Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:04
Kyknya emang ga normal kl 9kl/l pake nyetir sopan, sy pake vrz bejeg ala om kompre aja masih di 10an kl lukot. Kalo sopan dpt 13an.
iwansiagian wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:35
Ga normal itu om. Saya kijang diesel AT 2019 juga, kondisi rute kombinasi tol/non tol 70/30 gampang dapat 1:16 sebelum pandemik 1:14-15.
Kalo zen driving di tol gampang dapat 1:2020210128_103433.jpg
dori2802 wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:47
Numpang nimbrung Mbah..
2GD 2019 AT Ban 235/50/R18 Penumpang 1 Orang.
Kondisi isi Dexlite di Rest Area Bogor Tujuan Cikupa
Jalan ramai lancar. Jadi kecepatan 80-110 ga bisa gas pol karena ramai. Kaki sekolah
artinya dengan driving style seruntulan pun tetap susah "memboroskan" innova 2GD AT ya... menarik
waktu kemarin dia cerita saya blom ketemu solusi... tp kemarin malam baru kepikir apa coba ECU reset dulu ya ngelepas accu
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:04
Kyknya emang ga normal kl 9kl/l pake nyetir sopan, sy pake vrz bejeg ala om kompre aja masih di 10an kl lukot. Kalo sopan dpt 13an.
iwansiagian wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:35
Ga normal itu om. Saya kijang diesel AT 2019 juga, kondisi rute kombinasi tol/non tol 70/30 gampang dapat 1:16 sebelum pandemik 1:14-15.
Kalo zen driving di tol gampang dapat 1:2020210128_103433.jpg
dori2802 wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:47
Numpang nimbrung Mbah..
2GD 2019 AT Ban 235/50/R18 Penumpang 1 Orang.
Kondisi isi Dexlite di Rest Area Bogor Tujuan Cikupa
Jalan ramai lancar. Jadi kecepatan 80-110 ga bisa gas pol karena ramai. Kaki sekolah
artinya dengan driving style seruntulan pun tetap susah "memboroskan" innova 2GD AT ya... menarik
waktu kemarin dia cerita saya blom ketemu solusi... tp kemarin malam baru kepikir apa coba ECU reset dulu ya ngelepas accu
Bisa jadi, bos di ktr beli cx5 elite 2018, eh borosss naujubileh 1:5 an. Sebelumnya pake akord aja rute sama 1:7 an. Komplain, akhirnya ganti ecu.
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:04
Kyknya emang ga normal kl 9kl/l pake nyetir sopan, sy pake vrz bejeg ala om kompre aja masih di 10an kl lukot. Kalo sopan dpt 13an.
iwansiagian wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:35
Ga normal itu om. Saya kijang diesel AT 2019 juga, kondisi rute kombinasi tol/non tol 70/30 gampang dapat 1:16 sebelum pandemik 1:14-15.
Kalo zen driving di tol gampang dapat 1:2020210128_103433.jpg
dori2802 wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:47
Numpang nimbrung Mbah..
2GD 2019 AT Ban 235/50/R18 Penumpang 1 Orang.
Kondisi isi Dexlite di Rest Area Bogor Tujuan Cikupa
Jalan ramai lancar. Jadi kecepatan 80-110 ga bisa gas pol karena ramai. Kaki sekolah
artinya dengan driving style seruntulan pun tetap susah "memboroskan" innova 2GD AT ya... menarik
waktu kemarin dia cerita saya blom ketemu solusi... tp kemarin malam baru kepikir apa coba ECU reset dulu ya ngelepas accu
Coba cek kondisinya pake alat colok OBD, ada yg error kah? Karena 2GD mau remap seboros apapun atau pasang dastek pun ngga bikin jd boros apalagi sampe setengah nya Xpander. Minimal sama lah
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
1. rem ada yang macet?
2. odometer mobil udah brp?
3. bbm apa?
4. metode ukur nya berdasarkan mid atau full to full? mid nya udah direset kah? sblom melakukan perjalanan? klo pengalaman sy mid itu 10% lebih irit dariapda metode full to full
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:04
Kyknya emang ga normal kl 9kl/l pake nyetir sopan, sy pake vrz bejeg ala om kompre aja masih di 10an kl lukot. Kalo sopan dpt 13an.
iwansiagian wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:35
Ga normal itu om. Saya kijang diesel AT 2019 juga, kondisi rute kombinasi tol/non tol 70/30 gampang dapat 1:16 sebelum pandemik 1:14-15.
Kalo zen driving di tol gampang dapat 1:2020210128_103433.jpg
dori2802 wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 3:47
Numpang nimbrung Mbah..
2GD 2019 AT Ban 235/50/R18 Penumpang 1 Orang.
