All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Koddy »

DrgFredysen wrote:
marmut wrote: 12 Jun 2019, 18:31
DrgFredysen wrote: 12 Jun 2019, 13:25 Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.

sudah pernah ganti plaat kopling? kalau mau ganti, sebaiknya ganti 1 set plus pilot bearing yang nempel di flywheel.

Belum pernah ganti plat kopling gan. Soalnya km nya baru 58000 km. Maklum kota kecil, mana2 dekat, sehari paling jauh cuman 10km.
Apakah ciri2 minta ganti plat kopling?
Plat kopling sudah habis saatnya ganti
Innova manual emang km segituan rata² musti ganti plat kopling
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10928
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by marmut »

DrgFredysen wrote: 12 Jun 2019, 18:36

Belum pernah ganti plat kopling gan. Soalnya km nya baru 58000 km. Maklum kota kecil, mana2 dekat, sehari paling jauh cuman 10km.
Apakah ciri2 minta ganti plat kopling?

KM tidak bisa jadi satu-satunya patokan penggantian (salahsatu/lebih) suku cadang.
untuk kasus plaat kopling ini, dari gaya berkendara, jumlah muatan (dalam KG), jalur/medan yang ditempuh, sangat berpengaruh.

coba saat mesin idle dan handbrake ditarik, masukkan gigi 1 lalu lepas pedal kopling perlahan-lahan (tanpa menginjak gas).
kalau mesin langsung mati, ada kemungkinan plaat kopling masih sehat.

paling enak dibawa ke bengkel yang anda percaya, minta general check up.
kalau memang mekaniknya jempolan, mereka akan langsung bisa memvonis plus dan minusnya kendaraan tanpa anda berucap sepatah kata pun.
DrgFredysen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 25 May 2019, 14:31
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DrgFredysen »

Jailanijailani wrote: 12 Jun 2019, 19:40 Kalo indikasi rpm drop, kemungkinan bukan di kopling. Mungkin memang kurang berani injak gas agak dalam, sampe rpm agak tinggi biar turbo aktif.
Lagipula kalo jalan tanjakan perlu maintain rpm di 2500 keatas untuk mendapatkan torsi maksimal.
Dan setau saya memang top speed innova cuma segituan
Tekan gas sudah dalam om, apa mungkin terlalu dalam kah? Sehingga kondisi ruang bakar jadi basah? Saya rasa sudah tekan sampai menyentuh plat dasar mobil. Sedih sekali kalo top speed standar 2kd cuman segitu, disalip sama calya yg notabene lcgc. Perasaan yg generasi pertama innova bensin cepat sampe 160km/jam
DrgFredysen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 25 May 2019, 14:31
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DrgFredysen »

marmut wrote: 12 Jun 2019, 21:23
DrgFredysen wrote: 12 Jun 2019, 18:36

Belum pernah ganti plat kopling gan. Soalnya km nya baru 58000 km. Maklum kota kecil, mana2 dekat, sehari paling jauh cuman 10km.
Apakah ciri2 minta ganti plat kopling?

KM tidak bisa jadi satu-satunya patokan penggantian (salahsatu/lebih) suku cadang.
untuk kasus plaat kopling ini, dari gaya berkendara, jumlah muatan (dalam KG), jalur/medan yang ditempuh, sangat berpengaruh.

coba saat mesin idle dan handbrake ditarik, masukkan gigi 1 lalu lepas pedal kopling perlahan-lahan (tanpa menginjak gas).
kalau mesin langsung mati, ada kemungkinan plaat kopling masih sehat.

paling enak dibawa ke bengkel yang anda percaya, minta general check up.
kalau memang mekaniknya jempolan, mereka akan langsung bisa memvonis plus dan minusnya kendaraan tanpa anda berucap sepatah kata pun.
Jalurnya seringan dalam kota saja om. Mesin idle handbrake tarik, mesin mati om.
Kira2 ada info bengkel di kota medan dimana yg topcer gk om? Thx.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

