BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)
Saya sengaja buka thread baru, sebab saya sudah kepikir judul yang lebih menarik dan accurate. Teman 2 tolong pasang photo dan info / kabar di sini.
Saya akan mulai dengan ketemunya website baby livina di China. Di sini :
http://www.nissan-livina.com.cn/
Tanggal 20 April akan di jual di China, dan dengar nanti Gaikindo June / July akan di lepas di Indonesia juga.
Mirip ama Nissan Note, malah saya bilang (LAGI) lebih cantik muka baby Livina ini banding Nissan Note. Tapi 80% sudah mirip Note kok.
Yang di China 1600 cc, tapi yang di Indo jelas pasti 1500 cc sama dengan Grand Livina. Harga dengar sekitar 120-130+- jutaan. Dan feature lebih lengkap banding Grand Livina 1.5.
Saya mulai penasaran, nanti siapa lebih gede, Baby Livina ini atau abangnya GL dalam hal penjualan. Sebab harga baby Livina ini sangat sangat menarik, harga cuman beda tipis ama Avanza sudah bisa dapat mobil hatchback yang miliki kekuatan abangnya yang sudah terkenal enak, halus, irit, diam etc. Meskipun ngak 3 baris.
Malah saya curiga yang bikin Avanza / Xenia laris bukan 3 barisnya, tapi cuman harganya yang murah banget. Nah, jika di tawarkan mobil 2 baris dengan harga nyaris sama, tapi mutu, mesin, handling JAUH lebih enak, apakah baby Livina ini mampu ambil pasar Avanza / Xenia ? Pasti menarik untuk di observasi nanti....
Nanti saya akan pasang photo photo. Teman teman tolong bantu....
Baby Livina, Start your engines !
Saya akan mulai dengan ketemunya website baby livina di China. Di sini :
http://www.nissan-livina.com.cn/
Tanggal 20 April akan di jual di China, dan dengar nanti Gaikindo June / July akan di lepas di Indonesia juga.
Mirip ama Nissan Note, malah saya bilang (LAGI) lebih cantik muka baby Livina ini banding Nissan Note. Tapi 80% sudah mirip Note kok.
Yang di China 1600 cc, tapi yang di Indo jelas pasti 1500 cc sama dengan Grand Livina. Harga dengar sekitar 120-130+- jutaan. Dan feature lebih lengkap banding Grand Livina 1.5.
Saya mulai penasaran, nanti siapa lebih gede, Baby Livina ini atau abangnya GL dalam hal penjualan. Sebab harga baby Livina ini sangat sangat menarik, harga cuman beda tipis ama Avanza sudah bisa dapat mobil hatchback yang miliki kekuatan abangnya yang sudah terkenal enak, halus, irit, diam etc. Meskipun ngak 3 baris.
Malah saya curiga yang bikin Avanza / Xenia laris bukan 3 barisnya, tapi cuman harganya yang murah banget. Nah, jika di tawarkan mobil 2 baris dengan harga nyaris sama, tapi mutu, mesin, handling JAUH lebih enak, apakah baby Livina ini mampu ambil pasar Avanza / Xenia ? Pasti menarik untuk di observasi nanti....
Nanti saya akan pasang photo photo. Teman teman tolong bantu....
Baby Livina, Start your engines !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
Nih gua post ulang deh foto2nya...
Semua diambil waktu launching Grand Livina di Senayan City pd 5 April 2007.
Kira2 ada muka2 SMers yg ketangkep di foto gua ga ya....






[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=G7NX8gSmqVM[/youtube]

Semua diambil waktu launching Grand Livina di Senayan City pd 5 April 2007.
Kira2 ada muka2 SMers yg ketangkep di foto gua ga ya....

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=G7NX8gSmqVM[/youtube]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)
Yang bener harganya 120 juta - 130 jutaSithlord wrote:
Yang di China 1600 cc, tapi yang di Indo jelas pasti 1500 cc sama dengan Grand Livina. Harga dengar sekitar 120-130+- jutaan. Dan feature lebih lengkap banding Grand Livina 1.5.
Baby Livina, Start your engines !
Murah amaaaaaattt... Sebagai kompetitor Jazz kalo harga segitu mah gw consider murah banget ya
Busyet deeehhh..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Di threat sebelah istilah bung Sith malah lebih serem lagi, yaitu jika emang Baby Livina seharga 120-130jt, siap-siap AV/Xe dan Jazz ... CHECK MATE.
Bung Sith kalau istilah di catur CHECK MATE itu kan mati langkah, jadi mau kemanapun gak bisa jalan. So apa betul perumpamaan CHECK MATE untuk baby Livina ini betul bikin Av/Xe gak bisa gerak kemana-mana ? Penjualan Av/Xe turun tajam, sebegitu pentingkah baby livina ini untuk menahan laju Xe/Av. Bukankah baby livina ini lebih head to head dgn Jazz, Yaris & Swift ?
Bung Sith kalau istilah di catur CHECK MATE itu kan mati langkah, jadi mau kemanapun gak bisa jalan. So apa betul perumpamaan CHECK MATE untuk baby Livina ini betul bikin Av/Xe gak bisa gerak kemana-mana ? Penjualan Av/Xe turun tajam, sebegitu pentingkah baby livina ini untuk menahan laju Xe/Av. Bukankah baby livina ini lebih head to head dgn Jazz, Yaris & Swift ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Pertayaan yang menarik buddy ! Gini, kalau Jazz saya ngak berani bilang check, mate ! Sebab meskipun saya ada feeling Livina lebih lega, dan ruang bagasi lebih besar banding Jazz, dan lebih murah lagi, tapi Jazz dari dulu saya akui, laku karena MURAH DAN BAGUS ! Atau WAJAR DAN BAGUS. Pula mungkin masih ada orang yang lebih suka tampang Jazz dan fans berat Honda, dan tetap akan ambil Jazz banding Livina (Mulai sekarang baby Livina di panggil Livina saja, sebab abangnya GL, Grand Livina).
TAPI Avanza / Xenia beda. Meskipun membawa nama besar Toyota / Daihatsu (ah, sebenernya juga Daihatsu, bukan Toyota), tapi saya yakin ni 2 mobil laku karena MURAH doang. Beda ama Jazz. Mau check mate ini 2 mobil lebih gampang banding Jazz / Yaris. Sebab Jazz misalnya meskipun bantinggan keras ala Honda, tapi banding ama Avanza / Xenia, Jazz mah mesinnya irit, kencang, lebih halus, handling, performance masih world class lah. Kalau yang duet itu, what do you think ?
Nah, sekarang anda jujur saja ama sendiri, kalau ada uang sekitar 120-130 juta, MENDING ambil Avanza / Xenia atau Livina ? Be HONEST !
Sudah jawab baru tau kenapa saya bilang CHECK, MATE !
Maybe masih bisa survice, sebab tetap ada orang yang beda 10 juta saja penting, atau mereka TETAP yakin mobil Toyota, ngak peduli designya seperti apa, is the BEST. Untuk orang ini Avanza pasti tetap jadi pilihan.
Tapi kalau lihat kasus GL, hmm, jangan remehkan Livina ini.... Malah mungkin bisa lebih galak banding abangnya nanti...
TAPI Avanza / Xenia beda. Meskipun membawa nama besar Toyota / Daihatsu (ah, sebenernya juga Daihatsu, bukan Toyota), tapi saya yakin ni 2 mobil laku karena MURAH doang. Beda ama Jazz. Mau check mate ini 2 mobil lebih gampang banding Jazz / Yaris. Sebab Jazz misalnya meskipun bantinggan keras ala Honda, tapi banding ama Avanza / Xenia, Jazz mah mesinnya irit, kencang, lebih halus, handling, performance masih world class lah. Kalau yang duet itu, what do you think ?
