Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 15 Aug 2015, 09:43

Tadi sudah posting via tapatalk, tp gak keluar postingan, kalo double post mohon maaf admin, siap di tertipkan! :frm_tumbright:

selama kenal om, saya dari desa kecil di pekanbaru - riau
saya penggunan chevrolet colorado 2013, mohon arahan nya om suhu senior semua.
di akhir tahun 2013 saya meminang chevrolet colorado LTZ, adapun pertimbangan karena sudah test drive beberapa DCab hilux, navara, dmax.
saya tidak test drive triton, udh parkir di garasi.
saya tidak test drive BT50, kurang suka model exterior nya.
dr semua pertimbangan, colorado yang di hati.
bnyak yang ingin saya tanya kan om suhu.
1. Duramax diesel 2.5 dapat info dari mekanik bengkel lumayan gede di pekanbaru dan sudah terkenal di komunitas mesin diesel "Duramax itu mesin murah nya isuzu" :ungg: isuzu aja gak mau pakai, benar kah penjelasan dia om???
(saya browsing Duramax punya VM motori itali)
saya qoute dr om AD74YA
"Italia = bikin mobil cenderung ke mesin dan design. Mobil "rakyat" Italia cenderung berukuran compact, tapi lucu dan imut2.. model2 saat ini lagi naik daun bikin desain mobil2 retro. tapi kekurangannya kurang memperhatikan build quality, research yang dilakukan cenderung tidak lama dan tidak thorough, sehingga biasanya banyak bug"

2. banyak yang bilang dari teman atau orang yang ketemu di cucian/kedai kopi dan cerita, semua bilang mesin produk chevrolet "ringkih" :ungg: , benar kah om???

3. Perawatan yang saya lakuin setiap 10.000 km ganti filter solar (lagi nunggu filter dari mekr s#kura biar bisa ganti per 2.500 km)
saya pakai bio solar + redline dapet hitungan 1 oz 31.5 liter, kalo ada yabg salah mohon di arahin om

4. oli saya pakai total 5w30 fully synthetic oil future 9000, mau pakai yg ineo mc3 susah cari di daerah saya. mohon saran om

5. banyak trit yang bahas purging diesel, sudah minta ke beres untuk di purging, tp mereka jawab belum perlu, mau kerjain di bengkel luar agak was was, sekarang sudah 40.000km om.
perlu purging gak om?
ada saran bengkel di daerah saya gak om?
kalo saya purging sediri susah gak om? resiko rusak gede gak om???

6. di buku manual saya baca 40.000 ganti oli gardan dan tranmisi, rekomendasi oli merk dan tipe apa om?

7. yang terahir om, perawatan apa lagi yang perlu saya lakukan?
pemakaian sekali2 rute perkebunan, jalan tanah, off road ringan! setiap akhir pekan pakai ke kota.
karna saya mau lumayan lama pakai ini mobil, dan kabar nya beres di pekanbaru akan tutup.

harap maklum om, baru kali ini pakai merk selain jepun, dan bnyak yang bilang begini dan begitu.
saya mohon arahan dari om turboman, om AD74YA om POS VET, dan om lain yang belum bisa saya cantumkan.
makasai bnyak SM.

gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by gaspol » 15 Aug 2015, 10:46

banyakin wrote:Tadi sudah posting via tapatalk, tp gak keluar postingan, kalo double post mohon maaf admin, siap di tertipkan! :frm_tumbright:

selama kenal om, saya dari desa kecil di pekanbaru - riau
saya penggunan chevrolet colorado 2013, mohon arahan nya om suhu senior semua.
di akhir tahun 2013 saya meminang chevrolet colorado LTZ, adapun pertimbangan karena sudah test drive beberapa DCab hilux, navara, dmax.
saya tidak test drive triton, udh parkir di garasi.
saya tidak test drive BT50, kurang suka model exterior nya.
dr semua pertimbangan, colorado yang di hati.
bnyak yang ingin saya tanya kan om suhu.
1. Duramax diesel 2.5 dapat info dari mekanik bengkel lumayan gede di pekanbaru dan sudah terkenal di komunitas mesin diesel "Duramax itu mesin murah nya isuzu" :ungg: isuzu aja gak mau pakai, benar kah penjelasan dia om???
(saya browsing Duramax punya VM motori itali)
saya qoute dr om AD74YA
"Italia = bikin mobil cenderung ke mesin dan design. Mobil "rakyat" Italia cenderung berukuran compact, tapi lucu dan imut2.. model2 saat ini lagi naik daun bikin desain mobil2 retro. tapi kekurangannya kurang memperhatikan build quality, research yang dilakukan cenderung tidak lama dan tidak thorough, sehingga biasanya banyak bug"

2. banyak yang bilang dari teman atau orang yang ketemu di cucian/kedai kopi dan cerita, semua bilang mesin produk chevrolet "ringkih" :ungg: , benar kah om???

3. Perawatan yang saya lakuin setiap 10.000 km ganti filter solar (lagi nunggu filter dari mekr s#kura biar bisa ganti per 2.500 km)
saya pakai bio solar + redline dapet hitungan 1 oz 31.5 liter, kalo ada yabg salah mohon di arahin om

4. oli saya pakai total 5w30 fully synthetic oil future 9000, mau pakai yg ineo mc3 susah cari di daerah saya. mohon saran om

5. banyak trit yang bahas purging diesel, sudah minta ke beres untuk di purging, tp mereka jawab belum perlu, mau kerjain di bengkel luar agak was was, sekarang sudah 40.000km om.
perlu purging gak om?
ada saran bengkel di daerah saya gak om?
kalo saya purging sediri susah gak om? resiko rusak gede gak om???

6. di buku manual saya baca 40.000 ganti oli gardan dan tranmisi, rekomendasi oli merk dan tipe apa om?

