All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by HasanFenny »

kompresorz wrote: Fri Oct 25, 2019 1:34
HasanFenny wrote: Thu Oct 24, 2019 23:02 Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door

Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.

Cmiiw

:big_biglaugh:


om kan udah biasa pake lexus... :big_smoking:

kynya gak cocok pake anki... :big_weee:

importir gede...


:ngacir:
Wah bisaan aja nih si big boss juragan tanah.....
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

HasanFenny wrote: Fri Oct 25, 2019 3:13 Kurang tau juga ya. Pada saat itu, yg penting masalah teratasi. Ga mau pusing soal lainnya.

Coba tanyakan ke CS pak slamet di auto2000 pangeran jayakarta .
Selama ini, saya cukup puas dgn a2k pangjay.
:big_biglaugh: ...

gmn mau pusing mobil jarang dipake...keseringan tinggal diluar negeri...diluar pake lexus hibrid pula..disini lexus..dimana2 serba lexus...
sadisss mainannya..

udah ane bilang jedug transmisi itu seputaran mekanikal transmisi..

kmrn udah ganti oli transmisi pula ya...keluar duit dah..

oli mah sekedar pelumas aja...gak bakal bisa menghilangkan...untung belum ganti oli transmisi merk redlin n amsoil...tekor dah bandar...jut jutiaw

siapa tuh ya yang saranin ganti oli... :big_think:

ane aja oli transmisi pake produk toyota..

bejek pol2an halus transmisinya...

cari murmer yg penting asli n standarnya... :mky_08:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

HasanFenny wrote: Thu Oct 24, 2019 23:02 Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door

Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.

Cmiiw
:big_biglaugh:

wah om ini sbagai seorang pengusaha besar umur kepala 4 ternyata bisa ke kanak2an juga...

soal mending disesuaikan dengan uang n selera...pabrikan jualan gak mungkin sembarangan bikin perbedaannya...

padahal om importir produk yg hampir mirip dengan otomotif...kan pasti jualannya juga ada spek..

mending share soal mobilnya anki 250 HP gmn berasa kencang gak...enak bawah atau atasnya...gak usah ikutan komen basa basi gak jelas...

gitu dong....:big_weee:
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by HasanFenny »

wkwkwk 250hp nya sudah ga digubris wkwkwkw
biarkan saja. sudah jarang bawa mobil , jarak pun deket2 saja. makin males bawa mobil wkwkwkwk
User avatar
ecodriver
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Tue Oct 16, 2018 13:07
Location: ponorogo
Daily Vehicle: Astrea Grand

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ecodriver »

kompresorz wrote: Mon Oct 28, 2019 0:23
HasanFenny wrote: Thu Oct 24, 2019 23:02 Inova beli G aja.
Lainnya beli smua , pasang sndiri. Byk yg jual brg2 after market utk dijadikan V atau venturer. Jauh lbh murah.
Yg ga bs cuma paling AC digital.
Radio Tape ganti
Velg ganti
Setir + paddleshift + cruise control
Powerback door

Lebih duitnya utk audio + oprek+suspensi
Secara pribadi, ....upgrade ke V atau venturer, ga ada yg penting kcuali gimmick / fitur yg ga penting2 banget.

Cmiiw
:big_biglaugh:

wah om ini sbagai seorang pengusaha besar umur kepala 4 ternyata bisa ke kanak2an juga...

soal mending disesuaikan dengan uang n selera...pabrikan jualan gak mungkin sembarangan bikin perbedaannya...

padahal om importir produk yg hampir mirip dengan otomotif...kan pasti jualannya juga ada spek..

mending share soal mobilnya anki 250 HP gmn berasa kencang gak...enak bawah atau atasnya...gak usah ikutan komen basa basi gak jelas...

gitu dong....:big_weee:
paling suka komen dr om kompre...
gasss polll
:big_exellent:
2GD Ven AE
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

akhirnya kepasang juga sok kap mesin anki...lebih keren dari vrz yg sudah pasang duluan kalo dibuka harus tahan sbelum sampe atas biar gak juglak kena dorongan sok...

di anki pas dibuka lepas sampe ketengah akan berenti trs perlahan naik sampe mentok atas...
berasa ky LEXUS... :big_biglaugh:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by krniawnhdr »

kompresorz wrote: Sun Nov 10, 2019 13:48 akhirnya kepasang juga sok kap mesin anki...lebih keren dari vrz yg sudah pasang duluan kalo dibuka harus tahan sbelum sampe atas biar gak juglak kena dorongan sok...

di anki pas dibuka lepas sampe ketengah akan berenti trs perlahan naik sampe mentok atas...
berasa ky LEXUS... :big_biglaugh:
diapain om? atau memang settingan hidraulicnya gitu?
susah ga om pasangnya? hehe
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

setingan hidraulik kynya om...
gampang pasangnya paling 15 menit...merk nipon racing...bagus
Screenshot_20191110-203638_Video Player.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ericksip
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Sun Jul 14, 2019 13:51
Daily Vehicle: X3 BMW

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ericksip »

kompresorz wrote: Fri Nov 15, 2019 13:50 setingan hidraulik kynya om...
gampang pasangnya paling 15 menit...merk nipon racing...bagus

Screenshot_20191110-203638_Video Player.jpg
yg di vrz bukan merek nipon racing ya om?
kalo boleh tau yg merek nipon racing beli dan pasang dimana om?
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Quorra »

Halo om" semua, saya baru aja ambil ANF TRD 2019. Baru pertama kali ini cobain mesin diesel, mohon bantuannya buat saran + tips perawatannya.

1. Biasanya tiap 5k km saya ganti oli mesin, 10 k ganti filter oli. Apakah untuk mesin 2GD sama juga ?
2. Untuk oli mesin, merk apa yang bagus dan terjangkau harganya ? Apakah ada produk dari shell ? Biasanya saya pakai shell helix hx7 di L15 nya Honda
3. Selain oli mesin, oli gardan dan oli matic baiknya setiap berapa km ya diganti ?
4. Kalau mau diisi bio solar dikemudian hari, apa ada rekomendasi produk additive yang cocok untuk mesin 2GD ?
5. Untuk filter solar idealnya berapa lama ya diganti ?

Thanks semua, maaf kalau pertanyaan nya banyak :)
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by bsetiawan »

Quorra wrote: Fri Nov 15, 2019 16:08 Halo om" semua, saya baru aja ambil ANF TRD 2019. Baru pertama kali ini cobain mesin diesel, mohon bantuannya buat saran + tips perawatannya.

1. Biasanya tiap 5k km saya ganti oli mesin, 10 k ganti filter oli. Apakah untuk mesin 2GD sama juga ?
2. Untuk oli mesin, merk apa yang bagus dan terjangkau harganya ? Apakah ada produk dari shell ? Biasanya saya pakai shell helix hx7 di L15 nya Honda
3. Selain oli mesin, oli gardan dan oli matic baiknya setiap berapa km ya diganti ?
4. Kalau mau diisi bio solar dikemudian hari, apa ada rekomendasi produk additive yang cocok untuk mesin 2GD ?
5. Untuk filter solar idealnya berapa lama ya diganti ?

Thanks semua, maaf kalau pertanyaan nya banyak :)
1. Umur pakai oli tergantung kemampuan oli yg digunakan (Kandungan TBN-nya sbrp tinggi).
2. Yg sdh terbukti dan harganya ekonomis: Q8, PTT, schaeffer. Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di lapak ini:
viewtopic.php?t=20596
5. Diisi solar goceng, idealnya tiap 10rb KM.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

ericksip wrote: Fri Nov 15, 2019 15:28
kompresorz wrote: Fri Nov 15, 2019 13:50 setingan hidraulik kynya om...
gampang pasangnya paling 15 menit...merk nipon racing...bagus

Screenshot_20191110-203638_Video Player.jpg
yg di vrz bukan merek nipon racing ya om?
kalo boleh tau yg merek nipon racing beli dan pasang dimana om?
ya sama jg nipon racing..

vrz kap mesinnya berat jd setelan hidraulik gak kuat tahannya jd dorongannya kuat...
boros amat sih toyota bikin kap mesin..coba bikin ky eropa alumunium biar larinya tambah enteng.. :big_biglaugh:

beli tokped om...700 ribu ...pilih warna putih ato item..

pasangnya gampang om ada kertas panduannya...bisa sendiri..

liat aja poto saya disini klo msh bingung..
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Mrvin »

Quorra wrote: Fri Nov 15, 2019 16:08 Halo om" semua, saya baru aja ambil ANF TRD 2019. Baru pertama kali ini cobain mesin diesel, mohon bantuannya buat saran + tips perawatannya.

1. Biasanya tiap 5k km saya ganti oli mesin, 10 k ganti filter oli. Apakah untuk mesin 2GD sama juga ?
2. Untuk oli mesin, merk apa yang bagus dan terjangkau harganya ? Apakah ada produk dari shell ? Biasanya saya pakai shell helix hx7 di L15 nya Honda
3. Selain oli mesin, oli gardan dan oli matic baiknya setiap berapa km ya diganti ?
4. Kalau mau diisi bio solar dikemudian hari, apa ada rekomendasi produk additive yang cocok untuk mesin 2GD ?
5. Untuk filter solar idealnya berapa lama ya diganti ?

Thanks semua, maaf kalau pertanyaan nya banyak :)
Bantu jawab berhubung ane pengguna anki dengan mesin yang sama

1.oli mesin biasanya saya ganti tiap 10rb km plus ganti filter oli
Filter oli disarankan beli yg toyota YZZD4 atau YZZD2, JANGAN yang YZZZ2 (cuma tahan 5000 km doang)

Atau kalo mau yang aftermarket bisa cari di tokopedia wix 7172 (kualitas setara YZZD4 tapi lebih murah)

https://tokopedia.link/Rzre5AazE1

2. Oli mesin biasanya pakai : (sesuaikan budget, ada harga ada rupa)
a.PTT dynamic common rail 10w30 (kalo mau ekonomis buat
10rb km/10 bulan lah),

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0024-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

b. PTT dynamic common rail 5w30 (full synthetic bisa buat 10rb
km/12 bulan)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0173-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh
nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

3. Oli gardan n ATF ganti tiap 20rb km aja.
a)Oli gardan bisa pake eneos gear oil 75w90 (3.75 liter)

https://tokopedia.link/3AcyfAdFD1

b) ATF bisa pake PTT automat LV1 (9 liter pakai atf changer)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricant- ... 0028-00001

**Blibli free ongkir

4. Additives bisa pake PTT diesel fuel conditioner (1 kaleng buat 70-80 liter biosolar bisa)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0044-00001

5. Filsol di anki ane dulu full biosolar ganti di 38rb km... Tergantung kualitas solar spbu yah... Ya kalo nyala warning lebih cepat ya diganti aja

6. Better setelah inreyen 1000 km pertama, kuras oli mesin n oli gardan saja, nanti lihat oli bekasnya

Kalo males beli oli oli tsb online, bisa ganti langsung aja ke autocartrix gading serpong

*Bukan sales oli, bengkel, sparepart manapun*
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

Quorra wrote: Fri Nov 15, 2019 16:08 Halo om" semua, saya baru aja ambil ANF TRD 2019. Baru pertama kali ini cobain mesin diesel, mohon bantuannya buat saran + tips perawatannya.

1. Biasanya tiap 5k km saya ganti oli mesin, 10 k ganti filter oli. Apakah untuk mesin 2GD sama juga ?
2. Untuk oli mesin, merk apa yang bagus dan terjangkau harganya ? Apakah ada produk dari shell ? Biasanya saya pakai shell helix hx7 di L15 nya Honda
3. Selain oli mesin, oli gardan dan oli matic baiknya setiap berapa km ya diganti ?
4. Kalau mau diisi bio solar dikemudian hari, apa ada rekomendasi produk additive yang cocok untuk mesin 2GD ?
5. Untuk filter solar idealnya berapa lama ya diganti ?

Thanks semua, maaf kalau pertanyaan nya banyak :)
mendingan ganti oli sklian ganti filter oli nya om.....jd mesin dpt oli yg bner2 fresh..ga kecampur sisa oli yg ada di filter oli lama....

oli matic sih 20rb km ato 2thn mending rutin ganti lwt pan,nanti di 40rb km flush total klo mau awet maticnya....

oli gardan pake yg 75w90 GL5 aja ada eneos,PTT, ato mobil 1 gear menyesuaikan budget aja

gpp sih pake biosol tp tambahin aditifnya....bs pke merk amsoil cetane boost,amsoil all in one,PSDK ato aditif nya PTT

filter solar tunggu warning aja gpp,ini sensornya sensitif koq....ga perlu kuatir....mendingan 2x ganti filter atas dibarengi 1x penggantian pre filter nya
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Mrvin »

tesna wrote: Thu Sep 05, 2019 0:12
Mrvin wrote: Wed Sep 04, 2019 15:22
Ohh versi 2400... Belum bisa di remap

Ane dulu jg custom settingan ac jg di menu customize

Spy katup fresh air nya ga buka, waktu mesin mati

Tipe V sih anki nya. Yg climate control model digital

Hahaha
iya sih klo belum bsia di remap sih maklum2 aja terima nasib, tapi masa ngga bsia dibaca juga ya data2 nya :big_dunno:

wah baru tau klo ac nya by default auto katup fresh air nya ngebuka sendiri, menurut saya sih ini fungsi ya berguna juga ya biar suhu kabin ngga panas2 amat klo dijemur ahahah.

Saya sih ngarepin rear seatbelt warningnya bisa diidupin gitu tadinya (karena seatbelt itu penting bgt imo buat seluruh penumpang, ga cuman depan doang) tapi ternyata ga ada sensor nya wkwkwkwk

Paling lampu change lane switch nya saya ganti kedipannya jadi 4x sekali flick. Kalau EGR bisa dimatikan lewat sini saya matikan deh....
Sekarang udah ada update techstream terbaru ver 14.30, siapa tahu skrg sudah working utk anki terbaru

Dan skrg cara aktivasi nya by request ke garageforum.org
Bisa lihat di instruction.doc nya

https://bit.ly/2KopYuX

Just info
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

Mrvin wrote: Sat Nov 16, 2019 6:14

Sekarang udah ada update techstream terbaru ver 14.30, siapa tahu skrg sudah working utk anki terbaru

Dan skrg cara aktivasi nya by request ke garageforum.org
Bisa lihat di instruction.doc nya

https://bit.ly/2KopYuX

Just info
bro! mantap kali... kebetulan laptop baru di install ulang windows nya wahahahah nanti coba ah.. :mky_02:
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Quorra »

bsetiawan wrote: Fri Nov 15, 2019 16:27 1. Umur pakai oli tergantung kemampuan oli yg digunakan (Kandungan TBN-nya sbrp tinggi).
2. Yg sdh terbukti dan harganya ekonomis: Q8, PTT, schaeffer. Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di lapak ini:
viewtopic.php?t=20596
5. Diisi solar goceng, idealnya tiap 10rb KM.
Ok om, makasih info dan rekomendasi merek"nya nanti saya cari tahu dan baca" di link lapak yang diinfo :)
Mrvin wrote: Sat Nov 16, 2019 4:22 Bantu jawab berhubung ane pengguna anki dengan mesin yang sama

1.oli mesin biasanya saya ganti tiap 10rb km plus ganti filter oli
Filter oli disarankan beli yg toyota YZZD4 atau YZZD2, JANGAN yang YZZZ2 (cuma tahan 5000 km doang)

Atau kalo mau yang aftermarket bisa cari di tokopedia wix 7172 (kualitas setara YZZD4 tapi lebih murah)

https://tokopedia.link/Rzre5AazE1

2. Oli mesin biasanya pakai : (sesuaikan budget, ada harga ada rupa)
a.PTT dynamic common rail 10w30 (kalo mau ekonomis buat
10rb km/10 bulan lah),

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0024-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

b. PTT dynamic common rail 5w30 (full synthetic bisa buat 10rb
km/12 bulan)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0173-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh
nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

3. Oli gardan n ATF ganti tiap 20rb km aja.
a)Oli gardan bisa pake eneos gear oil 75w90 (3.75 liter)

https://tokopedia.link/3AcyfAdFD1

b) ATF bisa pake PTT automat LV1 (9 liter pakai atf changer)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricant- ... 0028-00001

**Blibli free ongkir

4. Additives bisa pake PTT diesel fuel conditioner (1 kaleng buat 70-80 liter biosolar bisa)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0044-00001

5. Filsol di anki ane dulu full biosolar ganti di 38rb km... Tergantung kualitas solar spbu yah... Ya kalo nyala warning lebih cepat ya diganti aja

6. Better setelah inreyen 1000 km pertama, kuras oli mesin n oli gardan saja, nanti lihat oli bekasnya

Kalo males beli oli oli tsb online, bisa ganti langsung aja ke autocartrix gading serpong

*Bukan sales oli, bengkel, sparepart manapun*
Noted om, mantanp abis lengkap dan detil banget info + rekomendasinya. Waktu servis 1000 km baiknya minta kuras oli mesin sama oli gardan ya pas ke beres ? Kalau di beres sepertinya mereka pake TMO tanpa ada merek lainnya, untuk TMO sendiri menurut om dari segi harga dan kualitasnya apakah termasuk ok ?

andyez86 wrote: Sat Nov 16, 2019 4:35 mendingan ganti oli sklian ganti filter oli nya om.....jd mesin dpt oli yg bner2 fresh..ga kecampur sisa oli yg ada di filter oli lama....

oli matic sih 20rb km ato 2thn mending rutin ganti lwt pan,nanti di 40rb km flush total klo mau awet maticnya....

oli gardan pake yg 75w90 GL5 aja ada eneos,PTT, ato mobil 1 gear menyesuaikan budget aja

gpp sih pake biosol tp tambahin aditifnya....bs pke merk amsoil cetane boost,amsoil all in one,PSDK ato aditif nya PTT

filter solar tunggu warning aja gpp,ini sensornya sensitif koq....ga perlu kuatir....mendingan 2x ganti filter atas dibarengi 1x penggantian pre filter nya
Oke om, akan saya terapkan ganti filter oli nya. Biasanya saya juga 20 rb km ganti oli matic, 40 ribu di flush, akan saya lakukan juga di mobil ini. Boleh tau maksudnya filter atas sama pre filter itu apa ya om ? Terus gantinya di harga berapa ya ? Thanks :)
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

andyez86 wrote: Sat Nov 16, 2019 4:35 mendingan ganti oli sklian ganti filter oli nya om.....jd mesin dpt oli yg bner2 fresh..ga kecampur sisa oli yg ada di filter oli lama....

oli matic sih 20rb km ato 2thn mending rutin ganti lwt pan,nanti di 40rb km flush total klo mau awet maticnya....

oli gardan pake yg 75w90 GL5 aja ada eneos,PTT, ato mobil 1 gear menyesuaikan budget aja

gpp sih pake biosol tp tambahin aditifnya....bs pke merk amsoil cetane boost,amsoil all in one,PSDK ato aditif nya PTT

filter solar tunggu warning aja gpp,ini sensornya sensitif koq....ga perlu kuatir....mendingan 2x ganti filter atas dibarengi 1x penggantian pre filter nya
Oke om, akan saya terapkan ganti filter oli nya. Biasanya saya juga 20 rb km ganti oli matic, 40 ribu di flush, akan saya lakukan juga di mobil ini. Boleh tau maksudnya filter atas sama pre filter itu apa ya om ? Terus gantinya di harga berapa ya ? Thanks :)
[/quote]



filter atas itu yg di ruang mesin om....yg di deket fuse box...harga di dealer 540rb an kynya..kalau pre filter itu posisi nya ada di blok mesin sebelah kiri bawa (posisi mbl hadap depan) dekat roda kiri....bentuknya silinder,harga di dealer sktr 1,1 atau 1,2an....ganti nya sih klo filter yg atas itu ikut warning lamp aja....yg pre filter mgkin tiap ganti filter atas yg ke 2 dibarengi pre filternya ya
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Mrvin »

Quorra wrote: Mon Nov 18, 2019 5:53
Mrvin wrote: Sat Nov 16, 2019 4:22 Bantu jawab berhubung ane pengguna anki dengan mesin yang sama

1.oli mesin biasanya saya ganti tiap 10rb km plus ganti filter oli
Filter oli disarankan beli yg toyota YZZD4 atau YZZD2, JANGAN yang YZZZ2 (cuma tahan 5000 km doang)

Atau kalo mau yang aftermarket bisa cari di tokopedia wix 7172 (kualitas setara YZZD4 tapi lebih murah)

https://tokopedia.link/Rzre5AazE1

2. Oli mesin biasanya pakai : (sesuaikan budget, ada harga ada rupa)
a.PTT dynamic common rail 10w30 (kalo mau ekonomis buat
10rb km/10 bulan lah),

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0024-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

b. PTT dynamic common rail 5w30 (full synthetic bisa buat 10rb
km/12 bulan)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0173-00001

**Pilih paket combo 7+1 liter aja nanti waktu pembelian.. butuh
nya kan 8 liter. Blibli free ongkir

3. Oli gardan n ATF ganti tiap 20rb km aja.
a)Oli gardan bisa pake eneos gear oil 75w90 (3.75 liter)

https://tokopedia.link/3AcyfAdFD1

b) ATF bisa pake PTT automat LV1 (9 liter pakai atf changer)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricant- ... 0028-00001

**Blibli free ongkir

4. Additives bisa pake PTT diesel fuel conditioner (1 kaleng buat 70-80 liter biosolar bisa)

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0044-00001

5. Filsol di anki ane dulu full biosolar ganti di 38rb km... Tergantung kualitas solar spbu yah... Ya kalo nyala warning lebih cepat ya diganti aja

6. Better setelah inreyen 1000 km pertama, kuras oli mesin n oli gardan saja, nanti lihat oli bekasnya

Kalo males beli oli oli tsb online, bisa ganti langsung aja ke autocartrix gading serpong

*Bukan sales oli, bengkel, sparepart manapun*
Noted om, mantanp abis lengkap dan detil banget info + rekomendasinya. Waktu servis 1000 km baiknya minta kuras oli mesin sama oli gardan ya pas ke beres ? Kalau di beres sepertinya mereka pake TMO tanpa ada merek lainnya, untuk TMO sendiri menurut om dari segi harga dan kualitasnya apakah termasuk ok ?
TMO 5w30 ya boleh kalo harga tidak menjadi masalah, ganti tiap 7000 km saja karena TBN dia waktu di test lab cuma 8
Hmm pilihannya sih kalo saya pribadi,

1) bawa oli sendiri ke beres (nah ini pasti diancam garansi gugur blablabla...)
2) kalo males debat ya ganti di bengkel luar saja, nanti pas servis berikutnya bilang ga perlu diganti olinya

gitu sih kalo cara saya, bolak balik claim warranty ya aman aman aja sih.. hehehehehe
ericksip
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Sun Jul 14, 2019 13:51
Daily Vehicle: X3 BMW

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ericksip »

kompresorz wrote: Sat Nov 16, 2019 0:23
ericksip wrote: Fri Nov 15, 2019 15:28
kompresorz wrote: Fri Nov 15, 2019 13:50 setingan hidraulik kynya om...
gampang pasangnya paling 15 menit...merk nipon racing...bagus

Screenshot_20191110-203638_Video Player.jpg
yg di vrz bukan merek nipon racing ya om?
kalo boleh tau yg merek nipon racing beli dan pasang dimana om?
ya sama jg nipon racing..

vrz kap mesinnya berat jd setelan hidraulik gak kuat tahannya jd dorongannya kuat...
boros amat sih toyota bikin kap mesin..coba bikin ky eropa alumunium biar larinya tambah enteng.. :big_biglaugh:

beli tokped om...700 ribu ...pilih warna putih ato item..

pasangnya gampang om ada kertas panduannya...bisa sendiri..

liat aja poto saya disini klo msh bingung..
[emo-mark-A] thanks infonya om! sukses terus!
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

anki remnya getar donggdottt ketika kecepatan tinggi krn sabtu n minggu mentokin spido...padahal belum lama ganti 1 set piringan n kampas di auto 2000...msh kinyis unyu unyu...
..
tapi ya gak apalah coba ganti kampas pake bendik...selagi servis 60 ribu inepin di auto 2000...
padahal telat sudah selesai servis...baru bawain bendik...tapi gak apa kt SA servis lanjutan aja gratis... :big_chicken:

TOYOTA OCEN OYES... : :big_love:

Screenshot_20191119-211219_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Quorra »

andyez86 wrote: Mon Nov 18, 2019 6:32 filter atas itu yg di ruang mesin om....yg di deket fuse box...harga di dealer 540rb an kynya..kalau pre filter itu posisi nya ada di blok mesin sebelah kiri bawa (posisi mbl hadap depan) dekat roda kiri....bentuknya silinder,harga di dealer sktr 1,1 atau 1,2an....ganti nya sih klo filter yg atas itu ikut warning lamp aja....yg pre filter mgkin tiap ganti filter atas yg ke 2 dibarengi pre filternya ya
Thanks om inputnya, jadi ganti filter solarnya ganti saat indikator nyala aja ya. Pas nyala yang diganti filter atasnya, pada saat ganti filter atas yang kedua kali maka filter bawahnya ikut diganti juga ya :)
Mrvin wrote: Mon Nov 18, 2019 7:26 TMO 5w30 ya boleh kalo harga tidak menjadi masalah, ganti tiap 7000 km saja karena TBN dia waktu di test lab cuma 8
Hmm pilihannya sih kalo saya pribadi,

1) bawa oli sendiri ke beres (nah ini pasti diancam garansi gugur blablabla...)
2) kalo males debat ya ganti di bengkel luar saja, nanti pas servis berikutnya bilang ga perlu diganti olinya

gitu sih kalo cara saya, bolak balik claim warranty ya aman aman aja sih.. hehehehehe
Saya, ga tau harga TMO nya berapa om :D
Biasa saya cuman taunya pakai shell helix hx 7 di L15 nya honda karena bengkel olu deket rumah cuman ada merek itu aja yang agak bagus :mky_01:

Saya mau coba buat beli additive nya PTT dulu di blibli, boleh tau om gimana cara pakainya ? Apakah sebelum / setelah isi bio solar untuk pemakaian additive nya ? Apakah harus saat itu juga atau bisa nunggu di rumah baru dipakein additive ? Thanks :)
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

Suhu2 kalau mau cari chrome ANKI V di belakang ini dimana ya ? Di dealer toyota jualkah ? Kalau jual brp harga + biaya pasangnya ?
Punya saya patah diujung kiri, dan cari di tokopedia ga ada yang original toyota.
Innova.JPG
Makasihhh :mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

babehgue708 wrote: Thu Nov 21, 2019 1:36 Suhu2 kalau mau cari chrome ANKI V di belakang ini dimana ya ? Di dealer toyota jualkah ? Kalau jual brp harga + biaya pasangnya ?
Punya saya patah diujung kiri, dan cari di tokopedia ga ada yang original toyota.
Innova.JPG
Makasihhh :mky_01:
Pasti jual di bengkel resmi, cuma ya harga nya jangan kaget ya Om. List krom gitu bisa 300rb lebih
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

babehgue708 wrote: Thu Nov 21, 2019 1:36 Suhu2 kalau mau cari chrome ANKI V di belakang ini dimana ya ? Di dealer toyota jualkah ? Kalau jual brp harga + biaya pasangnya ?
Punya saya patah diujung kiri, dan cari di tokopedia ga ada yang original toyota.
Innova.JPG
Makasihhh :mky_01:
anki V 2018 punya gw dilepas, wani piro? gue sih ga gitu demen ya abis ada sambungan gitu di tengah2...
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18