Page 1 of 4

Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 5:36
by Turboman
Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

http://oto.detik.com/read/2013/08/22/09 ... 01mainnews

Image

Image

Image

Mesinnya Diesel semua

Bolero dan Scorpio D-Cab pakai Turbo Diesel 2500 cc Direct Injection non CRD

Maxximo mesinnya Diesel 909 cc - 2 Cyl

Konon Mobil2 Mahindra sgt populeer di India, quality built diakui lebih baik drpd mobil2 Tata Motor

Cuman soal harga / jaringan BeRes / aftersales / ketersedaan parts belum tahu nihhhh

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 5:37
by ricz
Jelekkkk...

Tp kalo harganya murah & reliable seh bakal laku...

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 5:50
by VanzMatic
Karena sama sama ugly desain dan built quality, plus jaringan aftersales service yang sama sama mengerikan, berarti masih mending beli bikinan anak SMK aja deh..
Karuan duitnya engga lari ke luar negeri, bikin anak SMK tambah semangat belajarnya.
Apalagi yg lebih baik?
:mky_04:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 5:57
by Turboman
Model ugly yes

Quality built ?

See below :
Image

Di negara yg konsumennya super rewel & cerewet, bisa mencetak penjualan per bulan spt itu mesti ada alasan yg kuat

SMK Foday ?

rasanya track record Foday utk reliability masih jauh sekali di belakang Mahindra.....di negara asalnya aja Foday jarang terlihat.....

CMIIW

*Bukan seles Mahindra*

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:03
by VanzMatic
Huhuhu,....hanya untuk mbayarin gaji orang Mahindra?
Big NO without thanks. Mereka bisa bangun built quality karena mereka juga makan dari gaji hasil jualan.

Tapi kalau anak negeri ini jadi kurang ilmu karena riset mereka mentok akibat "Foday" mereka ngga dibeli...bagaimana anak2 ini 25 tahun ke depan?

25 tahun lagi, mungkin insinyur2 Indiahe ini udah mulai persiapan masa pension..
Tapi 25 tahun lagi buat anak SMA umur 17? Means 37, sepantaran saya. Usia produktif.
Negara ini butuh otak2 encer anak muda yang ga lari ke luar negeri.

Ada yg mau kaitkan dengan pejabat? Silakan, tapi saya TIDAK kaitkan dengan apapun..

Sama sama jelek, tapi buat saya masih mending beli mobil anak anak SMK.

*Bukan sales mobil SMK.

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:25
by Turboman
Well, diskusi ini sebetulnya lebih tepat diposting di trit tentang MobNas

Ane pun dulu pernah tulis mengenai keprihatinan ttg minimnya dukungan Pemerintah Indonesia thd MobNas, tidak spt India yg pemerintah-nya punya strategic plan yg jelas utk pengembangan industri Nasionalnya & bisa swasembada di banyak hal.......RI mestinya bisa mencontoh India & China

Diskusi hal tsb bisa dilanjutkan di trit ttg MobNas dan biarlah trit ini jadi pembahasan ttg mobil2 Mahindra

Kalo ane pribadi sih gembira dengan masuknya banyak mobil2 yg sifatnya berguna utk menunjang aktivitas bisnis & pekerjaan, mobil2 utk angkut penumpang 7 - 12 seater / angkut barang / utility purpose, supaya pasar Indonesia gak dikuasain merek itu itu aja dan dari negara yg itu itu aja

Bagi industriawan MobNas dalam negeri pun bisa "membedah" mobil2 tsb utk dipelajari & siapa tahu ke depannya bisa membuat produk yg serupa, yg lebih baik pula....tinggal nanti gimana keseriusan dukungan Pemerintah utk mengembangkan industri mobil dalam negeri (merek sendiri)....utk itu Pemerintah mesti bisa lepas dari "cengkeraman" asosiasi produsen + Pemerintah "suatu negara lain" yg sgt berkepentingan dlm menancapkan kukunya di pasar Otomotif Indonesia

Just my 2 cents

yuk Back to Topic

*Bukan seles Mahindra*
VanzMatic wrote:Huhuhu,....hanya untuk mbayarin gaji orang Mahindra?
Big NO without thanks. Mereka bisa bangun built quality karena mereka juga makan dari gaji hasil jualan.

Tapi kalau anak negeri ini jadi kurang ilmu karena riset mereka mentok akibat "Foday" mereka ngga dibeli...bagaimana anak2 ini 25 tahun ke depan?

