisker
di Malang pickup ini lebih laku dibanding Glory dan rata2 dibeli oleh petani/pedagang sayur

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 12:04
by moniqueen
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 14:25
by nizamuddinaulia
moniqueen wrote: Mon Sep 30, 2019 12:04
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
Muatan apa om?
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Mon Sep 30, 2019 16:51
by moniqueen
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
Muatan apa om?
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun
[/quote]

Bak, muatan mebel jarang melebihi 1 ton, sepertinya sih pake bushing karet, setau saya ga bisa di stempet

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Sat Feb 15, 2020 1:13
by Change
IMG_20200215_080529.jpg
Update dfsk 1.3tdi, sampai km 7150, sudah kedua kalinya nyala indikator check engine light. Pertama kali nyala di Km 3000-an, indikasi di bengkel dfsk cikokol tangerang, ada kotoran di soket, entah soket ecu atau yg lainnya, hanya dibersihkan. Skrg timbul lagi di KM 7150, rencana akan di cek sekalian ganti oli.
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Sun Feb 16, 2020 13:51
by criztaliz
Change wrote:
IMG_20200215_080529.jpg
Update dfsk 1.3tdi, sampai km 7150, sudah kedua kalinya nyala indikator check engine light. Pertama kali nyala di Km 3000-an, indikasi di bengkel dfsk cikokol tangerang, ada kotoran di soket, entah soket ecu atau yg lainnya, hanya dibersihkan. Skrg timbul lagi di KM 7150, rencana akan di cek sekalian ganti oli.
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.
Klo 1:17 dexlite asumsi 10k. Rp600/km
L300 1:9 juga Rp.600an/km
Hmm menarik juga bang info pemakaiannya.
Tapi kira2 berapa ton yah daya angkut maksimal nih mobcin? Torsi maks brp?
Gue sih punya armada l300 rata2 beban
2-2.5 ton. Torsi 135nm.
Apa sebenar fair dibandingkan dengan l300?
Baru pernah sekali liat DFSK pickup melintasi minas riau.tapi bawa beban ringan jd blum lihat disiksanya sampe mana kuatnya.
Buat yang udah paham tanjakan minas.
riauJalan disini cukup menantang.
Hampir tiap hari truk balak/tronton terbalik/gagal nanjak soalnya

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Posted: Tue Mar 17, 2020 1:42
by smjtkgabe
Barang kali ada yang mau cari perbandingan
Hyundai mengeluarkan Unit PiCk Up juga.
Dengan Panjang Bak 3.110 M
Dan panjang Full 5.175 M
Mesin 2.700 cc dan Mesin pakai Solar
Irit dan angkutan yang Banyak.