Page 31 of 103

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue May 12, 2020 8:38
by babehgue708
evanbngdor wrote: Sun May 03, 2020 10:59
babehgue708 wrote: Sat May 02, 2020 13:39 Oom2, rencana sy mau ganti ban ANKI nih. Rencana mau ganti BT Turanza 215/65 R16, kira2 lebih baik dari bawaan pabrik ga ? Skrg bawaannya pake Dunlop Enasave. Atau ada saran lain ? Makasihh :mky_01:
Lebih baik dr bawaan pabrik sih udah jelas. Turanza OK, cuma ada pilihan lain yg lebih ekonomis. Dunlop LM705.
*bukan sales dunlop
Makasih oom sarannya :big_smile] akhirnya ambil Turanza, ukurannya naik dikit jadi 215/65 R16, dapet harga 1,1jt per ban :big_peace: next ganti mau coba LM705 ah hahahaha

So far sih semenjak ganti Turanza mobil berasa lebih napak, lebih kedap dikit, dan bantingannya lebih keras ya, tapi lebih enak menurut saya, dan lebih stabil, krn biasa kalau di jalan bergelombang pake Dunlop Enasave berasa goyang sana sini kayak kapal, skrg berasa lebih "diem" mobilnya :big_smile] .
tmn2200 wrote: Tue May 12, 2020 4:44
osbertc0ol wrote: Sat May 02, 2020 12:32
sapi12 wrote: Sat May 02, 2020 6:07

Sama om.. tp sy udah 3 tahun.
Tp kadang2 aja.
Ya sudahlah cuekin aja wkwk
Sama om sy punya muncul setelah 1 thn ahahha.


Innova dulu ane 2009 gak ada bunyi2 interior. mungkin ketutup sama suara 2kd :mky_02:
Belum ada clue penyelesaiannya ya? saya juga ternyata mengalami, selama ini dikiria ada barang yg gerak dalam laci, ternyata pas laci kosongpun suaranya timbul (dasboard kiri)
Saya pernah ngalamin ada bunyi2 geter kalo kecepatan di 20km/jam, RPMnya di 1000-2000an, bawa ke BERES (Plaza Green Garden) ternyata ACnya kotor, dibersihin terus ilang bunyinya.

Sama kemarin ada bunyi baru lagi di sebelah kiri depan setelah Spooring & Balancing di Auto2000 Puri (krn Plaza Green Garden masih tutup krn PSBB wkt itu) di sekitaran dashboard, kayak bunyi kreat kreot, pas di bawa ke Plaza Green Garden, dicek, ternyata setelan kap atau apanya gitu ketinggian (kmrn baru Spooring & Balancing di Auto2000 Puri), sekarang udah ga bunyi lagi :big_peace:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 16, 2020 9:17
by Yahu
Rekans,
Numpang tanya lagi, katanya salah satu ciri Ring piston sdh kena adalah ketika stik oli dilepas..dia muncul asap.
Betul kah ?
https://youtu.be/pEcc6JH40hU

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 16, 2020 12:26
by MSU
Yahu wrote: Sat May 16, 2020 9:17 Rekans,
Numpang tanya lagi, katanya salah satu ciri Ring piston sdh kena adalah ketika stik oli dilepas..dia muncul asap.
Betul kah ?
https://youtu.be/pEcc6JH40hU
Kalo patokan saya...asap gpp
Tapi kalo sampe ada angin dr dalam nah itu ring piston..alias ngobos

