XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

User avatar
defreas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 14 Mar 2015, 08:28

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by defreas » 15 Sep 2017, 10:33

adrevolution wrote:
14 Sep 2017, 11:22
Kalo gnki baru sekitar 180mm kalo liat di majalah, cuma wkt itu ada yg bilang kalau gnki sebetulnya gcnya lbh rendah dari itu.
Saya google, sepertinya memang benar deh om. Baik ANKI maupun GNKI sekitar 180mm.
Ntah lah om :ungg:

Vicvic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: 11 Jul 2017, 00:09

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Vicvic » 15 Sep 2017, 11:33

evanbngdor wrote:
14 Sep 2017, 12:09
PRBS wrote:
14 Sep 2017, 11:39
Vicvic wrote:
14 Sep 2017, 11:11

2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
Irit tidaknya mobil ga selalu karena minyak tertentu.. kalo mau performanya lebih oke, memang lebih baik minimum dexlite.. filter2 dan oli yg bagus juga turut membantu fuel consumption yg lebih oke..

Yg paling penting sih, kaki kanan udah sekolah atau belum.. sama kebiasaan pas nyetir turut diperhatikan.. (misal hobinya bejek2 atau idling sambil nyalain ac pas lagi parkir)
Dalkot kombinasi stop n go seperti yang saya jelaskan ya, untuk rute sehari-hari saya yg cenderung stop n stop sih rasanya mobil seirit apapun ngga pernah ada yg lebih dari 1:8, soalnya kadang jarak 3km aja bisa ditempuh 1 jam lebih :mky_01:

Saya selalu pake solar subsidi+racun aja kadang-kadang.
Kalo saya sih rata2 di 1:9 macet nya dalam batas wajar dan saya injak gas normal2 aja ngk di irit2in, juga ngk di gas kebut2an. Pakai biosolar tanpa adiktif sama sekali

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3505
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by kompresorz » 15 Sep 2017, 20:36

romi10 wrote:
14 Sep 2017, 08:16
Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..

Sent from my Redmi Note 3
:big_exellent: .....


kelasnya aja udah beda...anki diesel mobil mantap... :big_smoking:

Luxman
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 02 Apr 2017, 06:50

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Luxman » 16 Sep 2017, 03:31

Kalau untuk tempur pakai gnki aja. Udah teruji. Ane makai 2013, 118rb km cuman ganti ban dan 2 shock. Pengen ganti tp nyoya masih sayang sama nih mobil.

Sent from my SM-N910H


User avatar
jarijarir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: 30 Dec 2014, 12:48

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by jarijarir » 16 Sep 2017, 18:38

Kayanya kalo saya ada dananya merem milih innova :D
be patient, please.. i'm a beginner.. :big_comfort:

frzq
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 29 Jun 2017, 21:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: brio

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by frzq » 04 Oct 2017, 10:26

[/quote]
Jadinya ambil apa nih...xpander apa ANKI?
[/quote]

akhirnya ambil ANKI bensin tipe G gan hehe. Alhamdulillah unit udah sampe rumah. Mempertimbangkan ANKI suspensinya enak berasa mahal walau ladder frame secara pasti sangat badak juga. Jadinya ane ambil unit baru sekalian dapet diskon menjadi 295 juta. Dulu ane pernah punya alphard, tapi peredaman kabin alphard pun ga beda2 jauh dgn ANKI ini which is aneh. Beda dengan mobil2 eropa, alphard masih sangat berasa toyota.

Secara emang dana lagi ada ane mikir ngapain ngambil LMPV karena walau bagus tapi dijamin bakal pasaran ga karuan hehehehe.

User avatar
speedy208
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: 09 Jun 2005, 11:17

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by speedy208 » 04 Oct 2017, 17:38

Ane pake GNKI D4D 2015 odo <40k...rute Cengkareng - Lebak Bulus pp (kombinasi tol dan jalan biasa)...rata rata FC sekitar 1:10.5-11

Pake biosolar + racun
Kondisi mobil standard pabrik
Driving style cenderung kalem kadang aja ngebut

staringatthesun
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 28 Jul 2016, 12:43

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by staringatthesun » 04 Oct 2017, 21:40

Saya pakai ANKI V 2.0 a/t, bahan bakar pertalite atau pertamax, kombinasi dapetnya 10.4 km-liter. Bandingannya dgn hrv 1.5 e cvt, rute morip karena saya kadang tuker2an makenya, awkitar 12.4 km/l, yah beda 20 persen lah.

