Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

Winz wrote: Mon Sep 04, 2017 13:16
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 12:57 Kalo bener begitu, strategi alokasi produksinya jd kyk HPM ya pas mobilio & br-v keluar, demand buanyak geser2 produk lain supaya terpenuhi (wkt itu inget brio yg digeser kalo gak salah, makanya sempet jeblok wholesalesnya di bbrp bulan). Yg kagak pernah kedengeran kyk gini pabrik TMMIN sama ADM nih, gimana dia bs alokasi produksi tanpa hrs geser2 gitu ya? Atau geser2 juga tp kaga pernah diinfokan ke media? :big_think:
Wah, jangan sampai dah, bisa gagal minang ANPS ini :big_slap:

Klo mulai hunting pertengahan nopember uda mulai diskon akhir tahun belum ya? Semoga aja KTB ga tega stop produksi ANPS
Gak bakal distop sih, cuma kalau bener bisa dikurangi produksinya, maklum xpander banyak peminatnya dan ANPS sih juga ada peminatnya jadi ya diminggirin dulu

Dan please....stop sebut KTB, sebut saja MMKSI or MMKI, KTB urusannya sekarang cuma truk mitsubishi fuso aja, walau mereka sama sama satu kantor di pulomas (Gedung KTB Pulomas)...
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 12:57 Kalo bener begitu, strategi alokasi produksinya jd kyk HPM ya pas mobilio & br-v keluar, demand buanyak geser2 produk lain supaya terpenuhi (wkt itu inget brio yg digeser kalo gak salah, makanya sempet jeblok wholesalesnya di bbrp bulan). Yg kagak pernah kedengeran kyk gini pabrik TMMIN sama ADM nih, gimana dia bs alokasi produksi tanpa hrs geser2 gitu ya? Atau geser2 juga tp kaga pernah diinfokan ke media? :big_think:
Kalau ga salah dulu avanza juga sempet dipindahin ke pabrik TMMIN karawang, ternyata kejadiannya tahun 2008, alasannya sebagai tambahan produksi karena di sunter ga cukup, tapi itu ga lama kemudian balik lagi ke ADM sunter. Walau gitu avanza masih diproduksi di ADM, TMMIN cuma sebagian kecil saat itu.

Maksudnya disini:

http://m.kontan.co.id/news/pengalihan-p ... i-berjalan

JAKARTA. Rencana penambahan produksi Avanza akhirnya dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor. Awal bulan ini, penambahan kapasitas produksi Avanza telah dilakukan.

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudriman MR mengatakan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah melakukan produksi Avanza mulai awal Juli. Menurutnya, selama ini TMMIN hanya memproduksi Innova, serta Fortuner. Ini dilakukan agar permintaan Avanza dapat teratasi, katanya, hari ini.

Menurut Sudirman, TMMIN diperkirakan dapat memproduksi Avanza sebanyak 2.000 unit per bulan. Namun, ia mengatakan saat ini TMMIN baru dapat memproduksi 600 unit saja. Ini akan dilakukan secara bertahap, tegasnya.

Sudirman menjelaskan PT TMMIN saat ini baru melakukan proses assembling alias perakitan saja untuk produk Toyota Avanza. Namun, semua bahan baku dan komponen masih mengandalkan pasokan dari ADM.

Pasalnya, peningkatan kapasitas produksi ini harus diikuti dengan kemampuan supllier untuk menaikan jumlah pasokan bahan baku. Kita tengah mencari vendor untuk memenuhi jumlah pasokan agar target produksi tercapai, katanya.

Walau begitu, ADM juga masih melakukan produksi Avanza. Menurut Sudirman, kapasitas produksi ADM adalah sebanyak 12.000 unit baik Avanza maupun Xenia. Menurut Sudirman sebanyak 7.000 unit diproduksi untuk domestik dan 2.500 unit untuk ekspor.

Asal tahu saja, Avanza dan Xenia merupakan produk kolaborasi yang diproduksi dua produsen mobil Toyota dan Daihatsu sejak 2004. Berdasarkan data Gaikindo, hingga Mei 2008 Toyota Avanza mampu mencatat penjualan sebanyak 29.279 unit.

Menurut sumber KONTAN, untuk proses peralihan ini nantinya akan memerlukan dana sebesar US$ 1 juta untuk investasi mesin. Namun, investasi ini baru akan dilakukan setelah proses perakitan 100% diambil alih oleh TMMIN.

Marketing Communicating Manager PT Toyota Astra Motor Achmad Rizal mengatakan total permintaan konsumen untuk Toyota Avanza masih tinggi yakni sekitar 9.000 unit per bulan. Menurutnya, tumpukan inden masih terjadi hingga lima bulan ke depan. Kita terus berupaya menjaga kenyamanan konsumen, ujarnya.

Ini berita lama, hampir 10 tahun yg lalu
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by jalananDOHC »



sedikit kejanggalan : saat rpm 6000 di 165kpj tapi saat lepas gas (rpm 3000) jadi 170kpj .. kayak jalan menurun .. cmiiw
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

Indra97 wrote: Mon Sep 04, 2017 13:25
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 12:57 Kalo bener begitu, strategi alokasi produksinya jd kyk HPM ya pas mobilio & br-v keluar, demand buanyak geser2 produk lain supaya terpenuhi (wkt itu inget brio yg digeser kalo gak salah, makanya sempet jeblok wholesalesnya di bbrp bulan). Yg kagak pernah kedengeran kyk gini pabrik TMMIN sama ADM nih, gimana dia bs alokasi produksi tanpa hrs geser2 gitu ya? Atau geser2 juga tp kaga pernah diinfokan ke media? :big_think:
Kalau ga salah dulu avanza juga sempet dipindahin ke pabrik TMMIN karawang, ternyata kejadiannya tahun 2008, alasannya sebagai tambahan produksi karena di sunter ga cukup, tapi itu ga lama kemudian balik lagi ke ADM sunter. Walau gitu avanza masih diproduksi di ADM, TMMIN cuma sebagian kecil saat itu.

Maksudnya disini:

http://m.kontan.co.id/news/pengalihan-p ... i-berjalan

JAKARTA. Rencana penambahan produksi Avanza akhirnya dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor. Awal bulan ini, penambahan kapasitas produksi Avanza telah dilakukan.

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudriman MR mengatakan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah melakukan produksi Avanza mulai awal Juli. Menurutnya, selama ini TMMIN hanya memproduksi Innova, serta Fortuner. Ini dilakukan agar permintaan Avanza dapat teratasi, katanya, hari ini.

Menurut Sudirman, TMMIN diperkirakan dapat memproduksi Avanza sebanyak 2.000 unit per bulan. Namun, ia mengatakan saat ini TMMIN baru dapat memproduksi 600 unit saja. Ini akan dilakukan secara bertahap, tegasnya.

Sudirman menjelaskan PT TMMIN saat ini baru melakukan proses assembling alias perakitan saja untuk produk Toyota Avanza. Namun, semua bahan baku dan komponen masih mengandalkan pasokan dari ADM.

Pasalnya, peningkatan kapasitas produksi ini harus diikuti dengan kemampuan supllier untuk menaikan jumlah pasokan bahan baku. Kita tengah mencari vendor untuk memenuhi jumlah pasokan agar target produksi tercapai, katanya.

Walau begitu, ADM juga masih melakukan produksi Avanza. Menurut Sudirman, kapasitas produksi ADM adalah sebanyak 12.000 unit baik Avanza maupun Xenia. Menurut Sudirman sebanyak 7.000 unit diproduksi untuk domestik dan 2.500 unit untuk ekspor.

Asal tahu saja, Avanza dan Xenia merupakan produk kolaborasi yang diproduksi dua produsen mobil Toyota dan Daihatsu sejak 2004. Berdasarkan data Gaikindo, hingga Mei 2008 Toyota Avanza mampu mencatat penjualan sebanyak 29.279 unit.

Menurut sumber KONTAN, untuk proses peralihan ini nantinya akan memerlukan dana sebesar US$ 1 juta untuk investasi mesin. Namun, investasi ini baru akan dilakukan setelah proses perakitan 100% diambil alih oleh TMMIN.

Marketing Communicating Manager PT Toyota Astra Motor Achmad Rizal mengatakan total permintaan konsumen untuk Toyota Avanza masih tinggi yakni sekitar 9.000 unit per bulan. Menurutnya, tumpukan inden masih terjadi hingga lima bulan ke depan. Kita terus berupaya menjaga kenyamanan konsumen, ujarnya.

Ini berita lama, hampir 10 tahun yg lalu
Berarti jaman2 avanza kagak ada lawannya ya, tp kalo itu sih jatohnya jd outsource ke pabrik lain (in this case TMMIN yg masih 1 grup) sedangkan line produksi terios-rush dan granmax saat itu mungkin gak terpengaruh. Jd agak beda sih casenya dgn HPM & MMKI.

Mungkin dgn adanya aliansi mitsu dan nissan ada kemungkinan kah xpander outsource ke pabrik punya NMI? :big_think:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by adrevolution »

jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:33

sedikit kejanggalan : saat rpm 6000 di 165kpj tapi saat lepas gas (rpm 3000) jadi 170kpj .. kayak jalan menurun .. cmiiw
Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 13:40
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:33

sedikit kejanggalan : saat rpm 6000 di 165kpj tapi saat lepas gas (rpm 3000) jadi 170kpj .. kayak jalan menurun .. cmiiw
Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
Data dari brosur

Rasio gigi transmisi xpander

4 speed AT
Gigi 1 2.875
Gigi 2 1.568
Gigi 3 1.000
Gigi 4 0.697
Gigi mundur 2.300
Rasio gigi akhir 4.375

5 speed MT
Gigi 1 3.818
Gigi 2 2.055
Gigi 3 1.333
Gigi 4 0.969
Gigi 5 0.717
Gigi mundur 3.500
Rasio gigi akhir 4.812
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by jalananDOHC »

adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 13:40
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:33

sedikit kejanggalan : saat rpm 6000 di 165kpj tapi saat lepas gas (rpm 3000) jadi 170kpj .. kayak jalan menurun .. cmiiw
Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by RVR »

jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 13:40
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:33

sedikit kejanggalan : saat rpm 6000 di 165kpj tapi saat lepas gas (rpm 3000) jadi 170kpj .. kayak jalan menurun .. cmiiw
Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by efact »

Overdrive nya xpander bener bener oveeerrr drive :mky_07:

Shifting dari 3 ke 4 pas full throttle di 165an itu kopongan banget.. dari teriak di redline masuk 4 nya tiba2 kaya.. denggg... ilang aja tenaga nya semua.. berasa kaya kena limiter :mky_01: , padahal sebenernya mah masuk overdrive..
tp positifnya.. crusing 160an ga perlu teriak tinggi2 mesinnya
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by steakikan »

RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 13:40

Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
Klo beneran menarik nih, moga2 gk ada speed limiter soalnya klo dri ratio gigi 4 6000rpm bisa 230km/h :mky_02:
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Jan 11, 2016 5:09

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by mastom »

pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..

avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe

livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo

minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,

kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu

yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang

tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang :)
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by xtr40rd1n4rym4n »

mastom wrote: Wed Sep 06, 2017 3:34 pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..

avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe

livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo

minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,

kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu

yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang

tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang :)
mantap Om,

first class comment yg nubi suka nih,
lgs direct dr feel pribadi akan mobil yg akan dibeli dibanding mobil yg uda pernah dipake..

:mky_02: :mky_02:
Knalpot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Knalpot »

[emo-police]
mastom wrote: Wed Sep 06, 2017 3:34 pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..

avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe

livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo

minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,

kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu

yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang

tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang :)
good comments & decisions Bro.. salah satu posting yang ane tunggu dari mantan user lmpv dari merk lain. Thanks..
Ane juga berharap lampu di lever gear dan panel AC, serta indikator dashboard yg gemerlap.. apalgi dengan lampu lampuan LED di tombol power window etc.. asyik untuk setir malem soalnya hahaha..
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by RVR »

steakikan wrote: Wed Sep 06, 2017 3:13
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53

jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
Klo beneran menarik nih, moga2 gk ada speed limiter soalnya klo dri ratio gigi 4 6000rpm bisa 230km/h :mky_02:
:mky_01:
matematis bangetss om, ya ga mungkinlah, speed segitu perlu di atas 170ps kali ya...
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by Indra97 »

mastom wrote: Wed Sep 06, 2017 3:34 pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..

avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe

livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo

minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,

kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu

yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang

tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang :)
Kalau boleh tau, pesen tipe apa? Ultimate, sport, exceed, GLS, atau GLX?

Gate type (yg om bilang bergerigi itu) kalo ga salah kelebihannya lebih aman dari ketidaksengajaan pindah gigi yg "tak terduga", soalnya modelnya kan berkelok-kelok gitu CMIIW

Trus tentang bagasi, itu saat semua bangku tegak atau dilipat? Sebenarnya bagasinya masih lebih besar dari ertiga kalau bangku baris ketiga ditegakkan...

