2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Trid ala nubitol, maap amatiran, kebantinglah kalo diversuskan mod helem ato om FM, dll.... :ungg:
http://www.themotorreport.com.au/52707/ ... nch-review

Mazda has led with its chin with the new BT-50. In fact, it’s the lines of that chin that splits opinion.

Where most contenders in the ‘work truck’ segment have all the sculptural qualities of a beer carton, the BT-50 has had its sheet-metal massaged and squeezed for an individual Mazda-family look.

Certainly, the Ford Australia-developed Ranger, on which the BT-50 is based, is a bit of a box. So is the Amarok. But has Mazda come up with a face only a mother could love – and does it matter?


- CUT -
Tadi barusan numpang baca di majalah (Indo, lupa.. :mky_01: ), si BT-50 ini bakal edar di kita akir Juli ini, estimated.

Kok gak da gaungnya yak? Cek barusan (Jumat 20 Mei 2012 jam 10an AM) ke mazda.co.id, eh lagi under construction.

Yang pasti, enjin di Indo rencananya persis Ranger di 2.2 liter. Yang saya kaget, rada ilfil sih, tampang luarnya kok gini banget yak? Quote di atas sedikit banyak ngewakilin kekagetan saya. Tampak sampingnya, design language Mazda currently IMO gak cocok banget diterapkan di pikap dobel kabin.

Berasa liat Juke pake bak.

:big_slap:

Kok tetep disebut cowboy? Yup karena spesies pikap dan dobel kabin lahir di Amrik, :big_smoking: tapi ya itu, kok si cowboy Jepang ini genit banget gitu matanya? Plus tail lampnya, IMHO, kok aneh yak?

Satu lagi, PLIS DEH, namanya mbok ya diganti. Gak keren ah. Ganti misal dengan nama TKP yang sangar misal 'MAZDA PATAGONIA' nah cool kan?

:big_weee:

Foto diambil dari http://www.mazda.com.au dan http://www.netcarshow.com, karena mo ambil dari http://www.mazda.co.th, lhah kok huruf cacing. Versi Englishnya, lha kok gak tercantum si BT-50?

Image

Image

Image

Image

Image

----------

IMHO, gagah2an tampang luar (seperti seharusnya 'mobil cowboy' berdasar peringkat: :big_peace:

Image

Setelah ngeliat langsung tampang 2 cowboy di bawah ini, saya yang lebih suka brand 'Ford' harus ngakuin, kerenan Chevy Kolorijo, hehe..

Image

Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

Gak jelek sih, tapi aneh...mau generasi ini atau yang generasi sebelumnya ane ga demen ama BT-50. Meskipun satu basis ama Ranger, tapi bentuknya kok kayak kebanting banget dibanding Ranger.
Yup ane setuju yang paling keren desain exteriornya masih dipegang Navara.
Tapi klo Kolorijo ama New Ranger ane prefer New Ranger.
Yang jelas dari awal BT-50 ama Strada Triton gak pernah masuk ke selera ane (bentuknya)....
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

Masi mending drpd yg ini

Image
:mky_01:

Kalo yg ini juga masih masuk Metro D-Cab ?

Image

Yg gak suka siap2 dicubitin ama satpam2-nya
Image
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by iamwewe »

om NG, 3-4hari sblm launching resmi cx5, saya udh liat mobil ini dan si cx5 nya sndiri di dealer yg katanya unit utk training.. yeap, saya sndiri jg kok liatnya aneh ya model dpnnya gitu, blkgnya pun jg gitu.. nggak macho gitu.

soal selera, saya ikut selera om pradit jg, dari dulu bt-50 sama triton kok ya nggak macho gitu ya menurut saya. bt-50 ya gitu deh. kalo triton, saya kurang suka model pintu penumpangnya plus bak blkgnya gt yg modelnya agak curvy gitu. lampu blkgnya jg yah gitu deh..

all new ford ranger :frm_tumbleft: :frm_tumbleft: :frm_tumbleft:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Foto-foto PANTAT.... :big_weee:

Liat sendiri deh komparasinya:

Image

Versus:

Image

Image

Image

----------

Ternyata, untuk segmen tertentu, masih banyak juga yang sependapat ma saya yang berselera djadoel ini, bahwa selayaknyalah yang namanya dobel kabin gak ninggalin tampang machonya, semodern apapun desainnya.

Masak iya sih 'design modern' gak bisa sejalan dengan 'tampang macho'?
:)
Das Beste oder nichts.
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Tambahan info dari bro And45.... Thanx my bro.. :frm_salut:

http://www.dapurpacu.com/mazda-bt-50-pr ... indonesia/
Mazda BT-50 Pro 2013 Dirilis untuk Pasar Indonesia

JAKARTA (DP) — Mazda BT-50 Pro 2013 secara resmi dirilis oleh Mazda untuk pasar Indonesia, pada hari ini (20/7). Pickup multifungsi ini mengalami banyak penyempurnaan.
Tersedia dalam 3 pilihan model: double cabin (kabin ganda) 5-seater, regular cab 2-seater dan Freestle Cab 2+2. Dilengkapi berbagai fitur seperti rem ABS di semua roda, TCS (kontrol traksi), DSC (Dynamic Stability Control), EBA, Hill Launch Assist, Hill Descent Control (hanya 4WD).

Anda bisa memilih warna Copper Red Mica, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highlight Silver Metallic, Black Mica, dan Titanium Grey II Metallic T. Harga dimulai dari Rp 241,345 juta (regular cab 4×2) hingga Rp 395,5 juta (double cab 4×4 high otomatis).

Pickup ini beramunisi mesin turbodiesel 2,2 liter commonrail bertenaga 120 hp dan 150 hp. Terdapat transmisi manual 5-speed dan 6-speed, serta otomatis 6-speed.
Model 4WD ditunjang shift-on-the-fly untuk berpindah dari sistem 4×2 menjadi 4×4. Selain itu dilengkapi e-LSD guna mendongkrak kemampuan off-road.

Sebagai active lifestyle vehicle, All-New Mazda BT-50 diperkaya sistem audio yang bisa menyetel MP3, CD, dan terdapat Aux socket. Bluetooth Voice Command hadir di tipe tertentu. [dp/Ind]
Beuh.... Maaf, UGLY.. :mrgreen:

Tail lamp nya susah diterima 'logika' visual. Nampak kayak milik versi berkabin (misal), lalu si kabin dipotong dijadiin pikap, tanpa ganti tail lamp.

:big_weee:

Image

Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

Klo depannya sih masih bisa diterima, yah meskipun gak gagah tapi gak aneh2 banget....yaitu lampu belakangnya yang pake tambahan sampai ke tutup bak itu.....aduuh :frm_bang_head:
Btw ada bocoran harganya ga?
OOT dikit....ada yang tau diskon Ford Ranger lama (sebelum model terbaru yang akan dijual ini) yang RAS Cab gak? Denger2 sih lumayan, tapi gak tau di kisaran berapa.
:big_peace:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Lha itu, di quote itu ada harganya bro, kisaran aja sih. tampang depannya kayak kodok lagi senyum lebar yak, hehe.....
Das Beste oder nichts.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

Eh iya...ane gak baca quote yang bawah.... :mky_01:

Btw ada temen nih pengen beli truk ginian, tapi yang model extended cabin gitu....cuman dia gak mau yang sama kayak yang dipake di proyek2.....kira2 Kolorijo nyasar ke konsumen fleet gak ya? Ane sih mau nyaranin itu....solanya pilihannya pasti Colorado, Ranger atau kemungkinan BT-50....Cuman untuk BT-50 langsung :off_no: :off_no: :off_no:
Liat harga baru Colorado extended cab 265-an, Ranger RAS cab bukan terbaru 250-an (belum diskon), keknya lebih layak ke Colorado ya.....kecuali diskon Ranger bisa sampe 40jt-an :big_slap:
:big_peace:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Good Q.

Ranger uda pasti lari ke fleet. Sales ranger itu selalu di aas 50% nya FMI, backbonenya FMI, sekarang mulai dikejar Fiesta.

Ngeliat habit GMI yang keknya gak seserius FMI nyasar fleet, plus line up Kolorijo yang TOTAL cuma 3 varian, tanpa ada single cab, yang mana varian terbawahnya (Extended Cab) saya pribadi nilai gak seterondol seperti layaknya Ranger tipe base, simpulan saya, Kolorijo gak terlalu nyasar segmen fleet.

Go for Kolorijo kalo gak mau pasaran serasa double cab ex KT/BM. :big_weee:

Dan IMO, sayang banget beli Ranger model sekarang (bukan yang terbaru), sedangkan taun ini adalah taun terakir dia diedarin (baca: ngabisin stok). Saya pribadi gak akan mau beli mobil baru yang udah diskontinu pada taun yang sama. Rasa 'barunya' terdegradasi, hehe...
Das Beste oder nichts.
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by dieselkiki »

ngeliat dcab skarang rasanya kurang sreg.... yang paling sreg sampe skarang adalah L200 strada bukan yg triton. kuning dan merah bener bener gagah. kesini kesini rasanya modelnya membesar di kabinnya. walaupun jadi lebih lega mungkin cuman kok gak sesederhana dulu dulu.

jadi kesannya bener bener fungsi kalau sekarang dah pada main gaya dan berusaha mengakomodasi gaya koboi kota... wueeekkk

kalau yg sekarang paling gagah ya si kolorijo n hilux..ranger kalo dilihat depannya aneh bin kurang gagah. triton ngapain model lengkungan gitu ?? bt50 rasa masda6 terlalu cewek. navara somhow gak sreg lihat kabin kek gak proporsional dr kacanya yg terlalu kebawah.

mungkin saya kolot cuman kok rasanya desain desain yg sekarang gak sreg ae... terlalu rame sama kek jupiter z1 apaan tu masih bagus jupiter z desain tahun 2004. shogun 2001 drpd axelo, simple tapi dilihat somehow lebih bagus gak keremenen.



om ng walo ranger lama mo di diskontinu tp kl diskon gd sampe 35 ato lewat kan nendang jg omm. lgan desainnya bagusan yg mo di diskontinu. o iya yang bikin ranger baru gagah yaitu besi palang di baknya itu..... hmmm keliatan keker
- faith humanity freedom -
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

dieselkiki wrote:ngeliat dcab skarang rasanya kurang sreg.... yang paling sreg sampe skarang adalah L200 strada bukan yg triton. kuning dan merah bener bener gagah. kesini kesini rasanya modelnya membesar di kabinnya. walaupun jadi lebih lega mungkin cuman kok gak sesederhana dulu dulu.

jadi kesannya bener bener fungsi kalau sekarang dah pada main gaya dan berusaha mengakomodasi gaya koboi kota... wueeekkk
Begitulah bro. Sesama kolot-ers, saya sih menyadari sesadar-sadarnya, memang inilah keniscayaan. Apapun yang semata menekankan fungsi (form follow function) udah gak akan kepake bro jaman sekarang hehe....

Liat aja pabrikan2 'sangar' yang punya line up kasta pekerja macem Jeep dengan backbonenya Wrangler dan Land Rover dengan backbone Defender, juga Toyota dengan line up LC 70 Seriesnya, tetep aja makin lama makin manis juga.

G klasse aja udah makin sempit pangsanya, yang kasta pekerja si W461 G300 CDI juga siapa yang mau beli, tampilan dan designnya terlalu spartan di era sekarang.

----------
dieselkiki wrote:kalau yg sekarang paling gagah ya si kolorijo n hilux..ranger kalo dilihat depannya aneh bin kurang gagah. triton ngapain model lengkungan gitu ?? bt50 rasa masda6 terlalu cewek. navara somhow gak sreg lihat kabin kek gak proporsional dr kacanya yg terlalu kebawah.
Hilux saya malah gak masukin di top three saya soal d-cab bertampang paling gagah hehe.. :big_peace: Terlalu bulat2, IMO. Kalo Triton mah parah, IMO juga. Ngapain kabinnya bentuk kek perahu gitu? :mrgreen:

----------
dieselkiki wrote:mungkin saya kolot cuman kok rasanya desain desain yg sekarang gak sreg ae... terlalu rame sama kek jupiter z1 apaan tu masih bagus jupiter z desain tahun 2004. shogun 2001 drpd axelo, simple tapi dilihat somehow lebih bagus gak keremenen.
Jawaban sama dengan post di atas. Udah keniscayaan. Brapa banyak sih orang kolot kayak anda, saya, om VM, Maskopat dll? :mrgreen:

----------
dieselkiki wrote:om ng walo ranger lama mo di diskontinu tp kl diskon gd sampe 35 ato lewat kan nendang jg omm. lgan desainnya bagusan yg mo di diskontinu. o iya yang bikin ranger baru gagah yaitu besi palang di baknya itu..... hmmm keliatan keker
Betul bro, kalo sampe puluhan juta ya ketendang juga hehe.. Tapi ya itu bro, kalo saya, sayang bro, modelnya ntar ketinggalan. Saya loh ya.

Bagi saya, best of the best design Ranger yang kliatan paling laki justru yang model 2006-08 bro yang Duratorq gen I.

Image

Image

Image

Kesan Amriknya kentel, dan saya berfantasi si Ranger 06-08 ini mirip tampang ama F150 current model hahaha....

Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by jalu »

Turboman wrote:Masi mending drpd yg ini

Image
skrg yang diatas udah difacelift pak, lumayan lah jd gak terlalu "nggilani",hehehe... :upss: :upss:

Image
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

Tadi test muterin CP pakai si BT-50 baru yg Matic - versi Wildtrack-nya BT 50

rasanya suspensinya lebih keras drpd si ANR......apa mungkin masih baru shock belom break in
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

Disain tradisional.....ZX Auto
Image


Apa adanya
Image
Tata Xenon


Mencoba utk lebih Stylish........Foton Tunland
Image
Image


Kalo nyang ini katanya enak dipakenya
Image
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

Wah yang Amarok keren terutama bagian fender yang kotak gitu.....cakep.... :mky_02:

Om NG, temen ane dah sempat lihat2 Colorado....kebetulan yang dipajang yang tipe Crew Cabin (dobel kabin) LT & LTZ, yang Extended Cabin harus inden cuman gak lama (tinggal datengin unitnya dari jawa aja)....dianya belum sempat TD. Trus ane bantuin cari2 spek-nya di web Chevy Indo, waduh ternyata spec down juga....yang jadi masalah buat temen ane: gak ada power window, head unit single din (otomatis tombol AC digital model lingkaran itu sepertinya juga gak ada), setir gak bisa dinaik-turunkan.....belum lihat wujud (gambar) aslinya karena di web Chevy adanya cuman gambar Extended Cabin LTZ n itu gak dijual disini....untuk kekurangan di exterior (lampu model diamod cut, velg kaleng, gak ada foglamp, spion standar, grill depan bukan krom, dsb) temen ane masih bisa nerima, toh juga bakal diganti velg n dimodif model2 sangar (menurut dia) yang minim ornamen warna2 krom.....cuman kekurangan di interior wajib menurut dia harus menyerupai tipe LTZ.....
Masih nunggu kehadiran unit beneran Colorado extended yang bisa dilihat langsung n TD plus New Ranger RAS Cab buat pembanding (ternyata klo Ranger terbaru dia minat juga).....yang jelas klo New BT-50 ngeluarin tipe serupa (Freestyle Cab) ga bakalan dilirik ama dia......
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