Nah, sekarang anda jujur saja ama sendiri, kalau ada uang sekitar 120-130 juta, MENDING ambil Avanza / Xenia atau Livina ? Be HONEST !
Sudah jawab baru tau kenapa saya bilang CHECK, MATE !
Maybe masih bisa survice, sebab tetap ada orang yang beda 10 juta saja penting, atau mereka TETAP yakin mobil Toyota, ngak peduli designya seperti apa, is the BEST. Untuk orang ini Avanza pasti tetap jadi pilihan.
Tapi kalau lihat kasus GL, hmm, jangan remehkan Livina ini.... Malah mungkin bisa lebih galak banding abangnya nanti...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
tapi kayaknya gak akan check mate scr cepat. saya rasa, tetep keuntungan Xenia/Avanza hanya ada pd baris 3, meskipun itu hanya muat 2 n agak sempit.
dipikir2 scr fungsi:
1. Butuh angkut at max 7 orang dewasa. Pilihan tetep jatuh pd Xe/Av
2. Butuh angkut at max 5 orang dewasa. Pilihan bisa jatuh pd Livina.
3. Butuh angkut barang banyak. Pilihan bisa pd Xe/Av dan Livina. Menurut gua sih mustinya Livina lebih unggul. Sedangkan pd Xe/Av bangku ke 3 harus dicopot kalo mau lebih lega. (edited)
Dr sisi fungsinya, Xe/Av tetep akan ada marketnya. meskipun gua rasa gak akan bertahan lama juga, krn toh baris 3 itu hanya muat 2 dewasa n cukup sempit.
Isu lain, banyak orang yg sdh memakai Xe/Av, gua rasa mrk yg paling tau kualitas mobil itu. dan bisa jadi, mrk yg ga tahan dengan mobil itu, bisa tuker haluan. terutama yg gak mengutamakan baris 3. n gua rasa cukup banyak. masalah baris 3 ini emang jarang dipake juga, kecuali mungkin buat pulang kampung rame2.
dipikir2 scr fungsi:
1. Butuh angkut at max 7 orang dewasa. Pilihan tetep jatuh pd Xe/Av
2. Butuh angkut at max 5 orang dewasa. Pilihan bisa jatuh pd Livina.
3. Butuh angkut barang banyak. Pilihan bisa pd Xe/Av dan Livina. Menurut gua sih mustinya Livina lebih unggul. Sedangkan pd Xe/Av bangku ke 3 harus dicopot kalo mau lebih lega. (edited)
Dr sisi fungsinya, Xe/Av tetep akan ada marketnya. meskipun gua rasa gak akan bertahan lama juga, krn toh baris 3 itu hanya muat 2 dewasa n cukup sempit.
Isu lain, banyak orang yg sdh memakai Xe/Av, gua rasa mrk yg paling tau kualitas mobil itu. dan bisa jadi, mrk yg ga tahan dengan mobil itu, bisa tuker haluan. terutama yg gak mengutamakan baris 3. n gua rasa cukup banyak. masalah baris 3 ini emang jarang dipake juga, kecuali mungkin buat pulang kampung rame2.
Last edited by hunter on Tue Apr 17, 2007 5:35, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
http://auto.sina.com.cn/news/2007-04-11 ... 5062.shtml
Sudah ada sedikit berita. Panjang Livina 4178 mm vs Jazz 3830 mm
Lebar Livina 1690 mm vs Jazz 1963 mm. Tinggi Livina 1565 mm vs Jazz 1525 mm. Wheelbase Livina 2600 mm vs Jazz 2450 mm.
Kalau dimensi Avanza / Xenia, teman tolong isikan. Saya ngak punya.
