the BEST 4x4 D-Cab ??

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 19 May 2016, 09:57

Rakean wrote:om ijin nyundul yak...

ane rencana ada mo ganti si kucing (panther) ke dcab seken hehehe

secara general mo nanya komparasi ajah antara dmax vs hilux vs navara vs ranger dengan sebagai berikut:

* Performa dan durability mesin
* Kelegaan kabin antara row1 dan row 2
* offroad capability
* ketersediaan sparepart
* fitur
* kenyamanan berkendara

kalo hati sih pengen nya dmax yg 3000cc (4JJ1) cuma liat2 di situs jual beli gak banyak yak barang seken nya, liat hilux sama ranger banyak yg plat KT (ex plat KT gitu meyakinkan ga sih, takut nya bekas kerja rodi).. yang seken kondisi nya bagus palingan nissan navara, nissan navara liat model nya sih keren
Ane pake ranger T6 2012 XLT manual.
udah jalan 60rb km.
performa lumayan krn dia udh 6 speed.
kabin lapang, row 2 cukup nyaman. tp kyknya lbh nyaman triton utk row 2
offroad cukup baik, bawaan velg udh 17. cuma blm ada diff lock.
spare part blm perna gnti macem2, baru gnti shock aja.
fitur sdh voice comand, bluetooth, autowiper, autolamp

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 19 May 2016, 11:18

cumulonimbus993 wrote: ngk pp lemot om, ngk utk dipacu dlm kcepatan tinggi jg krn kondisi jalan prkebunan yg penting brtenaga besar, kuat dn mudah perawatany. sesuai yg kode mesiny 4M40 2.8 brrti pilihan jatuh sm strda trito nih om, ssuai budget ad 2 pilihan yaitu Strda Trito D Cab tipe HD-X dn Tipe GLX, kira2 om para suhu penghuni di sini lebih menyarankn yg mn?
HD-X dan GLX hampir sama om...... yg HD-X lebih heavy duty ada seal tambahan.... imho mending ambil yg HD-X aja

ya klw yg penting bandel sie ambil 4M40 saja. kelemahanya menurut temen yg main dtambang di kaki2 terutama as roda depan. hal ini hilux justru paling kuat.

4M40 larinya mirip2 dgn taft GT jadul.
9103 wrote:
Ane pake ranger T6 2012 XLT manual.
udah jalan 60rb km.
performa lumayan krn dia udh 6 speed.
kabin lapang, row 2 cukup nyaman. tp kyknya lbh nyaman triton utk row 2
offroad cukup baik, bawaan velg udh 17. cuma blm ada diff lock.
spare part blm perna gnti macem2, baru gnti shock aja.
fitur sdh voice comand, bluetooth, autowiper, autolamp
mantap om.. sesama owner T6

fuel suka pakai apa om?

2nd row kalah rebah senderannya dari triton... sedangkan legroom dan lebarnya untuk 3 orng imho T6 masih superior.


==========================================================================================


eniwei gw lagi mw ganti shock ni cari yg lebih nyaman,,
antara profender 4 adjustable kena di 5.4jt atau Old Man Emu sport 6.4jt mending mana ya?

profender adjustable compressionnya. OME uda pernah pakai d mbl lain dan memang enak tp g adjustable.

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 663
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by Chevyman » 19 May 2016, 12:41

billyd1773dz wrote:
cumulonimbus993 wrote: ngk pp lemot om, ngk utk dipacu dlm kcepatan tinggi jg krn kondisi jalan prkebunan yg penting brtenaga besar, kuat dn mudah perawatany. sesuai yg kode mesiny 4M40 2.8 brrti pilihan jatuh sm strda trito nih om, ssuai budget ad 2 pilihan yaitu Strda Trito D Cab tipe HD-X dn Tipe GLX, kira2 om para suhu penghuni di sini lebih menyarankn yg mn?
HD-X dan GLX hampir sama om...... yg HD-X lebih heavy duty ada seal tambahan.... imho mending ambil yg HD-X aja

ya klw yg penting bandel sie ambil 4M40 saja. kelemahanya menurut temen yg main dtambang di kaki2 terutama as roda depan. hal ini hilux justru paling kuat.