Report test Drive singkat Colorado dan ANR sudah ada di APG

Btw kalo Ford sih menangnya krn D-Cab nya yg skg dah sgt populer yah, si ANR tinggal melanjutkan kesuksesan Ranger yg skg aja.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

APG apaan ya?
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

pradit_d wrote:APG apaan ya?
Automotive Pocket Guide for Blackberry
http://APG.VEELABS.com

Donlod dari BB browser
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

Turboman wrote:- CUT -

Kalo nyang ini katanya enak dipakenya
Image
Eropa memang selalu 'pas' yah? Matang. :frm_salut: Mostly Eropa gak da lekuk lebay, tonjolan2 printilan gak penting, mletat-mletot, dll. Tegas elegan.

----------
Turboman wrote:Tadi test muterin CP pakai si BT-50 baru yg Matic - versi Wildtrack-nya BT 50

rasanya suspensinya lebih keras drpd si ANR......apa mungkin masih baru shock belom break in
Si ANR bukannya nyaris sama 'barunya' om saat di TD? :e-think:

----------
pradit_d wrote:Wah yang Amarok keren terutama bagian fender yang kotak gitu.....cakep.... :mky_02:

Om NG, temen ane dah sempat lihat2 Colorado....kebetulan yang dipajang yang tipe Crew Cabin (dobel kabin) LT & LTZ, yang Extended Cabin harus inden cuman gak lama (tinggal datengin unitnya dari jawa aja)....dianya belum sempat TD. Trus ane bantuin cari2 spek-nya di web Chevy Indo, waduh ternyata spec down juga....yang jadi masalah buat temen ane: gak ada power window, head unit single din (otomatis tombol AC digital model lingkaran itu sepertinya juga gak ada), setir gak bisa dinaik-turunkan.....belum lihat wujud (gambar) aslinya karena di web Chevy adanya cuman gambar Extended Cabin LTZ n itu gak dijual disini....untuk kekurangan di exterior (lampu model diamod cut, velg kaleng, gak ada foglamp, spion standar, grill depan bukan krom, dsb) temen ane masih bisa nerima, toh juga bakal diganti velg n dimodif model2 sangar (menurut dia) yang minim ornamen warna2 krom.....cuman kekurangan di interior wajib menurut dia harus menyerupai tipe LTZ.....
Masih nunggu kehadiran unit beneran Colorado extended yang bisa dilihat langsung n TD plus New Ranger RAS Cab buat pembanding (ternyata klo Ranger terbaru dia minat juga).....yang jelas klo New BT-50 ngeluarin tipe serupa (Freestyle Cab) ga bakalan dilirik ama dia......
Spek di web Chevy Indo itu ada yang SALAH FATAL loh.. :mrgreen: Liat spek suspensi belakang Kolorijo, mereka bilang spiral independent multilink, kaget saya.

@_@

Makanya, hal pertama yang saya lakukan saat ketemu si Kolor jelang TD adalah: Melongok ke kaki belakangnya :mrgreen: yang ternyata yah apa yang anda harapkan dari kendaraan kuda beban? Leaf spring live axle. :off_good_job:

Yang saya TD yang Crew Cab (dobel kabin) LT, abisnya yang top line LTZ gak ada. Switch AC ya gitu deh, gak futuristik seperti di web (LTZ). :big_slap: HU di LT juga single.

Kalo ornamen krom2an bisa order, nhaaaa kalo ngotot pake Extended tapi mau interior LTZ, ini yang repot. :mky_01: Jok sih bisa diretrim, lha dasbor dan setir?