Kondisi isi Dexlite di Rest Area Bogor Tujuan Cikupa
Jalan ramai lancar. Jadi kecepatan 80-110 ga bisa gas pol karena ramai. Kaki sekolah
artinya dengan driving style seruntulan pun tetap susah "memboroskan" innova 2GD AT ya... menarik
waktu kemarin dia cerita saya blom ketemu solusi... tp kemarin malam baru kepikir apa coba ECU reset dulu ya ngelepas accu
saya ANKI 2.4 G ban pake mich PS4 r17 jkt bandung kaki gak gitu sekolah 1:15 (drop pas tanjakan ngejar bmw wkwk) rimep bebong,
non rimep juga dulu lukot segituan juga.
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
kijang inofa disel metik kl cuman 1:9 mending di jual aj, atau bawa ke astra pusat sambit insinyur nya
masa kalah ama inofa bensin metik, nyetir sruntulan om kompre style aj enteng dapet 1:9, zen style merem dapet 1:10
nyotsaeba wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 2:58
Kalo ngebut 140an ke atas ya drop mod, (mt loh ya) bisa 10-11 km/l.
MT paling efisien jalan 60km/h gigi 4, or 80-90 gigi 5, bisa tuh 15km/l ke atas.
AT ini om...
bahkan ktanya nyetir udah ngikutin indikator eco msh segitu segitu juga dapetnya
kijang inofa disel metik kl cuman 1:9 mending di jual aj, atau bawa ke astra pusat sambit insinyur nya
masa kalah ama inofa bensin metik, nyetir sruntulan om kompre style aj enteng dapet 1:9, zen style merem dapet 1:10
Bisa sih Om cuma dapet 1:9, kalo di posisi L atau 2 terus itu. Udah gitu kalo ditambah rute nya macet dan sering ngetem di restoran drive-thru. Yakin pasti 1:5 malah.
2KD saya juga skg2 ini rata-rata 1:7-8. Ya karena rute yg dilewatin selalu macet, speed rata-rata itu 10 km/jam, soalnya jarak 10 km saya tempuh selama kurang lebih 1 jam, ditambah seringnya makan di mobil selama pandemi ini. Jd double kill deh itu untuk pemborosan
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
ChZ wrote: ↑Thu Jan 28, 2021 2:48
btw kemaren ada teman punya ANKI 2019 2GD...
ngeluh boros luar kota cm dapat 1:9-11.
gw kira paling kalap ngebut tapi doi punya ekspandir rute sama 1:18 ... logikanya luar kota, ekspandir pasti lbh banyak bejegnya buat nyalip dan teknologi lbh kuno masa iya selisihnya ampe 7 km/l. gw pake ekspandir jg pdhl ngga irit irit amat buat luar kota masih irit CRV...
ampe gw absenin...
penumpang brp orang ? 4 orang.
barang ? ngga banyak. ngga pake roof rack macem mau mudik.
tekanan ban normal
tarikan ngga loyo normal.
traffic ngga macet.
komplen ke beres jawabannya standar beres juga : memang seperti itu.
gw jadi ikutan penasaran apanya yah apa perlu di re-learning ECUnya ? ada yang ngalamin beginian jg?
Kalu rute sama expandir dapat 1L 18 KM dan Kijang 2019 diesel matic dapat 1L 9 KM.
Jadi curiga saya. Sepertinya teman om bisa dapat 1L 18 KM untuk Expander hebat gaya nyetirnya. Atau full di toll.
Kalau full Toll saya pernah kecepatan 95 sd 105 KM malam hari jam 24:00 2GD matic bisa 1L 20-22 KM ... jalanan datar.
Kalau Expander bisa dapat 1L 18 KM asumsi seperti rute yang saya lalui masuk akal.
Tapi kalau 2GD matic jalan turunan bisa dapat 1L 30 KM
Expander kan bensin biasanya tidak seirit diesel. Jadi cerita diatas harus kondisi ideal.
Nah kalau 2GD saya pernah 1 L dapat 8KM tapi itu ke rumah orang tua 1 komplex. Jalan 20 km per jam selama 10 menit kemudian tunggu 20 menit. Begitu terus selama 1 bulan konsumsi BBM nya jadi boros.
Profith83 wrote: ↑Fri Jan 29, 2021 1:51
Kalu rute sama expandir dapat 1L 18 KM dan Kijang 2019 diesel matic dapat 1L 9 KM.
Jadi curiga saya. Sepertinya teman om bisa dapat 1L 18 KM untuk Expander hebat gaya nyetirnya. Atau full di toll.
Kalau full Toll saya pernah kecepatan 95 sd 105 KM malam hari jam 24:00 2GD matic bisa 1L 20-22 KM ... jalanan datar.
Kalau Expander bisa dapat 1L 18 KM asumsi seperti rute yang saya lalui masuk akal.
