Page 1 of 4

Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Posted: Wed Nov 07, 2007 3:49
by avansa
Pernah di bahas enggak yah.kalau di lihat dari brand udah nggak asing lagi,dari ketangguhan udah tenar,trus dari budget di bawah 100 jeti dapet kuda di atas tahun 2000,menarik kan ?
Tapi apa sebenarnya di Kuda, kita sharing dung di sini.
Om Momod :" Kalau udah pernah di bahas paste aja link nya di sini"

Posted: Thu Nov 08, 2007 11:04
by imsus2c
Belum pernah pake sih...
Cuma kalo dilihat, desainnya kurang OK dibanding kompetitornya (dimata konsumen kita). Kalo mesin...dengan reputasi Mitsubishi, kayaknya ngga ada yg salah deh. Spare-parts & Body Parts (ori) juga relatif lebih mahal dibanding kompetitornya.

Ada yg nambahin?

Posted: Thu Nov 08, 2007 11:15
by HS
Mesinnya kuda bensin yg 2.0, kalau ga salah punya galant vr ya???CMIIW

Posted: Thu Nov 08, 2007 12:42
by avansa
imsus2c wrote:Belum pernah pake sih...
Cuma kalo dilihat, desainnya kurang OK dibanding kompetitornya (dimata konsumen kita). Kalo mesin...dengan reputasi Mitsubishi, kayaknya ngga ada yg salah deh. Spare-parts & Body Parts (ori) juga relatif lebih mahal dibanding kompetitornya.

Ada yg nambahin?
Kalau saya sendiri melihat desain lumayan, kalau sper part nya muahal..mungkin ini jadi alternatif orang untuk tidak membeli KUDA.
Apa iya...Coba deh yang lain komen di sini.

Posted: Fri Nov 09, 2007 2:12
by imsus2c
^^^
Betul pak, desain lumayan sih. Yg saya maksud, jika dibanding dengan kompetitor di kelasnya (= kijang, panther), menurut orang2 yg pernah saya tanya, desainnya si Kuda kalah "manis" hehehe...

Spare parts mahal, memang sudah bawaan mitsu tuh, tapi biasanya kualitasnya juga berbanding lurus. Alias mahal tapi bandel dan awet.

Sebenarnya, spare parts kijang pun kalo ori juga mahal kok, terlihat murah karena dipasaran banyak tersedia dari kelas ori sampe KW3 dimana-mana.

Posted: Fri Nov 09, 2007 4:29
by blindzero
Kuda mobilnya bagus kok, bandel dan reliable.

Spare parts beberapa orang bilang mahal, tapi toh apa kita butuh spare parts setiap bulan ? toh Kuda ini juga ga sebobrok itu kok.

Mesinya sama dengan Colt Diesel L300, makanya bandel banget dan bertenaga sekali. Interior sih lebih bagus Kuda daripada kijang (bukan innova).

Kebanyakan orang yang sering bawa kijang (bkn innova) lalu coba bawa KUDA langsung terasa lainnya, dan kebanyakan bilang "Wah mobilnya kenceng", soalnya mesin lebih bertenaga. Ini pengalaman pribadi sih, temen temen banyak yang pake kijang, begitu coba langsung bilang gitu semua.

Posted: Fri Nov 09, 2007 4:39
by blindzero
nih beberapa old topik yang mungkin bisa dipakai sebagai acuan, mengingat mobil ini juga udah lama

Mengapa Kuda Diesel 2.5 boros --> http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... bishi+kuda

Kuda Diesel GLS ---> http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... bishi+kuda

Kijang V Panther V Kuda ---> http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... bishi+kuda

tengyu tengyu

Posted: Fri Nov 09, 2007 9:56
by avansa
Wah makasih ...Trus deh semangati dah capai neh berburu mobil,neh :e-clap: ,kuda udah 70 % menjadi target. :e-dance: Soalnya kemarin habis bercerai sama LGX :cry: , mau tangkap avansa :evil: agak keder kalau udah lewat masa karantina ( 3 tahun) jadi kurang ganas. Mau ngelamar si Ipeh :shock: nggak bakal kesampaian (nambahnya budgetny buanyak) :e-naughty: ,mau lgx lagi yang lebih muda,wah kayak jadi terkesan jeruk makan jeruk, :o habis cerai kakanya masa pinang adiknya. :mrgreen:

