Page 1 of 2

Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 7:30
by Turboman
Mestinya yg kayak gini ini yg di support pemerintah utk dapat tax incentive

Bukan city car LCGC....IMHO



http://oto.detik.com/read/2016/06/03/09 ... a-semarang

Kok suara mesinnya sgt mirip suara mesin F10A nya Sijuki yaaa......
:big_biglaugh:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 8:57
by ak4ng
Kereennn...... minimal pajak pikap harus dikurangkan, 2wd or 4wd tidak di bedakan, udah ga jaman 4wd dianggap mobil mewah :snipersmile: :off_lazy:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 9:18
by dsign1990
gimana ya kelanjutannya ?
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 9:30
by amfibi
Kayanya ginian emang parts2nya ngambil dari F10A deh... Temen ada yg punya mobil Tawon (yang dibeli 2011 55jt :mky_07: ) juga partsnya F10A semua & suaranya jg mirip suara F10A :mky_01:
Mobilnya yang kaya gini :

Image

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 9:37
by brintanizer
Mirip hyundai atoz ya mobil merah

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 10:31
by billyd1773dz
Mantaappp tinggal masarin nya aja nie.... harusny changes suksesnya lebih tinggi dri tawon/citycar atau recreation car/komodo

klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)

:Beer:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 12:33
by simplefusion
billyd1773dz wrote:Mantaappp tinggal masarin nya aja nie.... harusny changes suksesnya lebih tinggi dri tawon/citycar atau recreation car/komodo

klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)

:Beer:
Masalahnya first entry buyer pasti kemakan omongan sales dan org2 sekitar yg belom tentu ngerti mobil aka cuma ijut2an arus.

Kalo emg passionnya di otomotif dan mau belajar bongkar2 dan maintenance ringan sendiri pasti pili selain merek2 mainstream yg ga usa disebutin di marih

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 12:41
by billyd1773dz
^^
ya simple.. .


jangan narget segment first entry buyer..... :mky_03:


makanya masarinnya harus bener.

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 12:49
by walid_007
Bukan seperti ini


Harus nya buat sedan salon 3000cc; kasi nama yg bagus, klo tidak bisa bikin nama kasi pembda dgn nomenclature.. suruh pejabat tinggi pake...paling bawah walikota.. mentri dsb nya




Branding image ada..
Tar jual apapun laku..

Tidak ada brand bagus yg bermula dari barang busuk... sekali keliatan busuk.. selamanya org bilang busuk.. sekali nama you tida dipercaya.. tdk akan mungkin ada yg percaya lagi esok..

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 12:54
by egibaio
Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?

Dan btw apa ada yg bisa sedikit mencerahkan saya kenapa kebanyakan mobil lokal masih pakai bits2 macem lampu atau dasbor punya merek lain? Padahal lampu begitu saya yakin industri sini ada yg udah bisa bikin. Kalau mesin ya masih maklum lah karena biaya RnD nya bakal gede

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 13:00
by nflfrs705
dsign1990 wrote:gimana ya kelanjutannya ?
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan
Jadi inget jaman jokowi masih jd gub dki, kemana2 pake ipah, dapet mobdin jarang dipake ..
Kalo disini sih tata ace udah jadi angkot, jadi udah ga aneh lagi om, walaupun desainnya begitu lah .. :ngacir:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 13:48
by newrubble
korea selatan dulu mulai mass product affordable cars dgn cara ....

pertama pertama imported cars ckd local n rebrand local (daewoo = honda, mitsy = hyundai)

dan kemudian local body shape on globalcar platform (mitsy, gm, benz)



blajar design body dulu krn rata rata org mau liat body dulu bukan jalan merem sambil cari engine hood opener

mobil bagus tapi body spt babiutan paling dipakai u military .... start dulu dr body designing

sy awam body designing tapi bisa bilang yg ada di pic itu jelek terliat

memang bagus vs jelek itu relative (ini u mrk yg biasa benarkan apapun demi mulut manis) tapi baiknya anticipate ... apa jadinya kalo yg bilang 'jelek' itu bgtu byk

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 14:06
by billyd1773dz
egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?


biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...

skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.

strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal

klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.


beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.


:beer:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 14:15
by g4ndalf
Indonesia itu terbalik ...bikin pesawat dulu lalu mobil nasional..