Kalau punya anak2, sudahlah innova sudah pilihan terbaik. Mereka seneng banget karena lapang. Tinggi pula. Kalau jalan jauh, baru aja 5 menit di mobil dah pada pules tidur. Sebelumnya saya pernah pakai crv rm yang 2.0 a/t, bagi anak2, enakan anki. Bagi yang nyetir, enakan crv hehehehe.......

Pilihan lain sih ada juga kayak serena, tapi pilihan ini saya veto, karena kacanya gede banget, saya serasa di dalam aquarium dan kualitas interior finishingnya eeeh maaf masih bagusan anki.

Sienta juga sempet naksir berat, fitur keren, eeh diveto suami katanya dalemnya kecil dan bentuknya aneh. Fitur banyak diskon gede tapi penjualan sienta masih tiarap. Anki malah masih bisa no 2, kejual 6 ribuan unit di bulan september. Luar biasa itu, dengan harga nyaris 300 sampai dengan 400an juta lebih. Masih lali ajah. Yah karena yg pemikirannya sama dengan saya masih banyak. Cari yang lega, dalemnya enak dilihat, muat banyak.....

Frenzyking
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Frenzyking » 29 Dec 2017, 20:24

frzq wrote:
04 Oct 2017, 10:26

akhirnya ambil ANKI bensin tipe G gan hehe. Alhamdulillah unit udah sampe rumah. Mempertimbangkan ANKI suspensinya enak berasa mahal walau ladder frame secara pasti sangat badak juga. Jadinya ane ambil unit baru sekalian dapet diskon menjadi 295 juta. Dulu ane pernah punya alphard, tapi peredaman kabin alphard pun ga beda2 jauh dgn ANKI ini which is aneh. Beda dengan mobil2 eropa, alphard masih sangat berasa toyota.

Secara emang dana lagi ada ane mikir ngapain ngambil LMPV karena walau bagus tapi dijamin bakal pasaran ga karuan hehehehe.
Akhirnya ambil G Bensin matic apa manual gan? Minta user reviewnya donk Ommm :big_smile]

Satya21
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 07 Apr 2015, 17:34

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Satya21 » 30 Dec 2017, 03:14

Selamat om atas mobil baru nya.

Kemarin sebelum ambil anki, sy hampir spk xpander.
Tp setelah dipertimbangkan baik2, ada 2hal yg mengganggu sy dan keluarga.
Mau masuk ke row 2, kepala pada mentok ke pilar atasnya(pokoknya sy dan keluarga terutama ibu sy agak kurang nyaman mau masuk ke row 2nya) dan pertimbangan ruang kaki di row 3 nya agak sempit.
Akhirnya pilihan jatuh ke anki bensin at type g.
Yaah walaupun trim terendah, yg penting sy dan keluarga puas krn fungsi yg kita cari udah kita dapetin.
Tadinya mau ambil anki diesel, tp setelah dihitung2, hitung2an nya gak masuk di kantong.

Masalah konsumsi bensin boros atau tidak, ya tergantung cara nyetir masing2.
Kalau abang sy yg bawa, dapat 1:9.
Kalau sy yg bawa, bisa dapat 1:10 atau 1:11 bahkan lebih.
Anki bensin ini bawa nya mesti sabar2 baru bisa agak irit konsumsi bensinnya.
Makanya setiap jalan2 keluarga, selalu sy jadi korban krn yg disuruh bawa mobil.

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Bulgogi » 30 Dec 2017, 05:17

Satya21 wrote:Selamat om atas mobil baru nya.

Kemarin sebelum ambil anki, sy hampir spk xpander.
Tp setelah dipertimbangkan baik2, ada 2hal yg mengganggu sy dan keluarga.
Mau masuk ke row 2, kepala pada mentok ke pilar atasnya(pokoknya sy dan keluarga terutama ibu sy agak kurang nyaman mau masuk ke row 2nya) dan pertimbangan ruang kaki di row 3 nya agak sempit.
Akhirnya pilihan jatuh ke anki bensin at type g.
Yaah walaupun trim terendah, yg penting sy dan keluarga puas krn fungsi yg kita cari udah kita dapetin.
Tadinya mau ambil anki diesel, tp setelah dihitung2, hitung2an nya gak masuk di kantong.

