the BEST 4x4 D-Cab ??

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 12 Jul 2016, 14:21

billyd1773dz wrote:
cumulonimbus993 wrote:
9103 wrote:
biaya overhoul relatif sih menurut sy.
tergantung apa yg rusak dan apa saja yg mau diganti, memakai part original atau subtitusi/kw.
5-6jt pun bisa cukup, 10 jt pun mungkin bisa kurang :big_smile]
mksih gan infoy, brrti harus siap skitar 10jt mgkn ya biar bsa mnyehatkn kembali mobil ini.
scra pemakaian mobil ini msh enak sih,
tp ya itu td semua pnyakity rembesan oli mesin, transmisi, gardan2. klo posisi start mau jalan dr keadaan diam dg mnghidupkn blower ac d posisi max jd mesin mobil ini hilang tenaga idle mesiny utk jalan.

kalau oli tdk cepat ngurang, asap tidak putih, dan tidak pincang mungkin blm parah mesinnya blm perlu OH.... coba pakai aditif oli macam nano energizer.... lumayan bisa "nunda" OH yg balikin CR.

klw yg bocor2 sih mau g mau hrs di periksa, ganti packing.


klw mesin mati saat nyalain AC, bisa jadi idle up tidak jalan, atau idlenya terlalu rendah

:beer:
mksih bnyak saran dr suhu sangat membantu. krn masih kendala waktu opname mobil msh d tunda dlu. msh d pkai mobile harian.. hhehe
it's about your driving style

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 12 Jul 2016, 14:25

mau brtanya lg kpd para suhu d sini, merk dongkrak yg bagus kira2 apa ya, kisaran harga berapa utk yg kapasitas 5 ton.
kmrin sdh tanya2 d toko2 ada yg jual 200rb utk 5ton, sedangkan jika dbandingkn dg dongkrak ori tnya d dealer bgn spare part kapasitas 1,5 ton skitar 1jt hargay.
200rb itu kira2 bsa d pakai dongkrak brp kali ya,,? hhehe
it's about your driving style

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 05 Aug 2016, 06:42

mohon izin bertnya kpd para senior di sini.
gimana sih cara atau trik yg efisien buat membersihkan lumpur yg sdh mulai kering/mngeras di dalam chasis, kebetulan mobil tritony buat blesek2 k kebun wkt hujan2.
klo dbiarkn aja bahaya ngk, atau bisa bikin chasis kropos dari dalam takuty nanti. harap maklum msh newbie.
it's about your driving style

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 07 Aug 2016, 20:37

cumulonimbus993 wrote:mohon izin bertnya kpd para senior di sini.
gimana sih cara atau trik yg efisien buat membersihkan lumpur yg sdh mulai kering/mngeras di dalam chasis, kebetulan mobil tritony buat blesek2 k kebun wkt hujan2.
klo dbiarkn aja bahaya ngk, atau bisa bikin chasis kropos dari dalam takuty nanti. harap maklum msh newbie.
pling pke pressured water om.. sambil di congkelin.... memang g ada cara mudahnya sih... agar lebih mudah, abis offroad langsung di bersihkan sblm lumpurnya sempat ngeras.


kropos bisa jadi, tergantung ke asaman tanahnya. tp yg sudah2 karatnya tidak sejahat kena air laut. meski kembali lg ke karakter tanahnya sie.
:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Rakean » 13 Aug 2016, 22:06

billyd1773dz wrote:
cumulonimbus993 wrote:mohonpetunjuk dr para suhu sekalian.

Tanya soal D cab Hillux dan Strada;

1) Lebih tangguh dan badak yg mn dr segi mesin dan daya tahan mobilnya.
2) Untuk FC kedua mobil itu sendiri 1 Lt rata2 brp Km?
3) Karena kita hidup di daerah luar jawa dengar2 diesel yg sdh Common Rail itu agak rewel masalah kualitas solar dan biaya perbaikannya jg mahal, apa benar?

mohon sangat untuk petunjuk dn penjelasan dr para suhu semua
1. klw dari mesin, KDnya hilux vs 4D56 triton saya pegang KDnya hilux.. meski tidak beda jauh, klw triton nya yg 4M40 masih mekanis nonturbo ya kuatan 4M40... tp lemot sangat.

2. kurang tw, sangat variatif harusnya hampir sama

3. ya klw di banding yang mekanis sie memang benar.
Rakean wrote:
billyd1773dz wrote:

seken tahun brp om? budget?

paling bagus cari ex private, klw g dpt cari yg ex pemerintahan plat merah atau polisi, biasanya jauh lebih bagus kondisinya dibanding eks tambang. apalagi ada aturan plat merah wajib pke non subsidi kan. (klw dijalanin)

* Performa dan durability mesin = Hilux, isuzu, ford WL-T non crd., durable tp lemot Triton 4M40 n.a + ford 2.9 n.a,
* Kelegaan kabin antara row1 dan row 2 = 1st Ranger T6/Mazda, 2nd Hilux
* offroad capability = hampir sama semua bwat dcab lama, kec current gen mulai dri ranger T6, few note: Triton low gearnya paling high kurang baik bwat merayap, dmax underaxle leafspring clearence kurang dibanding yg overaxle, Triton HD-X *pernah* dapat rear locker ntah tahun brp
* ketersediaan sparepart = Hilux & Triton
* fitur= Ranger Wildtrak, Hilux V
* kenyamanan berkendara= Ranger T6 dan navara

dmax best value sekennya, harga sekennya tiarap bngt, meski barunya sangat mahal sekalipun fitur termasuk minim... enjinya enak di oprek wkwk.. selain itu mazda BT50 sekalipun plek sama dgn ford, harganya lebih tiarap lagi.

ranger T6 base low spec eks proyek juga harganya tiarap 120jtan uda dapat, tp kondisi sedih.

navara skrng market leader di private double cabin... jadi kebanyakan kondisinya lebih bagus di pkenya di kota, ranger XLT dan Wildtrak juga kebanyakan dipakai private. varian AT, mostlikely di pakai private dan tidak bekas dipakai kerja berat wkwkw...



saran saya, get Hilux AT for best value and safe choice, atau ranger T6 for best performer (tampang comfort power handling fitur dll) yet maintenancenya rada lebih.


ranger lama technya ketinggalan satu generasi dri hilux dan triton lama....., meski dcab ini sempet jadi market leader di pasar dcab indo(sblm dihajar triton) sehingga cukup populer, part sudah lmyn banyak dan tdk semahal T6. model non crd WL-T populer n durable, yg CRD lebih jarang, kebanyakan di pakai private mesin sama dgn everest kec yg 3000cc.

navara vs T6 harga partnya, yg saya tau harga beres fuel filter navara np300 rp 500rb, ranger T6 370rb yg lainya kurang tw.

dmax sya kurang tw apakah stirnya masih pakai ball n nut seperti ranger lama atau sudah rack and pinion?

cmiiw
:beer:
wah mantap dan lengkap penjelasan nya :mky_02:

pengen nya nyari tahun 2012, budget less than 230jt :mky_01:


kalo baca2 dari keterangan om, jadi pengen:

Navara: ganteng dan kencang utk ukuran standard, kenyamanan berkendara
Dmax 3000cc (tetep hahaha): king of diesel, mesin badak, enak modif, dan peminat merek isuzu hahaha :mky_01:
ford ranger: Fitur dan kelegaan kabin, Walopun agak pasaran (gak se pasaran hilux pasaran banget :big_biglaugh: )

kira2 dari 3 itu gimana om? pemakaian sih sehari2 dalam kota, paling sekali2 dipake touring lintas sumatera dan jawa

kalo ford gitu sparepart sama beres nya gimana yah? secara ford dah hengkang..