Di artikel China itu yang pakai mesin HR16DE, beda 100 cc ama HR15DE, Livina pernah di bawa ama 1 wartawan China sampai 210 km/jam ! Dan 0-100 sekitar 11.2 detik.
Terus terang saya juga penasaran, sebenernya mayoritas orang beli Avanza / Xenia itu sudah pasti murah, tapi apakah mereka juga sangat pentingkan baris 3 itu ? Atau sebenernya bukan, cuman saat ini memang kalau mobil super murah yang relatif paling gede, ya cuma Avanza / Xenia ini. Turun lagi ke Visto / Atoz kan kecil banget.... Dan kalau di kasih bonus baris 3 itu ya tentu terima...
Coba banding ama Note. Jangan jangan Livina ini lebih gede dikit banding Note. Atau nyaris sama. Ada teman yang punya data Note ?
Sudah ada sedikit berita. Panjang Livina 4178 mm vs Jazz 3830 mm
Lebar Livina 1690 mm vs Jazz 1963 mm. Tinggi Livina 1565 mm vs Jazz 1525 mm. Wheelbase Livina 2600 mm vs Jazz 2450 mm.
Kalau dimensi Avanza / Xenia, teman tolong isikan. Saya ngak punya.
Di artikel China itu yang pakai mesin HR16DE, beda 100 cc ama HR15DE, Livina pernah di bawa ama 1 wartawan China sampai 210 km/jam ! Dan 0-100 sekitar 11.2 detik.
Terus terang saya juga penasaran, sebenernya mayoritas orang beli Avanza / Xenia itu sudah pasti murah, tapi apakah mereka juga sangat pentingkan baris 3 itu ? Atau sebenernya bukan, cuman saat ini memang kalau mobil super murah yang relatif paling gede, ya cuma Avanza / Xenia ini. Turun lagi ke Visto / Atoz kan kecil banget.... Dan kalau di kasih bonus baris 3 itu ya tentu terima...
Coba banding ama Note. Jangan jangan Livina ini lebih gede dikit banding Note. Atau nyaris sama. Ada teman yang punya data Note ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
Wah bukan maksudnya giman2 nih..Sithlord wrote:http://auto.sina.com.cn/news/2007-04-11 ... 5062.shtml
Sudah ada sedikit berita. Panjang Livina 4178 mm vs Jazz 3830 mm
Lebar Livina 1690 mm vs Jazz 1963 mm. Tinggi Livina 1565 mm vs Jazz 1525 mm. Wheelbase Livina 2600 mm vs Jazz 2450 mm.
Kalau dimensi Avanza / Xenia, teman tolong isikan. Saya ngak punya.
Di artikel China itu yang pakai mesin HR16DE, beda 100 cc ama HR15DE, Livina pernah di bawa ama 1 wartawan China sampai 210 km/jam ! Dan 0-100 sekitar 11.2 detik.
Terus terang saya juga penasaran, sebenernya mayoritas orang beli Avanza / Xenia itu sudah pasti murah, tapi apakah mereka juga sangat pentingkan baris 3 itu ? Atau sebenernya bukan, cuman saat ini memang kalau mobil super murah yang relatif paling gede, ya cuma Avanza / Xenia ini. Turun lagi ke Visto / Atoz kan kecil banget.... Dan kalau di kasih bonus baris 3 itu ya tentu terima...
Coba banding ama Note. Jangan jangan Livina ini lebih gede dikit banding Note. Atau nyaris sama. Ada teman yang punya data Note ?
Ane kagak bisa baca Bang

Terjemahin deh ya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Keluarnya dengar-2 ntr Sept thn ini, dgn rentang asumsi rentang hrg 120-130 jt, selain utk melawan jazz, avanza, dll sejenisnya juga menghantam produk sendiri grand livina 1.5 standart 138 jt juga dong.
Asumsi aja ini yg indent grand livina 1500 dan 1800 cc
booming smp indent sept-okt 07, terus ini launching sep awal dan booming kpn bakal diterima ya mobilnya, skrg ini aja pabriknya udh kewalahan memenuhi pesanan yg mengalir terus menerus.