Posted: Fri Nov 09, 2007 10:51
by Hansen
selamat berburu ya pak avansa... :D

Posted: Fri Nov 09, 2007 16:35
by emondelas
@avansa
Saya kira semua mobil punya plus&minusnya. Kalo kuda selain kencang dan bertenaga, suara mesinnya juga lebih halus bunyinya(asalkan mesinnya terawat) dibanding kijang yang agak kasar, peredamannya kuda lebih senyap dr kijang, ada elect. miror jg.(lgx 90-an nggak ada), durability-nya jg uda teruji, spare part fast movingnya nggak terlalu mahal seperti yang dibayangkan org byk, kaki2nya kuat, memang rada boros skitar 1 : 7,5-8, dalam kota (pake ac) (hampir sama lgx 1.8 karb.), namun sebanding dgn tenaganya, suspensinya = kijang tekanan angin and jenis ban juga berpengaruh, Kebetulan saya punya Kuda SE (4G18)., bokap kijang lgx jadi bisa di compare. Ada kok review (mobkas)-nya di autobild edisi ?(lupa) ttg kelemahan&kelebihannya.

Posted: Sat Nov 10, 2007 12:14
by avansa
1;7 kayaknya nggak segitu..lebih lah ,sasaranku di atas 2001,apalagi yang diesel.kalau aku nemu diesel duluan ,kayaknya pilih yang diesel.
Sampai saat ini masih blank ,udah 3 dealer mobkas di kotaku (purwokerto) aku sambangi.Di Jakarta banyak...Tapi ampun deh ,jauh dan pasti repot.

Posted: Sun Nov 18, 2007 18:23
by pembaca
kenapa kuda diesel tidak ada opsi gearbox matik yaa ?

apakah mitsubishi tidak membuat gearbox matic untuk mesin 4D56 yang legendaris ?


Salam

Posted: Mon Nov 19, 2007 8:47
by mansetha
kuda diesel, brapa kira-kira konsumsi BBM-nya...

Posted: Wed Dec 05, 2007 3:05
by NYoman
klo mesinnya sama dengan L300, sekitar 1:11-an...

Posted: Wed Dec 05, 2007 3:06
by NYoman
blindzero wrote:Kuda mobilnya bagus kok, bandel dan reliable.

Spare parts beberapa orang bilang mahal, tapi toh apa kita butuh spare parts setiap bulan ? toh Kuda ini juga ga sebobrok itu kok.

Mesinya sama dengan Colt Diesel L300, makanya bandel banget dan bertenaga sekali. Interior sih lebih bagus Kuda daripada kijang (bukan innova).

Kebanyakan orang yang sering bawa kijang (bkn innova) lalu coba bawa KUDA langsung terasa lainnya, dan kebanyakan bilang "Wah mobilnya kenceng", soalnya mesin lebih bertenaga. Ini pengalaman pribadi sih, temen temen banyak yang pake kijang, begitu coba langsung bilang gitu semua.
bro klo di L300 ada tulisan Cyclone di mesinnya itu apa??
di kuda ane ga pernah lihat ada tulisan cyclone

Posted: Wed Dec 05, 2007 10:30
by Aegis
Aku coba beri ulasan sedikit. Kebetulan aku pake kuda diesel superexceed. Aku baru lepas oktober kemarin, itu saja aku jual ke family karena rasanya sayang banget. Such a good girl....

BBM aku dapetnya 1:12 bahkan pernah aku dapet 1:14 ketika pas pagi2 dibawa keluar kota.
Sparepart aku rasa murah. Seringkali BERES memberikan discount antara 10 - 30 persen. Aku kadang2 bingung kok bisa2nya orang katakan sparepart Mitsubishi itu mahal2 ya?
Mengenai mesin dan tenaga aku rasa Mits sudah membuat mesin 4D56 menjadi mesin yang legendaris. Bayangkan ketika Idul Fitri yang lalu sengaja aku main2 ke Sarangan. Kuda membawa 6 Penumpang. Aku (gendut), istriku (kurus), Mertua (gendut) 2x Pembantu (kurus) Anakku (kurus), mungkin beban sekitar 500 Kg. kita naik dari sarangan ke tawangmangu (kondisi jalan naik hampir 45 derajat), mobil tidak ada masalah naik dengan mantap pakai gigi 1 dan 2, padahal sudah cukup berumur kan?

