TRUK EX KALIMANTAN

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

curut truck
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue Jan 22, 2013 14:21

TRUK EX KALIMANTAN

Post by curut truck »

Denger denger katanya truk ex kalimantan (ex angkutan klapa sawit dan pertambangan) harga jualnya bisa jatoh banget,ane minta di share dong...
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by arton »

Tergantung kondisi om..
Sekarang kondisinya seperti apa?
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by andy1800 »

klo scara general, masuk akal jg
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
faank69
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sun Oct 27, 2013 10:10

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by faank69 »

Ane juga pernah denger dari teman ane katanya toyota dyna 130ht tahun 2010 harganya sekitar 60jutaan
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by djia »

seandainya benar, apakah dengan biaya pengurusan & pengiriman ke Jawa juga masih terhitung lebih murah?
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by dream_theater »

Sedikit nyimpang, tp kasusnya mirip.

Bos ane beli 3 pikap dobelkabin disini (semarang), ranger & 2 BT50 tapi platnya KT. Harganya memang murah sih... :mrgreen:
Tapi ternyata STNK mati 3-5 th & musti sekalian balik nama... gak tahu gimana tp platnya akhirnya ganti AB (jogja), mungkin disono ngurusnya lebih mudah? :e-think:
Mesin musti ada yg diganti jeroannya, antara 10-15 jt. Untung dobel gardannya masih berfungsi.
Bodi gak mulus, wajar lah namanya mobil buat kerja. Jok masih utuh, kelengkapan interior masih berfungsi, AC, HU, PW. Cuma alarmnya koit & engsel pintu sudah agak turun.

Sekarang udah buat kerja, memang kadang2 masih sedikit bermasalah (kadang susah distart/mogok) tapi masih oke. Ane sendiri pernah pinjam buat ke luar kota, mesin & bawaannya masih enak.

Yang lucu, BT50nya malah dikirim ke ketapang buat mobil proyek disana...napa gak beli disana aja? :wkkk: Belakangan denger rontok juga BT50nya, tiap hari buat angkut material & medannya cukup berat.

Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan? Ngapain repot2 servis kalo mobil masih bisa jalan? Toh 5 th lagi nilai mobil udah abis nilai bukunya tapi masih laku dijual... :mrgreen:

Beli mobil ginian untung2an...kalo beruntung biaya restorasinya masih masuk akal, tp kalo apes juga bisa keblondrok...

Kalo beli disana, musti diitung dulu ongkos kirim dari lokasi sampe tujuan. Cek juga STNK, pajaknya, KIRnya.... Belom lagi perkiraan biaya perbaikan mesin. Agak repot kalo barangnya gak disini, kalo kasusnya bos ane itu mobil bisa diestimasi biaya perbaikannya.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11013
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by marmut »

dream_theater wrote:Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan?
kalo mesin rasanya masih diservis walaupun (mungkin) kadang-kadang, tapi masalah KIR dan pajak, mana ada polantas sama DLLAJR di dalem hutan? yang ada juga sodaranya polantas berbulu coklat pake buntut.
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by dream_theater »

marmut wrote:
dream_theater wrote:Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan?
kalo mesin rasanya masih diservis walaupun (mungkin) kadang-kadang, tapi masalah KIR dan pajak, mana ada polantas sama DLLAJR di dalem hutan? yang ada juga sodaranya polantas berbulu coklat pake buntut.
Hehehe, iya om...siapa juga yg mau merazia mobil di dalam hutan...? Gak balik modal ntar... :wkkk:
curut truck
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue Jan 22, 2013 14:21

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by curut truck »

Emang bener gan mobil2 di wilayah perbatasan dan wilayah offroad harganya murah murah,ane juga pernah lihat di statiun tv acara petualang,tepatnya di wilayah perbatasan indo-malay,kalau masarakat indo di sana beli pikap dobel cabin cuma 10juta gan emang sih gak ada surat2nya,tapi mereka pede gan apalagi gak ada polis yg nertibin hehehehe
faank69
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sun Oct 27, 2013 10:10

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by faank69 »

Kalau bawa truk keluar dari kalimantan yg surat 2nya matii masih bisa di akalin gan tinggal pinjem nopol dan surat2 mobil laen yg serupa itung2 kita contoh pengusaha china ,kalau masalah perbaikan emang gak murah gan tapi dengan harga jual di bawah 100jt dan masa pakai truk tidak lebih 3 thn kita masih bisa untung kalau truk tuh di jual lgi ke jawa apa lagi colt diesel.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: TRUK EX KALIMANTAN

Post by Mamang555 »

Kalimantannya mana dulu nih? Ane dulu pernah 4 taon di Kalteng, coba share sedikit pengalaman deh :D

Kalo dulu selama ane tinggal di pedalaman hutan, mobil2 yang digunakan operasional adalah Dcab yang biasanya diservis dengan mekanik dari perusahaan selama masalahnya bisa di handle sendiri. Biasanya sih yang masalah itu di kaki kaki karena supir kantor suka meng-abuse mobdin dengan pemakaian ugal2an. Maklum, jalanan sepi kosong banget. Paling risiko kepater aja kalo pas lewat jalan rusak dimusim ujan.

Kalo masalah pajak, KIR dsb sih tetep dibayar lah. Soale kadang itu mobil tetep harus ke kota yang jaraknya kurleb 120 km dari camp. Repot juga kalo ketemu polisi pas ke kota sementara surat2 ga lengkap. Tapi biasanya sih karena kota kecil, orang2 kantor jg udah punya kenalan orang dalem meski tetep UUD (ujung2nya duit)