Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
http://oto.detik.com/read/2013/08/22/09 ... 01mainnews
Mesinnya Diesel semua
Bolero dan Scorpio D-Cab pakai Turbo Diesel 2500 cc Direct Injection non CRD
Maxximo mesinnya Diesel 909 cc - 2 Cyl
Konon Mobil2 Mahindra sgt populeer di India, quality built diakui lebih baik drpd mobil2 Tata Motor
Cuman soal harga / jaringan BeRes / aftersales / ketersedaan parts belum tahu nihhhh
http://oto.detik.com/read/2013/08/22/09 ... 01mainnews
Mesinnya Diesel semua
Bolero dan Scorpio D-Cab pakai Turbo Diesel 2500 cc Direct Injection non CRD
Maxximo mesinnya Diesel 909 cc - 2 Cyl
Konon Mobil2 Mahindra sgt populeer di India, quality built diakui lebih baik drpd mobil2 Tata Motor
Cuman soal harga / jaringan BeRes / aftersales / ketersedaan parts belum tahu nihhhh
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Jelekkkk...
Tp kalo harganya murah & reliable seh bakal laku...
Tp kalo harganya murah & reliable seh bakal laku...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Karena sama sama ugly desain dan built quality, plus jaringan aftersales service yang sama sama mengerikan, berarti masih mending beli bikinan anak SMK aja deh..
Karuan duitnya engga lari ke luar negeri, bikin anak SMK tambah semangat belajarnya.
Apalagi yg lebih baik?
Karuan duitnya engga lari ke luar negeri, bikin anak SMK tambah semangat belajarnya.
Apalagi yg lebih baik?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Model ugly yes
Quality built ?
See below :
Di negara yg konsumennya super rewel & cerewet, bisa mencetak penjualan per bulan spt itu mesti ada alasan yg kuat
SMK Foday ?
rasanya track record Foday utk reliability masih jauh sekali di belakang Mahindra.....di negara asalnya aja Foday jarang terlihat.....
CMIIW
*Bukan seles Mahindra*
Quality built ?
See below :
Di negara yg konsumennya super rewel & cerewet, bisa mencetak penjualan per bulan spt itu mesti ada alasan yg kuat
SMK Foday ?
rasanya track record Foday utk reliability masih jauh sekali di belakang Mahindra.....di negara asalnya aja Foday jarang terlihat.....
CMIIW
*Bukan seles Mahindra*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Huhuhu,....hanya untuk mbayarin gaji orang Mahindra?
Big NO without thanks. Mereka bisa bangun built quality karena mereka juga makan dari gaji hasil jualan.
Tapi kalau anak negeri ini jadi kurang ilmu karena riset mereka mentok akibat "Foday" mereka ngga dibeli...bagaimana anak2 ini 25 tahun ke depan?
25 tahun lagi, mungkin insinyur2 Indiahe ini udah mulai persiapan masa pension..
Tapi 25 tahun lagi buat anak SMA umur 17? Means 37, sepantaran saya. Usia produktif.
Negara ini butuh otak2 encer anak muda yang ga lari ke luar negeri.
Ada yg mau kaitkan dengan pejabat? Silakan, tapi saya TIDAK kaitkan dengan apapun..
Sama sama jelek, tapi buat saya masih mending beli mobil anak anak SMK.
*Bukan sales mobil SMK.
Big NO without thanks. Mereka bisa bangun built quality karena mereka juga makan dari gaji hasil jualan.
Tapi kalau anak negeri ini jadi kurang ilmu karena riset mereka mentok akibat "Foday" mereka ngga dibeli...bagaimana anak2 ini 25 tahun ke depan?
25 tahun lagi, mungkin insinyur2 Indiahe ini udah mulai persiapan masa pension..
Tapi 25 tahun lagi buat anak SMA umur 17? Means 37, sepantaran saya. Usia produktif.
Negara ini butuh otak2 encer anak muda yang ga lari ke luar negeri.
Ada yg mau kaitkan dengan pejabat? Silakan, tapi saya TIDAK kaitkan dengan apapun..
Sama sama jelek, tapi buat saya masih mending beli mobil anak anak SMK.