Tapi kalau 2GD matic jalan turunan bisa dapat 1L 30 KM
Expander kan bensin biasanya tidak seirit diesel. Jadi cerita diatas harus kondisi ideal.
Nah kalau 2GD saya pernah 1 L dapat 8KM tapi itu ke rumah orang tua 1 komplex. Jalan 20 km per jam selama 10 menit kemudian tunggu 20 menit. Begitu terus selama 1 bulan konsumsi BBM nya jadi boros.
full di toll om, semarang bandung katanya.
makanya aneh bener khan harusnya ekspandir dgn rute sama lebih banyak main RPM tinggi nya...
Profith83 wrote: ↑Fri Jan 29, 2021 1:51
Kalu rute sama expandir dapat 1L 18 KM dan Kijang 2019 diesel matic dapat 1L 9 KM.
Jadi curiga saya. Sepertinya teman om bisa dapat 1L 18 KM untuk Expander hebat gaya nyetirnya. Atau full di toll.
Kalau full Toll saya pernah kecepatan 95 sd 105 KM malam hari jam 24:00 2GD matic bisa 1L 20-22 KM ... jalanan datar.
Kalau Expander bisa dapat 1L 18 KM asumsi seperti rute yang saya lalui masuk akal.
Tapi kalau 2GD matic jalan turunan bisa dapat 1L 30 KM
Expander kan bensin biasanya tidak seirit diesel. Jadi cerita diatas harus kondisi ideal.
Nah kalau 2GD saya pernah 1 L dapat 8KM tapi itu ke rumah orang tua 1 komplex. Jalan 20 km per jam selama 10 menit kemudian tunggu 20 menit. Begitu terus selama 1 bulan konsumsi BBM nya jadi boros.
full di toll om, semarang bandung katanya.
makanya aneh bener khan harusnya ekspandir dgn rute sama lebih banyak main RPM tinggi nya...
Make sense, kalo full toll, 2gd kalo pedal to karpet terus emang dptnya 1:9, bahkan bisa kurang. Avg speed pasti di atas 140kpj terus untuk dpt fuel cons demikian.
Sy pernah nyoba gaya nyetir seperti itu dr rest area Kaliwungu sampe Tegal hanya 1 jam. Malah dl dptnya 1:8.6km.
Profith83 wrote: ↑Fri Jan 29, 2021 1:51
Kalu rute sama expandir dapat 1L 18 KM dan Kijang 2019 diesel matic dapat 1L 9 KM.
Jadi curiga saya. Sepertinya teman om bisa dapat 1L 18 KM untuk Expander hebat gaya nyetirnya. Atau full di toll.
Kalau full Toll saya pernah kecepatan 95 sd 105 KM malam hari jam 24:00 2GD matic bisa 1L 20-22 KM ... jalanan datar.
Kalau Expander bisa dapat 1L 18 KM asumsi seperti rute yang saya lalui masuk akal.
Tapi kalau 2GD matic jalan turunan bisa dapat 1L 30 KM
Expander kan bensin biasanya tidak seirit diesel. Jadi cerita diatas harus kondisi ideal.
Nah kalau 2GD saya pernah 1 L dapat 8KM tapi itu ke rumah orang tua 1 komplex. Jalan 20 km per jam selama 10 menit kemudian tunggu 20 menit. Begitu terus selama 1 bulan konsumsi BBM nya jadi boros.
full di toll om, semarang bandung katanya.
makanya aneh bener khan harusnya ekspandir dgn rute sama lebih banyak main RPM tinggi nya...
Bisa sih Om cuma dapet 1:9, kalo di posisi L atau 2 terus itu. Udah gitu kalo ditambah rute nya macet dan sering ngetem di restoran drive-thru. Yakin pasti 1:5 malah.
2KD saya juga skg2 ini rata-rata 1:7-8. Ya karena rute yg dilewatin selalu macet, speed rata-rata itu 10 km/jam, soalnya jarak 10 km saya tempuh selama kurang lebih 1 jam, ditambah seringnya makan di mobil selama pandemi ini. Jd double kill deh itu untuk pemborosan
Ahh jd inget inofa bensin jadul saya dl om, nahh itu baru bener real petrol drinker tuh, dalkot jakarta lancar aj cuman 1:7, lurkot super lancar mentok di 1:9 nyetir super kalem, kl buat ngaso ngetem genset, 1:3 atau 4.. sinting tu mobil, padahal bukan metik
Nah skrg inofa ribon, ud jauh membaik, dipake macet2an, ngaso d mobil ngegenset aj masi dapet 1:6an, padahal tu mobil metik
Innova Reborn diesel matic.
Masuk toll isi solar sampai penuh ceklek, catat KM, MID di nolkan.
Kemudian mobil jalan dengan normal driving, kecepatan rata rata 80-100 KM per jam selama 30 menit.
Kondisi toll lancar dan tidak naik ataupun turun.
Logikanya akan mendapat konsumsi 1L 15-20 KM per jam tergantung kaki.
Lebih tepatnya setelah jalan 30 menit, isi lagi di POM sampai ceklek, lihat KM.
Nah dari KM akhir kurangi KM awal. Kemudian bagi dengan liter yang dibeli.
Kalau masih range 1L 15-20 KM maka termasuk normal
Kalau di luar itu apalagi cuma dapat dibawah 12KM per liter ... sudah pasti ada yang salah.
Apabila masih masa garansi cepat masuk ke Servis dan minta catat dengan jelas complaintnya.
Curiga menanganinya akan makan waktu yang cukup lama.
Karena bisa ECU, Nossle/injector, HLA, saluran bahan bakar, klep cacat, ada satu kabel yang dimakan tikus, paking ada yang bocor sehingga kompresi turun ...
Cari satu persatu itu tidak mudah, tidak sebentar. Kalau biaya sendiri akan mahal banget
Jadi pastikan kalau masih garansi cepat ke dealer untuk dicatat, supaya ada recordnya
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
manovi06 wrote: ↑Sat Jan 30, 2021 14:01
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
Ada, efek sampingnya jd diri sendiri diatur sama mesin, gak memaksimalkan power yg ada
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
manovi06 wrote: ↑Sat Jan 30, 2021 14:01
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
Kl di inofa bensin Lebi banyak negatip nya, mending dimatiin aj
Saya dr beli ampe skrg slalu normal mode, kl lg stress baru nyalain power mode
Kl yg diesel, mungkin baru berguna tu eco mode, nyetir biar lebi kalem
agan2 apa pernah bandingin nyetir di toll pakai anki diesel pakai eco mode dan normal mode, lebih irit mana?
saya pernah bandingin keduanya pas jalan santai, lebih irit pakai normal mode..
manovi06 wrote: ↑Sat Jan 30, 2021 14:01
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
Ada, efek sampingnya jd diri sendiri diatur sama mesin, gak memaksimalkan power yg ada
kalo efeknya begini gpp, saya sengaja pake eco mode biar lebih kalem bawaanya,takutnya mesinnya jadi cepat rusak karena pake eco mode terus
manovi06 wrote: ↑Sat Jan 30, 2021 14:01
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
Kl di inofa bensin Lebi banyak negatip nya, mending dimatiin aj
Saya dr beli ampe skrg slalu normal mode, kl lg stress baru nyalain power mode
Kl yg diesel, mungkin baru berguna tu eco mode, nyetir biar lebi kalem
iya om emang benar jadi lebih kale bawaanya, baru pertama pakai diesel belum adaptasi, kalo di mesin bensin apa aja tuh negatif nya
manovi06 wrote: ↑Sat Jan 30, 2021 14:01
Maaf nubitol mau tanya, kalo penggunaan Eco Mode terus menerus ada efeksampingnya gak, soalnya pakai standar mode gas sedikit aja maunya lari terus, ANKI 2.4G facelift 2020
Kl di inofa bensin Lebi banyak negatip nya, mending dimatiin aj
Saya dr beli ampe skrg slalu normal mode, kl lg stress baru nyalain power mode
Kl yg diesel, mungkin baru berguna tu eco mode, nyetir biar lebi kalem
iya om emang benar jadi lebih kale bawaanya, baru pertama pakai diesel belum adaptasi, kalo di mesin bensin apa aja tuh negatif nya
D bensin kl eco mode berasa bawa truk engkel fuso tp mesin nya diganti mesin EJ-DE nya xenia
Insinyur toyota lg mabok ciu manado 3 botol waktu mutusin masang eco mode buat inofa bensin
manovi06 wrote: ↑Mon Feb 01, 2021 22:52
iya om emang benar jadi lebih kale bawaanya, baru pertama pakai diesel belum adaptasi, kalo di mesin bensin apa aja tuh negatif nya
D bensin kl eco mode berasa bawa truk engkel fuso tp mesin nya diganti mesin EJ-DE nya xenia
Insinyur toyota lg mabok ciu manado 3 botol waktu mutusin masang eco mode buat inofa bensin
Buat keren2an di brosur aja mbah, ada driving mode.
Terus mau hapus stigma Ipah bensin boros jadi kalau pake ini bisa jadi seirit haibrid.
Masalahnya
Ini eco mode di inofa bensin malah jatohnya lebi boros mbah
Kcuali nyetirnya aliran siksa diri irit rit rit yg nginjek gas nya takut2, itupun cuman berlaku pas cruising d tol super panjang transjawabahn