Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Merasa puas atau kecewa dengan suatu layanan di dunia otomotif, silakan disampaikan disini...

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new post would subject to Moderator appoval.
andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 02 Oct 2018, 11:02

Selamat Siang Semua…ijinkan saya share sedikit pengalaman selama pakai ANKI Reborn 2.4 tipe V A/T 2016 dan sudah puluhan kali unit di diagnosa+diperbaiki oleh slh satu cabang jaringan bengkel resmi terbesar di Jateng DIY yg ternama(mungkin),dan (sepertinya) tak tergoyahkan, serta pelayanan nya yang konon maha dashyat…wkwkwkw…..lewat proses TWC ( Toyota Warranty Claim)*

Penjelasan mengenai TWC bisa dibaca di http://nasmoco.co.id/aftersales/pedomanwarranty/

Hampir tiap kali unit keluar dr BeRes ini saya harus cek hasil pekerjaan bengkel resmi ini dan seringkali menemukan istilahnya mgkin kelalaian…sblm unit diserahkan kembali ke customer…

Dengan bengkel resmi yang punya pedoman “kami memberikan yang terbaik pak/bu” dgn hasil spt ini sih saya sulit ya percaya 100% dgn pekerjaan mereka…
Beberapa contoh pengalaman saya :
1.Baut pegangan turbocharger tidak terpasang sempurna…diputar pakai tangan jg bs
2.Baut Bumper dpn ada 2 ygn tidak dikencangkan ( tdk sempat foto,tp ada saksi mekanik bengkel cabang lain yg lihat dan dia yg kencangkan baut2 bumper nya)
3.Klem selang radiator tdk terpasang dgn baik,rembesan coolant sampai ke mesin*
4.level coolant tidak dicek kembali,sampai di rumah kondisi dibawah low
5.Pengerjaan claim kaca segitiga yg bkin gompal cat bagian fender dan ada panel di dashboard yg sobek karena agk dibongkar paksa dan kotor+baret2 halus di bbrp bagian panel krn pengerjaan yg kasar*
6.Saya pernah minta cek blower ac yang bunyi+kondisi filter ac sklian….nahh sampe di rumah sy dapati filter ac robek…stlh ditelusur oleh bagian bengkel trnyata mmg mekanik tau itu kondisi filter sobek dan ttp disemprot kompresor sm dia…jadilah robeknya makin lebar….*

*NOTE : bbrp kerusakan sudah diperbaiki…stlh yaa sdkit misuh sm bengkel resmi ini
Nahh…mau Tanya juga ,kira2 omss disini sekalian apakah 100% percaya dgn bengkel resmi atas hasil pekerjaan mereka atau seperti saya jg yang sampai di rumah cek hasil pekerjaan mereka..??
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 21 Jan 2016, 18:01

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by Koddy » 04 Oct 2018, 07:08

Udah share ke sebelah juga di K**C?

siirobodh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 25 Nov 2013, 23:44

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by siirobodh » 04 Oct 2018, 09:42

Kalo saya dicek lg sndri pas msh di bengkel dan sampe rumah. Pengalaman di bengkel D kota saya kerjaan ga beres mana bayarnya mahal lagi. Kalo di bengkel N kerjaannya rapih, cm mungkin mental pegawainya aja yg perlu dibenahi. Duit saya taruh di konsol tengah tau2 raib,bingung pas mau isi bengsin :big_biglaugh:

mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by mike22 » 04 Oct 2018, 10:38

kl saya duga mungkin karena itu beres yg relatif baru daripada beres lainnya jadi mungkin teknisi yg disitu orang baru. apalagi kasus om ini klaim garansi, bukan perawatan biasa yg diajarkan di smk2.
Spt yg di thread lain bilang memang yg paling benar sih kalo udah nemu dan kenal SA yg bisa dipercaya dan sdm yang udah pengalaman.