*Bukan sales mobil SMK.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Well, diskusi ini sebetulnya lebih tepat diposting di trit tentang MobNas
Ane pun dulu pernah tulis mengenai keprihatinan ttg minimnya dukungan Pemerintah Indonesia thd MobNas, tidak spt India yg pemerintah-nya punya strategic plan yg jelas utk pengembangan industri Nasionalnya & bisa swasembada di banyak hal.......RI mestinya bisa mencontoh India & China
Diskusi hal tsb bisa dilanjutkan di trit ttg MobNas dan biarlah trit ini jadi pembahasan ttg mobil2 Mahindra
Kalo ane pribadi sih gembira dengan masuknya banyak mobil2 yg sifatnya berguna utk menunjang aktivitas bisnis & pekerjaan, mobil2 utk angkut penumpang 7 - 12 seater / angkut barang / utility purpose, supaya pasar Indonesia gak dikuasain merek itu itu aja dan dari negara yg itu itu aja
Bagi industriawan MobNas dalam negeri pun bisa "membedah" mobil2 tsb utk dipelajari & siapa tahu ke depannya bisa membuat produk yg serupa, yg lebih baik pula....tinggal nanti gimana keseriusan dukungan Pemerintah utk mengembangkan industri mobil dalam negeri (merek sendiri)....utk itu Pemerintah mesti bisa lepas dari "cengkeraman" asosiasi produsen + Pemerintah "suatu negara lain" yg sgt berkepentingan dlm menancapkan kukunya di pasar Otomotif Indonesia
Just my 2 cents
yuk Back to Topic
*Bukan seles Mahindra*
Ane pun dulu pernah tulis mengenai keprihatinan ttg minimnya dukungan Pemerintah Indonesia thd MobNas, tidak spt India yg pemerintah-nya punya strategic plan yg jelas utk pengembangan industri Nasionalnya & bisa swasembada di banyak hal.......RI mestinya bisa mencontoh India & China
Diskusi hal tsb bisa dilanjutkan di trit ttg MobNas dan biarlah trit ini jadi pembahasan ttg mobil2 Mahindra
Kalo ane pribadi sih gembira dengan masuknya banyak mobil2 yg sifatnya berguna utk menunjang aktivitas bisnis & pekerjaan, mobil2 utk angkut penumpang 7 - 12 seater / angkut barang / utility purpose, supaya pasar Indonesia gak dikuasain merek itu itu aja dan dari negara yg itu itu aja
Bagi industriawan MobNas dalam negeri pun bisa "membedah" mobil2 tsb utk dipelajari & siapa tahu ke depannya bisa membuat produk yg serupa, yg lebih baik pula....tinggal nanti gimana keseriusan dukungan Pemerintah utk mengembangkan industri mobil dalam negeri (merek sendiri)....utk itu Pemerintah mesti bisa lepas dari "cengkeraman" asosiasi produsen + Pemerintah "suatu negara lain" yg sgt berkepentingan dlm menancapkan kukunya di pasar Otomotif Indonesia
Just my 2 cents
yuk Back to Topic
*Bukan seles Mahindra*
VanzMatic wrote:Huhuhu,....hanya untuk mbayarin gaji orang Mahindra?
Big NO without thanks. Mereka bisa bangun built quality karena mereka juga makan dari gaji hasil jualan.
Tapi kalau anak negeri ini jadi kurang ilmu karena riset mereka mentok akibat "Foday" mereka ngga dibeli...bagaimana anak2 ini 25 tahun ke depan?
25 tahun lagi, mungkin insinyur2 Indiahe ini udah mulai persiapan masa pension..
Tapi 25 tahun lagi buat anak SMA umur 17? Means 37, sepantaran saya. Usia produktif.
Negara ini butuh otak2 encer anak muda yang ga lari ke luar negeri.
Ada yg mau kaitkan dengan pejabat? Silakan, tapi saya TIDAK kaitkan dengan apapun..
Sama sama jelek, tapi buat saya masih mending beli mobil anak anak SMK.
*Bukan sales mobil SMK.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Tata mana yaaaa???
Perasaan waktu meeting di akhir Januari 2013 ini, mereka berencana bulan Juli mw launching berbagai macam line up...
BTT...
Utk Mahindra, surprisingly, line up traktor mereka cukup reliable...
Perasaan waktu meeting di akhir Januari 2013 ini, mereka berencana bulan Juli mw launching berbagai macam line up...
BTT...
Utk Mahindra, surprisingly, line up traktor mereka cukup reliable...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Tata Motor malah udah siap mau launching resmi bbrp produk bulan depan, mrk lagi prepare showroom2 spt-nya, penjualan kerjasama ama Java Motor / IRMC, dll.
