Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 10 Oct 2019, 12:50

Soul90 wrote:
Turboman wrote:
09 Oct 2019, 09:19
Soul90 wrote:Hallo suhu2, salam kenal, ane baru minang innova diesel 2012 V AT, mau tanya:

1. Suara dieselnya pas jalan kaya gelitik2 gitu emank masuk ke kabin ya?

2. Mau ganti oli transmisi maticnya pakai oli apa ya?
3. Oli mesinnya jg apa yg ok tp gk terlalu mahal?
4. Kalo misal di remap naik 165hp, kalo gnti brakepad aja apa cukup ya?
5. Carbon clean diesel sama kaya bensin gk caranya?

Mohon jawabannya suhu2, anak baru mau belajar.. :big_deal:
1. Coba purging dulu

BioSolar kasi additip yg bikin suara alus spt PTT DFC

PTT DFC
https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0036-00044

4. Kalo mau mantap swap disc rotor rem ke 280 mm

si Prospect Autoline sedia tuh barang lengkap dgn cangkang Caliper nya

Brake pad tetap pakai yg std punya gak masalah
makasi om turboman buat infonya, tp oli mesin dan oli matic pakai apa ya om biasanya? Sama gelitik itu karena blum purging ya biasanya?
oli mesin saat ini pake aja Schaeffer 5W40 yg lagi obral besar, itu oli bintang 6 dijual harga kaki 5

Oli matik mau yg karakter halus atau Sporty driving ?

Soul90
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 09 Oct 2019, 02:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 » 10 Oct 2019, 16:21

Turboman wrote:
10 Oct 2019, 12:50
Soul90 wrote:
Turboman wrote:
09 Oct 2019, 09:19
1. Coba purging dulu

BioSolar kasi additip yg bikin suara alus spt PTT DFC

PTT DFC
https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... 0036-00044

4. Kalo mau mantap swap disc rotor rem ke 280 mm

si Prospect Autoline sedia tuh barang lengkap dgn cangkang Caliper nya

Brake pad tetap pakai yg std punya gak masalah
makasi om turboman buat infonya, tp oli mesin dan oli matic pakai apa ya om biasanya? Sama gelitik itu karena blum purging ya biasanya?
oli mesin saat ini pake aja Schaeffer 5W40 yg lagi obral besar, itu oli bintang 6 dijual harga kaki 5

Oli matik mau yg karakter halus atau Sporty driving ?
sporty driving om turboman hehe

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1600
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 10 Oct 2019, 17:22

Turboman wrote:
09 Oct 2019, 09:23
Sharing info

ada oli "Keraton" clearance sale, dari Official store nya PT Papasari

Schaeffer 5W40 API CJ-4 utk Diesel 2KD / 2KD VNT
https://tokopedia.link/xFumcJlSB0

yg 5W40 ini highly recommend buat 2KD yg udah modip naik Bhp / pake RHF4 / maen di atas 250 Bhp

Link PT Papasari di ToPed
https://tokopedia.link/947ye6HLC0

review Seffer oil
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... /3984436/1
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... er=3096085

harga2 di US bisa di gugel

PDS di web resminya lengkap
https://www.schaefferoil.com/

Kandungan PAO qq 1 Decene Homo Homo polymer dr MSDS nya

Denikian sharibg info
Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Oli Schaeffer 5W40 API CJ-4 buat 2 GD bagus gak yah om Turbo.
Karena saya pakai olie Kendal 10w30 di 2GD penguapannya parah, pakai 3000 KM tambah 500 CC.
Itupun driving style super santai, dalam kota Surabaya dan k[uplang pergi kanotr yang mace saya bias dapat 1L=11KM alias driving style gliding ..

Saya ingin oli yang cukup licin dan tidak menguap parah

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 10 Oct 2019, 17:36

Profith83 wrote:
Turboman wrote:
09 Oct 2019, 09:23
Sharing info

ada oli "Keraton" clearance sale, dari Official store nya PT Papasari

Schaeffer 5W40 API CJ-4 utk Diesel 2KD / 2KD VNT
https://tokopedia.link/xFumcJlSB0

yg 5W40 ini highly recommend buat 2KD yg udah modip naik Bhp / pake RHF4 / maen di atas 250 Bhp

Link PT Papasari di ToPed
https://tokopedia.link/947ye6HLC0

review Seffer oil
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... /3984436/1
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... er=3096085

harga2 di US bisa di gugel

PDS di web resminya lengkap
https://www.schaefferoil.com/

Kandungan PAO qq 1 Decene Homo Homo polymer dr MSDS nya

Denikian sharibg info
Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Oli Schaeffer 5W40 API CJ-4 buat 2 GD bagus gak yah om Turbo.
Karena saya pakai olie Kendal 10w30 di 2GD penguapannya parah, pakai 3000 KM tambah 500 CC.
Itupun driving style super santai, dalam kota Surabaya dan k[uplang pergi kanotr yang mace saya bias dapat 1L=11KM alias driving style gliding ..

