Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16519
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Turboman » 19 Jun 2017, 07:43

Maren malam liat pick up DFSK seukuran GrenMek pick up

Dong Feng SoKon

mesinnya sgt menarik, pake mesin 1.3 DDiS - Multijet (mesin dah dibuat di Cungkuo)......yg berarti mesin ini adalah kembaran mesin Spin D dan Ertiga D ??

Ada Intercooler nya

andai ni mesin nemplok juga di Confero S sih seru dah........

Image

Image
The Famous 1.3 MultiJet engine (Fiat - GM - Suzuki JTD engine)

Image

Image

Image
Roller Rocker & HLA

Image
Turbo imut
Last edited by Turboman on 19 Jun 2017, 07:43, edited 1 time in total.

maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: 06 Dec 2016, 21:11

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by maxbilly » 19 Jun 2017, 08:18

Wow ini kan mesin e R3 disel

Menarik ya

Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app


User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1617
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by coklatMetalik » 19 Jun 2017, 08:56

Liat dmn ini om?..................
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF83

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16519
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Turboman » 19 Jun 2017, 11:26

PRJ

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 776
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Bulgogi » 19 Jun 2017, 11:45

Wow.. kalo mesin udah sama plek tenang dah hati.. btw transmisinya ada common part jg?

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Rakean » 19 Jun 2017, 11:54

menarik sih, pickup diesel yg murmer skrg cuma isuzu pickup (panther), isuzu bison, dan L300..

cuma kalo ntuh kloningan granmek diesel pake mesin ertiga/spin bakal laku gak yak di indo? secara bakal dipake kerja rodi dengan maintenance ala kadar nya...
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1617
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by coklatMetalik » 19 Jun 2017, 11:59

Rakean wrote:
19 Jun 2017, 11:54
menarik sih, pickup diesel yg murmer skrg cuma isuzu pickup (panther), isuzu bison, dan L300..

cuma kalo ntuh kloningan granmek diesel pake mesin ertiga/spin bakal laku gak yak di indo? secara bakal dipake kerja rodi dengan maintenance ala kadar nya...
Pickup tata jg ada om

Yg jelas pickup sayur diesel bakan dikasih minum biosolar
Sementara kalo mesin dongfeng ini persis ertiga diesel, berarti hrs DEX...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF83

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2338
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by b8099ok » 19 Jun 2017, 13:22

This iz gud,... Better than any micro pickup truck,...
Tune and drive! :big_love:

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 579
Joined: 21 Jan 2016, 18:01

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Koddy » 19 Jun 2017, 15:25

Wow.... mantap nih....
Tinggal harganya di set berapa.
Kalau bisa seharga Hi-Max, bakal bisa mengambil pasar Daihatsu Pickup dah

Sent from my K016 using Tapatalk


gobale
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 490
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by gobale » 19 Jun 2017, 15:51

common parts bisa dengan ertiga/spin, masalahanya durability seberapa baik ? apalagi ga bisa solbus....spin diesel aja dikasih solbus pada KO semua...ertiga blom ketauan...

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16519
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Turboman » 19 Jun 2017, 19:07

harga maren nanya 145 jt


cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: 04 Nov 2016, 00:51

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by cursQ » 19 Jun 2017, 19:35

tambahin 20jutaan dapet L300 yang uda ketauan bandelnya dan sepak terjangnya..
kalo emang bener2 untuk peruntukan usaha dihajar habis2an kayaknya L300 masih juara ya?

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1461
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by grandis_GT » 19 Jun 2017, 19:58

Koddy wrote:
19 Jun 2017, 15:25
Wow.... mantap nih....
Tinggal harganya di set berapa.
Kalau bisa seharga Hi-Max, bakal bisa mengambil pasar Daihatsu Pickup dah

Sent from my K016 using Tapatalk
Tapi Himax sendiri gak gitu laku om , jarang kelihatan di jalan , malah lebih sering liat pickup tata . Orang lebih milih ambil granmax PU 1.3 .
The Art of Luxury

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16519
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Turboman » 19 Jun 2017, 20:20

Mesin 1.3 DDiS ini cocoknya bukan utk mobil ini

tapi utk si WuLing mestinya.......kasih 4 AT

wkwkwkwkk

pernahmiskin
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 19 Apr 2016, 12:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by pernahmiskin » 19 Jun 2017, 21:12

Mahal jg ya 145jt...
Bener kata om turbo, d pakai d wuling mantap apalagi matic...