Yup Mahindra juga bikin Traktor & juga motor
Kalo di India sih si Mahindra lately makin berkibar, apalagi sejak suksesnya XUV 500, sedangkan Tata Motor nyungsep gara2 gagalnya project Aria & Nano
CMIIW
Keren nich :
http://www.youtube.com/watch?v=kRtwysKTFjM
Bukan spt Ipah yg malah show krom2 + Grill Dower
IMO:
kalo melihat suksesnya industri mobil India, jadi miris rasanya melihat industri MobNas di Indonesia...........berharap sekolah2 di Indonesia bisa murah spt di India......spy rakyatnya jadi pinter2
Yup Mahindra juga bikin Traktor & juga motor
Kalo di India sih si Mahindra lately makin berkibar, apalagi sejak suksesnya XUV 500, sedangkan Tata Motor nyungsep gara2 gagalnya project Aria & Nano
CMIIW
Keren nich :
http://www.youtube.com/watch?v=kRtwysKTFjM
Bukan spt Ipah yg malah show krom2 + Grill Dower
IMO:
kalo melihat suksesnya industri mobil India, jadi miris rasanya melihat industri MobNas di Indonesia...........berharap sekolah2 di Indonesia bisa murah spt di India......spy rakyatnya jadi pinter2
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
IMHO sih... kalau memperbandingkan dan mengkomparasi, tidak lantas trit itu berubah menjadi sebuah trit mobil yang dibandingkan itu kan?
Misalnya innova ugly dibandingin dengan lipinah krisis identitas, tidak lantas trit itu menjadi trit lipinah krisis identitas kan?
Tapi, whatsoever lah,.
yang penting pejwan,..
Misalnya innova ugly dibandingin dengan lipinah krisis identitas, tidak lantas trit itu menjadi trit lipinah krisis identitas kan?
Tapi, whatsoever lah,.
yang penting pejwan,..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun
....... kaboerr ahh....
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun
....... kaboerr ahh....
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Mo belajar OOT di trit momod, eh?Bhanaspati wrote:merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun
....... kaboerr ahh....
...................
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah...
@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...
Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...
Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
ToellllBhanaspati wrote:merk mobilnya mirip2 nama2 warga di lingkungan ane...
mahendra, maruti, marwoto, marjuki, maryatun
....... kaboerr ahh....
Mahindra memang nama foundernya, dulu persh tsb waktu berdiri namanya Mahindra & Mohammed, trus berubah jadi Mahindra & Mahindra, skg CEO nya namanya Anand Mahindra
Nama nama di Indonesia sebagian memang ada terpengaruh dr India...........lagu Dangdut juga ada pengaruh dr Indihe........kalo sinetron yg isjnya ribut melulu sih saya amit2 dah (produced by Indihe-Indonesia)
Kalo Polda ane fans berat Sharuk-Khan & bbrp artis Bollywood
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Yup......madcat015 wrote:Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah...
@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...
Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
Aria juga sgt konyol, membuat positioning sbg CrossOver MPV - SUV, tapi tongkrongan spt MPV walau tinggi.......what d heck......publik tetap menganggap Aria adalah MPV, trus mrk set harga di atas Ipah......Hellowwwww........Tata lebih mahal dr Toyota ??? Ditambah lagi banyaknya problem & complaint.......tewaslah penjualan Aria di sana.......
Andai Aria mereknya H miring atau C-palang atau F biru oval + mobilnya gak bermasalah, mungkin akan lain ceritanya........
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Baca2 problematika Aria di link yg dikasi mods Turbo, jadi pesimis neh Aria bisa laku....
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Maximo bentuknya lucu yah...kaya mobil kartun yg bantet2 gitu..
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Pick Up Upin - Ipin ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 999
- Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
kao maximo itu dipake di daerah2 mungkin bisa lebih baik kayaknya om
bisa membantu pak petani utk mobilisasi pupuk, hasil panen, de el el
atau bisa jg digunakan oleh masyarakat perkotaan utk sekedar angkut2 ringan
yg fungsinya lebih dititik beratkan utk mengganti motor2 model gerobag
yg jujur menurut ane sangat meresahkan jika sliwar-sliwer di jalanan umum
daripada pake gerobag, mending pemerintah kasih subsidi mobil2 pick up kecil macam ini
bila perlu pick up made in indonesia
bisa membantu pak petani utk mobilisasi pupuk, hasil panen, de el el
atau bisa jg digunakan oleh masyarakat perkotaan utk sekedar angkut2 ringan
yg fungsinya lebih dititik beratkan utk mengganti motor2 model gerobag
yg jujur menurut ane sangat meresahkan jika sliwar-sliwer di jalanan umum
daripada pake gerobag, mending pemerintah kasih subsidi mobil2 pick up kecil macam ini
bila perlu pick up made in indonesia
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
Gusti Allah mboten sare....