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 16, 2020 14:08
by Yahu
MSU wrote: Sat May 16, 2020 12:26
Yahu wrote: Sat May 16, 2020 9:17 Rekans,
Numpang tanya lagi, katanya salah satu ciri Ring piston sdh kena adalah ketika stik oli dilepas..dia muncul asap.
Betul kah ?
https://youtu.be/pEcc6JH40hU
Kalo patokan saya...asap gpp
Tapi kalo sampe ada angin dr dalam nah itu ring piston..alias ngobos
Kalau dari Video saya tadi cara ngetes nya ditutup pakai jari, kalau ada tekanan berarti ngobos ya ? Atau gimana om ?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue May 19, 2020 3:41
by tmn2200
babehgue708 wrote: Tue May 12, 2020 8:38
evanbngdor wrote: Sun May 03, 2020 10:59
babehgue708 wrote: Sat May 02, 2020 13:39 Oom2, rencana sy mau ganti ban ANKI nih. Rencana mau ganti BT Turanza 215/65 R16, kira2 lebih baik dari bawaan pabrik ga ? Skrg bawaannya pake Dunlop Enasave. Atau ada saran lain ? Makasihh :mky_01:
Lebih baik dr bawaan pabrik sih udah jelas. Turanza OK, cuma ada pilihan lain yg lebih ekonomis. Dunlop LM705.
*bukan sales dunlop
Makasih oom sarannya :big_smile] akhirnya ambil Turanza, ukurannya naik dikit jadi 215/65 R16, dapet harga 1,1jt per ban :big_peace: next ganti mau coba LM705 ah hahahaha

So far sih semenjak ganti Turanza mobil berasa lebih napak, lebih kedap dikit, dan bantingannya lebih keras ya, tapi lebih enak menurut saya, dan lebih stabil, krn biasa kalau di jalan bergelombang pake Dunlop Enasave berasa goyang sana sini kayak kapal, skrg berasa lebih "diem" mobilnya :big_smile] .
tmn2200 wrote: Tue May 12, 2020 4:44
osbertc0ol wrote: Sat May 02, 2020 12:32

Sama om sy punya muncul setelah 1 thn ahahha.


Innova dulu ane 2009 gak ada bunyi2 interior. mungkin ketutup sama suara 2kd :mky_02:
Belum ada clue penyelesaiannya ya? saya juga ternyata mengalami, selama ini dikiria ada barang yg gerak dalam laci, ternyata pas laci kosongpun suaranya timbul (dasboard kiri)
Saya pernah ngalamin ada bunyi2 geter kalo kecepatan di 20km/jam, RPMnya di 1000-2000an, bawa ke BERES (Plaza Green Garden) ternyata ACnya kotor, dibersihin terus ilang bunyinya.

Sama kemarin ada bunyi baru lagi di sebelah kiri depan setelah Spooring & Balancing di Auto2000 Puri (krn Plaza Green Garden masih tutup krn PSBB wkt itu) di sekitaran dashboard, kayak bunyi kreat kreot, pas di bawa ke Plaza Green Garden, dicek, ternyata setelan kap atau apanya gitu ketinggian (kmrn baru Spooring & Balancing di Auto2000 Puri), sekarang udah ga bunyi lagi :big_peace:
punya saya dah solve juga om, ternyata jika ada suara suara dari dashboard bisa aja sumber suara sebenarnya dari ruang mesin. masalah saya selesai setelah selang solar yang ada clampnya dirapihkan,sehingga gak menggesek gesek bagian lain ketika bergerak karena jalan jelek.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue May 19, 2020 6:39
by MSU
Yahu wrote: Sat May 16, 2020 14:08
MSU wrote: Sat May 16, 2020 12:26
Yahu wrote: Sat May 16, 2020 9:17 Rekans,
Numpang tanya lagi, katanya salah satu ciri Ring piston sdh kena adalah ketika stik oli dilepas..dia muncul asap.
Betul kah ?
https://youtu.be/pEcc6JH40hU
Kalo patokan saya...asap gpp
Tapi kalo sampe ada angin dr dalam nah itu ring piston..alias ngobos
Kalau dari Video saya tadi cara ngetes nya ditutup pakai jari, kalau ada tekanan berarti ngobos ya ? Atau gimana om ?
sy pernah liat di youtube..jd tutup oli dikendorin sampe lepas...tp jangan diangkat ya
kalo tu tutup oli kelempar krn tekanan dr lubang pengisian oli..maka itu ngobos
tp kl ga kelempar...mesin aman

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 23, 2020 17:16
by Yahu
MSU wrote: Tue May 19, 2020 6:39
Yahu wrote: Sat May 16, 2020 14:08
MSU wrote: Sat May 16, 2020 12:26