25 tahun lagi, mungkin insinyur2 Indiahe ini udah mulai persiapan masa pension..
Tapi 25 tahun lagi buat anak SMA umur 17? Means 37, sepantaran saya. Usia produktif.
Negara ini butuh otak2 encer anak muda yang ga lari ke luar negeri.

Ada yg mau kaitkan dengan pejabat? Silakan, tapi saya TIDAK kaitkan dengan apapun..

Sama sama jelek, tapi buat saya masih mending beli mobil anak anak SMK.

*Bukan sales mobil SMK.

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:29
by madcat015
Tata mana yaaaa??? :shrug:

Perasaan waktu meeting di akhir Januari 2013 ini, mereka berencana bulan Juli mw launching berbagai macam line up... :shrug:

BTT...

Utk Mahindra, surprisingly, line up traktor mereka cukup reliable... :mrgreen:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:52
by Turboman
Tata Motor malah udah siap mau launching resmi bbrp produk bulan depan, mrk lagi prepare showroom2 spt-nya, penjualan kerjasama ama Java Motor / IRMC, dll.

Yup Mahindra juga bikin Traktor & juga motor

Kalo di India sih si Mahindra lately makin berkibar, apalagi sejak suksesnya XUV 500, sedangkan Tata Motor nyungsep gara2 gagalnya project Aria & Nano

CMIIW

Keren nich :
http://www.youtube.com/watch?v=kRtwysKTFjM

Bukan spt Ipah yg malah show krom2 + Grill Dower

IMO:
kalo melihat suksesnya industri mobil India, jadi miris rasanya melihat industri MobNas di Indonesia...........berharap sekolah2 di Indonesia bisa murah spt di India......spy rakyatnya jadi pinter2

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:54
by VanzMatic
:mrgreen:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 6:59
by VanzMatic
IMHO sih... kalau memperbandingkan dan mengkomparasi, tidak lantas trit itu berubah menjadi sebuah trit mobil yang dibandingkan itu kan?
Misalnya innova ugly dibandingin dengan lipinah krisis identitas, tidak lantas trit itu menjadi trit lipinah krisis identitas kan?

Tapi, whatsoever lah,.

yang penting pejwan,..

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:07
by Bhanaspati
merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun :big_slap:



....... kaboerr ahh.... :ngacir:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:09
by VanzMatic
Bhanaspati wrote:merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun :big_slap:



....... kaboerr ahh.... :ngacir:
Mo belajar OOT di trit momod, eh? :mrgreen:

................... :ngacir:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:14
by madcat015
Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah... :mky_03:

@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...

Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:26
by Turboman
Bhanaspati wrote:merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun :big_slap:



....... kaboerr ahh.... :ngacir:
Toellll

Mahindra memang nama foundernya, dulu persh tsb waktu berdiri namanya Mahindra & Mohammed, trus berubah jadi Mahindra & Mahindra, skg CEO nya namanya Anand Mahindra

Nama nama di Indonesia sebagian memang ada terpengaruh dr India...........lagu Dangdut juga ada pengaruh dr Indihe........kalo sinetron yg isjnya ribut melulu sih saya amit2 dah (produced by Indihe-Indonesia)

Kalo Polda ane fans berat Sharuk-Khan & bbrp artis Bollywood

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:34
by Turboman
madcat015 wrote:Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah... :mky_03:

@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...

Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
Yup......

Aria juga sgt konyol, membuat positioning sbg CrossOver MPV - SUV, tapi tongkrongan spt MPV walau tinggi.......what d heck......publik tetap menganggap Aria adalah MPV, trus mrk set harga di atas Ipah......Hellowwwww........Tata lebih mahal dr Toyota ??? Ditambah lagi banyaknya problem & complaint.......tewaslah penjualan Aria di sana.......

Andai Aria mereknya H miring atau C-palang atau F biru oval + mobilnya gak bermasalah, mungkin akan lain ceritanya........

CMIIW

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:35
by ricz
Baca2 problematika Aria di link yg dikasi mods Turbo, jadi pesimis neh Aria bisa laku....

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:35
by WK1
Maximo bentuknya lucu yah...kaya mobil kartun yg bantet2 gitu.. :mky_03:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:38
by Turboman
Pick Up Upin - Ipin ?