7. yang terahir om, perawatan apa lagi yang perlu saya lakukan?
pemakaian sekali2 rute perkebunan, jalan tanah, off road ringan! setiap akhir pekan pakai ke kota.
karna saya mau lumayan lama pakai ini mobil, dan kabar nya beres di pekanbaru akan tutup.

harap maklum om, baru kali ini pakai merk selain jepun, dan bnyak yang bilang begini dan begitu.
saya mohon arahan dari om turboman, om AD74YA om POS VET, dan om lain yang belum bisa saya cantumkan.
makasai bnyak SM.
1. Jangan terlalu didengerin om..kadang orang bengkel suka sotoy :big_bored: kalau yang duramax 2.8 sih iya om bikinan VM motori (kode A428).

2. Stereotip dari masyarakat scr umum yaa begitu..belum tentu mereka pernah pakai produk chevy. KLau yang om rasain selama miara colorado sendiri gimana om? Ngerasa "ringkih" ngga? Ane sendiri user captiva diesel ngga ngerasa ringkih :mky_02: biasa biasa aja ngerawatnya om :big_smile]

3. Jadwal penggantian filter solar memang tiap 10rb km om di buku serpisnya? Kurang paham kalo colorado, kalo captiva nfl aja tiap 15rb km om. Pake filter sakura ganti tiap 10rb km pake bio + aditip. Jauh jauh lebih hemat..kalo filter solar aslinya kalau ga salah sekitar 300rb an ya..cmiiw.

4. Colorado dicek dulu om apa pakai dpf atau tidak? Kalo ngga, ngga wajib pakai spek dexos2 yang merupakan ACEA C3 (mid saps). Alternatif lain bisa cari oli lainnya yang punya spec MB229,5 atau ACEA A3/B3 atau A3/B4 om masuk kategori high saps. Lebih cocok buat kondisi di indo.
kalau teman2 di grup captiva bbrp pakai amsoil 5w-40 diesel atau mobil1 delvac 5w-40. Kalau sering angkut beban berat lebih baik pakai itu om drpd buntut 30 :big_smile] IMHO

5. Perlu om..coba cari tutorial buat purging. Beresnya gak beres tuh om, tempeleng aja..mereka pd males ngerjainnha :big_slap:

6. Lihat di manual book nya om untuk spec oli nya, abis itu tinggal cari oli nya deh..

7. Nunggu yang lebih berpengalaman masalah offroad ajaa om untuk kasih masukan :big_smile]

Beneran tuh om di pekanbaru mau tutup? Darimana infonya om?

User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1489
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by alvin23 » 15 Aug 2015, 13:19

Nambahin oom gaspol sedikit ya..
Sejauh ini sih saya pake Chevrolet juga biasa2 aja om.. Gaada masalah berarti yang serius, sama aja servis berkala, ganti oli, ganti filter solar. Malah kalo ukuran merk non-Jepang ini, Chevy termasuk bandel kok om, Orlando, Captiva, Spin jarang ada penyakit misal sampe rusak transmisi/turun mesin... Mungkin orang bilang ringkih karena sparepart rada mahal aja kali hahaha...

Nah karena om udh punya Triton di garasi, mungkin bisa dibandingin dan share disini gimana pengalamannya/bandingan reliabilitynya hehe

Purging diesel perlu om, apalagi om pakenya biosolar, meskipun biosolar udah dicampur redline, tetep aja lebih kotor dari Dex. Segera aja, udah 40.000.
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012

egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: 19 May 2015, 11:08

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by egibaio » 15 Aug 2015, 20:35

Selama om pakenya enak mah nikmati aja om jangan denger kata orang hehe. Lagian setau saya colorado bukannya mesinnya sama dengan isuzu MU-X ya? Platformnya juga sama, harusnya reliability sih not an issue ya. CMIIW

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 15 Aug 2015, 22:25

gaspol wrote:
banyakin wrote:Tadi sudah posting via tapatalk, tp gak keluar postingan, kalo double post mohon maaf admin, siap di tertipkan! :frm_tumbright:

selama kenal om, saya dari desa kecil di pekanbaru - riau
saya penggunan chevrolet colorado 2013, mohon arahan nya om suhu senior semua.
di akhir tahun 2013 saya meminang chevrolet colorado LTZ, adapun pertimbangan karena sudah test drive beberapa DCab hilux, navara, dmax.
saya tidak test drive triton, udh parkir di garasi.
saya tidak test drive BT50, kurang suka model exterior nya.
dr semua pertimbangan, colorado yang di hati.
bnyak yang ingin saya tanya kan om suhu.
1. Duramax diesel 2.5 dapat info dari mekanik bengkel lumayan gede di pekanbaru dan sudah terkenal di komunitas mesin diesel "Duramax itu mesin murah nya isuzu" :ungg: isuzu aja gak mau pakai, benar kah penjelasan dia om???
(saya browsing Duramax punya VM motori itali)
saya qoute dr om AD74YA
"Italia = bikin mobil cenderung ke mesin dan design. Mobil "rakyat" Italia cenderung berukuran compact, tapi lucu dan imut2.. model2 saat ini lagi naik daun bikin desain mobil2 retro. tapi kekurangannya kurang memperhatikan build quality, research yang dilakukan cenderung tidak lama dan tidak thorough, sehingga biasanya banyak bug"

2. banyak yang bilang dari teman atau orang yang ketemu di cucian/kedai kopi dan cerita, semua bilang mesin produk chevrolet "ringkih" :ungg: , benar kah om???