Yg lebih realistis ya bikin motor nasional. Teknologi relatif lebih simpel ketimbang mobil, pasar lebih gede, spare part dan ASS lebih mudah. Tapi semua mikirnya mobil malahan. Kalo bikin motor nasional saja nggak bisa mobil lebih susah... esemka gimana kabarnya?

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 14:29
by billyd1773dz
^^
Betul... uda gtu bikin mbl jg maunya langsung mbl pejabat... dan haram rebranded/ bli license dri brand luar.


:beer:

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 14:40
by newrubble
sy pernah iseng tanya sama rini

bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik

ini beneran tanya atau teasing dia

pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 15:21
by Omnibus
Kl bank atau finance comp ga mau support utk kasih kredit kkb pasti susah lakunya .. sebagus apapun produknya. Sdh banyak contoh, terutama di motor, merk yg dr india atau china banyak ga laku krn ga ada yg mau ksh kredit dgn alasan no resale value ketika kredit macet dan harus repo. Mereka ga sanggup telen ruginya.

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Wed Jun 08, 2016 16:01
by g4ndalf
Omnibus wrote:Kl bank atau finance comp ga mau support utk kasih kredit kkb pasti susah lakunya .. sebagus apapun produknya. Sdh banyak contoh, terutama di motor, merk yg dr india atau china banyak ga laku krn ga ada yg mau ksh kredit dgn alasan no resale value ketika kredit macet dan harus repo. Mereka ga sanggup telen ruginya.
Harus inisiatifnya dari pemerintah, misalnya gandeng pabrikan besar... model proton yg gandeng mitsu, itu bisa jalan. Kasih mereka saham, misal coba gandeng astra honda. Kalo gak mau ya kasih aja ke ymki. Kalau di support harusnya bisa jalan. Saya pernah ketemu seorang pengusaha dia bikin motor, gak terlalu susah kok... tapi kalau mau bikin skala besar, ribet sekali izin2nya dan tdk ada fasilitas apa2 yg diberikan.

Sayangnya lobi jepang terlalu kuat. Atau kita yg terlalu muluk2 maunya mobil nasional krn lebih bergengsi?

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 1:27
by dsign1990
newrubble wrote:sy pernah iseng tanya sama rini

bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik

ini beneran tanya atau teasing dia

pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp
desainernya juga sekarang malah seringnya mendesain taman kota dan lebih banyak tinggal di kampung halaman istrinya Di kawali

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 1:44
by Turboman
si Tata motor awal2 pamerin Aria / Safari kayaknya utk ngangkat image juga bahwa mrk bisa bikin mobil berkelas

Yg mrk mau geber padahal di sektor mobil niaga

Mestinya utk Safari diem2 mrk jual kit utk penggerak roda depan nya aja, lewat 3rd party workshop - installer, statusnya jadi modifikasi, bisa menarik......SUV 2200 cc CRD 4X4 under 300 jt in total.....wkwkwkwk

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 10:47
by newrubble
tatasafari selalu ingatkan sy landy disco one
ini mobildesa/countrywagen hrsnya bisa dijual preassembled sehingga bisa gerakkan microbusiness level independent workshop

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 12:52
by egibaio
billyd1773dz wrote:
egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?


biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...

skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.

strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal

klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.


beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.


:beer:
Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 14:11
by newrubble
mobi desa ini 1 kemajuan besar kalo sy compare dengan GM/bedford harimau vehicle dan volkswagen ea489 basistransporter

hebatkan .... indo bisa lakukan hal sama tanpa bantuan major brand apapun

coba liat ..... apa brazil bikin mobil desa skrg? india? southafrica?

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 15:49
by billyd1773dz
egibaio wrote:
billyd1773dz wrote:
egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?


biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...

skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.

strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal

klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.


beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.


:beer:
Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?
setau saya, hak patent atas desain tertentu ada masa berlakunya...setelah expire orng lain sudah bisa meniru/memproduksi desain mesinnya. klw memang F10A.... sudah hampir 30thn umur mesin itu.... dan klw memang sdh habis desain rightnya tdk ada masalah di copy. klw blm dan di copy tampa lisense ya suatu saat jika produknya jadi threat ke pemilik desain nya bisa d sue. klw tdk jadi threat... ya mungkin tdk akan di sue, karna proses sue jg butu duit.

cmiiw

Re: Mobil Desa pick-up 4X4 mini dari Semarang

Posted: Thu Jun 09, 2016 16:04
by daftar
untuk masalah body mending kasih ke karoseri2 itu deh, lebih pengalaman bikin n pasti lebih bagus nggak aneh gitu