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 04 Oct 2018, 14:39

mike22 wrote:
04 Oct 2018, 10:38
kl saya duga mungkin karena itu beres yg relatif baru daripada beres lainnya jadi mungkin teknisi yg disitu orang baru. apalagi kasus om ini klaim garansi, bukan perawatan biasa yg diajarkan di smk2.
Spt yg di thread lain bilang memang yg paling benar sih kalo udah nemu dan kenal SA yg bisa dipercaya dan sdm yang udah pengalaman.

memang saya lihat di bengkel ini PKL nya banyak...mekanik2 yg muda banyak bgt dan kelihatan perbedaan cara kerja nya dgn cabang lain yg lama.....tp kami ambil unit di dealer ini dan komitmen balik ke dealer ini untuk after sales nya yang ternyata mengecewakan...

setiap kali slsai servis berkala atau claim sesuatu saya selalu minta tolong ke TL ato bagian technical yg saya rasa sudah berpengalaman untuk cek ulang hasil pekerjaan nya supaya tidak ada yg terlewat...tp sepertinya permintaan saya hanya dianggap angin lalu dan tidak dikerjakan benar2...buktinya masih ada saja yang terlewat.....

exflowly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by exflowly » 04 Oct 2018, 15:35

om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.

User avatar
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 841
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by mr_mytplx » 04 Oct 2018, 16:18

Masih baru ya beresnya?

Pengalaman saya body repair di nasmoco karangjati pas masih baru jg agak kurang bagus.

SA ngurusin SPK asuransi aja lama muter2, dan tidak paham tahap2 nya. malah saya yg bantu arahin.

Saat selesai di tempel stiker nasmoco karangjati di kaca mobil tanpa ijin. ini belum pernah saya alami selama berkali2 bodi repair di nasmoco kaligawe.

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 21 Jan 2016, 18:01

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by Koddy » 04 Oct 2018, 17:16

Sejak dulu .... Begitulah pelayanan jaringan beres ternama dan terbanyak di Jateng dan DIY.
Karena begitu kuat monopoli nya, sampai pelayanan seenaknya sendiri aja.
Bagi mereka, kalau kita ga mau servis di jaringan beres tersebut, ya ga masalah, toh harus keluar propinsi.

That's why.... Please TAM... Open your eyes.
Buka kesempatan bagi seluruh jaringan yang lain untuk boleh masuk dan mengembangkan pasar di Jateng-DIY.
Biarkan pelayanan saling bersaing, supaya pada akhirnya konsumen yang terpuaskan.

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 05 Oct 2018, 10:08

exflowly wrote:
04 Oct 2018, 15:35
om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.
ehmmm gmna ya om ceritanya...
Awal mulanya ada keluhan saya ke Bengkel di handle technical...(1mggu setelah unit delivery ke rmh udah 2x ke BeRes..ada kotor di interior sm HU error) setiap ada keluhan saya selalu ke technical atau TL di BeRes tmp kami ambil unit...sampe turbo saya putuan istilahnya dan matic jeduk, calim saya ditolak sama si BeRe ini...naiklah saya ke Kabeng...dan HO nasmoco semarang turun tangan dtg ke rmh saya untuk handle unit nya....
ada keluhan lagi dan lagi mentok di bengkel sampai saya kontak CR-D Nasmoco semarang untuk bantu follow up....
ga lama datang keluhan datang lg dan dpt kabeng songong,sampe dia bilang kalau claim brand sebelah yg pnya SUV Ladder frame itu susah...jauh lebih mudah di nasmoco (menurut saya ini dia sbg kabeng ga pnya etika sih...masa jelek2in merk sblh) ada lagi keluhan soal injector+mesin pincang tdk terselesaikan dan bkin sy kontak TAM,email CS,sampai DM ke IG toyotaid,sampai saya ktmu langsung dgn bapak BM BeRes ini.....

