Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 30 May 2012, 16:55

ak4ng wrote:nah bener kan yg dulu ane sempet post..... bapake harus di strap!!! :mky_06: :mky_06: :mky_04: :mky_04:
Broo, gue lagi nyari2 kalau2 ada yang muatin ke internet brosur Kuda jaman 2002 dulu..

Seinget ane, waktu itu babeh engga ambil yang grandia, karena hanya beda di body kit, desain spion, wood panel, corak kursi doank.. Begitu kata babeh, niruin kata salesnya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9479
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by ak4ng » 30 May 2012, 17:05

lha emg semua kuda diesel yg gen 2-3 (yg gen 1 ga tau) diesel semua long..... yg short 1.6L bensin ... baik itu deluxe atw diamond.... cmiiw.... kl yg grandia kl ga salah semuanya long 2.0L bensin atw 2.5L diesel.... cmiiw
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 30 May 2012, 17:46

ak4ng wrote:lha emg semua kuda diesel yg gen 2-3 (yg gen 1 ga tau) diesel semua long..... yg short 1.6L bensin ... baik itu deluxe atw diamond.... cmiiw.... kl yg grandia kl ga salah semuanya long 2.0L bensin atw 2.5L diesel.... cmiiw
Gini ya..

Ane pernah bawak Kuda Diamond Gasoline, dulu kendaraan dinas om ane yang di cikampek.
Engga tau, apakah short atau long.

setau ane, kursi belakangnya FTF. Walaupun, ane juga liat ada tipe Diamond Diesel, kursi belakangnya dibikin FTF
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9479
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by ak4ng » 31 May 2012, 05:52

nah... bensin 1.6L short yg 2.0L long..... cb inget2.. peleknya kaleng atw alloy?? AC nya single atw dobel?? kl ga salah bedanya deluxe, diamond and grandia yaitu di kelengkapan interior + exterior... tiap2 type ada opsi long atw short tergantung milih mesin yg mana... tp ane kurang tau apa yg 1.6L short juga berlaku di grandia.... cmiiw sangat..
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 31 May 2012, 09:14

ak4ng wrote:nah... bensin 1.6L short yg 2.0L long..... cb inget2.. peleknya kaleng atw alloy?? AC nya single atw dobel?? kl ga salah bedanya deluxe, diamond and grandia yaitu di kelengkapan interior + exterior... tiap2 type ada opsi long atw short tergantung milih mesin yg mana... tp ane kurang tau apa yg 1.6L short juga berlaku di grandia.... cmiiw sangat..
Yang ane tau sih cuman: Pelek baja (awam:kaleng), ac single.

Ane malah nda begitu yakin akan adanya long maupun short chassis. Kalaupun short chassis ditandai dengan bangku row tiga konfig FTF, nyatanya ada yang Grandia dimodif jadi FTF, pakai seat FTF Deluxe juga. :mky_01:

Grandia, rasanya sih, ngga mungkin ada versi 1.6 gasoline. Adanya 2.0 MPi MT / AT dan Diesel 2.5 MT.

Sekarang gini aja deh, buat yang nyari Kuda di post sebelum2nya, carinya yg bujet berapa? Ane rasa lebih ke arah situ aja. Dan, saran ane, ambil yang diesel.

Sesuai rekomen salah satu master Diesel di atas, lebih baik ke Diesel.

Kalau sampe ada pedege suggest ke gasoline, mungkiiin itu hanya taktik dia aja supaya yang versi gasoline bisa laku.
Coz, untuk diketahui aja, versi gasoline memang ngga bisa dibilang irit, baik versi 1600cc apalagi 2000cc, kecuali kalau pakai doping bensin dagangan om Jeskoneng, masih worthed.

Trust me, Diesel lebih tangguh, sangat minim perawatan. Hanya ganti oli mesin, persneling, gardan, air filter, ama filter solar. Dah itu doank yang malah bisa dikerjain ndiri alias nda perlu ke Be-REs.. Apalagi kalo udh gape setting pompa solar buat buang angin akibat 'masuk angin'.

Kalau mau lebih sempurna, lakukan:
1. Kuras tangki solar. Bersihin total.
2. Bersihin filter solar, nda perlu didobel dobel filter solar.
3. Cek radiator, servis besar. Kalau ada lebih dana, ganti sekalian radiatornya.
4. Cek kipas radiator. Kalau saat mesin nyala trus dimatiin kipas radiatornya engga langsung berhenti seketika alias masih muter dikit, ada yang ngga beres di pulinya. Ini bakal bikin mesin cenderung overheat.

Apalagi ya?
Nanti disambung lagi ya...
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13937
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by maskopat » 31 May 2012, 10:21

1.6L grandia ada ko.. ini juga short chassis
yang short chassis kursi belakang dipasang menyamping.
tapi kalo yang long chassis, cuman deluxe aja yang dipasang menyaming, lainnya menghadap ke depan semua. cmiiw
no signature

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9479
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by ak4ng » 31 May 2012, 10:30

maskopat wrote:1.6L grandia ada ko.. ini juga short chassis
yang short chassis kursi belakang dipasang menyamping.
tapi kalo yang long chassis, cuman deluxe aja yang dipasang menyaming, lainnya menghadap ke depan semua. cmiiw
nah ini yg bener.. seinget ane juga gitu.... tp yg jelas.. ga da mitsu yg bener2 irit..
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: 25 Apr 2008, 12:29

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by Welly2008 » 31 May 2012, 10:48

Yupp.

Untuk pembagian Mits Kuda,ada beberapa kategori/ kelompok.

Untuk Kategori by Engine, ada 3 jenis:
- Bensin 1.6
- Bensn 2.0 MPI
- Diesel 2.5

Untuk Kategori by Models/type, ada 3 juga :
- Deluxe ( versi paling standard)
- Diamond ( menengah )
- Grandia ( TOP of Line)

Semua Kelompok/kategory by Engine, memiliki 3 model diatas ( Deluxe,diamond & grandia).

lalu ada lagi pembagian berdasarkan Chasis ( Short / long).
- Untuk bensin 1.6 : semuanya versi SHORT chasis. ( CMMIIW)
- untuk 2.0 MPI dan diesel :semua pastinya LONG Chasis.

Maaf ane cuma ikut share aja, karena ane pernah miara lebih dari 5 tahun, untuk kuda diesel dan bensin 2000 cc. Bahkan yg 2.0 MPI, masih ane piara sampe sekarang.

Menurut ane, Mitsubishi Kuda sangat layak piara, karena Value for money. :big_peace: :big_peace:

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 31 May 2012, 10:53

Welly2008 wrote:Yupp.

Untuk pembagian Mits Kuda,ada beberapa kategori/ kelompok.

Untuk Kategori by Engine, ada 3 jenis:
- Bensin 1.6
- Bensn 2.0 MPI
- Diesel 2.5

Untuk Kategori by Models/type, ada 3 juga :
- Deluxe ( versi paling standard)
- Diamond ( menengah )
- Grandia ( TOP of Line)

Semua Kelompok/kategory by Engine, memiliki 3 model diatas ( Deluxe,diamond & grandia).

lalu ada lagi pembagian berdasarkan Chasis ( Short / long).
- Untuk bensin 1.6 : semuanya versi SHORT chasis. ( CMMIIW)
- untuk 2.0 MPI dan diesel :semua pastinya LONG Chasis.

Maaf ane cuma ikut share aja, karena ane pernah miara lebih dari 5 tahun, untuk kuda diesel dan bensin 2000 cc. Bahkan yg 2.0 MPI, masih ane piara sampe sekarang.

Menurut ane, Mitsubishi Kuda sangat layak piara, karena Value for money. :big_peace: :big_peace:
GOOD confirm, bro!!

Thanks, sudah menjawab keragu-raguan ane..!
:thanks:
SIP SIP...! :mky_02: :mky_02:

AYO k4ng, nambah koleksimu dengan Kuda Diesel!
ak4ng wrote:
maskopat wrote:1.6L grandia ada ko.. ini juga short chassis
yang short chassis kursi belakang dipasang menyamping.
tapi kalo yang long chassis, cuman deluxe aja yang dipasang menyaming, lainnya menghadap ke depan semua. cmiiw
nah ini yg bener.. seinget ane juga gitu.... tp yg jelas.. ga da mitsu yg bener2 irit..
Seinget ane, belum pernah liat dalam brosur2 line up mitsubishi yang pernah cantumin: Mesin yang irit bahan bakar...
:mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: 25 Apr 2008, 12:29

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by Welly2008 » 31 May 2012, 11:03

Sip2 bro VM.

Tapi menurut ane, yg paling mantap & value for Money : KUDA DEISEL. Secara performa handling paling TOP dah.
Murah dlm maintance, good handling ( long chasis boo), dan ngacir pulak. :mky_02: :mky_08:

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 31 May 2012, 11:07

Welly2008 wrote:Sip2 bro VM.

Tapi menurut ane, yg paling mantap & value for Money : KUDA DEISEL. Secara performa handling paling TOP dah.
Murah dlm maintance, good handling ( long chasis boo), dan ngacir pulak. :mky_02: :mky_08:
Bukan melebih lebihin kalo ane setuju 200%, om Welly..

Kondisi mesin dirawat seadanya, seingetnya doank, masih ngacirrr 130kpj om..
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13937
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by maskopat » 31 May 2012, 11:11

ane sangat jarang baca brosur mitsu yang ada kata: irit bbm, nyaman... seringnya bilang: performa dan stabil... :ngacir:
no signature

User avatar
pcx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by pcx » 31 May 2012, 12:31

VanzMatic wrote:
Welly2008 wrote:Sip2 bro VM.

Tapi menurut ane, yg paling mantap & value for Money : KUDA DEISEL. Secara performa handling paling TOP dah.
Murah dlm maintance, good handling ( long chasis boo), dan ngacir pulak. :mky_02: :mky_08:
Bukan melebih lebihin kalo ane setuju 200%, om Welly..

Kondisi mesin dirawat seadanya, seingetnya doank, masih ngacirrr 130kpj om..
:big_peace:
Betul banget, walaupun ane ga pernah punya ini Kuda diesel, tapi liat om gonta ganti Kuda diesel sejak awal produksi taon 99 sampe 2005 dan katanya puas banget pake ni mobil.
biasanya dia keliling dari jkt sampe sby.
dulu dia pakai panther utk perjalanan jkt-sby. dari jkt diisi solar fuel tank, baru ngisi lagi sampe di lasem. irit banget memang
tapi begitu sudah ngrasain Kuda sudah ga pernah ngelirik panther nya lagi. no offence ya for user :big_peace:
si Kuda ngaicr 140 km di tol cipularang enteng banget katanya :frm_tumbright:
top amat tu mobil mitsu, sayang banget kalah sama Innova diesel :e-snooty:
memnag KTB harus mengubah total after sales dan service nya
maskopat wrote:ane sangat jarang baca brosur mitsu yang ada kata: irit bbm, nyaman... seringnya bilang: performa dan stabil... :ngacir:
exactly, om kopat
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE

User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: 03 Dec 2009, 09:31
Location: Semarang

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by dream_theater » 01 Jun 2012, 09:45

Welly2008 wrote:lalu ada lagi pembagian berdasarkan Chasis ( Short / long).- Untuk bensin 1.6 : semuanya versi SHORT chasis. ( CMMIIW)- untuk 2.0 MPI dan diesel :semua pastinya LONG Chasis.
maskopat wrote:om VM, itu bukan masalah body kit. emang secara chassis ada yang panjang ada yang pendek. coba diperhatikan kaca di antara pilar C dan D. ada yang lebih panjang, ada yang lebih pendek..
Betul Om Maskopat, beda kuda short & long ada di dimensi pintu tengah... :frm_salut: kalo kijang kapsul short & long bedanya di dimensi jendela belakang.

Image
Image
maskopat wrote:untuk om dream_theater, ane sih lebih milih yang diesel. konsumsi BBM nya sedeng lah. 1:10 dalkot dan lukot. gak terlalu signifikan bedanya lukot dan dalkot.
Saya sendiri juga prefer ke diesel, karena pake mesin L300 yg bandel. Tapi takutnya kalo ternyata kebagian mesin capek, katanya ongkos benerin mesin diesel abisnya lebih banyak drpd mesin bensin om? :e-think: Ada panduan mendeteksi mesin diesel masih capek atau segar, selain dari odometer? :thanks:

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 01 Jun 2012, 09:48

dream_theater wrote:-cut-
maskopat wrote:untuk om dream_theater, ane sih lebih milih yang diesel. konsumsi BBM nya sedeng lah. 1:10 dalkot dan lukot. gak terlalu signifikan bedanya lukot dan dalkot.
Saya sendiri juga prefer ke diesel, karena pake mesin L300 yg bandel. Tapi takutnya kalo ternyata kebagian mesin capek, katanya ongkos benerin mesin diesel abisnya lebih banyak drpd mesin bensin om? :e-think: Ada panduan mendeteksi mesin diesel masih capek atau segar, selain dari odometer? :thanks:
Om Kopat, Om Badak, om Zombie, adalah sesepuh di SM untuk masalah beginian...

