Page 2 of 103

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Apr 15, 2019 1:59
by pilotgaruda
ANKI diesel 2019 apakah masih ada problem putu dan jedug?

Sama mau nanya, di atas kertas torsi innova diesel at kan setara sama OPS dakar walopun beda horse power. Apakah feel tenaganya sama antara ANKI dan OPS dakar?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Apr 16, 2019 2:59
by matra
kasus putu turbo masih om,karena memang kualitas turbonya kurang bagus

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Fri Apr 19, 2019 5:55
by standrolla19
Turboman wrote: Mon Apr 15, 2019 1:15 Juga Cross Joint kasih grease NLGI 2
di cross joint steer pa crossjoint transmisi om Turboman?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Fri Apr 19, 2019 9:53
by Nugrohonug
pilotgaruda wrote: Mon Apr 15, 2019 1:59 ANKI diesel 2019 apakah masih ada problem putu dan jedug?

Sama mau nanya, di atas kertas torsi innova diesel at kan setara sama OPS dakar walopun beda horse power. Apakah feel tenaganya sama antara ANKI dan OPS dakar?
Ane pake anf diesel 2019 masih putu kok om pas cold start tapi wajar suaranya ngga keras samar samar dan 10 menit mesin nyala hilang putunya, ane mantan user ops dakar lebih ngerasa ops dakar lebih spontan tenaganya drpd anf ini

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun Apr 21, 2019 2:40
by Doublewise
matra wrote: Tue Apr 16, 2019 2:59 kasus putu turbo masih om,karena memang kualitas turbonya kurang bagus
Kalau yg masalah jedug nya?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun Apr 21, 2019 3:08
by KSG88
Crv turbo vs anki venturer (bensin/disel) mending pilih mana ya. Lg rencana meminang

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Fri May 03, 2019 10:13
by roymhs31
Nugrohonug wrote: Fri Apr 19, 2019 9:53
pilotgaruda wrote: Mon Apr 15, 2019 1:59 ANKI diesel 2019 apakah masih ada problem putu dan jedug?

Sama mau nanya, di atas kertas torsi innova diesel at kan setara sama OPS dakar walopun beda horse power. Apakah feel tenaganya sama antara ANKI dan OPS dakar?
Ane pake anf diesel 2019 masih putu kok om pas cold start tapi wajar suaranya ngga keras samar samar dan 10 menit mesin nyala hilang putunya, ane mantan user ops dakar lebih ngerasa ops dakar lebih spontan tenaganya drpd anf ini
Klo setirnya entengan mana om antara ANKI vs OPS dakar? prasaan setirnya ANKI berat bener klo dbawa nekuk2 d macet2an agak enak bener.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Fri May 03, 2019 21:39
by noenk
Akhirnya stlh 3 thn 2 bln.. Ganti AKI.. Malem2 setelah belanja tiba2 gk bs start, pinjem mobil tetangga untuk jumper dl..

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Fri May 03, 2019 23:07
by onetonet
noenk wrote: Fri May 03, 2019 21:39 Akhirnya stlh 3 thn 2 bln.. Ganti AKI.. Malem2 setelah belanja tiba2 gk bs start, pinjem mobil tetangga untuk jumper dl..
Sebelumnya apakah ada indikator di MID? wah pemeriksaan aki rutin jadi sangat perlu banget kl mmg tidak ada indikasi report di MID :big_think:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 04, 2019 6:00
by andyez86
onetonet wrote: Fri May 03, 2019 23:07
noenk wrote: Fri May 03, 2019 21:39 Akhirnya stlh 3 thn 2 bln.. Ganti AKI.. Malem2 setelah belanja tiba2 gk bs start, pinjem mobil tetangga untuk jumper dl..
Sebelumnya apakah ada indikator di MID? wah pemeriksaan aki rutin jadi sangat perlu banget kl mmg tidak ada indikasi report di MID :big_think:
rutin cek kondisi aki saja om....ato cek di Shop n Drive...misalkan dirasa stater sdh berat ya brti siap2 aja hhehehe

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat May 04, 2019 20:53
by noenk
Mobil tiap hari dipake, walaupun cm 20 km.. Untuk aki sering dicek level air nya, dan sdh 4x saya tambah air aki nya, ini aja malem dijumper buat jalan sekitar 1 km pagi distart bisa, tp kuatir besok kumat lg, jd diganti aja biar aman.. Apalagi bntr mau mudik jg.. DR - AA

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun May 05, 2019 5:21
by KSG88
Aki kalo mobil baru aman om, aman untuk 1,5 tahun pertama. diatas itu biasa baru mulai muncul gejalanya

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun May 05, 2019 20:03
by Piggyback
Halo om om semua. Bisa tolong info pajak Type Q / Venturer diesel? Tolong sekalian sebutkan tahunnya yak

Thank youuu

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon May 06, 2019 7:48
by onetonet
Piggyback wrote: Sun May 05, 2019 20:03 Halo om om semua. Bisa tolong info pajak Type Q / Venturer diesel? Tolong sekalian sebutkan tahunnya yak