3. Perawatan yang saya lakuin setiap 10.000 km ganti filter solar (lagi nunggu filter dari mekr s#kura biar bisa ganti per 2.500 km)
saya pakai bio solar + redline dapet hitungan 1 oz 31.5 liter, kalo ada yabg salah mohon di arahin om

4. oli saya pakai total 5w30 fully synthetic oil future 9000, mau pakai yg ineo mc3 susah cari di daerah saya. mohon saran om

5. banyak trit yang bahas purging diesel, sudah minta ke beres untuk di purging, tp mereka jawab belum perlu, mau kerjain di bengkel luar agak was was, sekarang sudah 40.000km om.
perlu purging gak om?
ada saran bengkel di daerah saya gak om?
kalo saya purging sediri susah gak om? resiko rusak gede gak om???

6. di buku manual saya baca 40.000 ganti oli gardan dan tranmisi, rekomendasi oli merk dan tipe apa om?

7. yang terahir om, perawatan apa lagi yang perlu saya lakukan?
pemakaian sekali2 rute perkebunan, jalan tanah, off road ringan! setiap akhir pekan pakai ke kota.
karna saya mau lumayan lama pakai ini mobil, dan kabar nya beres di pekanbaru akan tutup.

harap maklum om, baru kali ini pakai merk selain jepun, dan bnyak yang bilang begini dan begitu.
saya mohon arahan dari om turboman, om AD74YA om POS VET, dan om lain yang belum bisa saya cantumkan.
makasai bnyak SM.
1. Jangan terlalu didengerin om..kadang orang bengkel suka sotoy :big_bored: kalau yang duramax 2.8 sih iya om bikinan VM motori (kode A428).

2. Stereotip dari masyarakat scr umum yaa begitu..belum tentu mereka pernah pakai produk chevy. KLau yang om rasain selama miara colorado sendiri gimana om? Ngerasa "ringkih" ngga? Ane sendiri user captiva diesel ngga ngerasa ringkih :mky_02: biasa biasa aja ngerawatnya om :big_smile]

3. Jadwal penggantian filter solar memang tiap 10rb km om di buku serpisnya? Kurang paham kalo colorado, kalo captiva nfl aja tiap 15rb km om. Pake filter sakura ganti tiap 10rb km pake bio + aditip. Jauh jauh lebih hemat..kalo filter solar aslinya kalau ga salah sekitar 300rb an ya..cmiiw.

4. Colorado dicek dulu om apa pakai dpf atau tidak? Kalo ngga, ngga wajib pakai spek dexos2 yang merupakan ACEA C3 (mid saps). Alternatif lain bisa cari oli lainnya yang punya spec MB229,5 atau ACEA A3/B3 atau A3/B4 om masuk kategori high saps. Lebih cocok buat kondisi di indo.
kalau teman2 di grup captiva bbrp pakai amsoil 5w-40 diesel atau mobil1 delvac 5w-40. Kalau sering angkut beban berat lebih baik pakai itu om drpd buntut 30 :big_smile] IMHO

5. Perlu om..coba cari tutorial buat purging. Beresnya gak beres tuh om, tempeleng aja..mereka pd males ngerjainnha :big_slap:

6. Lihat di manual book nya om untuk spec oli nya, abis itu tinggal cari oli nya deh..

7. Nunggu yang lebih berpengalaman masalah offroad ajaa om untuk kasih masukan :big_smile]

Beneran tuh om di pekanbaru mau tutup? Darimana infonya om?
sebelum nya makasi om respon nya

1. iya om, cuma kan di hati tetep ada rasa was was.. sampe kawan2 di komunitas tak tanyain satu persatu om, tp sebagian pada chevy lovers semua

2. masalah sih belum ada om, cuma kemarin sok breker aja karet nya habis, bawa ke tukang sok kena 150rbu, lain nya cuma ganti oli,filter,bbm ama cuci kalo kotor

3. lupa om per brp km, cuma buat jaga2 aja per 10.000km, harga kalo g slh 150.000 x 2 mayan jg om, ni lg nunggu kabar dr sakura, harga jauh beda, brani lah om main di 2500km, gmn pendapat om? keborosan kah? pertimbangan bio solar hehehe

4. ngecek nya dmn ya om? kalo di buku manual nya 5w30

5. skrng mls om ke beres, sedih liat cara kerja nya, jorok amburadul dll komplit

6. harus kah om rutin penggantianya oli gardan dan trnas nya?

7. iya om,kita tunggu suhu turun gunung

dari eks karywan nya om, dr bngkel2 luar, dr showroom bekas, tp ada isu mau ganti pemilik juga, ga paham lah om, sempat email ke GM cuma mereka malah blum denger tuh kabar mau ttup.



Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by billyd1773dz » 15 Aug 2015, 22:25

Duramax aslinya brand GM untuk V8 diesel heavy dutynya memang di kembangkan bersama isuzu. Sama sekali bukan mesin murahnya isuzu. Duramax V8 6600cc d silverado ada yg stock diatas 1000nm.. dan di dragrace diesel bisa ditune hinggal 2000nm lebih.

Khusus yg 2.5 dan 2.8.......... berbeda dgn V8, ini buatan VM motori jointventure dgn GM jd dikasih brand duramax... yg 2.8 di pke juga di JKwrangler. Keduanya Bukan mesin isuzu dan berbeda dgn MUX/DMAX.
Yg 2.5 blm VGT,

Ringkih atw tdk sya g bisa jawab,nikmatin dan pelihara sja barang yg sdh di miliki
Colorado temen sih switch 4x4ny pernah rusak g bisa di pindah2



:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 15 Aug 2015, 22:34

alvin23 wrote:Nambahin oom gaspol sedikit ya..
Sejauh ini sih saya pake Chevrolet juga biasa2 aja om.. Gaada masalah berarti yang serius, sama aja servis berkala, ganti oli, ganti filter solar. Malah kalo ukuran merk non-Jepang ini, Chevy termasuk bandel kok om, Orlando, Captiva, Spin jarang ada penyakit misal sampe rusak transmisi/turun mesin... Mungkin orang bilang ringkih karena sparepart rada mahal aja kali hahaha...