4M40 larinya mirip2 dgn taft GT jadul.
9103 wrote:
Ane pake ranger T6 2012 XLT manual.
udah jalan 60rb km.
performa lumayan krn dia udh 6 speed.
kabin lapang, row 2 cukup nyaman. tp kyknya lbh nyaman triton utk row 2
offroad cukup baik, bawaan velg udh 17. cuma blm ada diff lock.
spare part blm perna gnti macem2, baru gnti shock aja.
fitur sdh voice comand, bluetooth, autowiper, autolamp
mantap om.. sesama owner T6

fuel suka pakai apa om?

2nd row kalah rebah senderannya dari triton... sedangkan legroom dan lebarnya untuk 3 orng imho T6 masih superior.


==========================================================================================


eniwei gw lagi mw ganti shock ni cari yg lebih nyaman,,
antara profender 4 adjustable kena di 5.4jt atau Old Man Emu sport 6.4jt mending mana ya?

profender adjustable compressionnya. OME uda pernah pakai d mbl lain dan memang enak tp g adjustable.

:beer:
barusan td mampir diler mitsu n batumakam...nyoba triton gls n navara vl manual...2ndrow nya kok lega navara ya om...jendolan di tengah jg lebih datar di navara...cmiiw

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 19 May 2016, 13:15

Chevyman wrote:
billyd1773dz wrote:
cumulonimbus993 wrote: ngk pp lemot om, ngk utk dipacu dlm kcepatan tinggi jg krn kondisi jalan prkebunan yg penting brtenaga besar, kuat dn mudah perawatany. sesuai yg kode mesiny 4M40 2.8 brrti pilihan jatuh sm strda trito nih om, ssuai budget ad 2 pilihan yaitu Strda Trito D Cab tipe HD-X dn Tipe GLX, kira2 om para suhu penghuni di sini lebih menyarankn yg mn?
HD-X dan GLX hampir sama om...... yg HD-X lebih heavy duty ada seal tambahan.... imho mending ambil yg HD-X aja

ya klw yg penting bandel sie ambil 4M40 saja. kelemahanya menurut temen yg main dtambang di kaki2 terutama as roda depan. hal ini hilux justru paling kuat.

4M40 larinya mirip2 dgn taft GT jadul.
9103 wrote:
Ane pake ranger T6 2012 XLT manual.
udah jalan 60rb km.
performa lumayan krn dia udh 6 speed.
kabin lapang, row 2 cukup nyaman. tp kyknya lbh nyaman triton utk row 2
offroad cukup baik, bawaan velg udh 17. cuma blm ada diff lock.
spare part blm perna gnti macem2, baru gnti shock aja.
fitur sdh voice comand, bluetooth, autowiper, autolamp
mantap om.. sesama owner T6

fuel suka pakai apa om?

2nd row kalah rebah senderannya dari triton... sedangkan legroom dan lebarnya untuk 3 orng imho T6 masih superior.


==========================================================================================


eniwei gw lagi mw ganti shock ni cari yg lebih nyaman,,
antara profender 4 adjustable kena di 5.4jt atau Old Man Emu sport 6.4jt mending mana ya?

profender adjustable compressionnya. OME uda pernah pakai d mbl lain dan memang enak tp g adjustable.

:beer:
barusan td mampir diler mitsu n batumakam...nyoba triton gls n navara vl manual...2ndrow nya kok lega navara ya om...jendolan di tengah jg lebih datar di navara...cmiiw

btul triton overall paling sempit.. .menang senderanya aja yg lebih rebah.......
legroom dan width sempit, karna wheelbase dan overall width nya memang palling pendek ada transmission tunnel juga, jadi efektifnya di blkng hanya untuk ber2. triton lama dan baru hampir sama.

navara 2nd row legroom lega, namun joknya terasa terlalu pendek dan kecil, tdk support sampai ujung dengkul.

imho T6 overall paling lega karna dimensi paling besar dan wheelbase jg paling panjang jok besar dan lebar.


:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 20 May 2016, 10:20

billyd1773dz wrote: fuel suka pakai apa om?

2nd row kalah rebah senderannya dari triton... sedangkan legroom dan lebarnya untuk 3 orng imho T6 masih superior.


==========================================================================================


eniwei gw lagi mw ganti shock ni cari yg lebih nyaman,,
antara profender 4 adjustable kena di 5.4jt atau Old Man Emu sport 6.4jt mending mana ya?

profender adjustable compressionnya. OME uda pernah pakai d mbl lain dan memang enak tp g adjustable.

:beer:

Fuel cuma pakai biosolar mix dex
ganti fuel filter tiap 20rb.
alhamdulilah blm ada mslh.

ane sih prefer ome, dia cover garansi 3th/60rb km klo di aussie .
coba aja liat review di google .

udah diapain aja om ranger nya?