Image

Image

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 7:55
by Bhanaspati
kao maximo itu dipake di daerah2 mungkin bisa lebih baik kayaknya om
bisa membantu pak petani utk mobilisasi pupuk, hasil panen, de el el

atau bisa jg digunakan oleh masyarakat perkotaan utk sekedar angkut2 ringan
yg fungsinya lebih dititik beratkan utk mengganti motor2 model gerobag
yg jujur menurut ane sangat meresahkan jika sliwar-sliwer di jalanan umum

daripada pake gerobag, mending pemerintah kasih subsidi mobil2 pick up kecil macam ini
bila perlu pick up made in indonesia
:big_peace:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 11:56
by Turboman
Bhanaspati wrote: daripada pake gerobag, mending pemerintah kasih subsidi mobil2 pick up kecil macam ini
bila perlu pick up made in indonesia
:big_peace:
setuju

Industri mobil Indonesia (merek sendiri) sebetulnya bisa start dr membuat kendaraan2 utility yg tidak perlu mengedepankan unsur Fashion, tapi lebih ke arah fungsi / reliability dan safety juga tentunya.

Industri otomotif sekecil apapun haruslah dibangun dr basis manajemen yg professional yg memang fokus thd bidangnya & punya visi yg kuat, nggak bisa dijalankan sbg "usaha sampingan" atau hanya demi mengisi waktu luang sekelompok anak muda.....gak bisa itu.....sebuah perusahaan Professional harus memiliki fokus / dijalankan scr Full Time / Full Effort serta memiliki target target baik dlm pengembangan maupun penjualan.......apalagi di era spt skg ini, kalau perlu ya mengikuti manajemen ala Perusahaan Chaebol Ginseng yg semuanya serba berpacu spt balapan kuda.........

Pengembangan Pick up ringan spt Maxximo mmg dibutuhkan oleh petani / kaum agribisnis / nelayan, kalau perlu ada versi 4X4 agar bisa merayap di perbukitan, model urusan ke sekian gak masalah, tapi ergonomis interior hrs tetap diutamakan, kinerja mesin, efisiensi, ketahanan & kemudahan saat reparasi....jadi memiliki pasar sendiri / nggak berhadapan lgs dgn para Monster dr negeri Timur Jauh itu.

Semoga program insentive Pemerintah dlm regulasi pajak industri padat karya dapat mendukung industri otomotif dalam negeri juga (yg merek sendiri)

Just IMO & CMIIW

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 12:15
by DOHC
yahh ga usa jauh2 dulu dehh..

ntuh esemka apa kabar... dulu nya heboh bener... ternyata cuman jadi alat promosi politik pilgub jakarta doank... skrg hasilnya ?? boro2 dibangunin infrastruktur ini itu tuh si pabrik esemka... wong katanya mau jadi mobil dinas gubernur aja kaga jadi... :off_bored: :off_bored: :off_bored:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 12:17
by y_anjasrana
knp disini ga ada yg mw buat ulang kijang buaya lg ya? body simple, mesin sederhana, fungsi ga kalah dgn model baru. yg lama aja msh sering kliatan wara wiri kluar masuk toko material.

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 12:19
by Gold Pocket
dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.

mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.

selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.

dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.

selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.

mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.

tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.

sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.

tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 12:21
by madcat015
Turboman wrote:
madcat015 wrote:Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah... :mky_03:

@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...

Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
Yup......

Aria juga sgt konyol, membuat positioning sbg CrossOver MPV - SUV, tapi tongkrongan spt MPV walau tinggi.......what d heck......publik tetap menganggap Aria adalah MPV, trus mrk set harga di atas Ipah......Hellowwwww........Tata lebih mahal dr Toyota ??? Ditambah lagi banyaknya problem & complaint.......tewaslah penjualan Aria di sana.......

Andai Aria mereknya H miring atau C-palang atau F biru oval + mobilnya gak bermasalah, mungkin akan lain ceritanya........

CMIIW
Image

Image

Image

Image

Kalo diliat dari bentuknya... gak jelek2 amat lho om...

Tapi ya, sekali lagi, positioning marketing dan harga yang bakal menentukan nasib sebuah produk... blunder bisa dilakukan oleh perusahaan manapun, masalahnya, siap ga untuk mengembalikan image yang terlanjur berantakan... :shrug:

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Posted: Fri Aug 23, 2013 12:28
by MonSTER_GTR
kemaren ane tunjukin gambar tata aria ke temen ane yang orang india, ane bilang hebat ya orang india udah bisa bikin mobil kayak aria, good progress. eh si orang india nya malah ngomong apa nya yang bagus orang kap mesin nya aj gua teken penyek gak bisa balik, interior udah kayak kopong kayak meja plastik motif kayu gini *sambil ngetok2 meja nya*

wkwkwkwkwkwk


:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: