PRBS wrote: ↑Mon May 29, 2017 4:13
Keluarga saya juga user livina versi gen awal. Mesin emang suka glitik. Tapi ga pernah ada masalah (entah engine atau kaki2). 1st hand beli di nissan bsd tahun 2010, sampe sekarang suka glitik.. tapi lumayan bandel mobilny. Km sudah 75rb.
Tapi ga disarankan duduk di rpw 3. Sempit bukan main. (Tinggi keluarga saya rata 172cm)
Kalau saya boleh saran buat ts, mending beli ertiga untuk 1st time punya mobil. vibe interiornya lebih mewah dibanding lmpv lainny. Tapi a/t nya lemot buat Lukot. Dengar dari owner er3 lngsung, mobil ini cukup bandel.
thx sharing pengalamannya om, hr ini mau ke showroom sama temen liat r3 gx 14 biru muda tau dr olx, smg jodoh n bagus barangnya.
aspsilver wrote: ↑Sun May 28, 2017 16:57
Kalo cuma buat weekend,
Apa gak lebih baik dan lebih murah naik taxi atau taxi online saja ?
Pemakaian dalam kota , paling cuma 300rb untuk 2 hari itu.
Gak usah beli mobil.
Gak bayar service, suku cadang, bensin, parkir, asuransi, dan yang paling penting, TIDAK ADA DEPRESIASI.
Punya supir juga, tidak usah nyupir, gak keluar ongkos, sekolah mengemudi. Tapi gak usah kasi gaji supir.
Kalo mau gaya, kan ada uber black dan silver bird.
Saya hobi mobil, dan hobi nyupir, maka masi punya mobil. Tapi untuk orang yang tidak hobi, saya sih sarankan gak usah punya.
aspsilver wrote: ↑Mon May 29, 2017 4:53
ChZ wrote: ↑Mon May 29, 2017 4:00
aspsilver wrote: ↑Mon May 29, 2017 3:11
keluar kota, Juga ada sewaan mobil yang bisa nyupir sendiri.
kalo pake jarang, rasanya mending gitu.
supir uber juga mau koq keluar kota, selama harganya cocok. tetap lebih murah daripada beli mobil.
duit buat beli mobil, bisa diinvestasikan, dapat bunga, yang bisa ongkosin sewa mobil.
Setuju banget nih.
Semahal-mahalnya taksi atau taxol... tetep ngga pusing bayar PKB, servis, apalagi mikir depresiasi yang bisa ilang duit 30 juta setahun. Sakit bayar di depan doang. Jangka panjang sih enak.
Kecuali nikmatin nyetir, there's no urgent need of having a car today... malah bikin stres udah macet masih kebeban cost lain - lain. Mobil jarang pake pajaknya tetep bayar loh... LMPV tax nya 2juta-an lumayan tuh. 5 taun 10-15 juta. Servis walau jarang pake tetep aja perlu ganti oli.
ah iya, saya lupa soal pajak.
Pajak 2 jutaan, kalau mobil pertama, sekarang progresif per alamat, kalo di alamat ada mobil lain, kena lebih mahal.
masi bisa lolos dengan pecah KK,jadi tetap mobil pertama.
tapi tetap aja 2 jutaan.
servis minimal 1 tahun 1 x.
semurah2 nya, juga deket 1 juta.
jadi belum apa2 itu mobil udah makan 3 jutaan 1 tahun.
depresiasi 5-10 juta 1 tahun.
km jg sering mikir gitu selama ini, n sdh ngelakuin nya sekitar setahun terakhir, pk burung biru/ gocar, tp krn 1 n lain hal kynya ttp perlu punya d. smg tahan sama biaya bbm, pajak tahunan, servis sm depresiasinya.
thx bgt sarannya om
arfs wrote: ↑Sat May 27, 2017 6:21
ANGL HWS 2013 saya selama pemakaian, sekarang sudah jalan 53ribu km cuman perawatan rutin saja.
Part yang pernah diganti, bearing shock absorber (kiri kanan) aja DC 1 juta di spesialis nissan.
Sama bubut disc brake, karena bergelombang dan dulu waktu mau claim saat masa garansi ditolak (damn you batu makam).
Sama paling masalah indikator bensin nya kurang akurat.
Indikator bensin cepat turun, padahal real nya di tangki masih banyak. Tapi yaudah lah gpp, kalo kebalikan nya yg gawat.
Tapi kalau saya jadi TS, mending ambil Taxilio, eh salah mobilio minimal yang udah facelift dasboard...
ANGL jujur aja udah ketuaan, dari awal Livina lahir tahun 2006 sampe sekarang gk ada perubahan signikan selain ganti gearbox CVT.
Istilah All New di ANGL menurut saya cuman facelift IMHO.
thx sharing pengalamannya sama ANGL om.
kl avanza, veloz lagi, rasanya kok overprized y om dibanding xenia hehehe, bener ngga si
berarti harus lebih fokus ke kondisi kaki-kaki ya kl ertiga atau livina second krn FWD.
untungnya cuma utk dalkot palembang yg ngga ada tanjakan nya.
mobilio ngga masuk daftar om
thx y
[/quote]
kalau avanza biasa mungkin iya overprized dibanding xenia, tapi kalau veloz nggak lah
cc nya aja beda om 1500 vs 1300, tenaga, fitur, safety juga lebih baik veloz.
urusan kaki2 mobil bekas, penyakitnya mirip2 aja sih
bushing2, link stabil, shock, tie rod dll. fokus cek kaki2 boleh, tapi jangan sampai lupa ngecek yg lain.
yang penting sebelum membeli usahkan test drive, kalau ada pemilik mobil or showroom gak ngasih mobil nya buat di tes, tinggalin aja cari yg lain.
kalau boleh ikut bantu vote, saya pribadi akan beli livina
apalagi dapat yg 1.8 mt 6 speed, mantap
tapi dapat yg angl 1.5 pun udah lumayan lah.
untuk isu ketahanan GL, sepertinya setiap ada thread yang bahas gl pasti larinya ke masalah ini
hehehe, yg saya perhatiin kebanyakan yg kena tu generasi pertama keluar.
kalau untuk pake lama jangan takut, gl saya udah 180.000 km, oke2 aja. teman saya gl nya dijadiin rental n travel (jangan ditanya udah berapa odometernya)
kembali ke perawatan si pemilik aja.
[/quote]
thx banget sharing pengalaman sm grand livinanya om,
btw, kayanya sy pilih ertiga om, ada warna biru mudanya soalnya, hari ini mau ke showroom sm temen yg ngerti mobil, abis liat di olx, bagus kayanya
smg ngga ketipu n jodoh sm barangnya.
TD musti wajib y, noted