jd saya claim uda kemana2 om....ga cm sebatas di BeRes aja...ga kelar2 klo di BeRes ini....
exflowly wrote:
04 Oct 2018, 15:35
om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.
ehmmm gmna ya om ceritanya...
Awal mulanya ada keluhan saya ke Bengkel di handle technical...(1mggu setelah unit delivery ke rmh udah 2x ke BeRes..ada kotor di interior sm HU error) setiap ada keluhan saya selalu ke technical atau TL di BeRes tmp kami ambil unit...sampe turbo saya putuan istilahnya dan matic jeduk, calim saya ditolak sama si BeRe ini...naiklah saya ke Kabeng...dan HO nasmoco semarang turun tangan dtg ke rmh saya untuk handle unit nya....
ada keluhan lagi dan lagi mentok di bengkel sampai saya kontak CR-D Nasmoco semarang untuk bantu follow up....
ga lama datang keluhan datang lg dan dpt kabeng songong,sampe dia bilang kalau claim brand sebelah yg pnya SUV Ladder frame itu susah...jauh lebih mudah di nasmoco (menurut saya ini dia sbg kabeng ga pnya etika sih...masa jelek2in merk sblh) ada lagi keluhan soal injector+mesin pincang tdk terselesaikan dan bkin sy kontak TAM,email CS,sampai DM ke IG toyotaid,sampai saya ktmu langsung dgn bapak BM BeRes ini.....

jd saya claim uda kemana2 om....ga cm sebatas di BeRes aja...ga kelar2 klo di BeRes ini....
mr_mytplx wrote:
04 Oct 2018, 16:18
Masih baru ya beresnya?

Pengalaman saya body repair di nasmoco karangjati pas masih baru jg agak kurang bagus.

SA ngurusin SPK asuransi aja lama muter2, dan tidak paham tahap2 nya. malah saya yg bantu arahin.

Saat selesai di tempel stiker nasmoco karangjati di kaca mobil tanpa ijin. ini belum pernah saya alami selama berkali2 bodi repair di nasmoco kaligawe.
ini BeRes mmg paling baru di solo om....org2nya banyak yg baru....dan ketelitian saat bekerja saya rasa kurang sekali...pdhl setiap kali servis ato claim saya minta bener2 supaya dicek kembali....istilahnya ud claim sulit...kerjaan jg ngga bner2 beres... :big_dunno:

klo di nasmoco kaligawe sy kenal sm KaBeng nya om pak Arif...itu orgnya baik,dlu banyak bantu saya waktu masih di nasmoco solo...sayang bgt pengganti nya dia yg skrg ga sebaik pak Arif...
Koddy wrote:
04 Oct 2018, 17:16
Sejak dulu .... Begitulah pelayanan jaringan beres ternama dan terbanyak di Jateng dan DIY.
Karena begitu kuat monopoli nya, sampai pelayanan seenaknya sendiri aja.
Bagi mereka, kalau kita ga mau servis di jaringan beres tersebut, ya ga masalah, toh harus keluar propinsi.

That's why.... Please TAM... Open your eyes.
Buka kesempatan bagi seluruh jaringan yang lain untuk boleh masuk dan mengembangkan pasar di Jateng-DIY.
Biarkan pelayanan saling bersaing, supaya pada akhirnya konsumen yang terpuaskan.
apapun yg sifatnya monopoli gini yg dirugikan ttp konsumen....istilahnya itu si penjual merasa org jg bakal balik ke dia lg...hahhha....jateng-diy pasar basah bgt sih...klo kompetitor bs masuk kesini dan beri pelayanan yg lebih baik ud pasti pada pindah

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 657
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by erwinign » 05 Oct 2018, 11:13

exflowly wrote:
04 Oct 2018, 15:35
om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.
Nasmoco semarang yg cabang mana dulu om? Yg pemuda (pusat) yg jelas jelek, karyawan nya kurang welcome sama customer sama kesan nya ndak butuh customer. Pernah saya tanya baut doortrim punya stok nya apa ndak, boro2 dibukain komputer app sparepart nya lsg dibilang "ndak punya", saya lsg diplengosin sama dia ngurusin kerjaan yang lain (itu orang bagian spare part)
Don't Judge The Book By It's Cover

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 05 Oct 2018, 13:54

erwinign wrote:
05 Oct 2018, 11:13
exflowly wrote:
04 Oct 2018, 15:35
om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.
Nasmoco semarang yg cabang mana dulu om? Yg pemuda (pusat) yg jelas jelek, karyawan nya kurang welcome sama customer sama kesan nya ndak butuh customer. Pernah saya tanya baut doortrim punya stok nya apa ndak, boro2 dibukain komputer app sparepart nya lsg dibilang "ndak punya", saya lsg diplengosin sama dia ngurusin kerjaan yang lain (itu orang bagian spare part)
Karakter org2 monopoli kan....ga ada saingan dia jdya bgtu dehh.....saya di daihatsu solo yg baru cm beli part harga 70rb aja dtg dibukain pintu (pdhl pake granmax PU),dikasi minum,pulang dianter smpe mbl.....pelayanan nya beda bgt

User avatar
solar_kerosen
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2933
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by solar_kerosen » 05 Oct 2018, 14:05

Tukar avanza sj biar bagus gans
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun

motormatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: 28 Feb 2014, 13:39

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by motormatic » 05 Oct 2018, 14:25

kenapa nasmoco ga diajukan ke kppu sebagai usaha monopoli? segitu kuatnya kah, sampe kppu pun ga ngeliat ini sebagai bentuk monopoli?

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 05 Oct 2018, 14:41

solar_kerosen wrote:
05 Oct 2018, 14:05
Tukar avanza sj biar bagus gans
sudah pernah punya Veloz 1.5 hahhaa

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 657
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by erwinign » 05 Oct 2018, 14:41

andyez86 wrote:
05 Oct 2018, 13:54
erwinign wrote:
05 Oct 2018, 11:13
exflowly wrote:
04 Oct 2018, 15:35
om andy ~ sudah pernah bicara dengan kabeng? Atau naik terus?

Pengalaman saya sama Toyota (Auto2000), pokoknya kalau kita ada komplain mereka selalu berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mengkontak kita atau ngajak duduk bicara.

Nasmoco Semarang juga ok kalau dari pengalaman keluarga saya.
Nasmoco semarang yg cabang mana dulu om? Yg pemuda (pusat) yg jelas jelek, karyawan nya kurang welcome sama customer sama kesan nya ndak butuh customer. Pernah saya tanya baut doortrim punya stok nya apa ndak, boro2 dibukain komputer app sparepart nya lsg dibilang "ndak punya", saya lsg diplengosin sama dia ngurusin kerjaan yang lain (itu orang bagian spare part)
Karakter org2 monopoli kan....ga ada saingan dia jdya bgtu dehh.....saya di daihatsu solo yg baru cm beli part harga 70rb aja dtg dibukain pintu (pdhl pake granmax PU),dikasi minum,pulang dianter smpe mbl.....pelayanan nya beda bgt
Rodo aneh juga si om, selain nasmoco sebenernya jg ada carfix (masih nasmoco grup, cara training nya sama dan SOP bengkel nya kurleb sama) pelayanan nya jauh lebih professional loh om (saya ke carfix supratman semarang, carfix pusat) dan harga nya sedikit lbh masuk akal (saya wkt itu tune up buat yaris bakpao, biasanya saya bawa ke nasmoco gombel tapi di nasmoco gombel tune up buat mereka cm bersihin injector, ndak menyelesaikan masalah buat saya)
Don't Judge The Book By It's Cover

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 05 Oct 2018, 15:14

erwinign wrote:
05 Oct 2018, 14:41
andyez86 wrote:
05 Oct 2018, 13:54
erwinign wrote:
05 Oct 2018, 11:13


Nasmoco semarang yg cabang mana dulu om? Yg pemuda (pusat) yg jelas jelek, karyawan nya kurang welcome sama customer sama kesan nya ndak butuh customer. Pernah saya tanya baut doortrim punya stok nya apa ndak, boro2 dibukain komputer app sparepart nya lsg dibilang "ndak punya", saya lsg diplengosin sama dia ngurusin kerjaan yang lain (itu orang bagian spare part)
Karakter org2 monopoli kan....ga ada saingan dia jdya bgtu dehh.....saya di daihatsu solo yg baru cm beli part harga 70rb aja dtg dibukain pintu (pdhl pake granmax PU),dikasi minum,pulang dianter smpe mbl.....pelayanan nya beda bgt
Rodo aneh juga si om, selain nasmoco sebenernya jg ada carfix (masih nasmoco grup, cara training nya sama dan SOP bengkel nya kurleb sama) pelayanan nya jauh lebih professional loh om (saya ke carfix supratman semarang, carfix pusat) dan harga nya sedikit lbh masuk akal (saya wkt itu tune up buat yaris bakpao, biasanya saya bawa ke nasmoco gombel tapi di nasmoco gombel tune up buat mereka cm bersihin injector, ndak menyelesaikan masalah buat saya)
klo mau maksimal bersihin injector,fuel rail,carbon clean,turunin throttle body om....kmrn sy servis ipah bensin di luar kerjaan nya carbon clean,tune up,ganti oli+filter,turunkan throtte body ongkosnya cm 400rb di luar oli+filter oli...jauhh jauhh lebih murah drpd nasmoco.....klo di nasmoco minta carbon clean paling cm masukin cairan di tangki bensin,ato pake merk ekatron*k itu...abis servis di nasmoco bs berasa agk enak krn sm mereka di restart,abis itu di bejek2 pas Test sm mekanik nya...supaya ecu nya learning kondisi abis bejek2 gt....ntar 2 ato 3hr jg klo ga dibejek2 ecu nya sesuaikan dgn cara berkendara kita....jd ya ga seenak abis keluar dr BeRes....

exflowly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by exflowly » 05 Oct 2018, 15:30

andyez86 wrote:
05 Oct 2018, 10:08

Awal mulanya ada keluhan saya ke Bengkel di handle technical...(1mggu setelah unit delivery ke rmh udah 2x ke BeRes..ada kotor di interior sm HU error) setiap ada keluhan saya selalu ke technical atau TL di BeRes tmp kami ambil unit...sampe turbo saya putuan istilahnya dan matic jeduk, calim saya ditolak sama si BeRe ini...naiklah saya ke Kabeng...dan HO nasmoco semarang turun tangan dtg ke rmh saya untuk handle unit nya....
ada keluhan lagi dan lagi mentok di bengkel sampai saya kontak CR-D Nasmoco semarang untuk bantu follow up....
ga lama datang keluhan datang lg dan dpt kabeng songong,sampe dia bilang kalau claim brand sebelah yg pnya SUV Ladder frame itu susah...jauh lebih mudah di nasmoco (menurut saya ini dia sbg kabeng ga pnya etika sih...masa jelek2in merk sblh) ada lagi keluhan soal injector+mesin pincang tdk terselesaikan dan bkin sy kontak TAM,email CS,sampai DM ke IG toyotaid,sampai saya ktmu langsung dgn bapak BM BeRes ini.....

jd saya claim uda kemana2 om....ga cm sebatas di BeRes aja...ga kelar2 klo di BeRes ini....
Turut prihatin om..., tapi sudah benar si om klaimnya kemana-mana dan bukan selevel beres saja. Sepertinya masalahnya banyak banget ya? Kalau saya jadi om dari hari pertama mah saya sudah tolak delivery, matic jeduk dan turbo putu saya bakal minta diberesin.

Gak mau libatin/koar-koar di media om?

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 05 Oct 2018, 16:13

exflowly wrote:
05 Oct 2018, 15:30
andyez86 wrote:
05 Oct 2018, 10:08

Awal mulanya ada keluhan saya ke Bengkel di handle technical...(1mggu setelah unit delivery ke rmh udah 2x ke BeRes..ada kotor di interior sm HU error) setiap ada keluhan saya selalu ke technical atau TL di BeRes tmp kami ambil unit...sampe turbo saya putuan istilahnya dan matic jeduk, calim saya ditolak sama si BeRe ini...naiklah saya ke Kabeng...dan HO nasmoco semarang turun tangan dtg ke rmh saya untuk handle unit nya....
ada keluhan lagi dan lagi mentok di bengkel sampai saya kontak CR-D Nasmoco semarang untuk bantu follow up....
ga lama datang keluhan datang lg dan dpt kabeng songong,sampe dia bilang kalau claim brand sebelah yg pnya SUV Ladder frame itu susah...jauh lebih mudah di nasmoco (menurut saya ini dia sbg kabeng ga pnya etika sih...masa jelek2in merk sblh) ada lagi keluhan soal injector+mesin pincang tdk terselesaikan dan bkin sy kontak TAM,email CS,sampai DM ke IG toyotaid,sampai saya ktmu langsung dgn bapak BM BeRes ini.....

jd saya claim uda kemana2 om....ga cm sebatas di BeRes aja...ga kelar2 klo di BeRes ini....
Turut prihatin om..., tapi sudah benar si om klaimnya kemana-mana dan bukan selevel beres saja. Sepertinya masalahnya banyak banget ya? Kalau saya jadi om dari hari pertama mah saya sudah tolak delivery, matic jeduk dan turbo putu saya bakal minta diberesin.