DrgFredysen wrote: 12 Jun 2019, 22:24
Jailanijailani wrote: 12 Jun 2019, 19:40 Kalo indikasi rpm drop, kemungkinan bukan di kopling. Mungkin memang kurang berani injak gas agak dalam, sampe rpm agak tinggi biar turbo aktif.
Lagipula kalo jalan tanjakan perlu maintain rpm di 2500 keatas untuk mendapatkan torsi maksimal.
Dan setau saya memang top speed innova cuma segituan
Tekan gas sudah dalam om, apa mungkin terlalu dalam kah? Sehingga kondisi ruang bakar jadi basah? Saya rasa sudah tekan sampai menyentuh plat dasar mobil. Sedih sekali kalo top speed standar 2kd cuman segitu, disalip sama calya yg notabene lcgc. Perasaan yg generasi pertama innova bensin cepat sampe 160km/jam
Innova Diesel M/T kondisi standard + versi yang ada Catalyst (Saringan di Knalpot) mentok di 130-140 km/h..

Nah kalo menanjak nggak kuat dan RPM turun sampe 700 kemungkinan besar sih kopling aman. Kalo kopling ud aus harusnya meraung tp ga nanjak haha.

Dulu Innova diesel 2009 sy ganti kopling di 85rb+ km. Itu aja belom terlalu aus kampasnya tp balik lagi tergantung pemakaian & Driving style
onetonet
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 20 Sep 2018, 10:28
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Kijang 2L and ANKI 2GD

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by onetonet »

Jailanijailani wrote: 12 Jun 2019, 19:40 Kalo indikasi rpm drop, kemungkinan bukan di kopling. Mungkin memang kurang berani injak gas agak dalam, sampe rpm agak tinggi biar turbo aktif.
Lagipula kalo jalan tanjakan perlu maintain rpm di 2500 keatas untuk mendapatkan torsi maksimal.
Dan setau saya memang top speed innova cuma segituan
Ouw... saya kira hanya 2L saja top speed diangka segitu dan 2KD bisa lebih banterr (belum pernah ngerasain 2KD :ungg: ),
perlu dicheck ulang tuh mulai dari saluran udara, filter udara hingga filter solar.
Moga-moga aja tidak ada kerusakan serius
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by KSG88 »

Apakah ada yang sudah punya innova vin 2019. Bila ada, apakah hasil perakitan terbaru masih memiliki pola problematika permasalahan yg sama seperti yg sudah sudah dibahas?

Innova ada rencana facelift gk ya dalam waktu dekat ini, mengingat umurnya sudah hampir 4 tahun dr reborn pertama diluncurkan
ickvanovs
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 24 Feb 2013, 21:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ickvanovs »

om tanya dong, supaya handlingnya makin enak pas diajak kebut harus di pasang apa kaki-kaki nya ya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

DrgFredysen wrote: 12 Jun 2019, 13:25 Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
:e-think: .....

sesama standar...


calya lumayan kencang bisa lewat 160...


kalo vrz sih susah di uber klo ktemu jln kosong...tanjakan sih gak ada rasanya...


mungkin sudah kodrat susah ngejar 2 mobil itu...
DrgFredysen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 25 May 2019, 14:31
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DrgFredysen »

:e-think: .....

sesama standar...


calya lumayan kencang bisa lewat 160...


kalo vrz sih susah di uber klo ktemu jln kosong...tanjakan sih gak ada rasanya...


mungkin sudah kodrat susah ngejar 2 mobil itu...
[/quote]

:big_dunno: Yah mungkin harus menerima diasapin sama lcgc sesama standard... Wkakakkaa

Btw suhu2, saya barusan liat di youtube ada pemilik bengkel yang bilang kalau racun solar bisa menimbulkan sludge di tangki bbm, apakah benar? Merk apa saja ya yang menimbulkan sludge di tangki bbm? Jadi rada ngeri sendiri ni, soalnya mobil ane sering dikasi racun solar.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

KSG88 wrote: 15 Jun 2019, 09:45 Apakah ada yang sudah punya innova vin 2019. Bila ada, apakah hasil perakitan terbaru masih memiliki pola problematika permasalahan yg sama seperti yg sudah sudah dibahas?