Mending supir truk memantau sambil lesehan di samping truk , bersihin filter solar dulu nih... :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13937
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by maskopat » 01 Jun 2012, 10:08

dream_theater wrote:
Welly2008 wrote:lalu ada lagi pembagian berdasarkan Chasis ( Short / long).- Untuk bensin 1.6 : semuanya versi SHORT chasis. ( CMMIIW)- untuk 2.0 MPI dan diesel :semua pastinya LONG Chasis.
maskopat wrote:om VM, itu bukan masalah body kit. emang secara chassis ada yang panjang ada yang pendek. coba diperhatikan kaca di antara pilar C dan D. ada yang lebih panjang, ada yang lebih pendek..
Betul Om Maskopat, beda kuda short & long ada di dimensi pintu tengah... :frm_salut: kalo kijang kapsul short & long bedanya di dimensi jendela belakang.

Image
Image
maskopat wrote:untuk om dream_theater, ane sih lebih milih yang diesel. konsumsi BBM nya sedeng lah. 1:10 dalkot dan lukot. gak terlalu signifikan bedanya lukot dan dalkot.
Saya sendiri juga prefer ke diesel, karena pake mesin L300 yg bandel. Tapi takutnya kalo ternyata kebagian mesin capek, katanya ongkos benerin mesin diesel abisnya lebih banyak drpd mesin bensin om? :e-think: Ada panduan mendeteksi mesin diesel masih capek atau segar, selain dari odometer? :thanks:
wah, makasih om dream_theater... ane yang salah, ane kira di kacang samping paling belakang. ternyata di pintu tengahnya ya. sip om.. makasih untuk koreksinya.
no signature

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9479
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by ak4ng » 01 Jun 2012, 14:03

hayoo bapake.... belajar lagi sono... ketauan suka bolos sekolah.. :big_weee: :big_weee: :big_weee:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11024
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by VanzMatic » 01 Jun 2012, 14:49

ak4ng wrote:hayoo bapake.... belajar lagi sono... ketauan suka bolos sekolah.. :big_weee: :big_weee: :big_weee:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:

mirip banget ama ngamuknya koyoman aka kapiten dongoc.. mirip ngambeknya doank.... :mky_03: :mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9479
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by ak4ng » 04 Jun 2012, 09:21

VanzMatic wrote:
ak4ng wrote:hayoo bapake.... belajar lagi sono... ketauan suka bolos sekolah.. :big_weee: :big_weee: :big_weee:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:

mirip banget ama ngamuknya koyoman aka kapiten dongoc.. mirip ngambeknya doank.... :mky_03: :mky_03:
bapake jago ngeles juga.... hayoo... belajar kuda lagi sono... hehehheee....


















maapkan ane pak....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: 12 Aug 2012, 20:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by mr-saga » 15 Dec 2012, 00:43

klo ane msh pny kesempatan, ane pngn test drive Mits Kuda gen terakhir..
kalo cocok, (semoga bs) ambil yg taun lbh muda..amiin :e-pray:

tengkyu berat Om Vanz :off_good_job:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?

Maspry
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 25 Jun 2017, 05:03
Location: Gresik
Daily Vehicle: Panther

Salam kenal, ane lg mau beli mitsubishi kuda

Post by Maspry » 25 Jun 2017, 05:08

Salam kenal agan2..
Setelah ane lihat posting ttg kuda, jd makin manteb mau beli.
Tapi bujet ane baru 50jt. Apakah sudah bisa dpt kuda diesel tahun 2002 atau yg lbh muda?
Mhn pncerahan senior2.tq

4D56
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 05 Jul 2017, 16:54
Location: semarang

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by 4D56 » 06 Jul 2017, 11:28

Agan2... newbie mo nanya, kl bengkel spesialis mitsubishi (non beres) di semarang dimana ya? thanks.

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13937
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by maskopat » 06 Jul 2017, 14:40

4D56 wrote:
06 Jul 2017, 11:28
Agan2... newbie mo nanya, kl bengkel spesialis mitsubishi (non beres) di semarang dimana ya? thanks.
mobilnya apa Om? kalo Kuda harusnya gak ribet sih. bengkel umum aja.
no signature

4D56
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 05 Jul 2017, 16:54
Location: semarang

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by 4D56 » 07 Jul 2017, 14:33

kuda diesel om... bisa rekomendasiin bengkel yg bagus? thanks.

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13937
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Post by maskopat » 11 Jul 2017, 09:28

4D56 wrote:
07 Jul 2017, 14:33
kuda diesel om... bisa rekomendasiin bengkel yg bagus? thanks.
kurang tahu kalo daerah semarang Om... kita tunggu member Semarang aja...
no signature

Post Reply

Return to “Minibus / Station Types”

Who is online

Users browsing this forum: Yandex [Bot] and 7 guests