Thank youuu
Gampangnya langsung aja ke web site Cek Ranmor..
tapi harus dapetin dulu NoPol kendaraan :big_peace:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 0:48
by onetonet
Om Turbo,

Apakah bermasalah jika kita menggunakan FilSol KW?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 1:16
by andyez86
:wkkk:
KSG88 wrote: Sun Apr 21, 2019 3:08 Crv turbo vs anki venturer (bensin/disel) mending pilih mana ya. Lg rencana meminang
Klo.rute sehari2 jln nya mulusss.bgt ato tol ke tol dan konsumsi bbm tdk jd mslh ya go for crv turbo hahhha

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 3:59
by Profith83
onetonet wrote: Wed May 08, 2019 0:48 Om Turbo,

Apakah bermasalah jika kita menggunakan FilSol KW?
Urun rembug yah … lebih baik yang asli karena kalau KW bias merusak injector, itu kalau rusak harganya mahal bias puluhan juta.

Atau kalau terpaksa beli yang merek Sakura, sekitar 100 rb an. PASTIKAN dapat Sakura filter yang asli.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 4:29
by andyez86
Profith83 wrote: Wed May 08, 2019 3:59
onetonet wrote: Wed May 08, 2019 0:48 Om Turbo,

Apakah bermasalah jika kita menggunakan FilSol KW?
Urun rembug yah … lebih baik yang asli karena kalau KW bias merusak injector, itu kalau rusak harganya mahal bias puluhan juta.

Atau kalau terpaksa beli yang merek Sakura, sekitar 100 rb an. PASTIKAN dapat Sakura filter yang asli.
injector assy di BeRes 10juta sih hahhaha

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 4:50
by KSG88
Skrg kan solar sudah B20 ya. Nanti rencana pemerintah kan B100 apakah membeli ANKI diesel masih layak (sanggup B100) atau wajib dex nantinya?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 5:10
by thirdstar7
KSG88 wrote:Skrg kan solar sudah B20 ya. Nanti rencana pemerintah kan B100 apakah membeli ANKI diesel masih layak (sanggup B100) atau wajib dex nantinya?
Menurut ane udah ga worth om ngambil mobil diesel skrg, dgn wacana b30 yg segera di apply, otomatis filter solar akan lebih cepat kotor yg berujung lebih gampang ganti.
Belum lagi problem injector dll yg lebih gampang jebol jg.
Kalo bicara harga bbm pertadex ama pertamax jg mahalan pertadex, +kalo pake bensin turbo misalnya, kita bisa oplos pertalite + pertamax turbo yg jatuhnya lebih murah jg.
Blm lagi mobil solar pajaknya lebih mahal dari bensin. So menurut ane soal maintenance cost dsb lebih murah mobil bensin saat ini

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 6:07
by Fertille
Bayteway, issue transmisi matic nya masih ada ga ya?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 6:18
by bsetiawan
Fertille wrote: Wed May 08, 2019 6:07 Bayteway, issue transmisi matic nya masih ada ga ya?
Sdh beres dan terjawab di halaman sebelumnya.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed May 08, 2019 7:32
by onetonet
thirdstar7 wrote: Wed May 08, 2019 5:10
KSG88 wrote:Skrg kan solar sudah B20 ya. Nanti rencana pemerintah kan B100 apakah membeli ANKI diesel masih layak (sanggup B100) atau wajib dex nantinya?
Menurut ane udah ga worth om ngambil mobil diesel skrg, dgn wacana b30 yg segera di apply, otomatis filter solar akan lebih cepat kotor yg berujung lebih gampang ganti.
Belum lagi problem injector dll yg lebih gampang jebol jg.
Kalo bicara harga bbm pertadex ama pertamax jg mahalan pertadex, +kalo pake bensin turbo misalnya, kita bisa oplos pertalite + pertamax turbo yg jatuhnya lebih murah jg.
Blm lagi mobil solar pajaknya lebih mahal dari bensin. So menurut ane soal maintenance cost dsb lebih murah mobil bensin saat ini
Setuju bang..
koq Diesel model Common Rail (2GD) rasanya lebih manja ya dibanding 2L.
biaya perawatan pun berlipat lipat dari Oli yang dipakai hingga filter filter nya, tp kan jelas fun berkendaranya yang membuat happy :big_deal:

kalau diaduin dengan mesin bensin jelas dong beda karena diesel kita adopt dengan segala kelebihannya :big_smile]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon May 13, 2019 6:08
by RobbyKodo
Siang suhu
Mw nanya reborn diesel klo dipake dgn jarak tempuh 381km habis berapa liter bbm ya?
Ada rencana mau tukar tambah reborn bensin 2017 dgn reborn diesel baru :ungg:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon May 13, 2019 9:30
by indripati
RobbyKodo wrote:Siang suhu
Mw nanya reborn diesel klo dipake dgn jarak tempuh 381km habis berapa liter bbm ya?
Ada rencana mau tukar tambah reborn bensin 2017 dgn reborn diesel baru :ungg:
Kira kira 1/2 tanki om. saya 400km habis setengah tanki lebih dikit (28liter). G diesel mt, biosol+additive.