Selama 5 tahun pakai tidak pernah ada problem berat sampai mesin mogok atau harus di tarik ke BERES. 1x ada masalah ketika di gas mbrebet, ternyata teknisi si BERES yang kurang ngencangin baut di bosch pump. :shock: Problem kecil2 yaitu central lock yang sering macet (ternyata terminal relay sudah berkarat), Speedometer bunyi (kurang pelumasan). Oh ya Ban standard 195 70 R15 jarang dijumpai sehingga aku ganti dengan 205 70 R15.

Yah aku cukup berat berpisah dengan Kuda ini :( . Sayang sekali Grandis masih mahal..... :)

Posted: Thu Dec 06, 2007 13:15
by avansa
Nah ini deh..percaya aku..kan opini yang benar benar dari pemakai..Jadi bukan katanya teman sodara tetangga..atau gampangya sumber dari copy paste aja. Aku lagi kesengsem sama kuda Grandia warna hitam.

Posted: Thu Dec 06, 2007 23:47
by NYoman
Nah tuh...<br/>Bro avansa lg nyari kuda.. Grandia or superexed?<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>

Posted: Mon Dec 10, 2007 8:20
by mansetha
saya juga lebih tertarik kuda diesel dibanding panther atau kijang diesel, selain mesin yg udah terkenal bandel (sesuai perawatannya), dan mesin lebih halus dibanding lainnya...

Posted: Mon Dec 10, 2007 11:44
by NYoman
mansetha wrote:saya juga lebih tertarik kuda diesel dibanding panther atau kijang diesel, selain mesin yg udah terkenal bandel (sesuai perawatannya), dan mesin lebih halus dibanding lainnya...
oh tentu.. mesin 4D56 emg terkenal dengan kebandelannya..
kuat buat nanjak.. irit... makanya jadi mesin legendaris... dan sekarang mesinnya masuk di kuda lagi.. wah mantep..

Posted: Wed Dec 12, 2007 7:53
by mansetha
soal spare part mesin 4D56 bawaan L300 nggak mahal, apalagi sudah legendaris dan banyak dipakai, dari era mobil travel sampai mobil angkot dan mobil sayuran... saya kira spare partnya melimpah dan murah, byk yg imitasi juga... L300 menurut saya mobil niaga terbaik dikelasnya.

Posted: Wed Dec 12, 2007 8:13
by NYoman
Jadinya klo L300 itu di ganti bodinya jadi station wagon,
sim salabim jadi deh kuda... :lol:

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Posted: Wed Mar 24, 2010 22:38
by jalu
entah apakah ini "kuda2-an" atau kuda beneran.... :upss:

Image

yang jelas ini produk cina, merek Kent KTD001
kalo ada importir, lumayan tuh bisa subtitusi body parts sama kuda......

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Posted: Thu Mar 25, 2010 1:06
by Welly2008
jalu wrote:entah apakah ini "kuda2-an" atau kuda beneran.... :upss:

Image

yang jelas ini produk cina, merek Kent KTD001
kalo ada importir, lumayan tuh bisa subtitusi body parts sama kuda......
wow...modelnya persis plek sama Grandia gen2... :roll: :frm_salut:

Kalau beli kuda bekas, untuk saat ini sebenarnya suatu pilihan yg menurut saya sangat reasonable dan valuable.
Dengan budget 85-95 jt, kita bisa dapat kuda grandia/diamond th 2002-2003.
Coba bandingkan kalau kita cari kijang Lgx untuk tahun yg sama....berapa harga pasarannya....mungkin sekitar 110-120 jt.

Re: Mitsubishi kuda diesel dan non diesel

Posted: Thu Mar 25, 2010 4:28
by imsus2c
wah....topic bangkit dari kubur :off_good_job: