All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

McLaren wrote:Update soal velg dan ban..
Pakai ban 235/50 R18, di velg 18x7.5, setirnya narik2 terus.
Di toll capek.

Kemarin saya coba ganti ban dengan 225/50 R18, Continental UltraContact 6,
hasilnya, mantabb. Setirnya ngga narik2 lagi.
Bantingan masih forgiving, mirip bantingan Venturer.
Lebih senyap dibanding ban bawaan (jelas lah yaa). Hujan badai di toll cipali, lengket bener itu ban di jalan.

So, bagi pemilik dan calon pemilik (yes, you.. yg akan dapat diskon innova 50-70 juta bulan depan), ngga usah pusing2 ganti per dan shock.
Ganti velg dan ban ajah.
Manuver sigap, ngga kaya kapal, ngangguk2 berkurang jauh, dan tetep nyaman.
Mantap sharingnya om. Sori ikut nimbrung, saya jg pake 235 50 r18 primacy 4. Bener seperti om bilang, keras banget dan narik kanan kiri.

Saya penasaran, kok bisa ban 225 50 r18 yg kalau saya ukur lewat app, ketebalan bannya harusnya lebih tipis drpd 235 50 r18? Kalau pas kena jalan keriting atau speed trap apa ga jedug2 om?
Apa fendernya ga kopong kalau pake 225 50 r18 om?
Mgkn bisa share penampakan om hehehe.
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

Clonz wrote: Thu Mar 25, 2021 13:31
McLaren wrote:Update soal velg dan ban..
Pakai ban 235/50 R18, di velg 18x7.5, setirnya narik2 terus.
Di toll capek.

Kemarin saya coba ganti ban dengan 225/50 R18, Continental UltraContact 6,
hasilnya, mantabb. Setirnya ngga narik2 lagi.
Bantingan masih forgiving, mirip bantingan Venturer.
Lebih senyap dibanding ban bawaan (jelas lah yaa). Hujan badai di toll cipali, lengket bener itu ban di jalan.

So, bagi pemilik dan calon pemilik (yes, you.. yg akan dapat diskon innova 50-70 juta bulan depan), ngga usah pusing2 ganti per dan shock.
Ganti velg dan ban ajah.
Manuver sigap, ngga kaya kapal, ngangguk2 berkurang jauh, dan tetep nyaman.
Mantap sharingnya om. Sori ikut nimbrung, saya jg pake 235 50 r18 primacy 4. Bener seperti om bilang, keras banget dan narik kanan kiri.

Saya penasaran, kok bisa ban 225 50 r18 yg kalau saya ukur lewat app, ketebalan bannya harusnya lebih tipis drpd 235 50 r18? Kalau pas kena jalan keriting atau speed trap apa ga jedug2 om?
Apa fendernya ga kopong kalau pake 225 50 r18 om?
Mgkn bisa share penampakan om hehehe.
Pilihannya kemaren kn pengen 225 yaa lebarnya, tinggal pilih profil 50 atau 55.
Klo 50, naiknya 7 mm
Klo pake 55, naiknya 17 mm.
Perbandingan pas pake 235/50 naiknya 11 mm
Itungan yak dr ban standar 205/65 R16.

Mau pake yg 55, ratingnya 98H, dan ukurannya jauh dr aslinya.
Akhirnya pilih yg 50 aja yg ratingnya 95V, dan paling deket ama ukuran aslinya.
(Sy juga bingung continental ini, tipe sama, lebar sama tapi profil beda, beda speed rating) Yaa walo reborn ngga akan bisa sampai 240 km per jam, tp more is better.
Load index 95 kn 695 kg per ban. Kali empat 2780 kg.
Masih masuk lah reborn full muatan.

Kopong si ndak begitu yaa, cakep2 aja si. Conti ini cenderung tebel si rasanya.
Besok klo pas terang sy fotoin.. klo ga males upload.

Bantingan yaa mmg lebih firm dibanding bawaan, tp leher sy lebih ngga sakit karena ayunan mobil. Mendekati bantingan venturer yg pake turanza 215/55 r17, kerasan dikit.
Tp lebih stabil jauh..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by k1493nk »

tesna wrote:itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Saya pakai rotor bendix, problem solved.


#bukan sales
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by iwansiagian »

k1493nk wrote:
tesna wrote:itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Saya pakai rotor bendix, problem solved.


#bukan sales
Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Ahh pelek TE37, will never go wrong mo di mobil apapun
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Sun Mar 28, 2021 6:44
tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Ahh pelek TE37, will never go wrong mo di mobil apapun
Maap om, itu di foto enkei RPF1 :mky_01: slh satu velg yg gapernah salah juga
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

erwinign wrote: Sun Mar 28, 2021 6:58
DOHC wrote: Sun Mar 28, 2021 6:44
tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Ahh pelek TE37, will never go wrong mo di mobil apapun
Maap om, itu di foto enkei RPF1 :mky_01: slh satu velg yg gapernah salah juga
Ahh sorry2, my bad

Iya maksud saya si RPF


#ini maklum antara otak ama tangan lg kurang konek abis nembak vet as kopel
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by k1493nk »

iwansiagian wrote:
k1493nk wrote:
tesna wrote:itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Saya pakai rotor bendix, problem solved.


#bukan sales
Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
Pnp, beli di toko ijo

https://tokopedia.link/Kx3eHxFjZeb
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Syudah lurus om..
Maksud saya narik adalah kalau kena goncangan jalan, lubang terutama, setirnya geser jerky berlebihan.. lebih geser drpd ketika ban ori.
Bukan definisi setir narik ke salah satu sisi ketika jalan lurus dan setir dilepaskan yaa om.

Bener tnyt aturan naik ban adalah maksimal satu step klo mau nyaman 😄
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by maastricht889 »

McLaren wrote: Sun Mar 28, 2021 9:04
tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Syudah lurus om..
Maksud saya narik adalah kalau kena goncangan jalan, lubang terutama, setirnya geser jerky berlebihan.. lebih geser drpd ketika ban ori.
Bukan definisi setir narik ke salah satu sisi ketika jalan lurus dan setir dilepaskan yaa om.

Bener tnyt aturan naik ban adalah maksimal satu step klo mau nyaman 😄
Nah kl ANKI ini acuan ringnya berarti ambil 17"ya om buat panduan naik step +1, sbnrnya pake 18" pun msh oke2 aja
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

k1493nk wrote: Sun Mar 28, 2021 7:11
iwansiagian wrote:
k1493nk wrote:Saya pakai rotor bendix, problem solved.


#bukan sales
Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
Pnp, beli di toko ijo

https://tokopedia.link/Kx3eHxFjZeb
wawwww harganya menarik, lebih dari separuh nya runstop ahahha. okee bakal pasang ini deh nih.
McLaren wrote: Sun Mar 28, 2021 9:04

Syudah lurus om..
Maksud saya narik adalah kalau kena goncangan jalan, lubang terutama, setirnya geser jerky berlebihan.. lebih geser drpd ketika ban ori.
Bukan definisi setir narik ke salah satu sisi ketika jalan lurus dan setir dilepaskan yaa om.

Bener tnyt aturan naik ban adalah maksimal satu step klo mau nyaman 😄
ahh ternyata itu definisinya toh. mungkin efek tapak lebih lebar kali ya, memang terasa lebih keras sih daripada std, tapi masih taraf acceptable lah. ban eco bawaan emang bener2 empuk sih, tapi ngeri jg kayak ager2 jadinya hahahahah, kayak ban nya ngga rigid gitu.
erwinign wrote: Sun Mar 28, 2021 6:58
DOHC wrote: Sun Mar 28, 2021 6:44

Ahh pelek TE37, will never go wrong mo di mobil apapun
Maap om, itu di foto enkei RPF1 :mky_01: slh satu velg yg gapernah salah juga
nyhahahaha, iya nih RPF1 emang lumayan oke, rada pasaran aja sih dan KW nya bertebaran dimana2. Tapi kan ya perasaan lebih tenang sedikit ketika pake velg ori mhahahah.

Btw, sblom nya saya juga pakai TE37 tapi KW lol. emang ga pernah salah ini velg.
IMG_1146.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

erwinign wrote: Sun Mar 28, 2021 9:27
McLaren wrote: Sun Mar 28, 2021 9:04
tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 4:36 itu ganti velg + ban sblom nya sudah di spooring kah? ANKI sy jg pakai 235/50/18 anteng2 aja di tol. Saya udah coba 2 ban yg berbeda pula, walau ban kelas murah. Achilles ATR sport 2 dan yang terakhir Dunlop LM705, ukuran sama persis. 2-2 nya ngga ada masalah di setir dibandingkan dengan velg + ban std.

cuman yang rada nyebelin rem nya aja mulai geter nih. sempet searching ya ini kelemahan anki juga, kalau ganti rotor std ya bakal bernasib yang sama lagi nantinya. Infonya ganti discbrake aftermarket macam runstop ya? atau ada rekomendasi lain?

penampakan innova pakai 235/50/18
IMG_3108.jpg
Syudah lurus om..
Maksud saya narik adalah kalau kena goncangan jalan, lubang terutama, setirnya geser jerky berlebihan.. lebih geser drpd ketika ban ori.
Bukan definisi setir narik ke salah satu sisi ketika jalan lurus dan setir dilepaskan yaa om.

Bener tnyt aturan naik ban adalah maksimal satu step klo mau nyaman 😄
Nah kl ANKI ini acuan ringnya berarti ambil 17"ya om buat panduan naik step +1, sbnrnya pake 18" pun msh oke2 aja
Itungnya naiknya dr Venturer om..
hahah
17+1
215+10
55-10 persen
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

tesna wrote: Sun Mar 28, 2021 10:43
k1493nk wrote: Sun Mar 28, 2021 7:11
iwansiagian wrote:Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
Pnp, beli di toko ijo

https://tokopedia.link/Kx3eHxFjZeb
wawwww harganya menarik, lebih dari separuh nya runstop ahahha. okee bakal pasang ini deh nih.
McLaren wrote: Sun Mar 28, 2021 9:04

Syudah lurus om..
Maksud saya narik adalah kalau kena goncangan jalan, lubang terutama, setirnya geser jerky berlebihan.. lebih geser drpd ketika ban ori.
Bukan definisi setir narik ke salah satu sisi ketika jalan lurus dan setir dilepaskan yaa om.

Bener tnyt aturan naik ban adalah maksimal satu step klo mau nyaman 😄
ahh ternyata itu definisinya toh. mungkin efek tapak lebih lebar kali ya, memang terasa lebih keras sih daripada std, tapi masih taraf acceptable lah. ban eco bawaan emang bener2 empuk sih, tapi ngeri jg kayak ager2 jadinya hahahahah, kayak ban nya ngga rigid gitu.
erwinign wrote: Sun Mar 28, 2021 6:58
DOHC wrote: Sun Mar 28, 2021 6:44

Ahh pelek TE37, will never go wrong mo di mobil apapun
Maap om, itu di foto enkei RPF1 :mky_01: slh satu velg yg gapernah salah juga
nyhahahaha, iya nih RPF1 emang lumayan oke, rada pasaran aja sih dan KW nya bertebaran dimana2. Tapi kan ya perasaan lebih tenang sedikit ketika pake velg ori mhahahah.

Btw, sblom nya saya juga pakai TE37 tapi KW lol. emang ga pernah salah ini velg.

IMG_1146.jpg
Omnya pake velg mahal amitt, bannya hemat2 😜

Sy cukup beli velg OEM aja, yg penting ISO dan SNI wkwk
Bannya yg bagusan..
Istri juga mengakui mobilnya berkurang limbungnya, keras dikit gpp katanya. Lebih sunyi juga.
Ban 16 ecopiya itu emg ban apaan sy ngga ngerti.
Ngeri klo buat manuver, it’s a jelly indeed
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by whitehorse4 »

Peak power&tq yang diesel manual ada di rpm berapa ya om?
Kalo di spek 1200-2600 tapi rasanya masih kosong kalo buat yang manual
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by doge »

whitehorse4 wrote: Mon Mar 29, 2021 10:15 Peak power&tq yang diesel manual ada di rpm berapa ya om?
Kalo di spek 1200-2600 tapi rasanya masih kosong kalo buat yang manual
Klo mesin sama ya mestinya sama... Krn wktu di dyno itu psti pke gigi yg rasionya sebisa mungkin 1:1 (direct drive)

Klo di ipah diesel metik sih emg nendang banget smpe 2500an, abis itu kempos

Apa mungkin koplingnya udh selip?
:ngacir:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by whitehorse4 »

doge wrote: Mon Mar 29, 2021 10:36
whitehorse4 wrote: Mon Mar 29, 2021 10:15 Peak power&tq yang diesel manual ada di rpm berapa ya om?
Kalo di spek 1200-2600 tapi rasanya masih kosong kalo buat yang manual
Klo mesin sama ya mestinya sama... Krn wktu di dyno itu psti pke gigi yg rasionya sebisa mungkin 1:1 (direct drive)

Klo di ipah diesel metik sih emg nendang banget smpe 2500an, abis itu kempos

Apa mungkin koplingnya udh selip?
Iya nih rasanya di manual 2600 baru jambak terus sampe 3400 an udah kosong
Tapi untuk narik di kec tinggi entah kenapa rasanya lebih pede pake yang manual hihihi
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

hari kamis kemarin service 2GD di Auto2K km 26K.
Shockbreaker belakang udah bocor 22-nya. apa pengaruh penggantian Ban (235/50/18) dan Per (jamex) ya mbah? pdhl dulu pakai ipah bensin 2011 5 tahun baru bermasalah shockbreaker..
tapi untungnya masih bisa klaim. dan hari ini sparepart sudah diganti dan free... :mky_02: :mky_02:
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

dori2802 wrote:hari kamis kemarin service 2GD di Auto2K km 26K.
Shockbreaker belakang udah bocor 22-nya. apa pengaruh penggantian Ban (235/50/18) dan Per (jamex) ya mbah? pdhl dulu pakai ipah bensin 2011 5 tahun baru bermasalah shockbreaker..
tapi untungnya masih bisa klaim. dan hari ini sparepart sudah diganti dan free... :mky_02: :mky_02:
Sama. Mirip saya shock lemes d km 15rban. Ban sama.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

Clonz wrote:
dori2802 wrote:hari kamis kemarin service 2GD di Auto2K km 26K.
Shockbreaker belakang udah bocor 22-nya. apa pengaruh penggantian Ban (235/50/18) dan Per (jamex) ya mbah? pdhl dulu pakai ipah bensin 2011 5 tahun baru bermasalah shockbreaker..
tapi untungnya masih bisa klaim. dan hari ini sparepart sudah diganti dan free... :mky_02: :mky_02:
Sama. Mirip saya shock lemes d km 15rban. Ban sama.
Sya jg dlm 2 thn uda klaim shock belakang sepasang, emang lemes tuh shock nya, pdhal ban velg std, jlnan jg relatif mulus.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

nyotsaeba wrote:
Clonz wrote:
dori2802 wrote:hari kamis kemarin service 2GD di Auto2K km 26K.
Shockbreaker belakang udah bocor 22-nya. apa pengaruh penggantian Ban (235/50/18) dan Per (jamex) ya mbah? pdhl dulu pakai ipah bensin 2011 5 tahun baru bermasalah shockbreaker..
tapi untungnya masih bisa klaim. dan hari ini sparepart sudah diganti dan free... :mky_02: :mky_02:
Sama. Mirip saya shock lemes d km 15rban. Ban sama.
Sya jg dlm 2 thn uda klaim shock belakang sepasang, emang lemes tuh shock nya, pdhal ban velg std, jlnan jg relatif mulus.
Ganti ban ke spek diatasnya standart malah bikin cepet letoy kayaknya [emoji1787]
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

k1493nk wrote: Sun Mar 28, 2021 7:11
iwansiagian wrote:
k1493nk wrote:Saya pakai rotor bendix, problem solved.


#bukan sales
Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
Pnp, beli di toko ijo

https://tokopedia.link/Kx3eHxFjZeb
Rotor bendix sekalian dengan kampas rem bendix?
Setelah ganti rotor bendix sudah jalan berapa KM
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by k1493nk »

Profith83 wrote:
k1493nk wrote: Sun Mar 28, 2021 7:11
iwansiagian wrote:Plug n play bendix nya om? beli dimana om, kalo ada boleh bagi link-nya om.thx
Pnp, beli di toko ijo

https://tokopedia.link/Kx3eHxFjZeb
Rotor bendix sekalian dengan kampas rem bendix?
Setelah ganti rotor bendix sudah jalan berapa KM
Pad ga ganti, sudah jalan 5 bln, kurleb 7rb km.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by osbertc0ol »

Clonz wrote: Tue Mar 30, 2021 4:22
dori2802 wrote:hari kamis kemarin service 2GD di Auto2K km 26K.
Shockbreaker belakang udah bocor 22-nya. apa pengaruh penggantian Ban (235/50/18) dan Per (jamex) ya mbah? pdhl dulu pakai ipah bensin 2011 5 tahun baru bermasalah shockbreaker..
tapi untungnya masih bisa klaim. dan hari ini sparepart sudah diganti dan free... :mky_02: :mky_02:
Sama. Mirip saya shock lemes d km 15rban. Ban sama.
gw 2thn 30k nih udah gaenak banget shock nya, geter2 parah gitu hahaha.
pengen claim kok ga keliatan ada rembes yak hadeh.....