Masalah konsumsi bensin boros atau tidak, ya tergantung cara nyetir masing2.
Kalau abang sy yg bawa, dapat 1:9.
Kalau sy yg bawa, bisa dapat 1:10 atau 1:11 bahkan lebih.
Anki bensin ini bawa nya mesti sabar2 baru bisa agak irit konsumsi bensinnya.
Makanya setiap jalan2 keluarga, selalu sy jadi korban krn yg disuruh bawa mobil.
Enaknya ANKI bisa lebih di "pandang" dimana pun kita berada.. kan makin besar mobilnya dianggap makin mahal.. hehe..

calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: 06 May 2017, 18:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by calonjenazah » 30 Dec 2017, 14:46

frzq wrote:
04 Oct 2017, 10:26
akhirnya ambil ANKI bensin tipe G gan hehe. Alhamdulillah unit udah sampe rumah. Mempertimbangkan ANKI suspensinya enak berasa mahal walau ladder frame secara pasti sangat badak juga. Jadinya ane ambil unit baru sekalian dapet diskon menjadi 295 juta. Dulu ane pernah punya alphard, tapi peredaman kabin alphard pun ga beda2 jauh dgn ANKI ini which is aneh. Beda dengan mobil2 eropa, alphard masih sangat berasa toyota.

Secara emang dana lagi ada ane mikir ngapain ngambil LMPV karena walau bagus tapi dijamin bakal pasaran ga karuan hehehehe.
Wah selamat atas mobil barunya om, dapet diskon di angka berapa nih kalo boleh tahu ?

calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: 06 May 2017, 18:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by calonjenazah » 30 Dec 2017, 14:53

Satya21 wrote:
30 Dec 2017, 03:14
Selamat om atas mobil baru nya.

Kemarin sebelum ambil anki, sy hampir spk xpander.
Tp setelah dipertimbangkan baik2, ada 2hal yg mengganggu sy dan keluarga.
Mau masuk ke row 2, kepala pada mentok ke pilar atasnya(pokoknya sy dan keluarga terutama ibu sy agak kurang nyaman mau masuk ke row 2nya) dan pertimbangan ruang kaki di row 3 nya agak sempit.
Akhirnya pilihan jatuh ke anki bensin at type g.
Yaah walaupun trim terendah, yg penting sy dan keluarga puas krn fungsi yg kita cari udah kita dapetin.
Tadinya mau ambil anki diesel, tp setelah dihitung2, hitung2an nya gak masuk di kantong.

Masalah konsumsi bensin boros atau tidak, ya tergantung cara nyetir masing2.
Kalau abang sy yg bawa, dapat 1:9.
Kalau sy yg bawa, bisa dapat 1:10 atau 1:11 bahkan lebih.
Anki bensin ini bawa nya mesti sabar2 baru bisa agak irit konsumsi bensinnya.
Makanya setiap jalan2 keluarga, selalu sy jadi korban krn yg disuruh bawa mobil.
Nah fungsi tetap diatas tampang ini saya suka hehe. Anyway dapet harga & diskonnya berapa om kalau berkenan kasih tau ? kalau ga enak diliat banyak orang bisa by pm saja hehehe, sedang menimbang untuk ambil ANKI juga tahun depan untuk kebutuhan.

Satya21
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 07 Apr 2015, 17:34

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Satya21 » 30 Dec 2017, 15:18

Bulgogi wrote:
30 Dec 2017, 05:17
Satya21 wrote:Selamat om atas mobil baru nya.

Kemarin sebelum ambil anki, sy hampir spk xpander.
Tp setelah dipertimbangkan baik2, ada 2hal yg mengganggu sy dan keluarga.
Mau masuk ke row 2, kepala pada mentok ke pilar atasnya(pokoknya sy dan keluarga terutama ibu sy agak kurang nyaman mau masuk ke row 2nya) dan pertimbangan ruang kaki di row 3 nya agak sempit.
Akhirnya pilihan jatuh ke anki bensin at type g.
Yaah walaupun trim terendah, yg penting sy dan keluarga puas krn fungsi yg kita cari udah kita dapetin.
Tadinya mau ambil anki diesel, tp setelah dihitung2, hitung2an nya gak masuk di kantong.

Masalah konsumsi bensin boros atau tidak, ya tergantung cara nyetir masing2.
Kalau abang sy yg bawa, dapat 1:9.
Kalau sy yg bawa, bisa dapat 1:10 atau 1:11 bahkan lebih.
Anki bensin ini bawa nya mesti sabar2 baru bisa agak irit konsumsi bensinnya.
Makanya setiap jalan2 keluarga, selalu sy jadi korban krn yg disuruh bawa mobil.
Enaknya ANKI bisa lebih di "pandang" dimana pun kita berada.. kan makin besar mobilnya dianggap makin mahal.. hehe..

