Page 2 of 3

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Tue Dec 20, 2016 6:04
by Profith83
DOHC wrote:
Profith83 wrote:Trust me ... percuma gontok gontokan biarpun di jalur hukum.

Ujung ujungnya nanti S&K nya harus BOCOR atau BUNYI.

Indo susah lah ...
Aku dah kapok sama merk 1 ini. Mending atoyot dan ahond mereka claim garansi gak susah ...
Sekarang saya sedang proses claim drive shaft Mobilio ... semoga lancar
lahh mobil masi baru knapa ud claim drive shaft om ?
Kayanya seal yg kena. Seal Drive Shaft. Ini yang urusa istri Om. Saya kerja di kantor. Siang ini rencana penggantian partnya.
Dah minta istri foto karena garansi part gak bisa dibawa pulang.
Kayanya rada ribet sedikit di Honda. Saya gak boleh foto pada waktu mereka buka cover mobil yang dibawah itu.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Tue Dec 20, 2016 7:13
by b8099ok
Diagnosa shock kena 200rb? Gud kalilah ini merk biskuit.
Shock diesoon hopless brpan emangnya?

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 0:31
by piko25
b8099ok wrote:Diagnosa shock kena 200rb? Gud kalilah ini merk biskuit.
Shock diesoon hopless brpan emangnya?
340 per biji depan, nissan march 730 per biji, ada uang ada barang bukan? Ini rencana ganti march aja, diluar pastinya. Cm masi bingung oem tokico atau kyb excel g ya?

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 1:59
by b8099ok
:frm_shock:
piko25 wrote:
b8099ok wrote:Diagnosa shock kena 200rb? Gud kalilah ini merk biskuit.
Shock diesoon hopless brpan emangnya?
340 per biji depan, nissan march 730 per biji, ada uang ada barang bukan? Ini rencana ganti march aja, diluar pastinya. Cm masi bingung oem tokico atau kyb excel g ya?
Mending pake yg aftermarket dah,...

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 3:11
by agsmgt
Sorry bukan mau menyalahkan ts. Seingat saya prosedur kerja di beres nissan. Kita komplain ada masalah sama service advisornya dikasih tau didepan biaya ngeceknya. Dan sebelum dikerjakan kita tanda tangan dulu surat perintah kerja bengkel.Kalau memang dari awal Sudah diinfokan disuruh bayar 200rb ya ga ada masalah kan mestinya kan sudah acc. Pengalaman punya nissan grans livina cek kaki2 ngeluh kalau ada gronjalan gludak gluduk yg belakang ya sekitar 200++ hampir 300k.di vonis shock belakang jebol 1.ga aq ganti disana keluar cari bengkel spesialis kaki2 beli shock after market 300k sebiji kena charge 20k bongkar pasang shock belakang. Sejak itu jarang ke beres

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app

Re: RE: Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 6:02
by marmut
piko25 wrote:
b8099ok wrote:Diagnosa shock kena 200rb? Gud kalilah ini merk biskuit.
Shock diesoon hopless brpan emangnya?
340 per biji depan, nissan march 730 per biji, ada uang ada barang bukan? Ini rencana ganti march aja, diluar pastinya. Cm masi bingung oem tokico atau kyb excel g ya?
sekarang shock dijual per piece? hebat bener....

sent from Ericsson R310s

Re: RE: Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 6:45
by andyez86
marmut wrote:
piko25 wrote:
b8099ok wrote:Diagnosa shock kena 200rb? Gud kalilah ini merk biskuit.
Shock diesoon hopless brpan emangnya?
340 per biji depan, nissan march 730 per biji, ada uang ada barang bukan? Ini rencana ganti march aja, diluar pastinya. Cm masi bingung oem tokico atau kyb excel g ya?
sekarang shock dijual per piece? hebat bener....

sent from Ericsson R310s
bukannya emg per pc klo shock OEM ? kmrn abis cek shockbreaker buat veloz @920rb mlh lebih mahal dr pnya innova... :big_dunno:

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 7:27
by piko25
agsmgt wrote:Sorry bukan mau menyalahkan ts. Seingat saya prosedur kerja di beres nissan. Kita komplain ada masalah sama service advisornya dikasih tau didepan biaya ngeceknya. Dan sebelum dikerjakan kita tanda tangan dulu surat perintah kerja bengkel.Kalau memang dari awal Sudah diinfokan disuruh bayar 200rb ya ga ada masalah kan mestinya kan sudah acc. Pengalaman punya nissan grans livina cek kaki2 ngeluh kalau ada gronjalan gludak gluduk yg belakang ya sekitar 200++ hampir 300k.di vonis shock belakang jebol 1.ga aq ganti disana keluar cari bengkel spesialis kaki2 beli shock after market 300k sebiji kena charge 20k bongkar pasang shock belakang. Sejak itu jarang ke beres