----------

Kolorijo Crew Cab vs Ranger RAS, IMO, masih lebih plain si Ranger interiornya bro, memang bener2 buat kerja, jok aja vinyl. :)

Prediksi abal saya, jelas, Ranger akan tetep di atas Kolorijo salesnya, jauh. Susah ngarepin jualan pikap ginian kalo gak fleet. Dan Kolorijo gak main fleet tuh kayaknya.

Jadi kalo mau tetep eksklusif, saya pribadi pilih Kolorijo.
Das Beste oder nichts.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by pradit_d »

Ane juga vote Colorado dibanding Ranger

Ekspektasinya kayak gini :

Image

Cuman ini di-spec down kira2 untuk exterior (masih bisa dimaklumi):
Grill depan gak krom
Rumah foglamp kosong warna item doff gak pake krom
Spion warna item doff
Lampu depan multi reflektor (diamond cut)
Velg kaleng
Handle pintu gak tau warna apa, yang jelas bukan krom
Footstep entah ada atau gak (belum tau)

Belum nemu gambarnya di gugel....tapi ane yakin tetep lebih gagah daripada BT-50

Image
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Turboman »

Di Chevy Pluit ada unit Test Drive-nya, Colorado LTZ udah pake GT savero M/T

Monggo segera test drive dan sharing opini hasil TD di sini.
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Nightster Guy »

pradit_d wrote:Ane juga vote Colorado dibanding Ranger

Ekspektasinya kayak gini :

- CUT -

Cuman ini di-spec down kira2 untuk exterior (masih bisa dimaklumi):
Grill depan gak krom
Rumah foglamp kosong warna item doff gak pake krom
Spion warna item doff
Lampu depan multi reflektor (diamond cut)
Velg kaleng
Handle pintu gak tau warna apa, yang jelas bukan krom
Footstep entah ada atau gak (belum tau)

Belum nemu gambarnya di gugel....tapi ane yakin tetep lebih gagah daripada BT-50

- CUT -
- Gril pasti gak krom.
- No foglamp, wong yang dobel kabin LT aja gak da fog lamp. :big_weee:
- Spion ane lupa yang LT krom apa body colour.
- Head lamp, semua trim level uda diamond cut (so what lah, wong cuman reflektor, uda sangat jamak dewasa ini).
- Velg, seinget saya salesnya ngotot bilang uda alloy, walau spek di web dan brosur di tangan saya bilang kaleng. Harap diingat, web Chevy Indo ada salahnya wkwkwkwkw........
- Handle jelas gak krom, ntah body colour ntah item.
- Footstep bawaan pabrik, IMO, gak da yang bagus. Cabut kalo ane mah. :mrgreen:

Soal versus BT-50, obvious laaaaaaaaaaaaaaaa......... Kecuali anda demen tampang Juke pake bak. :big_peace:

----------
Turboman wrote:Di Chevy Pluit ada unit Test Drive-nya, Colorado LTZ udah pake GT savero M/T

Monggo segera test drive dan sharing opini hasil TD di sini.
Yang saya TD malah pake Toyo Open Country 275 atau 265, om.... Velg pake Incubus nongol bodi, langsung kliatan keren banget, bodi coklat (nama resminya Auburn Brown).
Das Beste oder nichts.
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by 278bubba »

Wah ternyata banyak yang nggak suka dengan design exterior-nya.....saya kira cuma saya yang ngerasa aneh.......
Lucu juga ya klo ngebayangin amblas/nyangkut di lumpur...pasti mirip kecebong di lumpur
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
Gold Pocket
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
Location: Home sweet home

Re: 2012 Mazda BT-50, cowboy Jepang genit hehehe....

Post by Gold Pocket »

pertama liat BT50 langsung komentar sama istri :
"weleh... lucu banget ini mobil ya.. dcap gini harusnya jantan ya. kok ini modelnya kaya laki2 maco yang pakai rok dan dikasih makeup ya :) model pakai rok itu tercermin terutama bagian pantat itu lo :D :D"