Innova ada rencana facelift gk ya dalam waktu dekat ini, mengingat umurnya sudah hampir 4 tahun dr reborn pertama diluncurkan
mggu lalu kita ambil reborn bensin MT dari BeRes kesayangan Jateng di solo ( mereka ga bagus tapi kita di Jateng ga pnya pilihan lain) ...suara kopling ada bunyi pas di angkat....tp org technical blg itu normal terjadi di semua unit...ya udah klo saya dapet twc sih siap kena sue aja itu org....
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

DrgFredysen wrote: 24 Jun 2019, 14:54 :e-think: .....

sesama standar...


calya lumayan kencang bisa lewat 160...


kalo vrz sih susah di uber klo ktemu jln kosong...tanjakan sih gak ada rasanya...


mungkin sudah kodrat susah ngejar 2 mobil itu...
:big_dunno: Yah mungkin harus menerima diasapin sama lcgc sesama standard... Wkakakkaa

Btw suhu2, saya barusan liat di youtube ada pemilik bengkel yang bilang kalau racun solar bisa menimbulkan sludge di tangki bbm, apakah benar? Merk apa saja ya yang menimbulkan sludge di tangki bbm? Jadi rada ngeri sendiri ni, soalnya mobil ane sering dikasi racun solar.
[/quote]

saya sih ga bs bayangin gmna rasanya dan suara lcgc digeber sampe 160 kmh....terlalu beresiko kalau bawa mbl bgtu dgn kecepatan tinggi di tol
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

DrgFredysen wrote: 24 Jun 2019, 14:54 :e-think: .....

sesama standar...


calya lumayan kencang bisa lewat 160...


kalo vrz sih susah di uber klo ktemu jln kosong...tanjakan sih gak ada rasanya...


mungkin sudah kodrat susah ngejar 2 mobil itu...
:big_dunno: Yah mungkin harus menerima diasapin sama lcgc sesama standard... Wkakakkaa

Btw suhu2, saya barusan liat di youtube ada pemilik bengkel yang bilang kalau racun solar bisa menimbulkan sludge di tangki bbm, apakah benar? Merk apa saja ya yang menimbulkan sludge di tangki bbm? Jadi rada ngeri sendiri ni, soalnya mobil ane sering dikasi racun solar.
[/quote]









saya aja gak percaya racun aditif bgtu...

murni ful biosolar...manyussss

sering bejek jos gandossss...
addnice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 04 Mar 2019, 07:51
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mux

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by addnice »

DrgFredysen wrote: 24 Jun 2019, 14:54

saya sih ga bs bayangin gmna rasanya dan suara lcgc digeber sampe 160 kmh....terlalu beresiko kalau bawa mbl bgtu dgn kecepatan tinggi di tol
Pernah bawa 2gd di cipali ketemu calya di speed 160kmh, yang ngeri malah saya liatnya...
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 01 Aug 2016, 22:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

andyez86 wrote: 24 Jun 2019, 15:02 mggu lalu kita ambil reborn bensin MT dari BeRes kesayangan Jateng di solo ( mereka ga bagus tapi kita di Jateng ga pnya pilihan lain) ...suara kopling ada bunyi pas di angkat....tp org technical blg itu normal terjadi di semua unit...ya udah klo saya dapet twc sih siap kena sue aja itu org....
Grand Innova saya saat baru jg koplingnya bunyi "ngiiikkk---ngeeekkkk" saat dilepas. Beberapa kli dikomplain ke Nasmoco Pemuda Semarang, hanya disemprot pelumas dari lubang masuknya kabel penghubung pedal ke kopling dan bunyinya akan balik lgi bbrp hari kemudian. Tpi lama2 dipake bunyinya bisa hilang sendiri.
popolapo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 28 Jan 2018, 04:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by popolapo »

sekarang lagi pakai innova bensin v 2014 dari kantor. apa mobil ini gak ada spion retractnya ya om?
soalnya dibawah setir ada tombol dengan gambar spion tapi gak jelas apa fungsinya.
Ucoks
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 28 Jun 2019, 20:42
Location: Ceou
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)

Post by Ucoks »

onetonet wrote: 05 Apr 2019, 20:46
Profith83 wrote: 05 Apr 2019, 08:56
onetonet wrote: 04 Apr 2019, 17:50

Bang,

2GD boleh gak full BiSol tanpa racun ? untuk long term gmn? seperti yang dilakukan dengan 2KD
namun secara periodik purge
Agak susah jawab, karena ada saja yang pakai sampai ratusan ribu KM juga kuat 2x saja.
Tapi kalau saya mending dikasih vitamin. Karena penambahan dengan dosis standard/minimum maka per liter solar cuma tambah tidak sampai 500 rupiah.

Jadi per liter solar 5.150+500 = 5.650(tidak sampai).
Bandingkan dengan pemakaian dex 11.000 per liter atau mobil bensin yg pakai pertamax 9.500 per liter.

Yang pasti mobil dengan perawatan akan lebih awet dibandingkan tanpa perawatan.

Kalau saya mending perawatan dengan kasih vitamin/racun di solar drpd purging tiap 10.000 KM.
Setahu saya baca baca dari group, purging juga gak bagus karena cairan tersebut kan keras … supaya kotoran bisa rontok … nah purging juga pas harus ganti olie. Jadi setelah purging baru ganti olie … Tapi apa yakin 100% bersih tuh olie bekas purging?
Bang,

Terima kasih atas pencerahanya.
jika saya tarik kesimpulan untuk mendapatkan yang kondisi sempurna buat mesin 2GD bahan bakarnya adala PertaDex (cetene 53) dengan sulfur rendah sehingga jangka panjang sudah pasti ya terjamin.

namun kita mw engineering nih dengan memanfaatkan Solar Rakyat, dengan berbagai konsekuensinya.
karena saya yakin toyota mengeluarkan 2GD di Indonesia pasti sudah mengetahui pasarnya, siapa yang pakai dan bagaimana kondisi BBM nya.
sehingga bukan hal yang memaksakan bila ANKI pakai Solar Rakyat ini.
hanya saja saya masih kurang yakin penggunaan racun alias vitamin solar ini :big_sorry:
masih khawatir ada effect samping lebih berbahaya dibanding purge.
anyway saya tetap pantengin diskusi di SM..

Jaya terus SM :big_love:

Luar biasa.... analisis yang bagus... saya juga setuju , pemerintah gak mungkin sembarang mengeluarkan bahan bakar industri.. biosol... digiatkan pemerintah sosialisasi biosol...
Saya malah di tertawakan mekanik beres t*oyta... saat saya tanya,amankah reborn diesel G saya minum solar biosol? Dia jawab ,singkat, trus,bapak beli reborn diesel ini buat pakai pertDex? Rugi,sekalian aja beli HRV ,CRV... daripada reborn,jauh lebih bagus... toh isi pertamax🤣🤣🤣🤣🤣
fortuner22
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 03 Jan 2019, 15:29
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by fortuner22 »

Selamat siang suhu suhu terbaik ane mohon bantuan suhu suhu nih.

Saya baru beli innova V AT Bensin, dan akan service 6 bulan/10rb dan ganti oli krn sudah 6 bulan baru 5rb km.

Mohon pencerahan untuk ganti oli rekomendasi apa yah, biar performance bagus dan tetap terawat.
Jika saya baca-baca dari forum ini 0W20 saya rencana pakai Shell HX 8 prof 0W20 API SN, apakah sudah bagus?
Cukup ganti oli mesin saja kan yah tidak perlu yang lain.

Rencana beli di pom bensin shell (biar ga ditipu oli palsu), tapi jika ganti bawa oli luar kata Auto 2k, jaminan mesin hilang? benar ga tuh jadi galau juga.

Thank you suhu2 atas pencerahannya.
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 18 Jan 2019, 09:18
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by senoadjie888 »

Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
Transmisi Matic yang jedug, sptnya yg complaint yg diesel karena torsi diesel besar sehingga transmisi bunyi jedug, kalau bensin jarang ada compliant transmisi matic.
Tapi case nya ini tidak semua yah, cuma lumayan banyak.

Turbo, case ini terjadi di mesin Diesel, untk mesin bensin tidak ada turbo.

Transmisi Manual apabila lepas kopling bunyi jedak. Ada yang keras banget bunyinya, ada yang pelan.
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 18 Jan 2019, 09:18
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by senoadjie888 »

Profith83 wrote: 03 Jul 2019, 09:48
senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
Transmisi Matic yang jedug, sptnya yg complaint yg diesel karena torsi diesel besar sehingga transmisi bunyi jedug, kalau bensin jarang ada compliant transmisi matic.
Tapi case nya ini tidak semua yah, cuma lumayan banyak.

Turbo, case ini terjadi di mesin Diesel, untk mesin bensin tidak ada turbo.

Transmisi Manual apabila lepas kopling bunyi jedak. Ada yang keras banget bunyinya, ada yang pelan.
Terima kasih lur infonya... kalo batch tahun 2018-2019 kira-kira penyakitnya sama ga ya?
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
1. Cari bengkel rujukan komunitas Innova. (Hati2 banyak racun :twisted: )
2. Cek Oli ATF (Biasa kurang, jadi kurang responsif dan kasar/jedug) > Preferably kuras dengan ATF selain TMO setelah 10.000km.
3. Ganti Oli Gardan (Oli bawaan seperti lumpur setelah 1.000k ada dengung)

ANKI Diesel saya gitu aja om seperti diatas, normal2 saja hehe.
senoadjie888
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 18 Jan 2019, 09:18
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by senoadjie888 »

osbertc0ol wrote: 03 Jul 2019, 10:51
senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
1. Cari bengkel rujukan komunitas Innova. (Hati2 banyak racun :twisted: )
2. Cek Oli ATF (Biasa kurang, jadi kurang responsif dan kasar/jedug) > Preferably kuras dengan ATF selain TMO setelah 10.000km.
3. Ganti Oli Gardan (Oli bawaan seperti lumpur setelah 1.000k ada dengung)

ANKI Diesel saya gitu aja om seperti diatas, normal2 saja hehe.
:big_biglaugh: radjoen ga ada obatnya ya lurr.. :upss:
Jadi yang saya tangkep sebagian besar masalah ada di transmissi dan gardan ya, emang oil gardan bawaan kurang bagus ya lur?
:thanks:
addnice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 04 Mar 2019, 07:51
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mux

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by addnice »

osbertc0ol wrote: 03 Jul 2019, 10:51
senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
1. Cari bengkel rujukan komunitas Innova. (Hati2 banyak racun :twisted: )
2. Cek Oli ATF (Biasa kurang, jadi kurang responsif dan kasar/jedug) > Preferably kuras dengan ATF selain TMO setelah 10.000km.
3. Ganti Oli Gardan (Oli bawaan seperti lumpur setelah 1.000k ada dengung)

ANKI Diesel saya gitu aja om seperti diatas, normal2 saja hehe.
Saya tambahin ya om,
4. ganti oli mesin di 1.000 km. Speknya yang sesuai buku manual ya.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

senoadjie888 wrote: 03 Jul 2019, 10:45
Profith83 wrote: 03 Jul 2019, 09:48
senoadjie888 wrote: 02 Jul 2019, 17:12 Permisi sedulur2, rencana saya mau minang Venturer, dari info di forum-forum ANKI ini banyak PRnya. Langkah-langkah apa saja yang harus saya persiapkan setelah meminang unit ini. Mohon pencerahannya.
Transmisi Matic yang jedug, sptnya yg complaint yg diesel karena torsi diesel besar sehingga transmisi bunyi jedug, kalau bensin jarang ada compliant transmisi matic.
Tapi case nya ini tidak semua yah, cuma lumayan banyak.

Turbo, case ini terjadi di mesin Diesel, untk mesin bensin tidak ada turbo.

Transmisi Manual apabila lepas kopling bunyi jedak. Ada yang keras banget bunyinya, ada yang pelan.
Terima kasih lur infonya... kalo batch tahun 2018-2019 kira-kira penyakitnya sama ga ya?
Setahu saya masih ada walaupun lebih jarang, tapi tetap saja ada. Tidak usah kuatir kalau ada masalah selama 3 thn masih bisa complaint
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post