Nah karena om udh punya Triton di garasi, mungkin bisa dibandingin dan share disini gimana pengalamannya/bandingan reliabilitynya hehe

Purging diesel perlu om, apalagi om pakenya biosolar, meskipun biosolar udah dicampur redline, tetep aja lebih kotor dari Dex. Segera aja, udah 40.000.
emang rada mahal ya om part nya???
kalo di banding ama triton apa fair ya om mslhnya triton nya taun rendah 2008, kalo perawatan biasa aja om, oli 5.000km, filter per 10.000 sejak 2008-2013, tp skrng per 5.000km baru tau bio solar parah. blum pernah purging, muatan dan medan gila2an om kalo si triton nya.
bingung om mau purging dmn :cry:
malah ada cerita katanya beres pernah purging captiva injektor nya malah jebol :cry::cry:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 15 Aug 2015, 22:43

egibaio wrote:Selama om pakenya enak mah nikmati aja om jangan denger kata orang hehe. Lagian setau saya colorado bukannya mesinnya sama dengan isuzu MU-X ya? Platformnya juga sama, harusnya reliability sih not an issue ya. CMIIW
enak sih om bawa nya, bisa buat gaya2an juga walau truk, muka nya kalo menurut saya g sangar2 amat hahahah
kyk nya beda om, tp g paham juga cuma liat di google, maklum om g paham sedetail itu...mungkin om lain tau

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 15 Aug 2015, 22:52

billyd1773dz wrote:Duramax aslinya brand GM untuk V8 diesel heavy dutynya memang di kembangkan bersama isuzu. Sama sekali bukan mesin murahnya isuzu. Duramax V8 6600cc d silverado ada yg stock diatas 1000nm.. dan di dragrace diesel bisa ditune hinggal 2000nm lebih.

Khusus yg 2.5 dan 2.8.......... berbeda dgn V8, ini buatan VM motori jointventure dgn GM jd dikasih brand duramax... yg 2.8 di pke juga di JKwrangler. Keduanya Bukan mesin isuzu dan berbeda dgn MUX/DMAX.
Yg 2.5 blm VGT,

Ringkih atw tdk sya g bisa jawab,nikmatin dan pelihara sja barang yg sdh di miliki
Colorado temen sih switch 4x4ny pernah rusak g bisa di pindah2



:beer:
detail bgt om, brti cuma yg 2.5 dan 2.8 buatan vm motori ya om?

trus gmn om colorado temen nya skrng?

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by billyd1773dz » 16 Aug 2015, 00:31

banyakin wrote:
billyd1773dz wrote:Duramax aslinya brand GM untuk V8 diesel heavy dutynya memang di kembangkan bersama isuzu. Sama sekali bukan mesin murahnya isuzu. Duramax V8 6600cc d silverado ada yg stock diatas 1000nm.. dan di dragrace diesel bisa ditune hinggal 2000nm lebih.

Khusus yg 2.5 dan 2.8.......... berbeda dgn V8, ini buatan VM motori jointventure dgn GM jd dikasih brand duramax... yg 2.8 di pke juga di JKwrangler. Keduanya Bukan mesin isuzu dan berbeda dgn MUX/DMAX.
Yg 2.5 blm VGT,

Ringkih atw tdk sya g bisa jawab,nikmatin dan pelihara sja barang yg sdh di miliki
Colorado temen sih switch 4x4ny pernah rusak g bisa di pindah2



:beer:
detail bgt om, brti cuma yg 2.5 dan 2.8 buatan vm motori ya om?

trus gmn om colorado temen nya skrng?

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Dah dikasi R22 jarang keliat dipke hahaha, biasany dia k lapangny wira wiri pke ranger lama

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 16 Aug 2015, 12:55

billyd1773dz wrote:
banyakin wrote:
billyd1773dz wrote:Duramax aslinya brand GM untuk V8 diesel heavy dutynya memang di kembangkan bersama isuzu. Sama sekali bukan mesin murahnya isuzu. Duramax V8 6600cc d silverado ada yg stock diatas 1000nm.. dan di dragrace diesel bisa ditune hinggal 2000nm lebih.

Khusus yg 2.5 dan 2.8.......... berbeda dgn V8, ini buatan VM motori jointventure dgn GM jd dikasih brand duramax... yg 2.8 di pke juga di JKwrangler. Keduanya Bukan mesin isuzu dan berbeda dgn MUX/DMAX.
Yg 2.5 blm VGT,

Ringkih atw tdk sya g bisa jawab,nikmatin dan pelihara sja barang yg sdh di miliki
Colorado temen sih switch 4x4ny pernah rusak g bisa di pindah2



:beer:
detail bgt om, brti cuma yg 2.5 dan 2.8 buatan vm motori ya om?

trus gmn om colorado temen nya skrng?