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
gak dikasih tau om atau lebih jelasnya tidak di ingatkan bahwa kita bayar sendiri, saya pernah klaim rem bunyi, yg pada akhirnya tu kampas di gerinda doang. ada biaya pengerjaan tidak di bebankan ke kita. tp beda beres dgn kasus shock, di nissan cibubur.
apa maksud om karena gagal klaim?

sekalian update, gw akhirnya ganti shock diluar pake OEM nissan march tokico made in thailand, bantingan lebih enak dan stabil daripada pake shock datsun yang ternyata Monroe made in India

Re: RE: Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Dec 21, 2016 8:13
by agsmgt
piko25 wrote:
agsmgt wrote:Sorry bukan mau menyalahkan ts. Seingat saya prosedur kerja di beres nissan. Kita komplain ada masalah sama service advisornya dikasih tau didepan biaya ngeceknya. Dan sebelum dikerjakan kita tanda tangan dulu surat perintah kerja bengkel.Kalau memang dari awal Sudah diinfokan disuruh bayar 200rb ya ga ada masalah kan mestinya kan sudah acc. Pengalaman punya nissan grans livina cek kaki2 ngeluh kalau ada gronjalan gludak gluduk yg belakang ya sekitar 200++ hampir 300k.di vonis shock belakang jebol 1.ga aq ganti disana keluar cari bengkel spesialis kaki2 beli shock after market 300k sebiji kena charge 20k bongkar pasang shock belakang. Sejak itu jarang ke beres

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app
gak dikasih tau om atau lebih jelasnya tidak di ingatkan bahwa kita bayar sendiri, saya pernah klaim rem bunyi, yg pada akhirnya tu kampas di gerinda doang. ada biaya pengerjaan tidak di bebankan ke kita. tp beda beres dgn kasus shock, di nissan cibubur.
apa maksud om karena gagal klaim?

sekalian update, gw akhirnya ganti shock diluar pake OEM nissan march tokico made in thailand, bantingan lebih enak dan stabil daripada pake shock datsun yang ternyata Monroe made in India
Kalau ga dikasih tau, kalau saya ga mau bayar om. Wong kerjaan ga beres kok disuruh bayar.Buat masukan aja om. Selama masa garansi yg wajib service di beres service di beres aja om. Yg tidak mending service diluar. Jauh lebih murah, sparepart bisa pilih sesuai selera kita

Sent from my MI NOTE LTE using Seraya Motor mobile app

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Thu Dec 22, 2016 2:09
by 3mul
andyez86 wrote:
org toyota di EDUKASI balik aja om....blg duit 380jt buat beli innova itu bukan duit kecil....kmrn saia hrs nada tinggi dikit sambil kirim email keluhan ke TAM bru dpt kuras oli matic buat si jedug... :big_dunno:
Ada efeknya ga Om setelah kuras matic? Saya males bolak balik komplain ke beres krn hanya buang2 waktu aja tanpa solusi :big_bored:
Udah gitu kalo mau ketemu TL harus di hari kerja, ga bisa weekend. Emangnya gaji saya dibayar TAM? :off_no:

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Thu Dec 22, 2016 4:37
by andyez86
3mul wrote:
andyez86 wrote:
org toyota di EDUKASI balik aja om....blg duit 380jt buat beli innova itu bukan duit kecil....kmrn saia hrs nada tinggi dikit sambil kirim email keluhan ke TAM bru dpt kuras oli matic buat si jedug... :big_dunno:
Ada efeknya ga Om setelah kuras matic? Saya males bolak balik komplain ke beres krn hanya buang2 waktu aja tanpa solusi :big_bored:
Udah gitu kalo mau ketemu TL harus di hari kerja, ga bisa weekend. Emangnya gaji saya dibayar TAM? :off_no:
belom sempet kuras om...masi repot bgt ini..mobil masi saia pake nguli cari duit hhahha....bsk klo uda kuras saia kasi report nya gmna klo pake WS....selama masi masa garansi ya ngikut cara toyota aja deh...bsk klo uda abis masa garansi mgkin baru pake oli matic merk lain ky Q8...

btw klo boleh nanya kuras oli matic yg bener gmna ya...manual keluarin yg lama lalu isi yg baru trus dipake muter2 abis itu dikuras lg sampe bening ato mending pake alat..?? soalnya di nasmoco solo tmp saia mau claim oli matic ktnya mrka ga pnya alat buat flush nya,jd flush oli matic nya dgn cara yg pertama saia tanyakan td,kuras yg lama trus isi yg baru buat bilas sampe bening...lah dipake muternya brp lama ituu...abis dong dex saia... :big_bored:

Sorry jd OOT tar sambung di trit 2GD aja... :big_sorry:

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Sat Dec 24, 2016 8:32
by kunaskun
bused itu beres nissan ga salah? bergaransi tapi kena biaya cek? untung beres nissan di daerah saya ga sampe segitunya. soal klaim sok ga bisa mungkin ya, ini mungkin loh ya, dianggap barang habis pakai seperti kampas rem, lampu2, karet wiper, sejenisnya, jadi ga bisa di klaim.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Dec 26, 2016 5:09
by DOHC
bentar2...

ane baca2 lg, koq beres nya TS rada aneh yahh...

ya ane tau emg dr dulu batu makam kualitas ass nya ampas.... tp at least kl masi garansi, dan selalu servis di beres.... yg namanya ngecek2 sehh ga kena biaya... ane dulu bolak balik claim ini itu, ngecek ini itu aj ga perna kena biaya waktu masi garansi....

* apa jangan2 SA nya ud takut duluan ama ane yah, gara2 perna di gebrak meja nya... :big_think: :big_think:

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Dec 26, 2016 5:39
by iybam
ini kejadian waktu klaim ac yang kadang dingin kadang engga plus bunyi desis. setelah di cek alasannya gak ada masalah di sistem ac, saya sempet marah-marah juga sama SA apalagi pas mau pulang disuruh bayar 110rb. Akhirnya email nissan care, 2 minggu setelahnya langsung disuruh balik ke beres dan diganti itu evaporator gratis.

Kalo email ke nissan gak cukup sekali om, setelah email pertama dibales harus diingetin lagi..

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Dec 26, 2016 6:00
by Salvanost
Ini trid... banyak merk kena masalah
Toyota udah
Nissan udah
Kia juga (tapi kia bukan Indomobil ya?)

Hyundai gimana? Parah juga ga? Santa fenya kan bagus tuh...

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Jan 18, 2017 6:01
by piko25
@atas: kalo baca2 jadi bingung ASS mana yg beres, bahkan Toyota aja bilang cuma masalah edukasi untuk pembeli mobil 500jt :mky_07:

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Wed Jan 18, 2017 6:38
by Hanggar
Untung nya selama 5 tahun pegang Nissan ngak pernah ada masalah dgn BeRes.

Malah pernah March saya, ada keluhan shock depan yg mulai lemah. Kemudian oleh SA seluruh shock depan-belakang diganti baru (masih masa garansi), padahal saya cuma keluhkan yg depan. BeRes nya di arteri Pondok Indah, menurut saya ini salah satu BeRes Nissan yg paling bagus.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Jan 22, 2018 7:45
by hendranata
Profith83 wrote: Mon Dec 19, 2016 14:38 Trust me ... percuma gontok gontokan biarpun di jalur hukum.

Ujung ujungnya nanti S&K nya harus BOCOR atau BUNYI.

Indo susah lah ...
Aku dah kapok sama merk 1 ini. Mending atoyot dan ahond mereka claim garansi gak susah ...
Sekarang saya sedang proses claim drive shaft Mobilio ... semoga lancar
Ini knp om drive shaft nya mobilio? Bunyi dug stop and go?
Gmn kabarnya uda beres?

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Jan 22, 2018 9:45
by supriyadi
Hanggar wrote: Wed Jan 18, 2017 6:38 Untung nya selama 5 tahun pegang Nissan ngak pernah ada masalah dgn BeRes.

Malah pernah March saya, ada keluhan shock depan yg mulai lemah. Kemudian oleh SA seluruh shock depan-belakang diganti baru (masih masa garansi), padahal saya cuma keluhkan yg depan. BeRes nya di arteri Pondok Indah, menurut saya ini salah satu BeRes Nissan yg paling bagus.
Sama nih Om, dulu pas umur 2.5 tahun klaim kalo belok kirj mkncong depan rasanya ambles, sama SA nya langsung cek pertama ntah apa kena lupa saya, di tes lagi siap itu SA bilang shock kiri depan sudah lemah ganti sekalian suport shocknya. Pas gak dijadawal service. Free gak bayar sepeserpun. Tapi ya tergantung SA nya juga. Nissan Arengka Pekanbaru

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Jan 22, 2018 10:20
by slowipah
Regardless diganti ato ga, tp tidak perlu byr biaya jasa karna msh masa garansi. Ini sama kyk claim ipah ane di astri**, di kah tau estimasi biaya jasa cek, lgs saya ngmg keras ini masih digaransi, mana bayar, kl rusak jg hrs diganti free. Diam d tuh sa nya.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Jan 22, 2018 12:43
by vipere
Belum lama ini saya hbs klaim shock ipah bocor 1. Langsung diganti, gak kena biaya apapun.biaya jasa juga gak ada.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Mon Jan 22, 2018 16:43
by Herman7103
Yg pernah saya alami dgn Nissan di Palembang selama masa warranty saat door trim warna beige ada beberapa bagian beda warna/ belang diganti free of charge/gratis utk full setnya yg kalau lihat tagihannya bikin kita jadi rajin lap tuh door trim. Terakhir setelah masa warranty lewat eh dpt SMS dari Nissancare ttg inflator airbag mobil yg Takatx tgl 23 Des 2017 ke beres ganti inflator jg free of charge juga. Jadi sebenarnya claim warranty dak ada biaya yg kita bayar sepeserpun.