wkwkwk imho monggo hunting aja ke 3nya tinggal mana yg dpt kondisi pling bagus n disuka jadi jodohnya hehe

navara paling jarang di pakai di tambang sie, kec oleh petinggi2nya.sisi lain cari kondisi bagus seharusnya paling mudah. 2nd row imho tdk senyaman yg lain, dan radius putar paling besar. yet tenaga std paling besar, dan masih mudah di naikin lagi juga.

ranger ini mau cari yg lama atw T6 ni om? budget sgtu seharusnya dapat yg T6 base atau setidaknya XLS atw XLT tahun awal yg masih 2.2ltr. beres ford sie masih terus buka om, meski mesti mulai cari seller2 sparepart alternatif. atpm blm ada kejalasan akan di take over oleh siapa. ranger yg lama lebih populer sparepartnya lebih banyak dan murah, meski imporvement ke T6 sangat sangat banyak, stir n handling tergolong paling baik bahkan dibanding dcab terbaru, atw suv kebanyakan. setidaknya mazda masih ada, dan sparepartnya sama persis kec bodypart.

dmax yg rodeo sekalipun imho masih basic, bahkan di varian non rodeo blm pke tacho.. dan favorit fleet n tambang seperti ranger. monggo aja di cari siapa tw dpt yg kondisi baik. varian AT suka ada yg jual

cmiiw
:beer:
om, setelah dipikir2 masak2, dan hasil jalan2 ke GIIAS, kemungkinan besar kayaknya pengen minang Mitsu Strada Triton Exceed AT baru.

kalo pertimbangan dari ane sih harga paling murah (compare sama navara dan dmax untuk kasta tertinggi, apalagi dmax udah nyentuh kepala 5 wkwkwkwk). dan tenaga mesin yg lumayan (kayak PJS dakar yang lama)

menurut om gimana si exceed AT ini untuk:

engine durability
engine modification (gak muluk2 amat sih, 200hp an udah cukup)
biaya maintenance rutin (compare sama dmax dan navara)
harga sparepart (compare sama dmax dan navara)
kekuatan kaki2
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 15 Aug 2016, 12:08

Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.

Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi

Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)

Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.

Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger

Dmax harga barunya sangat overprice

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Rakean » 16 Aug 2016, 12:28

billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.

Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi

Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)

Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.

Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger

Dmax harga barunya sangat overprice

:beer:
thank u ya jawaban nya om...

kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016

waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt :big_love:

cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax

worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT


hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi

dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax :big_cry:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 16 Aug 2016, 12:53

Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?

Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah


Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.

Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Rakean » 16 Aug 2016, 22:18

billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?

Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah


Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.

Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

:beer:
yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015 :mky_02:

maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 17 Aug 2016, 00:05

Rakean wrote:
billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?

Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah


Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.

Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

:beer:
yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015 :mky_02:

maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Setau saya navara yd25 jg mantap om... Bisa pke monmax atw mib hrsnya kena 250-270hp g sulit.... Itu klw yg D40. Tp da ini mesinya sama. Yg 7spd ini gb nya 370z wkwk

Owh stok taun lalu discny ga terlalu bnyk ya.



:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

Macanbesi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 30 May 2016, 11:39

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Macanbesi » 31 Oct 2016, 15:28

joni89 wrote:guyss..minta masukan donk dcab apa yg paling worthed skrg ini...diulas dr segi apapun...tq before
Dcab yang pernah saya coba ada bermacam macam, tapi yang terburuk (no offense) menurut saya pribadi adalah Hil*x.

Pernah punya pengalaman hampir hamipr terguling pake ini mobil waktu dibawa jalan bergelombang dan menikung di hutan sawit.