Gak mau libatin/koar-koar di media om?
saya share di medsos om....udah blg jg sm org HO saya blow up nih ke media....biar org jg tau bener gmna kualitas ini bengkel....katanya pelayanan mereka beda...yaa sekarang saya jd tau benar 'beda' nya dmna hahahha.....agk keterlaluan sih....itu gmna kerja nya...handle pnya saya aja ato jgn2 banyak yg ky gni tp mrka slsaikan scr internal lwt nego2

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 769
Joined: 03 Sep 2016, 20:25

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by michaelgiri93 » 05 Oct 2018, 19:54

Yg sabar ya om
Turut bersedih atas pelayanan nasmoco yang begitulah
Padahal tu bengkel besar, kelihatan bersih banget
Nda kaya bengkel pinggir jalan...
Tapi bener sih om, saya klo abis dari bengkel baik beres maupun bengkel pinggir jalan biasa di rumah biasanya saya kontrol semua yg saya bisa kontrol.
Dan kadang emg ada beberapa pengerjaan yg gak beres.
Jadi kalo mobil pulang dari bengkel saya mesti tambah 1-2 jam buat cek+bersih bersih (kecuali mobil abis ganti oli saja, itu aja kadang gak beres).
Gak coba di blowup media om? Biar mereka ada perbaikan sikap, kan barang bukti sudah ada itu.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 06 Oct 2018, 10:13

michaelgiri93 wrote:
05 Oct 2018, 19:54
Yg sabar ya om
Turut bersedih atas pelayanan nasmoco yang begitulah
Padahal tu bengkel besar, kelihatan bersih banget
Nda kaya bengkel pinggir jalan...
Tapi bener sih om, saya klo abis dari bengkel baik beres maupun bengkel pinggir jalan biasa di rumah biasanya saya kontrol semua yg saya bisa kontrol.
Dan kadang emg ada beberapa pengerjaan yg gak beres.
Jadi kalo mobil pulang dari bengkel saya mesti tambah 1-2 jam buat cek+bersih bersih (kecuali mobil abis ganti oli saja, itu aja kadang gak beres).
Gak coba di blowup media om? Biar mereka ada perbaikan sikap, kan barang bukti sudah ada itu.
yg d solo jg pasti tau kan gmna nasmoco hahahhaa.......sy kmrn servis di bengkel fast dekat stm mikael....kerjaan nya bagus koq...hasilnya mantabb,sesuai sama biaya nya....dan saya cek kmrn beres2 aja,ga ada yg kurang bgs kerjaan nya...

mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by mike22 » 06 Oct 2018, 11:29

andyez86 wrote:
06 Oct 2018, 10:13
michaelgiri93 wrote:
05 Oct 2018, 19:54
Yg sabar ya om
Turut bersedih atas pelayanan nasmoco yang begitulah
Padahal tu bengkel besar, kelihatan bersih banget
Nda kaya bengkel pinggir jalan...
Tapi bener sih om, saya klo abis dari bengkel baik beres maupun bengkel pinggir jalan biasa di rumah biasanya saya kontrol semua yg saya bisa kontrol.
Dan kadang emg ada beberapa pengerjaan yg gak beres.
Jadi kalo mobil pulang dari bengkel saya mesti tambah 1-2 jam buat cek+bersih bersih (kecuali mobil abis ganti oli saja, itu aja kadang gak beres).
Gak coba di blowup media om? Biar mereka ada perbaikan sikap, kan barang bukti sudah ada itu.
yg d solo jg pasti tau kan gmna nasmoco hahahhaa.......sy kmrn servis di bengkel fast dekat stm mikael....kerjaan nya bagus koq...hasilnya mantabb,sesuai sama biaya nya....dan saya cek kmrn beres2 aja,ga ada yg kurang bgs kerjaan nya...
Bengkel fast yg mana ya om? Disitu om servis apa aja?

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by andyez86 » 06 Oct 2018, 11:45

mike22 wrote:
06 Oct 2018, 11:29
andyez86 wrote:
06 Oct 2018, 10:13
michaelgiri93 wrote:
05 Oct 2018, 19:54
Yg sabar ya om
Turut bersedih atas pelayanan nasmoco yang begitulah
Padahal tu bengkel besar, kelihatan bersih banget
Nda kaya bengkel pinggir jalan...
Tapi bener sih om, saya klo abis dari bengkel baik beres maupun bengkel pinggir jalan biasa di rumah biasanya saya kontrol semua yg saya bisa kontrol.
Dan kadang emg ada beberapa pengerjaan yg gak beres.
Jadi kalo mobil pulang dari bengkel saya mesti tambah 1-2 jam buat cek+bersih bersih (kecuali mobil abis ganti oli saja, itu aja kadang gak beres).
Gak coba di blowup media om? Biar mereka ada perbaikan sikap, kan barang bukti sudah ada itu.
yg d solo jg pasti tau kan gmna nasmoco hahahhaa.......sy kmrn servis di bengkel fast dekat stm mikael....kerjaan nya bagus koq...hasilnya mantabb,sesuai sama biaya nya....dan saya cek kmrn beres2 aja,ga ada yg kurang bgs kerjaan nya...
Bengkel fast yg mana ya om? Disitu om servis apa aja?
bengkel fast engineering...dr STM Mikael ke barat (arah UMS) nnti kanan jln...kmrn ipah bensin servis mesin,tune up+carbon clean,bersihkan throttle body+filter bensin,ganti oli+filter oli,ganti busi pake iridium

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 769
Joined: 03 Sep 2016, 20:25

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by michaelgiri93 » 06 Oct 2018, 16:11

andyez86 wrote:
06 Oct 2018, 10:13
michaelgiri93 wrote:
05 Oct 2018, 19:54
Yg sabar ya om
Turut bersedih atas pelayanan nasmoco yang begitulah
Padahal tu bengkel besar, kelihatan bersih banget
Nda kaya bengkel pinggir jalan...
Tapi bener sih om, saya klo abis dari bengkel baik beres maupun bengkel pinggir jalan biasa di rumah biasanya saya kontrol semua yg saya bisa kontrol.
Dan kadang emg ada beberapa pengerjaan yg gak beres.
Jadi kalo mobil pulang dari bengkel saya mesti tambah 1-2 jam buat cek+bersih bersih (kecuali mobil abis ganti oli saja, itu aja kadang gak beres).
Gak coba di blowup media om? Biar mereka ada perbaikan sikap, kan barang bukti sudah ada itu.
yg d solo jg pasti tau kan gmna nasmoco hahahhaa.......sy kmrn servis di bengkel fast dekat stm mikael....kerjaan nya bagus koq...hasilnya mantabb,sesuai sama biaya nya....dan saya cek kmrn beres2 aja,ga ada yg kurang bgs kerjaan nya...
Iyaa setau saya di solo nasmoco ya gitu dah.
Wah iya lumayan sih kl begitu, kdng bengkel non resmi malah lebih bagus hasilnya drpd bengkel resmi.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 21 Jan 2016, 18:01

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by Koddy » 07 Oct 2018, 09:46

Setelah di-viralkan seperti ini, ga ada tindakan lebih lanjut dari Nasmoco kah?
Kalau tidak ada tindakan real lebih lanjut dari Nasmoco group, sebegitu bebalkah mereka akibat monopoli jadi bisa cuek dan seenaknya sendiri?

Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 660
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Pelayanan Buruk Nasmoco Ringroad Solo

Post by Chevyman » 07 Oct 2018, 10:44

Cm bisa geleng2... Salut sama om andy yg sabar... Klo sy ga sabar n ga perlu marah2.. Lgsg jual aja n ga usah beli brand ini lg.. Hehehe

Post Reply

Return to “Our Voices”