Asumsi aja ini yg indent grand livina 1500 dan 1800 cc
booming smp indent sept-okt 07, terus ini launching sep awal dan booming kpn bakal diterima ya mobilnya, skrg ini aja pabriknya udh kewalahan memenuhi pesanan yg mengalir terus menerus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
yang sdh pasti, berarti harga GL bakal dinaikin, meskipun gua ga tau apakah naik banyak atau tidak.dony wrote:Keluarnya dengar-2 ntr Sept thn ini, dgn rentang asumsi rentang hrg 120-130 jt, selain utk melawan jazz, avanza, dll sejenisnya juga menghantam produk sendiri grand livina 1.5 standart 138 jt juga dong.
Asumsi aja ini yg indent grand livina 1500 dan 1800 cc
booming smp indent sept-okt 07, terus ini launching sep awal dan booming kpn bakal diterima ya mobilnya, skrg ini aja pabriknya udh kewalahan memenuhi pesanan yg mengalir terus menerus.
soal pabriknya kewalahan sih sudah pasti.hehehe. tapi Toyota juga gitu. pd awal2nya dulu Xe/Av juga inden berbulan2. dan sekarangpun, Rush indennya nunggu sampe 6 bulan. (ini gua baca entah dimana, lupa)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Nantinya baby livina pasti ada optionnya juga khan , versi plg mahal misalnya 133 jt, sedankan livina standart dinaikkan hrgnya menjadi 142 jt misal ada selisih hrg 11 jt dan beda feature, yg pasti tetap kehantam juga dong Livina gl ini.
Mengenai kapasitas produksi antara Nissan dgn Toyota kyknya kalah jauh dgn Toyota, asumsi aja begitu besarnya kapasitas produksi toyota msh indent smp 6 bln, sedang Nissan kapasitas lbh kecil kpn bakal trm brgnya bisa bete juga nunggu.
Kyk skrg aja Bete nunggu pertengahan mei baru trm mobilnya.
Mengenai kapasitas produksi antara Nissan dgn Toyota kyknya kalah jauh dgn Toyota, asumsi aja begitu besarnya kapasitas produksi toyota msh indent smp 6 bln, sedang Nissan kapasitas lbh kecil kpn bakal trm brgnya bisa bete juga nunggu.
Kyk skrg aja Bete nunggu pertengahan mei baru trm mobilnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
dony wrote: Mengenai kapasitas produksi antara Nissan dgn Toyota kyknya kalah jauh dgn Toyota, asumsi aja begitu besarnya kapasitas produksi toyota msh indent smp 6 bln, sedang Nissan kapasitas lbh kecil kpn bakal trm brgnya bisa bete juga nunggu.
Kyk skrg aja Bete nunggu pertengahan mei baru trm mobilnya.
Makanya bung Dony, napa kemarin inden di bulan maret, coba kemarin indennya seperti bung winata di bulan Des 2006, menghitung harinya gak terlalu lama tuh ... apalagi milih yg 1.8L lagi he......
Mengutip kembali Bung Sith, "menunggu boarding di bandara 1 jam aja udah kelamaan, apalagi menunggu inden Livina 1 bulan ... gak kukuh deh ....".
(mode bercanda on:) :lol:
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Nov 30, 2005 11:44
Kayaknya A/X - 7 seater juga akan punya Baby A/X - 5 seater (photo dibawah ini) di quarter keempat 2007.
Baby A/X tipe "High Grade" sudah dilengkapi dgn Dual SRS Air Bag, ABS/EBD/BA, kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya, spion bisa dilipat secara elektrik, sensor parking, power steering, 14 inci velg akan dilepas sekitar Rp 112 jt (M/T) - 120 jt (A/T-4 speed). CMIIW
Jadi tambah banyak pilihan buat kita, konsumen di Indonesia dapat menikmati harga mobil yg sesuai dgn perlengkapan/features & kualitasnya. Sptnya bakalan ada duel harga & duel kelengkapan/feature di masing-masing produk andalannya shg volume produksi & efisiensi cost akan lebih berperan menentukan siapa yg akan unggul.


Baby A/X tipe "High Grade" sudah dilengkapi dgn Dual SRS Air Bag, ABS/EBD/BA, kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya, spion bisa dilipat secara elektrik, sensor parking, power steering, 14 inci velg akan dilepas sekitar Rp 112 jt (M/T) - 120 jt (A/T-4 speed). CMIIW
Jadi tambah banyak pilihan buat kita, konsumen di Indonesia dapat menikmati harga mobil yg sesuai dgn perlengkapan/features & kualitasnya. Sptnya bakalan ada duel harga & duel kelengkapan/feature di masing-masing produk andalannya shg volume produksi & efisiensi cost akan lebih berperan menentukan siapa yg akan unggul.


Last edited by Smatic on Tue Apr 17, 2007 7:42, edited 3 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Pendapat gw akan Livina ini:
Livina ini sepertinya memposisikan pada orang2 yg benar2 mengerti akan kebutuhannya. Meskipun kita semua tahu, kebanyakan orang Indonesia pasti senang barang lebih gede walau sebenernya ga butuh (liat ajaa...keluarga isi 4 orang, mobilnya 7seater)..
Nah, jika Grand Livina lebih pada konsumen keluarga, positioning Livina kemungkinan untuk orang yg lebih sering nyetir sendirian seperti anak sekolah atau mahasiswa, sama seperti konsumen Jazz dan Yaris. Meski juga bisa dipilih sama keluarga kecil yg cuma 4-5 orang.
Jelas bahwa harga Livina dengan fitur lebih baik daripada Grand Livina, ga langsung memukul saudaranya sendiri. Grand Livina punya keunggulan komparatif terhadap Livina, yaitu kapasistas lebih besar. Dan varian standar tentunya bisa mendulang sukses di pasar fleet untuk kendaraan operasional. Lihat aja nanti siapa tahu kita bisa lihat ada mobil aircrew atau kendaraan operasional perusahaan lain yang memakai Grand Livina entry level...jadi jelas keduanya masih punya pasar sendiri2.
Gw sendiri menduga sepertinya fiturnya bakal sama dengan Grand Livina 1.5XV, jika benar begitu maka fiturnya masih kalah dengan Jazz dan Yaris, meski masih di atas Grand Livina 1.5 SV (entry level).
Livina ini sepertinya memposisikan pada orang2 yg benar2 mengerti akan kebutuhannya. Meskipun kita semua tahu, kebanyakan orang Indonesia pasti senang barang lebih gede walau sebenernya ga butuh (liat ajaa...keluarga isi 4 orang, mobilnya 7seater)..
Nah, jika Grand Livina lebih pada konsumen keluarga, positioning Livina kemungkinan untuk orang yg lebih sering nyetir sendirian seperti anak sekolah atau mahasiswa, sama seperti konsumen Jazz dan Yaris. Meski juga bisa dipilih sama keluarga kecil yg cuma 4-5 orang.
Jelas bahwa harga Livina dengan fitur lebih baik daripada Grand Livina, ga langsung memukul saudaranya sendiri. Grand Livina punya keunggulan komparatif terhadap Livina, yaitu kapasistas lebih besar. Dan varian standar tentunya bisa mendulang sukses di pasar fleet untuk kendaraan operasional. Lihat aja nanti siapa tahu kita bisa lihat ada mobil aircrew atau kendaraan operasional perusahaan lain yang memakai Grand Livina entry level...jadi jelas keduanya masih punya pasar sendiri2.
