coklatMetalik wrote:Ya, menurut saya pribadi mungkin krn bentuk & mesinnya tdk berubah sejak 80an, dan setau saya mesinnya cm ada 1 model, 220PS
Tapi ini kan cm opini saya sbg orang awam di dunia truk. Makanya saya tanya disini barangkali ada yg lbh ngerti truk punya pendapat lain...
betul model yang gak ganti dan varian yang terbatas salah satu sebab,
tapi kenapa truk kecil (3/4) itu mitsy tetap paling laku beda sama truk besarnya yg didominasi hino, karena pengguna truk besar itu beda dengan truk kecil, kalo truk besar yang beli sebagian besar adalah perusahaan, sementara truk kecil lebih didominasi pembeli perorangan. karakter orang indo itu kan kalo beli masih banyak yang kolot apalagi orang desa (pangsa besar truk kecil): kalo nggak kepala kuning bukan truk, yg paling bagus mitsy.,
beda sama mindset perusahaan (sebagai pangsa truk besar)) yang kalo beli kendaraan pertimbangannya lebih luas, mana yg ekonomis, spesifikasi yg cocok, benefit yg banyak, dsb, dengan varian truk hino yg lebih banyak jelas kalah lah sih mitsy.
tapi sekarang untuk truk kecil yang milik perusahaan sudah banyak kok yang pake selain mitsu, lihat saja truk box atau ekspedisi, banyak yang pakai hino atau elf.
ohya truk fuso seri FJ modelnya udah keren tapi denger2 punya kelemahan sasisnya letoy, jelas gak cocok untuk indo yg suka ngasih muatan overweight