Terima kasih om..

Satya21
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 07 Apr 2015, 17:34

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Satya21 » 30 Dec 2017, 15:29

calonjenazah wrote:
30 Dec 2017, 14:53
Satya21 wrote:
30 Dec 2017, 03:14
Selamat om atas mobil baru nya.

Kemarin sebelum ambil anki, sy hampir spk xpander.
Tp setelah dipertimbangkan baik2, ada 2hal yg mengganggu sy dan keluarga.
Mau masuk ke row 2, kepala pada mentok ke pilar atasnya(pokoknya sy dan keluarga terutama ibu sy agak kurang nyaman mau masuk ke row 2nya) dan pertimbangan ruang kaki di row 3 nya agak sempit.
Akhirnya pilihan jatuh ke anki bensin at type g.
Yaah walaupun trim terendah, yg penting sy dan keluarga puas krn fungsi yg kita cari udah kita dapetin.
Tadinya mau ambil anki diesel, tp setelah dihitung2, hitung2an nya gak masuk di kantong.

Masalah konsumsi bensin boros atau tidak, ya tergantung cara nyetir masing2.
Kalau abang sy yg bawa, dapat 1:9.
Kalau sy yg bawa, bisa dapat 1:10 atau 1:11 bahkan lebih.
Anki bensin ini bawa nya mesti sabar2 baru bisa agak irit konsumsi bensinnya.
Makanya setiap jalan2 keluarga, selalu sy jadi korban krn yg disuruh bawa mobil.
Nah fungsi tetap diatas tampang ini saya suka hehe. Anyway dapet harga & diskonnya berapa om kalau berkenan kasih tau ? kalau ga enak diliat banyak orang bisa by pm saja hehehe, sedang menimbang untuk ambil ANKI juga tahun depan untuk kebutuhan.
Hehehe iya om, sy yg penting keluarga merasa nyaman di mobil.
Gak sempit, ruang kaki dan bagasi luas.
Terutama ibu sy, kadang dari ciputat ke bintaro aja bisa ketiduran semenjak pakai anki.
Padahal sebelumnya pakai mobil yg lama, agak susah tidur di mobil.
Tingkat kenyamanan org beda2 ya om, ada yg pakai mobil harga 200juta udah nyaman, harga 300juta udah nyaman atau harga 500juta baru nyaman.

Harga otr nya 318juta sekian, diskon yg dikasih sales bisanya 27juta om, sama dapat bonus voucher service 500ribu, anti karat dan vakum.
Sy ndak pandai nego diskon, cuma sy bilang ke salesnya tolong kasih diskon maksimal.
Krn 2 tempat lain yg sy datangi cuma sanggup kasih diskon 20juta.

Kalau butuh info lebih bisa kita lanjut lewat pm om.

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1425
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by grandis_GT » 30 Dec 2017, 15:33

Selamat om , ambil warna apa Om ?
The Art of Luxury

Penikmat_Kopi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by Penikmat_Kopi » 30 Dec 2017, 17:57

Wah mobil baru nih. Selamat ya mobil barunya om.

calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: 06 May 2017, 18:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Post by calonjenazah » 30 Dec 2017, 19:36

Satya21 wrote:
30 Dec 2017, 15:29

Hehehe iya om, sy yg penting keluarga merasa nyaman di mobil.
Gak sempit, ruang kaki dan bagasi luas.
Terutama ibu sy, kadang dari ciputat ke bintaro aja bisa ketiduran semenjak pakai anki.
Padahal sebelumnya pakai mobil yg lama, agak susah tidur di mobil.
Tingkat kenyamanan org beda2 ya om, ada yg pakai mobil harga 200juta udah nyaman, harga 300juta udah nyaman atau harga 500juta baru nyaman.

Harga otr nya 318juta sekian, diskon yg dikasih sales bisanya 27juta om, sama dapat bonus voucher service 500ribu, anti karat dan vakum.
Sy ndak pandai nego diskon, cuma sy bilang ke salesnya tolong kasih diskon maksimal.
Krn 2 tempat lain yg sy datangi cuma sanggup kasih diskon 20juta.

Kalau butuh info lebih bisa kita lanjut lewat pm om.
siap om terimakasih

Post Reply

Return to “Minibus / Station Types”