Kalo ga ada sensor parkir kan bisa nengok ke belakang kan? Tapi emang merepotkan sih, sayang aja mitsu ga kasih sensor parkir di semua tipe, kalah sama miras exceed yg punya sensor parkir..
daffydoff
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Wed Jun 12, 2013 8:36

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by daffydoff »

Kebetulan ada xpander nongkrong di mall deket rumah sekitar minggu lalu, langsung nubie hampiri dan cek point-point yang sudah direport suhu SM selama ini, yang saya lihat kebetulan type ultimate A/T

1. Buat kelas harga segini untuk sekarang ini ya oke banget, 4-5 tahun lalu harga seginian hampir/sudah dapet ipah diesel at.
Sekarang 200 jutaan untuk mobil new, cuma dapet papanja pelos dan teman-temannya yg IMHO sudah kemahalan a.k.a overpriced

2. Posisi duduk di semua row jauh diatas sekelasnya, berasa banget habis duduk disini lalu pindah ke papanja, berasa kecil bgt kayak beda kelas.
Dan memang betul yang dibilang duduk di row 3 kaki agak keganggu dgn railing bangku row 2, kenapa segede nonjol gitu yah
Overall interior nya roomy, lega nya hampir se innova kalo dilihat sekilas duduk-duduk di masing-masing row.

3. BQ interior, dashboard ada yang bilang tipis, juga doortrim, ane sih ga ketok-ketok kayak yang biasa pada ngetes
Well asalkan ga ringkih dan bahannya kuat kena panas jemur matahari yawis lah, juga jangan ada bunyi aneh-aneh aja setelah pake beberapa waktu,
Dan jangan gampang kebaret dashboard dan doortrim nya, semoga kuatnya kayak ipah lawas lah ga baret-baret kesenggol apa juga :e-clap:
Kalo model nya sih Ok lah, kesan mewah untuk kelas LMPV.
Ada port charger dan didekatnya ada pocket buat taro HP sampai row 3 (mengerti kebutuhan saat ini banget) :big_exellent:


4. Pintu-pintu samping nya gede banget. Akses keluar masuknya sih memang enak lega.
Tapi kalo pas garasi atau gang nya parkiran pas-pas an apa gak kelewat susah bentangan bukanya ya :big_think:



Selebihnya ya good job mitsubishi, sampe pas saya keluar mobil ada sales lagi nyap - nyap disana bilang mitsubishi sudah bangkit.
Mungkin saking pede nya ngantongin SPK banyak karena xpander ini :off_good_job:
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by steakikan »

RVR wrote: Wed Sep 06, 2017 8:10
steakikan wrote: Wed Sep 06, 2017 3:13
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08

Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
Klo beneran menarik nih, moga2 gk ada speed limiter soalnya klo dri ratio gigi 4 6000rpm bisa 230km/h :mky_02:
:mky_01:
matematis bangetss om, ya ga mungkinlah, speed segitu perlu di atas 170ps kali ya...
Ngarep2 boleh lah, wong dulu pernah bawa 179km/h di cipali msh kesalip avanza (avanzanya top speednya berapa tuh)
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by b0ku »

RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53
adrevolution wrote: Mon Sep 04, 2017 13:40

Saya liatnya shifting ke gigi 4 ke rpm 4000an (jarum tachometer vertikal ke atas condong ke kanan dikit, hrs agak jeli), gak liat ke 3000 sama sekali, normal utk matic 4 speed krn gigi 4 nya overdrive jd dropnya cukup jauh. Coba cek data rasio giginya aja om utk akuratnya. Mungkin liatnya garis putih di atas angka 3 di tacho, kalo itu memang desain tachometernya begitu
jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by vipere »

Gnki 2500cc malah 102 hp. :wkkk:
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by rajapb »

b0ku wrote: Wed Sep 06, 2017 10:49
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53

jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
biasa nya sih mobil2 mitsubishi speedo nya akurat. Gak tau deh kalo xpander akurat apa enggak
steakikan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:43

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by steakikan »

rajapb wrote: Wed Sep 06, 2017 12:49
biasa nya sih mobil2 mitsubishi speedo nya akurat. Gak tau deh kalo xpander akurat apa enggak
klo gk akurat tinggal pke gps buat cek atau ganti diameter ban
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by b0ku »

rajapb wrote: Wed Sep 06, 2017 12:49
b0ku wrote: Wed Sep 06, 2017 10:49
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08

Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
biasa nya sih mobil2 mitsubishi speedo nya akurat. Gak tau deh kalo xpander akurat apa enggak
Dulu gw jg ngomong gitu waktu pake honda mesin K24 :big_bored:

Eh pas ganti honda kelas cabe2xan mesin L15 meleset semua 10kmh :ngacir:
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Jan 11, 2016 5:09

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by mastom »

Kalau boleh tau, pesen tipe apa? Ultimate, sport, exceed, GLS, atau GLX?

Gate type (yg om bilang bergerigi itu) kalo ga salah kelebihannya lebih aman dari ketidaksengajaan pindah gigi yg "tak terduga", soalnya modelnya kan berkelok-kelok gitu CMIIW

Trus tentang bagasi, itu saat semua bangku tegak atau dilipat? Sebenarnya bagasinya masih lebih besar dari ertiga kalau bangku baris ketiga ditegakkan...