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 20 May 2016, 12:52

9103 wrote:
billyd1773dz wrote: fuel suka pakai apa om?

2nd row kalah rebah senderannya dari triton... sedangkan legroom dan lebarnya untuk 3 orng imho T6 masih superior.


==========================================================================================


eniwei gw lagi mw ganti shock ni cari yg lebih nyaman,,
antara profender 4 adjustable kena di 5.4jt atau Old Man Emu sport 6.4jt mending mana ya?

profender adjustable compressionnya. OME uda pernah pakai d mbl lain dan memang enak tp g adjustable.

:beer:

Fuel cuma pakai biosolar mix dex
ganti fuel filter tiap 20rb.
alhamdulilah blm ada mslh.

ane sih prefer ome, dia cover garansi 3th/60rb km klo di aussie .
coba aja liat review di google .

udah diapain aja om ranger nya?

Di indo garansinya berlaku ga ya wkwkwk

Baru ganti ban MT 33x12.5r20, lightbar, nutup bak,stainless steel intake pipe (ygaslibocor) dan suspensi blkng diambil 1 om

Punya om uda diapain aja om?
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 20 May 2016, 21:35

billyd1773dz wrote:
Di indo garansinya berlaku ga ya wkwkwk

Baru ganti ban MT 33x12.5r20, lightbar, nutup bak,stainless steel intake pipe (ygaslibocor) dan suspensi blkng diambil 1 om

Punya om uda diapain aja om?
kyknya engk om . kecuali shiping sendiri ke aussie. lol
Ane msh std, cuma ganti ban aja ke achilles xmt sama pasang rollbar di bak blkg.

stanles pipe turbo mksdnya? suspensi blkg diambil satu biar empuk ya?

btw, kmren sempet sebelahn parkir dgn navara baru.
kok kyknya msh gedean ranger ya, apa ranger lbh tinggi ya.. cmiw

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by ipat » 20 May 2016, 23:28

Kemaren tes duduk pas di bengkel body repair,ada chevi colorado,plat istimewa tebelnya,body2 kokoh, ada 7 unit dgn kondisi 60% baik,plat KT,kata pdg klo udh mulus dpt hrga <200jt(entah mahal ato ga),pasaran eks tambang brp an ya?,legroom row 2 pas menurut saya(80/170),mirip row 2 jazz, posisi supir enak tinggi pandangab luas,kaki ga ngegantung kyk pjs dakar,sayangnya ga sya coba jalan mobilnya jdi ga tau rasanya

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 21 May 2016, 08:31

9103 wrote:
billyd1773dz wrote:
Di indo garansinya berlaku ga ya wkwkwk

Baru ganti ban MT 33x12.5r20, lightbar, nutup bak,stainless steel intake pipe (ygaslibocor) dan suspensi blkng diambil 1 om

Punya om uda diapain aja om?
kyknya engk om . kecuali shiping sendiri ke aussie. lol
Ane msh std, cuma ganti ban aja ke achilles xmt sama pasang rollbar di bak blkg.

stanles pipe turbo mksdnya? suspensi blkg diambil satu biar empuk ya?

btw, kmren sempet sebelahn parkir dgn navara baru.
kok kyknya msh gedean ranger ya, apa ranger lbh tinggi ya.. cmiw
saya jg achiles xmt om wkwk

iya pipe dri intercooler k intake, kemarin bocor ntah kenapa, yg ori 1jt diberes, stainless sama jg harganya

iya biar empuk

pastinya om... np300 skrng mengecil...

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 21 May 2016, 12:02

ipat wrote:Kemaren tes duduk pas di bengkel body repair,ada chevi colorado,plat istimewa tebelnya,body2 kokoh, ada 7 unit dgn kondisi 60% baik,plat KT,kata pdg klo udh mulus dpt hrga <200jt(entah mahal ato ga),pasaran eks tambang brp an ya?,legroom row 2 pas menurut saya(80/170),mirip row 2 jazz, posisi supir enak tinggi pandangab luas,kaki ga ngegantung kyk pjs dakar,sayangnya ga sya coba jalan mobilnya jdi ga tau rasanya
sikat om.. enjinnya di oprek pke ecushop enak. :D

kabin lebar n lumayan luas, bantingan dan handling so-so

yg menarik baknya bisa dikunci hehe


FLnya dah keluar ganteng... :mky_02: jd kya usdm

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 22 May 2016, 12:02

billyd1773dz wrote:
HD-X dan GLX hampir sama om...... yg HD-X lebih heavy duty ada seal tambahan.... imho mending ambil yg HD-X aja

ya klw yg penting bandel sie ambil 4M40 saja. kelemahanya menurut temen yg main dtambang di kaki2 terutama as roda depan. hal ini hilux justru paling kuat.