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Tue Jan 23, 2018 0:24
by supriyadi
Herman7103 wrote: Mon Jan 22, 2018 16:43 Yg pernah saya alami dgn Nissan di Palembang selama masa warranty saat door trim warna beige ada beberapa bagian beda warna/ belang diganti free of charge/gratis utk full setnya yg kalau lihat tagihannya bikin kita jadi rajin lap tuh door trim. Terakhir setelah masa warranty lewat eh dpt SMS dari Nissancare ttg inflator airbag mobil yg Takatx tgl 23 Des 2017 ke beres ganti inflator jg free of charge juga. Jadi sebenarnya claim warranty dak ada biaya yg kita bayar sepeserpun.
Senasib Om, pernah ganti doortrim yach. Saya baru sadar pas sudah 3-4 bulan make mobil baru perhatikan doortrim belang. Kirim e-mail ke Nissan gak sampai 2 hari dapat telpon dari BERES mau di cek , foto2 suruh nunggu. 1 minngu barang datang & langsung ganti , free. Cuma keluar uang bensin

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Tue Jan 23, 2018 0:24
by racho
shockbreakernya rusak pas odo berapa atau usia mobil berapa tahun?

soale merek sebelah yg sama2 grup indomobil, maksimum garansi buat shockbreaker dan electrical cuma setahun.
ada klausul batas waktu garansi khusus buat shockbreaker ga?

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Posted: Tue Jan 23, 2018 12:08
by Herman7103
supriyadi wrote:
Herman7103 wrote: Mon Jan 22, 2018 16:43 Yg pernah saya alami dgn Nissan di Palembang selama masa warranty saat door trim warna beige ada beberapa bagian beda warna/ belang diganti free of charge/gratis utk full setnya yg kalau lihat tagihannya bikin kita jadi rajin lap tuh door trim. Terakhir setelah masa warranty lewat eh dpt SMS dari Nissancare ttg inflator airbag mobil yg Takatx tgl 23 Des 2017 ke beres ganti inflator jg free of charge juga. Jadi sebenarnya claim warranty dak ada biaya yg kita bayar sepeserpun.
Senasib Om, pernah ganti doortrim yach. Saya baru sadar pas sudah 3-4 bulan make mobil baru perhatikan doortrim belang. Kirim e-mail ke Nissan gak sampai 2 hari dapat telpon dari BERES mau di cek , foto2 suruh nunggu. 1 minngu barang datang & langsung ganti , free. Cuma keluar uang bensin
Yah begitulah om yg saya alami cuma ketemu doortrim aja yg defect ada belang di ANGL 2014 punya saya padahal saya sempat sedikit khawatir jg saat setelah gabung tread sebelah dan SM lalu baca baca tentang generasi old nya yg lebih byk tunjukkan kelemahan versi oldnya, tapi hal hal tsb jd saya perhatikan apa yg dicomment ttg versi old walaupun versi new saya nilai ada cukup improvement jg. Misalkan tentang kaki kaki versi lawas yg byk info negatif nya, jadi pas pake versi new nya saya simpel aja utk jln yg banyak lubang yg cukup dalam ya kaki bejeg gasnya sangat sopan aja dan jaga utk injak rem shg bisa manuver hindari atau reduce impact roda telak menghantam lubang dgn sangat keras (krn sy pribadi percaya sekuat kuatnya kaki kaki di semua mobil lama lama akan kalahan kalau sering hantam telak lubang yg dalam di tengah jalan tinggal masalah cepat atau lebih lama wktnya) shg sampai skrg kebiasaan
ya udh injak rem reduce speed to minimum sebelum roda nyampe lubang or manuver saat ketemu lubang (di area Mesuji dan lintas tengah nuju Baturaja lubangnya byk cukup dalem contohnya)dan pedalaman Sumsel jg jadi sampe skrg syukurlah semua kaki kaki mobil saya belum pernah ada yg ganti partsnya cuma lewat pertengahan Des th lalu ada rada rasa bunyi tengg saat setir belok, beberapa hari kemudian saat libur sabtu tgl 23 des ke beres di check cuma dilumasi bearing shock depannya aja oleh mekanik beres sampe skrg kalau belok steer kanan atau kiri gak ada lagi kayak bunyi tengg. Sorry jadi oot[emoji1]