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Dah dikasi R22 jarang keliat dipke hahaha, biasany dia k lapangny wira wiri pke ranger lama

:beer:
wahhh mantep om r22 :P

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 17 Aug 2015, 06:59

upppppp

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by gaspol » 17 Aug 2015, 09:02

banyakin wrote:
gaspol wrote:
banyakin wrote:Tadi sudah posting via tapatalk, tp gak keluar postingan, kalo double post mohon maaf admin, siap di tertipkan! :frm_tumbright:

selama kenal om, saya dari desa kecil di pekanbaru - riau
saya penggunan chevrolet colorado 2013, mohon arahan nya om suhu senior semua.
di akhir tahun 2013 saya meminang chevrolet colorado LTZ, adapun pertimbangan karena sudah test drive beberapa DCab hilux, navara, dmax.
saya tidak test drive triton, udh parkir di garasi.
saya tidak test drive BT50, kurang suka model exterior nya.
dr semua pertimbangan, colorado yang di hati.
bnyak yang ingin saya tanya kan om suhu.
1. Duramax diesel 2.5 dapat info dari mekanik bengkel lumayan gede di pekanbaru dan sudah terkenal di komunitas mesin diesel "Duramax itu mesin murah nya isuzu" :ungg: isuzu aja gak mau pakai, benar kah penjelasan dia om???
(saya browsing Duramax punya VM motori itali)
saya qoute dr om AD74YA
"Italia = bikin mobil cenderung ke mesin dan design. Mobil "rakyat" Italia cenderung berukuran compact, tapi lucu dan imut2.. model2 saat ini lagi naik daun bikin desain mobil2 retro. tapi kekurangannya kurang memperhatikan build quality, research yang dilakukan cenderung tidak lama dan tidak thorough, sehingga biasanya banyak bug"

2. banyak yang bilang dari teman atau orang yang ketemu di cucian/kedai kopi dan cerita, semua bilang mesin produk chevrolet "ringkih" :ungg: , benar kah om???

3. Perawatan yang saya lakuin setiap 10.000 km ganti filter solar (lagi nunggu filter dari mekr s#kura biar bisa ganti per 2.500 km)
saya pakai bio solar + redline dapet hitungan 1 oz 31.5 liter, kalo ada yabg salah mohon di arahin om

4. oli saya pakai total 5w30 fully synthetic oil future 9000, mau pakai yg ineo mc3 susah cari di daerah saya. mohon saran om

5. banyak trit yang bahas purging diesel, sudah minta ke beres untuk di purging, tp mereka jawab belum perlu, mau kerjain di bengkel luar agak was was, sekarang sudah 40.000km om.
perlu purging gak om?
ada saran bengkel di daerah saya gak om?
kalo saya purging sediri susah gak om? resiko rusak gede gak om???

6. di buku manual saya baca 40.000 ganti oli gardan dan tranmisi, rekomendasi oli merk dan tipe apa om?

7. yang terahir om, perawatan apa lagi yang perlu saya lakukan?
pemakaian sekali2 rute perkebunan, jalan tanah, off road ringan! setiap akhir pekan pakai ke kota.
karna saya mau lumayan lama pakai ini mobil, dan kabar nya beres di pekanbaru akan tutup.

harap maklum om, baru kali ini pakai merk selain jepun, dan bnyak yang bilang begini dan begitu.
saya mohon arahan dari om turboman, om AD74YA om POS VET, dan om lain yang belum bisa saya cantumkan.
makasai bnyak SM.
1. Jangan terlalu didengerin om..kadang orang bengkel suka sotoy :big_bored: kalau yang duramax 2.8 sih iya om bikinan VM motori (kode A428).

2. Stereotip dari masyarakat scr umum yaa begitu..belum tentu mereka pernah pakai produk chevy. KLau yang om rasain selama miara colorado sendiri gimana om? Ngerasa "ringkih" ngga? Ane sendiri user captiva diesel ngga ngerasa ringkih :mky_02: biasa biasa aja ngerawatnya om :big_smile]

3. Jadwal penggantian filter solar memang tiap 10rb km om di buku serpisnya? Kurang paham kalo colorado, kalo captiva nfl aja tiap 15rb km om. Pake filter sakura ganti tiap 10rb km pake bio + aditip. Jauh jauh lebih hemat..kalo filter solar aslinya kalau ga salah sekitar 300rb an ya..cmiiw.

4. Colorado dicek dulu om apa pakai dpf atau tidak? Kalo ngga, ngga wajib pakai spek dexos2 yang merupakan ACEA C3 (mid saps). Alternatif lain bisa cari oli lainnya yang punya spec MB229,5 atau ACEA A3/B3 atau A3/B4 om masuk kategori high saps. Lebih cocok buat kondisi di indo.
kalau teman2 di grup captiva bbrp pakai amsoil 5w-40 diesel atau mobil1 delvac 5w-40. Kalau sering angkut beban berat lebih baik pakai itu om drpd buntut 30 :big_smile] IMHO

5. Perlu om..coba cari tutorial buat purging. Beresnya gak beres tuh om, tempeleng aja..mereka pd males ngerjainnha :big_slap:

6. Lihat di manual book nya om untuk spec oli nya, abis itu tinggal cari oli nya deh..

7. Nunggu yang lebih berpengalaman masalah offroad ajaa om untuk kasih masukan :big_smile]

Beneran tuh om di pekanbaru mau tutup? Darimana infonya om?
sebelum nya makasi om respon nya

1. iya om, cuma kan di hati tetep ada rasa was was.. sampe kawan2 di komunitas tak tanyain satu persatu om, tp sebagian pada chevy lovers semua

2. masalah sih belum ada om, cuma kemarin sok breker aja karet nya habis, bawa ke tukang sok kena 150rbu, lain nya cuma ganti oli,filter,bbm ama cuci kalo kotor

3. lupa om per brp km, cuma buat jaga2 aja per 10.000km, harga kalo g slh 150.000 x 2 mayan jg om, ni lg nunggu kabar dr sakura, harga jauh beda, brani lah om main di 2500km, gmn pendapat om? keborosan kah? pertimbangan bio solar hehehe

4. ngecek nya dmn ya om? kalo di buku manual nya 5w30

5. skrng mls om ke beres, sedih liat cara kerja nya, jorok amburadul dll komplit

6. harus kah om rutin penggantianya oli gardan dan trnas nya?