4M40 larinya mirip2 dgn taft GT jadul
terimakasih bnyak utk sarany dr suhu billyd
minta saran jg dr suhu2 di sini utk pengecekan apa aj yg harus d lakukan saat nego dtempat nanti saat mau beli Strada Triton HDX atau GLX ini?
dn tindaklanjut apa yg harus dilakukan setelah mobil nanti sdh ada d tangan saya.
mohon sarann dn masukan dr para agan dn suhu smua skalian. matur nuhun :frm_salut:
it's about your driving style

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 22 May 2016, 19:38

cumulonimbus993 wrote:
billyd1773dz wrote:
HD-X dan GLX hampir sama om...... yg HD-X lebih heavy duty ada seal tambahan.... imho mending ambil yg HD-X aja

ya klw yg penting bandel sie ambil 4M40 saja. kelemahanya menurut temen yg main dtambang di kaki2 terutama as roda depan. hal ini hilux justru paling kuat.

4M40 larinya mirip2 dgn taft GT jadul
terimakasih bnyak utk sarany dr suhu billyd
minta saran jg dr suhu2 di sini utk pengecekan apa aj yg harus d lakukan saat nego dtempat nanti saat mau beli Strada Triton HDX atau GLX ini?
dn tindaklanjut apa yg harus dilakukan setelah mobil nanti sdh ada d tangan saya.
mohon sarann dn masukan dr para agan dn suhu smua skalian. matur nuhun :frm_salut:
kalo ada service record mending crosscheck lsg ke dealer.
kl gak ada service record bawa ke bengkel yg terpercaya/dealer aja om.
paling keluar uang sedikit, lebih worthed drpd menyesal dikemudian hari :big_smile]

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 23 May 2016, 13:00

old man emu adanya yg 90020+90102 Firm valving for high load constank 600kg load

damn... batal deh.

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 23 May 2016, 18:19

mhn izin newbie mau brtanya lg kpd para suhu dn agan d sini.

apakah mesin 4M40 dn 4M40T itu sama jenisy dn hnya dibedakn oleh ada dn tidaky penggunaan turbo,?

bgmn ketersediaan spare part untuk mesin diesel 4M40 yg SOHC itu apkh sulit, krn baca2 dr forum sebelah mesin diesel 4M40T yg sdh mnggunakn turbo itu agak susah spareparty.?
:mky_01:
it's about your driving style

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 23 May 2016, 18:50

billyd1773dz wrote:old man emu adanya yg 90020+90102 Firm valving for high load constank 600kg load

damn... batal deh.

:beer:
harusnya yg 90019/101 ya..

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 23 May 2016, 19:10

cumulonimbus993 wrote:mhn izin newbie mau brtanya lg kpd para suhu dn agan d sini.

apakah mesin 4M40 dn 4M40T itu sama jenisy dn hnya dibedakn oleh ada dn tidaky penggunaan turbo,?

bgmn ketersediaan spare part untuk mesin diesel 4M40 yg SOHC itu apkh sulit, krn baca2 dr forum sebelah mesin diesel 4M40T yg sdh mnggunakn turbo itu agak susah spareparty.?
:mky_01:
beda sparepartnya tenang aja... 4M40 triton resmi ktb yg masukin klw 4M40T g pernah dimasukin resmi



:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 23 May 2016, 19:13

9103 wrote:
billyd1773dz wrote:old man emu adanya yg 90020+90102 Firm valving for high load constank 600kg load

damn... batal deh.

:beer:
harusnya yg 90019/101 ya..
btul om..... sampai yg medium jg masi pke shock ini..


sofar pilihanya klw ga profender yg adjustable... atau raw4x4 monotube non adjustable...

toughdog adjustable beda lumayan harganya

ada saran

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 24 May 2016, 21:14

billyd1773dz wrote:
9103 wrote:
billyd1773dz wrote:old man emu adanya yg 90020+90102 Firm valving for high load constank 600kg load

damn... batal deh.