Mesin ini pakai biosolar khan semestinya ga cocok, tp sy lihat d pakai buat armada tak*i pakai biosolar dr 2013/2014 yg sy liat jg sehat2 aja...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 579
Joined: 21 Jan 2016, 18:01

Re: RE: Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Koddy » 20 Jun 2017, 17:48

grandis_GT wrote:
Koddy wrote:
19 Jun 2017, 15:25
Wow.... mantap nih....
Tinggal harganya di set berapa.
Kalau bisa seharga Hi-Max, bakal bisa mengambil pasar Daihatsu Pickup dah

Sent from my K016 using Tapatalk
Tapi Himax sendiri gak gitu laku om , jarang kelihatan di jalan , malah lebih sering liat pickup tata . Orang lebih milih ambil granmax PU 1.3 .
Jelas HiMax ga laku, harga kemahalan.
Orang milih ambil second Grandmax daripada ambil HiMax.
Makanya saya cuma bilang, kalau ini di set seharga HiMax, mungkin bisa laku untuk ambil pasar Grandmax.
Kalau harga 145 sih, untuk merk ga jelas, siapa yang mau nekad beli?
Orang milih yang pasti2 aja, Grandmax PU atau sekalian L300 PU.
Toh yang udah jalan sekarang, Tata PU ga laku juga kan?
Selain karena kabin yang sempit, juga merk yang ga jelas.


Sent from my K016 using Tapatalk


User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3133
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by NYoman » 20 Jun 2017, 18:26

Klau dilihat2, saya sebagai mata pengguna untuk bisnis kedepan.. Lebih memilih L300 atau Grandmax, bahkan kalau memang ada Tata lebih murah saya mending beli GM bekas..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)

Nugrohonug
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 10 Sep 2016, 23:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Nugrohonug » 20 Jun 2017, 23:56

Menurut ane kalo kelas pick up diesel pasti mindset org ke l300 atau panther karna mesinnya yg robust kuat disiksa buat angkut barang

maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: 06 Dec 2016, 21:11

Re: RE: Re: RE: Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by maxbilly » 21 Jun 2017, 00:19

Koddy wrote:
grandis_GT wrote:
Koddy wrote:
19 Jun 2017, 15:25
Wow.... mantap nih....
Tinggal harganya di set berapa.
Kalau bisa seharga Hi-Max, bakal bisa mengambil pasar Daihatsu Pickup dah

Sent from my K016 using Tapatalk
Tapi Himax sendiri gak gitu laku om , jarang kelihatan di jalan , malah lebih sering liat pickup tata . Orang lebih milih ambil granmax PU 1.3 .
Jelas HiMax ga laku, harga kemahalan.
Orang milih ambil second Grandmax daripada ambil HiMax.
Makanya saya cuma bilang, kalau ini di set seharga HiMax, mungkin bisa laku untuk ambil pasar Grandmax.
Kalau harga 145 sih, untuk merk ga jelas, siapa yang mau nekad beli?
Orang milih yang pasti2 aja, Grandmax PU atau sekalian L300 PU.
Toh yang udah jalan sekarang, Tata PU ga laku juga kan?
Selain karena kabin yang sempit, juga merk yang ga jelas.


Sent from my K016 using Tapatalk
Himax agak fail dah kelasnya tanggung lah merk ini aja harganya lumayan jg susah buat bersaing sebagus apapun mesinnya

Kalo merk TATA kurang berada di hati masyarakat jdi kurang laku

Kalo merk pickup ga bakal lari dari el sapek/bison, panther, keri n epipi pickup, n grenmek

Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app


anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: 09 Dec 2015, 23:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by anrico17 » 21 Jun 2017, 01:23

Depannya mirip luxio... Apa jng jng emang dari Lucio???
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15

merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: 30 Oct 2012, 15:48

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by merkapa » 13 Mar 2018, 20:29

Besinya lebih tebal dr grenmax lo. Cuman blon tau komen kebandelannya make ac dilengkapi tape pula. Cuman kelemahannya tutup tangki bensin yg gakbterlindungi. Kalo liat positioning sama tata kayaknya berat. Mengingat pu tata bisa minum bio ini nggak

User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by daftar » 13 Mar 2018, 22:13

kalau pikep nya tata di jatim masih lumayan kelihatan di jalan ketimbang himax
pernahmiskin wrote:
19 Jun 2017, 21:12

Mesin ini pakai biosolar khan semestinya ga cocok, tp sy lihat d pakai buat armada tak*i pakai biosolar dr 2013/2014 yg sy liat jg sehat2 aja...
pernah naik taksi yang pake spin itu suaranya sih udah kasar
:ngacir:

silentIm2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by silentIm2 » 14 Mar 2018, 00:42

harganya cukup mahal di kelasnya tapi ini diesel. Dengan selisih harga solar vs premium sekarang, selisih 15 juta grand max vs dfsk mestinya kembali dalam 2.5 tahun, asumsi per minggu mobil habis Rp. 400,000 buat bbm. Belum karena diesel pasti lebih irit. Ertiga diesel saja 20 km/l ga susah. Mobil angkat beban gini 10 km/l pasti gampang.

Plus laennya, grand max, L 300 rawan dicuri, kalo dfsk ga ada yang mau curi :ngacir:

merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: 30 Oct 2012, 15:48

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by merkapa » 14 Mar 2018, 05:26

Diskon nya 20 juta bisa pengajuan

apshwn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by apshwn » 14 Mar 2018, 06:22

OOT dikit, kemarin di bengkel Ford, ada SUV DFSK , intip ke interior, keren juga euy

Post Reply

Return to “Pickup Types”