7. iya om,kita tunggu suhu turun gunung

dari eks karywan nya om, dr bngkel2 luar, dr showroom bekas, tp ada isu mau ganti pemilik juga, ga paham lah om, sempat email ke GM cuma mereka malah blum denger tuh kabar mau ttup.



Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Sepertinya colorado ngga pakai dpf om..captiva saja ga pakai kok :mky_01:
Harusnya aman dikasih yang non dexos2 seperti yang udh ane saranin diatas.

Filter solar colorado 2.5 ada part number nya om? Kalo ada bisa diinfo ke ane..kebetulan megang pricelist sakura nih, kLau dilihat2 sih yang tertulis untuk colorado 2.5 adanya filter oli, sama filter udara. Untuk filter solar ini cuma ada buat trailblazer 2.8 entah sama atau tidak dgn colorado 2.5 :big_dunno:

Karena sudah pakai 2 filter, sepertinya aman om untuk dipakai sedikit lebih lama saai 15rb km :big_smile] captiva non fl yang filter solarnya cuma sebiji aja diganti tiap 15rb km om..yang facelift sudah pakai double filter dan penggantian tiap 30rb km :big_smile]

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 18 Aug 2015, 14:32

gaspol wrote:
banyakin wrote:
gaspol wrote: 1. Jangan terlalu didengerin om..kadang orang bengkel suka sotoy :big_bored: kalau yang duramax 2.8 sih iya om bikinan VM motori (kode A428).

2. Stereotip dari masyarakat scr umum yaa begitu..belum tentu mereka pernah pakai produk chevy. KLau yang om rasain selama miara colorado sendiri gimana om? Ngerasa "ringkih" ngga? Ane sendiri user captiva diesel ngga ngerasa ringkih :mky_02: biasa biasa aja ngerawatnya om :big_smile]

3. Jadwal penggantian filter solar memang tiap 10rb km om di buku serpisnya? Kurang paham kalo colorado, kalo captiva nfl aja tiap 15rb km om. Pake filter sakura ganti tiap 10rb km pake bio + aditip. Jauh jauh lebih hemat..kalo filter solar aslinya kalau ga salah sekitar 300rb an ya..cmiiw.

4. Colorado dicek dulu om apa pakai dpf atau tidak? Kalo ngga, ngga wajib pakai spek dexos2 yang merupakan ACEA C3 (mid saps). Alternatif lain bisa cari oli lainnya yang punya spec MB229,5 atau ACEA A3/B3 atau A3/B4 om masuk kategori high saps. Lebih cocok buat kondisi di indo.
kalau teman2 di grup captiva bbrp pakai amsoil 5w-40 diesel atau mobil1 delvac 5w-40. Kalau sering angkut beban berat lebih baik pakai itu om drpd buntut 30 :big_smile] IMHO

5. Perlu om..coba cari tutorial buat purging. Beresnya gak beres tuh om, tempeleng aja..mereka pd males ngerjainnha :big_slap:

6. Lihat di manual book nya om untuk spec oli nya, abis itu tinggal cari oli nya deh..

7. Nunggu yang lebih berpengalaman masalah offroad ajaa om untuk kasih masukan :big_smile]

Beneran tuh om di pekanbaru mau tutup? Darimana infonya om?
sebelum nya makasi om respon nya

1. iya om, cuma kan di hati tetep ada rasa was was.. sampe kawan2 di komunitas tak tanyain satu persatu om, tp sebagian pada chevy lovers semua

2. masalah sih belum ada om, cuma kemarin sok breker aja karet nya habis, bawa ke tukang sok kena 150rbu, lain nya cuma ganti oli,filter,bbm ama cuci kalo kotor

3. lupa om per brp km, cuma buat jaga2 aja per 10.000km, harga kalo g slh 150.000 x 2 mayan jg om, ni lg nunggu kabar dr sakura, harga jauh beda, brani lah om main di 2500km, gmn pendapat om? keborosan kah? pertimbangan bio solar hehehe

4. ngecek nya dmn ya om? kalo di buku manual nya 5w30

5. skrng mls om ke beres, sedih liat cara kerja nya, jorok amburadul dll komplit

6. harus kah om rutin penggantianya oli gardan dan trnas nya?

7. iya om,kita tunggu suhu turun gunung

dari eks karywan nya om, dr bngkel2 luar, dr showroom bekas, tp ada isu mau ganti pemilik juga, ga paham lah om, sempat email ke GM cuma mereka malah blum denger tuh kabar mau ttup.



Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Sepertinya colorado ngga pakai dpf om..captiva saja ga pakai kok :mky_01:
Harusnya aman dikasih yang non dexos2 seperti yang udh ane saranin diatas.

Filter solar colorado 2.5 ada part number nya om? Kalo ada bisa diinfo ke ane..kebetulan megang pricelist sakura nih, kLau dilihat2 sih yang tertulis untuk colorado 2.5 adanya filter oli, sama filter udara. Untuk filter solar ini cuma ada buat trailblazer 2.8 entah sama atau tidak dgn colorado 2.5 :big_dunno:

Karena sudah pakai 2 filter, sepertinya aman om untuk dipakai sedikit lebih lama saai 15rb km :big_smile] captiva non fl yang filter solarnya cuma sebiji aja diganti tiap 15rb km om..yang facelift sudah pakai double filter dan penggantian tiap 30rb km :big_smile]
blum sempat ke kota om buat cari oli nya, saya udh coba hub merk total tp mereka bilang udh tidak keluar lagi :shock:
coba bsok kalo ada waktu ke kota saya cari yg rekomendasi merk yang om kasi.
kode part om, sementara ini yang dapet
filter solar 94771044
udara 52046262
sepertinya sama om dengan 2.8, ada kirim2 foto sama yang punya trailblazer 2.8 dr fisik terlihat sama, cuma ukuran besar kecil blum ada kepastian.
masalah purging gmn ya om?
kasi saran om :lol:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Last edited by banyakin on 18 Aug 2015, 14:36, edited 13 times in total.