:beer:
harusnya yg 90019/101 ya..
btul om..... sampai yg medium jg masi pke shock ini..


sofar pilihanya klw ga profender yg adjustable... atau raw4x4 monotube non adjustable...

toughdog adjustable beda lumayan harganya

ada saran

:beer:
toughdog kena brp om?

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 24 May 2016, 22:10

9103 wrote:
billyd1773dz wrote:
9103 wrote:
harusnya yg 90019/101 ya..
btul om..... sampai yg medium jg masi pke shock ini..


sofar pilihanya klw ga profender yg adjustable... atau raw4x4 monotube non adjustable...

toughdog adjustable beda lumayan harganya

ada saran

:beer:
toughdog kena brp om?
profender 5.4, Raw 5.8, OME 6.5, toughdog 8.5
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 25 May 2016, 11:52

billyd1773dz wrote:
9103 wrote:
billyd1773dz wrote: btul om..... sampai yg medium jg masi pke shock ini..


sofar pilihanya klw ga profender yg adjustable... atau raw4x4 monotube non adjustable...

toughdog adjustable beda lumayan harganya

ada saran

:beer:
toughdog kena brp om?
profender 5.4, Raw 5.8, OME 6.5, toughdog 8.5
buset mahal bet ya toughdog.
coba nanya2 review pemakai profender aja dulu sblm memutuskan :big_smile]

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 02 Jun 2016, 18:27

permisi para suhu.
newbie mau bertanya kisaran biaya turun mesin DIESEL 4M40 2.8 utk mitsu strada triton GLX itu berapa ya,,?

1) Gejala mesin wkt di hidupkan mengeluarkan asap pada saat tutup oli dan deepstick oli mesin di buka, asap yang keluar berwarna abu2 dn keluar scra trus mnerus. Tp ketika mesin d gas agak tinggi pada asap knalpot tidak berwarna hitam atau tidak ngebul.

2) Oli d bagian bawah mesin rembes shg mesin bgn bawah basah. jika di diamkan 1 malam baru ad trlihat bekas tetesan oli di lantai.

3) Pada saat kondisi mobil diam dn akan d jalankn harus sdkit d gas jika tidak mesin akan mati saat kopling d lepas perlahan. Dgn kata lain mobil tdk bsa lgsg brjalan pd keadaan mesin idle, jd harus sdikit injak gas dlu.

mohon saran dn masukan dr para suhu dn agan yg sdh pngalaman dlm hal ini, kira2 apa saja yg harus d perbaiki nanti dn brp kisaran biaya yg d perlukan.
terimakasih.
it's about your driving style

9103
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 27 Apr 2016, 20:19

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by 9103 » 03 Jun 2016, 22:18

cumulonimbus993 wrote:permisi para suhu.
newbie mau bertanya kisaran biaya turun mesin DIESEL 4M40 2.8 utk mitsu strada triton GLX itu berapa ya,,?

1) Gejala mesin wkt di hidupkan mengeluarkan asap pada saat tutup oli dan deepstick oli mesin di buka, asap yang keluar berwarna abu2 dn keluar scra trus mnerus. Tp ketika mesin d gas agak tinggi pada asap knalpot tidak berwarna hitam atau tidak ngebul.

2) Oli d bagian bawah mesin rembes shg mesin bgn bawah basah. jika di diamkan 1 malam baru ad trlihat bekas tetesan oli di lantai.

3) Pada saat kondisi mobil diam dn akan d jalankn harus sdkit d gas jika tidak mesin akan mati saat kopling d lepas perlahan. Dgn kata lain mobil tdk bsa lgsg brjalan pd keadaan mesin idle, jd harus sdikit injak gas dlu.

mohon saran dn masukan dr para suhu dn agan yg sdh pngalaman dlm hal ini, kira2 apa saja yg harus d perbaiki nanti dn brp kisaran biaya yg d perlukan.
terimakasih.
biaya overhoul relatif sih menurut sy.
tergantung apa yg rusak dan apa saja yg mau diganti, memakai part original atau subtitusi/kw.
5-6jt pun bisa cukup, 10 jt pun mungkin bisa kurang :big_smile]

User avatar
cumulonimbus993
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 11 May 2016, 06:38

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by cumulonimbus993 » 07 Jun 2016, 12:09

9103 wrote:
cumulonimbus993 wrote:permisi para suhu.
newbie mau bertanya kisaran biaya turun mesin DIESEL 4M40 2.8 utk mitsu strada triton GLX itu berapa ya,,?