Kalo patokan saya...asap gpp
Tapi kalo sampe ada angin dr dalam nah itu ring piston..alias ngobos
Kalau dari Video saya tadi cara ngetes nya ditutup pakai jari, kalau ada tekanan berarti ngobos ya ? Atau gimana om ?
sy pernah liat di youtube..jd tutup oli dikendorin sampe lepas...tp jangan diangkat ya
kalo tu tutup oli kelempar krn tekanan dr lubang pengisian oli..maka itu ngobos
tp kl ga kelempar...mesin aman
https://youtu.be/m5EAEq83hg8
Ini Om

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun May 24, 2020 2:27
by Profith83
Kalau menurut analisa saya yang masih awam yah.

Untuk asap dari mesin ada 2 macam.
1. Uap olie karena panas mesin
2. Gas buang karena kompresi ngempos.

Nomer 1 lihat saja kalau mesin dingin harusnya tidak ada uap oli.
Waktu starter pertama kali sampai 1 menit hampir tidak ada uap olie.

Kalau ngobos kompresi justru waktu dingin gas buang masuk ke dalam mesin dan keluar asap

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun May 24, 2020 5:16
by standrolla19
Profith83 wrote: Sun May 24, 2020 2:27 Kalau menurut analisa saya yang masih awam yah.

Untuk asap dari mesin ada 2 macam.
1. Uap olie karena panas mesin
2. Gas buang karena kompresi ngempos.

Nomer 1 lihat saja kalau mesin dingin harusnya tidak ada uap oli.
Waktu starter pertama kali sampai 1 menit hampir tidak ada uap olie.

Kalau ngobos kompresi justru waktu dingin gas buang masuk ke dalam mesin dan keluar asap
Stuju sm omProfith83,

Analisa brktny , kl sdh pastikan yg keluar dari tutup oli benar" gas buang, bs jadi krna klep / valve di deksel (cylinder head) tidak menutup rapat waktu kompresi mesin yg menyebabkan asap gas buang naik lewat sela" klep dan keluar di tutup oli, jd masalahnya ada di seputaran klep yg mgk kotor yg sebabkan klep jd tdk menutup rapat saat kompresi mesin, bkn krna ring piston ngempos ... kl problem nya yg keluar gas buang di tutup oli y.

Cmiiw

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun May 24, 2020 5:19
by standrolla19
Kebanyakan terjadi sm mesin" direct injection yg sekarang sedang kekinian di.mobil keluaran anyar skg

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 30, 2020 20:33
by hafidz089
Om,, ada yg pernah buka plafon venturer ??
Bagi step by step nya dong,,,
Rencana mau DIY pasang peredam,,,
Belum pernah ada pengalaman sih,, sekalian bagi tip trik nya untuk DIY pasang peredam dong,,,,
Makasih,,,,

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 5:10
by NoctisLucis
Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 5:15
by Clonz
NoctisLucis wrote:Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?
Mending lgsg om kalau ada budget. Ada yg ga bisa didapat di G meskipun dah upgrade: ac digital, peredam pintu bawaan dah beda (worthed kalau ga suka oprek2 audio n peredam sendiri), meja, desain jok yg beda G ama V. Kalau V di beekled semi permanen hasilnya bisa lebih bagus n variatif.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 6:35
by Duvebriliant0
NoctisLucis wrote: Mon Jun 15, 2020 5:10 Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?
V langsung ajah, G gaada immobilizer

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 6:44
by pengendiesel
NoctisLucis wrote: Mon Jun 15, 2020 5:10 Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?
Kalo ada duit jelas ambil tipe v langsung.
Kerapian pengerjaan dan kekuatan spare part yang dipakai juga pasti beda.
Belum lagi kalo dijual, mentok dihargai tipe g. Bisa2 lebih susah jualnya karena modif banyak. Rugi dobel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 7:16
by doge
Clonz wrote: Mon Jun 15, 2020 5:15
NoctisLucis wrote:Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?
Mending lgsg om kalau ada budget. Ada yg ga bisa didapat di G meskipun dah upgrade: ac digital, peredam pintu bawaan dah beda (worthed kalau ga suka oprek2 audio n peredam sendiri), meja, desain jok yg beda G ama V. Kalau V di beekled semi permanen hasilnya bisa lebih bagus n variatif.
eh, seriusan desain jok tipe G sm V beda? kirain sama... diliat sekilas kyknya sama" aja...

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 7:17
by Clonz
doge wrote:
Clonz wrote: Mon Jun 15, 2020 5:15
NoctisLucis wrote:Om, mau tanya dong
apakah worthed ambil Innova Reborn tipe G, lalu diupgrade ke tipe V sendiri, (ganti Stir venture, MID,headlamp, ambience light, retract)
ada dampak bahayanya kah?

atau mending nambah ke tipe V lgsg?
Mending lgsg om kalau ada budget. Ada yg ga bisa didapat di G meskipun dah upgrade: ac digital, peredam pintu bawaan dah beda (worthed kalau ga suka oprek2 audio n peredam sendiri), meja, desain jok yg beda G ama V. Kalau V di beekled semi permanen hasilnya bisa lebih bagus n variatif.
eh, seriusan desain jok tipe G sm V beda? kirain sama... diliat sekilas kyknya sama" aja...
Kalau di semi bekleed kata yg jual beda om. Yg G bisa diapa2in. Jadi polosan. Kalau yg V bisa lebih variatif

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 8:56
by Profith83
Untuk cross joint steer Kijang Innova kalau dikasih grease type apa yah?
Dikasih Grease Top one high temp extreme protection bisa juga yah? apakah cross joint steer ada karetnya?
Karena kalau ada karet harus diberi grease yang rubber grease

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jun 15, 2020 9:57
by evanbngdor
Clonz wrote: Mon Jun 15, 2020 7:17
doge wrote:
Clonz wrote: Mon Jun 15, 2020 5:15 Mending lgsg om kalau ada budget. Ada yg ga bisa didapat di G meskipun dah upgrade: ac digital, peredam pintu bawaan dah beda (worthed kalau ga suka oprek2 audio n peredam sendiri), meja, desain jok yg beda G ama V. Kalau V di beekled semi permanen hasilnya bisa lebih bagus n variatif.
eh, seriusan desain jok tipe G sm V beda? kirain sama... diliat sekilas kyknya sama" aja...
Kalau di semi bekleed kata yg jual beda om. Yg G bisa diapa2in. Jadi polosan. Kalau yg V bisa lebih variatif
Iya betul beda, Dari sandarannya aja keliatan beda kok bagian bahu itu, tipe V lebih ada lekukan. Kalo tipe G lempeng2 aja, mirip sama innova lama.

Kalo di jok tengah rasanya mirip2 aja kecuali arm rest nya.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Jun 30, 2020 13:01
by kompresorz
gw pikir setir inova n vrz lapis kulit...ternyata karet di sablon motif kulit...mknya ngelotoknya jg aneh..ky cat ngelupas tipis n bawahnya karet...

tp akhirnya sudah lapis kulit asli.....enak digenggam...hampir ky nappa...serasa setir kulit merci AMG.... :big_smoking:


biasalah toyota klo mau bagus satu persatu dandanin sendiri....tp bagusnya akhirnya melebihi merci.... :wkkk:

ky mesin tambah doping beuhhhhh....pesawat take off....irit awet pula....itulah TOYOTA....ky lagu dewi persik...indah pada waktunya.... :big_love:
Screenshot_20200630-134359_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195353_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195403_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-134515_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195930_Gallery.jpg

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Jun 30, 2020 23:37
by yudhisuwandono
pengen ambil ANKI, tp liat di youtube ada 2021 INNOVA CRYSTA, betulkah?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Jul 01, 2020 0:00
by adriangaut
kompresorz wrote: Tue Jun 30, 2020 13:01 gw pikir setir inova n vrz lapis kulit...ternyata karet di sablon motif kulit...mknya ngelotoknya jg aneh..ky cat ngelupas tipis n bawahnya karet...

tp akhirnya sudah lapis kulit asli.....enak digenggam...hampir ky nappa...serasa setir kulit merci AMG.... :big_smoking:


biasalah toyota klo mau bagus satu persatu dandanin sendiri....tp bagusnya akhirnya melebihi merci.... :wkkk:

ky mesin tambah doping beuhhhhh....pesawat take off....irit awet pula....itulah TOYOTA....ky lagu dewi persik...indah pada waktunya.... :big_love:

Screenshot_20200630-134359_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195353_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195403_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-134515_Gallery.jpg
Screenshot_20200630-195930_Gallery.jpg
Lapis kulit dimana n kena berapa oom?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Jul 01, 2020 8:30
by Sinclaire
REPORT

berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..

singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..

diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..

HASIL:

INI BARU MOBILLL :big_love: :big_okay:

mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..

sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5 :big_weee: :big_weee:

DC:

Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)

Total: 7.5 jutaan

VERDICT: VERY RECOMENDDED :big_okay: :big_peace:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Jul 01, 2020 10:10
by iwansiagian
Sinclaire wrote:REPORT

berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..

singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..

diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..

HASIL:

INI BARU MOBILLL :big_love: :big_okay:

mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..

sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5 :big_weee: :big_weee:

DC:

Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)

Total: 7.5 jutaan

VERDICT: VERY RECOMENDDED :big_okay: :big_peace:
Nose dive nya gimana om pas ngerem agak mendadak setelah ganti ?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Jul 01, 2020 10:38
by Sinclaire
iwansiagian wrote: Wed Jul 01, 2020 10:10
Sinclaire wrote:REPORT

berawal dari inisiatif untuk membeli mobil operasional harian pada awal taun ini, terpilih lah reborn solar 2020 untuk menggantikan anh10 jadul yang kaki2nya udah kriyet2 semua..

singkat cerita awal mobil datang,.untuk pemakaian dalam kota cukup enak, mobil empuk, paling kalo ngerem2 dia agak nose dive kaya kapal laut, tapi giliran di bawa ke tol, alamaaak, mual2 semua penumpang belakang..untuk driver juga kurang enak, karena dari awalnya yang kebiasaan bawa sedan(204, 212) dan mobil2 monokok(cx5,dll) ganti ke reborn, yang tadinya ditikungan tinggal belokin setir, sekarang jalan 60/70 di tikungan dalam kota aja udah harus lepas gas + koreksi setir, ditambah feeling mobil kaya ga ada gripnya ke jalan + wavy sekali..

diputuskan untuk mengganti shock breaker belakang menggunakan bilstein b6 silver, depan pakai monroe oespectrum, dan ban enasave bawaan saya lego, saya ganti continental ultra contact 6 205/65 r16..

HASIL:

INI BARU MOBILLL :big_love: :big_okay:

mobil sekarang kalau diisi hanya 1-2 penumpang memang jauh lebih keras, gradakannya agak berasa, tapi lain cerita kalau dibawa ke tol, sekarang mobil pindah haluan, menikung sudah jauh lebih enak, terasa mobil planted ke jalan, dan grip ban lebih OK.. efek kapal mobil goyang2 dikecepatan tinggal hilang, dan menikung sudah tidak perlu koreksi setir lagi, bisa gas terus, yang sangat signifikan adalah, tadinya kalau menikung dengan kecepatan tinggi, setir rasanya benar2 melayang, dan tidak ada koneksi ke jalan, sekarang sudah antep dan nyaman..

sekian report, intinya mobil jadi mirip2 cx5 :big_weee: :big_weee:

DC:

Ban Continental Ultra Contact 6 205/65 R16, per pcs 805rb x4 = Rp 3200, beli di permaisuri ban
Monroe Oespectrum depan sepasang ki-ka 950 rb (tokped)
Bilstein silver b6 belakang sepasang ki-ka 2700rb (tokped)
ongkos pasang + spooring = 650rb (start tire pecenongan)

Total: 7.5 jutaan

VERDICT: VERY RECOMENDDED :big_okay: :big_peace:
Nose dive nya gimana om pas ngerem agak mendadak setelah ganti ?
tetep masih ada om, cuman bedanya dulu berasa banget ngayunnya sampe kabin, terutama yg di baris depan, kalo sekarang ada, tp lebih ketahan, di kabin jd ga gitu kerasa, tapi kalo diliat moncong mobil ya masi nukik juga