User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2238
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: BMW_Touring

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by POS VETT » 18 Aug 2015, 19:21

Haduh, baru tau nama gw disebut-sebut :P

Kalau mesin diesel Chevrolet yang ini, gw gak paham karena mainannya mesin Chevrolet V8 bensin :) Kalau secara umum produk GM, yang ringkih biasanya yang mesin bensin dengan VVT; cam phaser-nya sering bermasalah. Mesin turbo diesel 2.8l I4 ini sekarang baru mau dipakai di Colorado/Canyon untuk pasaran US; belum tau ceritanya bagaimana.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"QUINN A W"
"HPJ 6584"

gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: RE: Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by gaspol » 19 Aug 2015, 03:48

banyakin wrote:
gaspol wrote:
banyakin wrote: sebelum nya makasi om respon nya

1. iya om, cuma kan di hati tetep ada rasa was was.. sampe kawan2 di komunitas tak tanyain satu persatu om, tp sebagian pada chevy lovers semua

2. masalah sih belum ada om, cuma kemarin sok breker aja karet nya habis, bawa ke tukang sok kena 150rbu, lain nya cuma ganti oli,filter,bbm ama cuci kalo kotor

3. lupa om per brp km, cuma buat jaga2 aja per 10.000km, harga kalo g slh 150.000 x 2 mayan jg om, ni lg nunggu kabar dr sakura, harga jauh beda, brani lah om main di 2500km, gmn pendapat om? keborosan kah? pertimbangan bio solar hehehe

4. ngecek nya dmn ya om? kalo di buku manual nya 5w30

5. skrng mls om ke beres, sedih liat cara kerja nya, jorok amburadul dll komplit

6. harus kah om rutin penggantianya oli gardan dan trnas nya?

7. iya om,kita tunggu suhu turun gunung

dari eks karywan nya om, dr bngkel2 luar, dr showroom bekas, tp ada isu mau ganti pemilik juga, ga paham lah om, sempat email ke GM cuma mereka malah blum denger tuh kabar mau ttup.



Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Sepertinya colorado ngga pakai dpf om..captiva saja ga pakai kok :mky_01:
Harusnya aman dikasih yang non dexos2 seperti yang udh ane saranin diatas.

Filter solar colorado 2.5 ada part number nya om? Kalo ada bisa diinfo ke ane..kebetulan megang pricelist sakura nih, kLau dilihat2 sih yang tertulis untuk colorado 2.5 adanya filter oli, sama filter udara. Untuk filter solar ini cuma ada buat trailblazer 2.8 entah sama atau tidak dgn colorado 2.5 :big_dunno:

Karena sudah pakai 2 filter, sepertinya aman om untuk dipakai sedikit lebih lama saai 15rb km :big_smile] captiva non fl yang filter solarnya cuma sebiji aja diganti tiap 15rb km om..yang facelift sudah pakai double filter dan penggantian tiap 30rb km :big_smile]
blum sempat ke kota om buat cari oli nya, saya udh coba hub merk total tp mereka bilang udh tidak keluar lagi :shock:
coba bsok kalo ada waktu ke kota saya cari yg rekomendasi merk yang om kasi.
kode part om, sementara ini yang dapet
filter solar 94771044
udara 52046262
sepertinya sama om dengan 2.8, ada kirim2 foto sama yang punya trailblazer 2.8 dr fisik terlihat sama, cuma ukuran besar kecil blum ada kepastian.
masalah purging gmn ya om?
kasi saran om :lol:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Filter solar sama om dgn trailblazer 2.8...sakura punya kok itu.
Cuma filter udara part number nya kok beda yah :big_childish: ada buat colorado 2.5 2014. Entah sama atau ngga sama yang dibawah 2014. Disini part numbernya 94771925 :big_dunno:

Purging sih yaa memang sebaiknya dilakukan om... :big_smile]

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 19 Aug 2015, 19:36

gaspol wrote:
banyakin wrote:
gaspol wrote: Sepertinya colorado ngga pakai dpf om..captiva saja ga pakai kok :mky_01:
Harusnya aman dikasih yang non dexos2 seperti yang udh ane saranin diatas.

Filter solar colorado 2.5 ada part number nya om? Kalo ada bisa diinfo ke ane..kebetulan megang pricelist sakura nih, kLau dilihat2 sih yang tertulis untuk colorado 2.5 adanya filter oli, sama filter udara. Untuk filter solar ini cuma ada buat trailblazer 2.8 entah sama atau tidak dgn colorado 2.5 :big_dunno:

Karena sudah pakai 2 filter, sepertinya aman om untuk dipakai sedikit lebih lama saai 15rb km :big_smile] captiva non fl yang filter solarnya cuma sebiji aja diganti tiap 15rb km om..yang facelift sudah pakai double filter dan penggantian tiap 30rb km :big_smile]
blum sempat ke kota om buat cari oli nya, saya udh coba hub merk total tp mereka bilang udh tidak keluar lagi :shock:
coba bsok kalo ada waktu ke kota saya cari yg rekomendasi merk yang om kasi.
kode part om, sementara ini yang dapet
filter solar 94771044
udara 52046262
sepertinya sama om dengan 2.8, ada kirim2 foto sama yang punya trailblazer 2.8 dr fisik terlihat sama, cuma ukuran besar kecil blum ada kepastian.
masalah purging gmn ya om?
kasi saran om :lol:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
Filter solar sama om dgn trailblazer 2.8...sakura punya kok itu.
Cuma filter udara part number nya kok beda yah :big_childish: ada buat colorado 2.5 2014. Entah sama atau ngga sama yang dibawah 2014. Disini part numbernya 94771925 :big_dunno:

Purging sih yaa memang sebaiknya dilakukan om... :big_smile]
iya om, ni nunggu temen udh order sakura klo cocok mau sekalian ikutan.
coba kapan ke beres minta kode part nya om.

masih bingung mau purging dmn om, bengkel g ada yg ngerti kyk nya, masa kemarin saya tanya ke bngkel besar di pekanbaru,
hasil percakapan sama sa
tanya harga 600rbu
proses 3 jam
cairan hitech atau apa ya lupa (kebnyakan org pakai liqui moly kalo g salah ya om, om turboman kalo g salah ada buat tutor nya)
trus injektor di bongkar, di lepasin, di masukin gelas kaca ktnya, ya saya g mau om kalo main bongkar.
arahan om:cry:



Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 19 Aug 2015, 19:40

POS VETT wrote:Haduh, baru tau nama gw disebut-sebut :P

Kalau mesin diesel Chevrolet yang ini, gw gak paham karena mainannya mesin Chevrolet V8 bensin :) Kalau secara umum produk GM, yang ringkih biasanya yang mesin bensin dengan VVT; cam phaser-nya sering bermasalah. Mesin turbo diesel 2.8l I4 ini sekarang baru mau dipakai di Colorado/Canyon untuk pasaran US; belum tau ceritanya bagaimana.
siap om, tampung om...
kalo ada info2 share ya om gmn tentang duramax 2.5 nya

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by gaspol » 19 Aug 2015, 22:28

Wehh jangan om ngapain sampai lepas injektor segala...

Di google banyak kok om tutorial purging secara manual, bisa dikerjakan sendiri dirumah kalo ada liqui moly diesel purge nya. Kalau di captiva tidak bisa, butuh lifting pump khusus kalau mau purging

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18783
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by Turboman » 19 Aug 2015, 23:08

Ini Fuel systemnya pakai electric Fuel pump di tangki atau pompa injeksi hisap solar spt D4 D ?

Kalo sistem hisap solar maka purging cara biasa spt D4 D

Kalo pake el fuel pump maka purging pake tabung bertekanan (pake angin kompressor) dan fuel return kasih T connector dgn saluran masuk, teknik purging spt di Captiva

Utk oli :
Berhubung solar di Indo kadar sulphur tinggi, lebih cocok pake oli Mid - high SAPS drpd Low SAPS

Dexos 2 utk low saps

Kalo saya pribadi lebih menyarankan oli 5W30 yg meet MB 229.5 aja, lebih cocok dgn kondisi solar kita

Lalu EGR dittup aja, cari tutup EGR di Thailand (beli online) ada.

Kalo downpipe ada katalik ya babat aja ganti pipa plong dengan flexible pipe di bengkel knalpot yg bagus, atau beli downpipe-nya dari Thailand

VM Motori sih badak lah bikin mesin.......Duramax 2.8 ini kan sama mesinnya spt JEEP Wrangler CRD 2.8.....liat deh posisi intake dan filter olinya, mungkin ECU beda.

Duramax 2.5 sama 2.8 ya 1 basis spt 2KD & 1KD

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: RE: Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 21 Aug 2015, 10:02

gaspol wrote:Wehh jangan om ngapain sampai lepas injektor segala...

Di google banyak kok om tutorial purging secara manual, bisa dikerjakan sendiri dirumah kalo ada liqui moly diesel purge nya. Kalau di captiva tidak bisa, butuh lifting pump khusus kalau mau purging
iya om di buka, lah org aku di ajak sama mekanik nya liat dia cuci punya konsumen lain, model cuci di bngkl motor gt, ada tabung kaca mompa cairan, ada suara tuik tuik tuik gt.

udh ada baca2 sih om, cari selang2 nya bingung om...
liqui moli ada om, ada yg bilang masukin tangki, geber dehh mobil, tp aku blm brni, tkt knp2..
kyk nya colorado butuh juga ndak om?


Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18783
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by Turboman » 21 Aug 2015, 16:14

kalo takut ribet en jika benar Colorado pake el fuel pump, caranya gini aja :

1. Saat solar dah mau abis, lampu kuning udah nyala, tuang 1000 ml Liqui Moly Dies Purge ke tangki

2. Biarkan mesin idle 50 - 60 menit, tiap 5 menit pulse gas ke 2500 RPM trus lepas dan biarkan idle lagi

3. setelah lewatin proses purging di atas, then pergi ke SPBU utk isi solar sampe 1/4 - 1/2 tangki, dan selama solar masih ada mengandung obat purging, mesin jangan di geber2 sampe RPM tinggi, krn obat purging itu "keset" (gak licin)

Nanti setelah solar mau habis, baru isi full tank dan kemudian nyetir normal

Hanya saja cara purging spt ini baiknya dilakukan saat mau ganti filter solar.

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 21 Aug 2015, 22:50

@ om turboman
siap om, skrng kan bio solar + redline ni om, wktu pakai liquimolly, redline cetane boster nya stop dulu atau ttp pakai om?
filter ganti ya om, siap laksanaken

banyakin
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 Aug 2015, 09:10

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by banyakin » 01 Sep 2015, 07:55

:big_peace: :big_exellent: upppll

devante
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 25 Dec 2013, 07:44

Re: Mohon arahan saya pengguna Chevrolet colorado 2013

Post by devante » 19 Jul 2017, 10:17

Om "banyakin" gimana coloradonya. Masih pake kah? Sy kebetulan juga pake tp trailblazer manual. Om pernah ganti kopling set? Sy rencana mau ganti soalnya udh agak berat, tp blm slip. Denger2 harganya lumayan soalnya udh dual mass. Tks sblmnya

Post Reply