Gw sendiri menduga sepertinya fiturnya bakal sama dengan Grand Livina 1.5XV, jika benar begitu maka fiturnya masih kalah dengan Jazz dan Yaris, meski masih di atas Grand Livina 1.5 SV (entry level).
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59
Bung Smatic, foto itu adalah foto Perodua MyviSmatic wrote:Kayaknya A/X - 7 seater juga akan punya Baby A/X - 5 seater (photo dibawah ini) di quarter keempat 2007.
Baby A/X tipe "High Grade" sudah dilengkapi dgn Dual SRS Air Bag, ABS/EBD/BA, kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya, spion bisa dilipat secara elektrik, sensor parking, power steering, 14 inci velg akan dilepas sekitar Rp 112 jt (M/T) - 120 jt (A/T-4 speed). CMIIW
Jadi tambah banyak pilihan buat kita, konsumen di Indonesia dapat menikmati harga mobil yg sesuai dgn perlengkapan/features & kualitasnya. Sptnya bakalan ada duel harga & duel kelengkapan/feature di masing-masing produk andalannya shg volume produksi & efisiensi cost akan lebih berperan menentukan siapa yg akan unggul.
Mobilnya akan diintroduce di Indonesia sebagai Daihatsu Sirion
Mesinnya sih kecil deh kalo gak salah, gak sampai 1.5L
Setahu saya sih Toyota gak tertarik introduce mobil ini ya
Jadi Daihatsu akan bebas bergerak kali ini
Last edited by ghost on Wed Apr 18, 2007 1:17, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Tapi akhirnya bukan saya menerima unit dulu tetapi bung wardana. Dia sudah ditawari dari dealer nissan show unitnya yang pas sesuai dengna warna dan varian yang dipilih. Langsung angkat deh.Makanya bung Dony, napa kemarin inden di bulan maret, coba kemarin indennya seperti bung winata di bulan Des 2006, menghitung harinya gak terlalu lama tuh ... apalagi milih yg 1.8L lagi he......
Mengenai baby livina yang panjangnya sudah dipotong sebanak 242nm tapi menurut saya ada baby livina yang lebih mahal dari Grand Livina. Misalnya varian baby livina ulitimate tuh yang mungkin +-10jt diatas grand livina xv tapi dengan fitur yang lebih lengkap.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
CHECK MATE....
Sori ikutan nimbrung, kalo soal check mate saya pikir kurang tepat.
paling2 cuman bisa bikin jarak penjualan doang, maksudnya : 2 tahun ini soal value GL paling unggul, belum tentu tahun ke 3 juga gitu, yg pasti pabrikan lain engga tinggal diem. Kita liat contoh Baby Livina, belum launch aja (mungkin?) udah ada rencana baby A/X.
FYI HPM sendiri baru akan launch pengganti Stream yang harganya ditekankan HARUS LEBIH MURAH tahun 2009, (udah dikasih tau code namanya tapi saya kurang perhatiin, tapi designnya OK - yg jelas bukan modif dari airwave khusus 7 seater)
Jadi kalo begini yg enak konsumen, para pabrikan kayaknya udah mulai 'hot' nih...
Sori ikutan nimbrung, kalo soal check mate saya pikir kurang tepat.
paling2 cuman bisa bikin jarak penjualan doang, maksudnya : 2 tahun ini soal value GL paling unggul, belum tentu tahun ke 3 juga gitu, yg pasti pabrikan lain engga tinggal diem. Kita liat contoh Baby Livina, belum launch aja (mungkin?) udah ada rencana baby A/X.
FYI HPM sendiri baru akan launch pengganti Stream yang harganya ditekankan HARUS LEBIH MURAH tahun 2009, (udah dikasih tau code namanya tapi saya kurang perhatiin, tapi designnya OK - yg jelas bukan modif dari airwave khusus 7 seater)
Jadi kalo begini yg enak konsumen, para pabrikan kayaknya udah mulai 'hot' nih...