Kalo ga ada sensor parkir kan bisa nengok ke belakang kan? Tapi emang merepotkan sih, sayang aja mitsu ga kasih sensor parkir di semua tipe, kalah sama miras exceed yg punya sensor parkir..
[/quote]

tadinya mau ambil ultimate om,
tapi lihat sport interior warna item...wah...serasa lebih mewah bgt, dan ga gampang kotor, tinggal balut jok dg kulit yg paling best, dg exterior putih wah....kombinasi yg mantep kayaknya, berish rapih simple,
kedua pengalaman pake avanza yg item dan livina yg beige memang ujung2nya item lebih awet di kebersihan...secara saya agak2 malas elus2 mobil tiap hari

kelebihan ultimate di banding sport di kasus saya ga kepake;
- krom2 di handle, saya bkn krom mania..lbh suka yg plain
- tombol2 bt angkat telp, saya plg males connect2 HP ke audio, dan klo nyetir ga berani angkat telp, dan jarang terima telp sejak ada WA :)........ tapi klo driver online atau yg biasa busy dg telp feature ini jd sangat penting bt safety.
- kamera mundur, ya itu......terbiasa dg avanza pake sensor parkir dan nengok, di mobilio ada kamera hampir gak pernah di pake
- audio, karna gerenasi 80-an...lbh suka yg konvensioal yg pencet2 di banding yg touch sccreen, ini subjective bgt, jgn di bully yah...hehe

dan matic wajib bt di jkt, sejak hijrah ke matic 10 thn lalu, gak pernah lirik2 manual lagi....mudah2an maticnya still ada power dan irit kayak mobilio :)
oncen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Feb 06, 2009 23:05

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by oncen »

b0ku wrote:
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08
jalananDOHC wrote: Mon Sep 04, 2017 13:53 jadi saat 165kpj di rpm 6000 masih gigi 3 kah?
luar biasa dah :big_exellent:
Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
Masa sih GL loyo? Sudah banyak yg tembus speed 220 km/h, saya aja pakai 175 km/h full load masih ada tenaga lebih kok, saking diteriakin yg di belakang aja terpaksa turunin speed. Sering juga adu kencang sama mobilio gak pernah kena salip tuh. Kebanyakan kerak mesinnya kali tuh [emoji16]

Sent from my Redmi Note 4

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by marama »

oncen wrote: Thu Sep 07, 2017 1:44
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
Masa sih GL loyo? Sudah banyak yg tembus speed 220 km/h, saya aja pakai 175 km/h full load masih ada tenaga lebih kok, saking diteriakin yg di belakang aja terpaksa turunin speed. Sering juga adu kencang sama mobilio gak pernah kena salip tuh. Kebanyakan kerak mesinnya kali tuh [emoji16]

Sent from my Redmi Note 4
[/quote]

Speedometernya GL kan deviasinya besar om , dulu saya pakai GL jalan 100, disalip L300 tryt 100 nya GL itu di mobil lain cuma 85-87 km/h , ud cek by GPS dan dulu diobrolin panjang lebar di forum2 waktu GL booming th 2007-2009.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Mitsubishi XM Concept spyshots (akan hadir di GIIAS 2017)

Post by PRBS »

oncen wrote: Thu Sep 07, 2017 1:44
b0ku wrote:
RVR wrote: Mon Sep 04, 2017 15:08

Yg luar biasa, overdrivenya (0,697/70%) dari gigi 3 (1,000/100%) bisa jadi jalan mencapai top speed/170km/h, mana bisa begini kalau ga di atas 104ps, curiga benernya output lebih dari yg ditulis di brosur. Pernah dapet kabar temen2 yg pake PS aja kaget pas dyno test, dapetnya di atas 150ps semua, padahal di brosur 136ps, menarik juga nih
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang :big_bored:

gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener

pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati :big_bored:

ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual :wkkk:

mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp :ngacir:
Masa sih GL loyo? Sudah banyak yg tembus speed 220 km/h, saya aja pakai 175 km/h full load masih ada tenaga lebih kok, saking diteriakin yg di belakang aja terpaksa turunin speed. Sering juga adu kencang sama mobilio gak pernah kena salip tuh. Kebanyakan kerak mesinnya kali tuh [emoji16]

Sent from my Redmi Note 4
Iya, gl dirumah saya juga oke kok performanya.. sudah menginjak tahun ke 6 tapi masih oke. (despite gelitik muluu).. Mungkin sudah saatnya carbon clean.. coba isi pertamax trus2an deh, worth kok. Gl kan irit.