Padahal dengan r*nger atau dm*x di tempat yang sama dan speed yang sama yang terjadi hanya guncangan sewajarnya tanpa gejala akan kebalik.

addicted2turbo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: 06 Nov 2015, 08:57

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by addicted2turbo » 01 Nov 2016, 07:56

Macanbesi wrote:
joni89 wrote:guyss..minta masukan donk dcab apa yg paling worthed skrg ini...diulas dr segi apapun...tq before
Dcab yang pernah saya coba ada bermacam macam, tapi yang terburuk (no offense) menurut saya pribadi adalah Hil*x.

Pernah punya pengalaman hampir hamipr terguling pake ini mobil waktu dibawa jalan bergelombang dan menikung di hutan sawit.

Padahal dengan r*nger atau dm*x di tempat yang sama dan speed yang sama yang terjadi hanya guncangan sewajarnya tanpa gejala akan kebalik.
Baru baca artikel ini:https://autonetmagz.com/punya-toyota-hi ... dak/46223/ di tetangga, persis seperti pengalaman om Macanbesi nih

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Venturtle » 30 Jan 2017, 01:09

triton and hilux :big_exellent:
Ini Pun Akan Berlalu :big_biglaugh: :mky_02:

User avatar
JoeNissan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 24 Aug 2015, 16:04

Re: RE: Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by JoeNissan » 30 Jan 2017, 02:29

Rakean wrote:
billyd1773dz wrote:Klw liat price to feature sie worth bngt om navara haha, klw bole tw dpt disc brp bro?

Kurang tw mana yg lebi kuat at dan mt.. sya rasa klw di pke offroad biasa sie g ada masalah


Klw versi indo sie, dri speksheet aja, hilux ranger triton navara dmax.... Yg paling buruk kemampuan offroadnya itu dmax... G ada offroad gimmick sama sekali... Lsd jg cuma clutch biasa.

Navara sie bagus ada brake LSD traction control.

:beer:
yang VL MT kena 15jt dan VL AT kena 25jt, semuanya untuk VIN tahun 2015 :mky_02:

maksudnya kuat digenjot dengan power gede (misal mesin dah upgrade pake piggyback)
Sekedar info yaa gan, masih ada sisa stok Navara NP300
Vin code / NIK 2016 all type disct 25++
Untuk info lengkap bisa langsung hub
Joe_Nissan
087781885931 (WA)
Trims yaa agan2


Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app


Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: 18 Jan 2010, 15:42

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Tomiko_Van » 06 Jun 2017, 12:40

Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..

Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
アイドリング!!!

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Rakean » 06 Jun 2017, 13:20

Tomiko_Van wrote:
06 Jun 2017, 12:40
Pertanyaan-nya untuk D-Cab tahun 2017 ini, kira2 mana yg terbaik utk pasar Indonesia..
1. Mitsu Triton, ada varian Exceed (fitur mewah)
2. Toyota Hilux
3. Nissan Navara NP300
4. Chevy Trailblazer (baru launching)
5. Isuzu D-Max
6. Tata??
Ford sudah bubar jalan syangnya..

Seperti yg diketahui untuk pasar Indonesia mesin masih pakai varian lawas/sebelumnya, bukan yg versi terbaru. Tapi kalau melihat fitur, sepertinya Navara NP300 paling komplit & cocok buat dalam kota (per-keong, jok kulit, electric seat, A/C belakang)
1. Trition Exceed: Tenaga ok ( 4D56 Hi power, mesin dakar lama), tapi fitur kosongan wkwkwkwk, tapi paling murah dikelas nya
2. Hilux, fitur2 utk yg V lumayan ok, mesin pake mesin nya 42ner lama (2KD VNT), dan sudah ada differential lock nya kalo g salah yg type V
3. NP300, Tenaga paling besar dikelasnya (190ps, 450nm), fitur banyak, satu2 nya yg pake per keong.
4. Colorado (bukan trailblazer), fitur2 juga ok, sama kayak trailblazer, tenaga ketiga terbesar utk yg 2500cc (Setelah NP300, dan Trition), Kecuali yg 2800cc, joss tenaga nya..
.5 Dmax, Fitur kurang lebih sama kayak Trition, agak minim fitur, tapi harga mahal, tenaga mesin based on paper paling kecil dikelasnya (136ps) dan g ada yg versi AT klo g salah.
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

bejosupangat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 12 Jan 2013, 13:48

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by bejosupangat » 06 Jun 2017, 15:55

Rakean wrote:
16 Aug 2016, 12:28
billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.

Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi

Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)

Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.

Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger

Dmax harga barunya sangat overprice

:beer:
thank u ya jawaban nya om...

kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016

waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt :big_love:

cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax

worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT


hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi

dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax :big_cry:
sorry baru nimbrung. untuk navara lebih durable transmisi AT nya pak, karena dia pakai AT assy Jatco JR711E yang juga dipakai di Patrol Y62 / Infiniti QX80 5.6 L. bayangkan kuatnya seperti apa transmisinya kalau dia juga diaplikasikan pada engine class 5.6 L dengan torsi 530-an Nm.

Kalau MT saya tidak bilang tidak durable, tapi semua transmisi MT apapun jenis & mobilnya semua hanya tergantung pada 1 faktor : kaki kiri supir.
kalau jago nyetir ya transmisi awet + clutch assy lama gantinya. tapi kalau tidak bisa nyetir ya transmisi tidak awet & langganan ganti kopling terus menerus.

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Rakean » 06 Jun 2017, 16:56

bejosupangat wrote:
06 Jun 2017, 15:55
Rakean wrote:
16 Aug 2016, 12:28
billyd1773dz wrote:Triton bagus om... A bit booring n fitur trondol meski relatif murah, tp untuk fungsi utama bagus.

Modip jg 270 relatif gampamg, monmax + stroker injeksi

Ditambang temen masalahny di cv joint depan sering putus memang as rodanya yg paling kecil di banding sainganya (hilux pling besar)

Cuma... Apa engga hilux aja, fiturnya lebih baik hehe... Harga beti.

Navara out of question klw bicara part n durability masi mending ranger

Dmax harga barunya sangat overprice

:beer:
thank u ya jawaban nya om...

kemarin minggu hampir2 spk triton exceed, sebelum ke diler mitsu, iseng2 main2 ke diler nissan, nanya navara VL yg MT 6 speed, ada stock VIN 2015 harganya cuma beda 6jt sama exceed AT 2016

waah jadi dilema, kalo dilihat dari review2 di youtub navara vl ini review nya bagus2 yah om, model mewah, fitur lengkap, dan secara design sih ganteng bgt :big_love:

cuma kemampuan offroad nya gak se mantap hilux dan dmax

worthed kah om ambil navara VL? dan beda harga VL AT dengan MT cuma beda dikit.. transmisi nya kuatan mana yah om AT atau MT kalo di navara... kalo di Toyota kan pada nyaranin ambil AT


hehehe gak mau ambil hilux, ntahlah kurang selera dan terlalu pasaran xixixixi

dmax udah saya coret dari list.. harganya gak nahan, yg LS AT nyentuh kepala 5 wkwkwkwk, padahal udah jatuh hati sama dmax :big_cry:
sorry baru nimbrung. untuk navara lebih durable transmisi AT nya pak, karena dia pakai AT assy Jatco JR711E yang juga dipakai di Patrol Y62 / Infiniti QX80 5.6 L. bayangkan kuatnya seperti apa transmisinya kalau dia juga diaplikasikan pada engine class 5.6 L dengan torsi 530-an Nm.

Kalau MT saya tidak bilang tidak durable, tapi semua transmisi MT apapun jenis & mobilnya semua hanya tergantung pada 1 faktor : kaki kiri supir.
kalau jago nyetir ya transmisi awet + clutch assy lama gantinya. tapi kalau tidak bisa nyetir ya transmisi tidak awet & langganan ganti kopling terus menerus.
Akhirnya saya ambil yg MT om.. Karena yg AT out of budget :mky_01:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

Post Reply

Return to “Pickup Types”