1) Gejala mesin wkt di hidupkan mengeluarkan asap pada saat tutup oli dan deepstick oli mesin di buka, asap yang keluar berwarna abu2 dn keluar scra trus mnerus. Tp ketika mesin d gas agak tinggi pada asap knalpot tidak berwarna hitam atau tidak ngebul.

2) Oli d bagian bawah mesin rembes shg mesin bgn bawah basah. jika di diamkan 1 malam baru ad trlihat bekas tetesan oli di lantai.

3) Pada saat kondisi mobil diam dn akan d jalankn harus sdkit d gas jika tidak mesin akan mati saat kopling d lepas perlahan. Dgn kata lain mobil tdk bsa lgsg brjalan pd keadaan mesin idle, jd harus sdikit injak gas dlu.

mohon saran dn masukan dr para suhu dn agan yg sdh pngalaman dlm hal ini, kira2 apa saja yg harus d perbaiki nanti dn brp kisaran biaya yg d perlukan.
terimakasih.
biaya overhoul relatif sih menurut sy.
tergantung apa yg rusak dan apa saja yg mau diganti, memakai part original atau subtitusi/kw.
5-6jt pun bisa cukup, 10 jt pun mungkin bisa kurang :big_smile]
mksih gan infoy, brrti harus siap skitar 10jt mgkn ya biar bsa mnyehatkn kembali mobil ini.
scra pemakaian mobil ini msh enak sih,
tp ya itu td semua pnyakity rembesan oli mesin, transmisi, gardan2. klo posisi start mau jalan dr keadaan diam dg mnghidupkn blower ac d posisi max jd mesin mobil ini hilang tenaga idle mesiny utk jalan.
it's about your driving style

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7236
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by newrubble » 07 Jun 2016, 13:00

kalo sy cari yg sdh dipakai trouble free di conflict zones .... tyt hilux n (husus di ukraine) vw amarok

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: the BEST 4x4 D-Cab ??

Post by billyd1773dz » 07 Jun 2016, 13:57

cumulonimbus993 wrote:
9103 wrote:
cumulonimbus993 wrote:permisi para suhu.
newbie mau bertanya kisaran biaya turun mesin DIESEL 4M40 2.8 utk mitsu strada triton GLX itu berapa ya,,?

1) Gejala mesin wkt di hidupkan mengeluarkan asap pada saat tutup oli dan deepstick oli mesin di buka, asap yang keluar berwarna abu2 dn keluar scra trus mnerus. Tp ketika mesin d gas agak tinggi pada asap knalpot tidak berwarna hitam atau tidak ngebul.

2) Oli d bagian bawah mesin rembes shg mesin bgn bawah basah. jika di diamkan 1 malam baru ad trlihat bekas tetesan oli di lantai.

3) Pada saat kondisi mobil diam dn akan d jalankn harus sdkit d gas jika tidak mesin akan mati saat kopling d lepas perlahan. Dgn kata lain mobil tdk bsa lgsg brjalan pd keadaan mesin idle, jd harus sdikit injak gas dlu.

mohon saran dn masukan dr para suhu dn agan yg sdh pngalaman dlm hal ini, kira2 apa saja yg harus d perbaiki nanti dn brp kisaran biaya yg d perlukan.
terimakasih.
biaya overhoul relatif sih menurut sy.
tergantung apa yg rusak dan apa saja yg mau diganti, memakai part original atau subtitusi/kw.
5-6jt pun bisa cukup, 10 jt pun mungkin bisa kurang :big_smile]
mksih gan infoy, brrti harus siap skitar 10jt mgkn ya biar bsa mnyehatkn kembali mobil ini.
scra pemakaian mobil ini msh enak sih,
tp ya itu td semua pnyakity rembesan oli mesin, transmisi, gardan2. klo posisi start mau jalan dr keadaan diam dg mnghidupkn blower ac d posisi max jd mesin mobil ini hilang tenaga idle mesiny utk jalan.

kalau oli tdk cepat ngurang, asap tidak putih, dan tidak pincang mungkin blm parah mesinnya blm perlu OH.... coba pakai aditif oli macam nano energizer.... lumayan bisa "nunda" OH yg balikin CR.

klw yg bocor2 sih mau g mau hrs di periksa, ganti packing.


klw mesin mati saat nyalain AC, bisa jadi idle up tidak jalan, atau idlenya terlalu rendah

:beer:
just my dummy head....
Image Billyd1773dz

Post Reply