-
- SM Specialist
- Posts: 22007
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
setujuBhanaspati wrote: daripada pake gerobag, mending pemerintah kasih subsidi mobil2 pick up kecil macam ini
bila perlu pick up made in indonesia
Industri mobil Indonesia (merek sendiri) sebetulnya bisa start dr membuat kendaraan2 utility yg tidak perlu mengedepankan unsur Fashion, tapi lebih ke arah fungsi / reliability dan safety juga tentunya.
Industri otomotif sekecil apapun haruslah dibangun dr basis manajemen yg professional yg memang fokus thd bidangnya & punya visi yg kuat, nggak bisa dijalankan sbg "usaha sampingan" atau hanya demi mengisi waktu luang sekelompok anak muda.....gak bisa itu.....sebuah perusahaan Professional harus memiliki fokus / dijalankan scr Full Time / Full Effort serta memiliki target target baik dlm pengembangan maupun penjualan.......apalagi di era spt skg ini, kalau perlu ya mengikuti manajemen ala Perusahaan Chaebol Ginseng yg semuanya serba berpacu spt balapan kuda.........
Pengembangan Pick up ringan spt Maxximo mmg dibutuhkan oleh petani / kaum agribisnis / nelayan, kalau perlu ada versi 4X4 agar bisa merayap di perbukitan, model urusan ke sekian gak masalah, tapi ergonomis interior hrs tetap diutamakan, kinerja mesin, efisiensi, ketahanan & kemudahan saat reparasi....jadi memiliki pasar sendiri / nggak berhadapan lgs dgn para Monster dr negeri Timur Jauh itu.
Semoga program insentive Pemerintah dlm regulasi pajak industri padat karya dapat mendukung industri otomotif dalam negeri juga (yg merek sendiri)
Just IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
yahh ga usa jauh2 dulu dehh..
ntuh esemka apa kabar... dulu nya heboh bener... ternyata cuman jadi alat promosi politik pilgub jakarta doank... skrg hasilnya ?? boro2 dibangunin infrastruktur ini itu tuh si pabrik esemka... wong katanya mau jadi mobil dinas gubernur aja kaga jadi...
ntuh esemka apa kabar... dulu nya heboh bener... ternyata cuman jadi alat promosi politik pilgub jakarta doank... skrg hasilnya ?? boro2 dibangunin infrastruktur ini itu tuh si pabrik esemka... wong katanya mau jadi mobil dinas gubernur aja kaga jadi...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
knp disini ga ada yg mw buat ulang kijang buaya lg ya? body simple, mesin sederhana, fungsi ga kalah dgn model baru. yg lama aja msh sering kliatan wara wiri kluar masuk toko material.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.
selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.
dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.
selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.
mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.
tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.
sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.
tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
Turboman wrote:Yup......madcat015 wrote:Ntar ditimpuk IHI Turbocharger sama om Turbo lho, mbah...
@om Turbo: demikianlah yg ane denger om, Tata Nano is a big marketing flop, bahkan di India sana...
Sampe owner Tata, mr Ratan Tata mengakui blunder tsb akibat over confidence...
Aria juga sgt konyol, membuat positioning sbg CrossOver MPV - SUV, tapi tongkrongan spt MPV walau tinggi.......what d heck......publik tetap menganggap Aria adalah MPV, trus mrk set harga di atas Ipah......Hellowwwww........Tata lebih mahal dr Toyota ??? Ditambah lagi banyaknya problem & complaint.......tewaslah penjualan Aria di sana.......
Andai Aria mereknya H miring atau C-palang atau F biru oval + mobilnya gak bermasalah, mungkin akan lain ceritanya........
CMIIW
Kalo diliat dari bentuknya... gak jelek2 amat lho om...
Tapi ya, sekali lagi, positioning marketing dan harga yang bakal menentukan nasib sebuah produk... blunder bisa dilakukan oleh perusahaan manapun, masalahnya, siap ga untuk mengembalikan image yang terlanjur berantakan...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia
kemaren ane tunjukin gambar tata aria ke temen ane yang orang india, ane bilang hebat ya orang india udah bisa bikin mobil kayak aria, good progress. eh si orang india nya malah ngomong apa nya yang bagus orang kap mesin nya aj gua teken penyek gak bisa balik, interior udah kayak kopong kayak meja plastik motif kayu gini *sambil ngetok2 meja nya*
wkwkwkwkwkwk
wkwkwkwkwkwk
Here Come's The Best Car - Coming soon