Saya ingin oli yang cukup licin dan tidak menguap parah
bisa tapi gak se enteng buntut 30


Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1600
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 » 10 Oct 2019, 17:42

Turboman wrote:
10 Oct 2019, 17:36
Profith83 wrote:
Turboman wrote:
09 Oct 2019, 09:23
Sharing info

ada oli "Keraton" clearance sale, dari Official store nya PT Papasari

Schaeffer 5W40 API CJ-4 utk Diesel 2KD / 2KD VNT
https://tokopedia.link/xFumcJlSB0

yg 5W40 ini highly recommend buat 2KD yg udah modip naik Bhp / pake RHF4 / maen di atas 250 Bhp

Link PT Papasari di ToPed
https://tokopedia.link/947ye6HLC0

review Seffer oil
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... /3984436/1
https://www.bobistheoilguy.com/forums/u ... er=3096085

harga2 di US bisa di gugel

PDS di web resminya lengkap
https://www.schaefferoil.com/

Kandungan PAO qq 1 Decene Homo Homo polymer dr MSDS nya

Denikian sharibg info
Screenshot_2019-10-08-13-24-16-888_com.google.android.apps.docs.jpeg
Oli Schaeffer 5W40 API CJ-4 buat 2 GD bagus gak yah om Turbo.
Karena saya pakai olie Kendal 10w30 di 2GD penguapannya parah, pakai 3000 KM tambah 500 CC.
Itupun driving style super santai, dalam kota Surabaya dan k[uplang pergi kanotr yang mace saya bias dapat 1L=11KM alias driving style gliding ..

Saya ingin oli yang cukup licin dan tidak menguap parah
bisa tapi gak se enteng buntut 30
Satu pertanyaan lagi om. Untuk mesin lebih bagus Schaeffer sptnya yah?
Kemudian olienya kalau tidak salah bisa untuk long drain yah? misalnya 9 bulan atau 9000 rb KM?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 10 Oct 2019, 19:27

Profith83 wrote:
Turboman wrote:
10 Oct 2019, 17:36
Profith83 wrote: Oli Schaeffer 5W40 API CJ-4 buat 2 GD bagus gak yah om Turbo.
Karena saya pakai olie Kendal 10w30 di 2GD penguapannya parah, pakai 3000 KM tambah 500 CC.
Itupun driving style super santai, dalam kota Surabaya dan k[uplang pergi kanotr yang mace saya bias dapat 1L=11KM alias driving style gliding ..

Saya ingin oli yang cukup licin dan tidak menguap parah
bisa tapi gak se enteng buntut 30
Satu pertanyaan lagi om. Untuk mesin lebih bagus Schaeffer sptnya yah?
Kemudian olienya kalau tidak salah bisa untuk long drain yah? misalnya 9 bulan atau 9000 rb KM?
pake 15.000 km / 12 bulan Max bisa

Fil oli ganti di 10.000 km

Fiko
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 22 Sep 2019, 14:46
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Fiko » 12 Oct 2019, 19:03

Turboman wrote:
08 Oct 2019, 19:48
Fiko wrote:Suhu setelah didengerin suara ngiik waktu stater rasanya dari bagian bawah juga. Kira2 apanya ya suhu, mohon bantuannya makasih
Cek ring flexible sambungan Downpep dan Centre pipe
Makasih info nya om turboman

Soul90
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 09 Oct 2019, 02:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 » 22 Oct 2019, 20:16

Om turboman, akhirnya ipah saya pakai oli Q8 T800 10w-40, soalnya 5w-40 lg kosong, klo pakai amsoil, motul, delvac 1 yg 5-40 keras hrganya :mrgreen: , trus oli matic pke gulf (bagus gk c itu oli om?), oli gardan pakai mobil 80-90, nah kmrn pas bersihin EGR liat dalemannya kaya kerak2 item gitu tebel bgt, itu carbonnya ya yg harus di carbon clean? Satu lg, tmen jual fortunernya dikasi dastek q4, klo innova diesel std pke dastek gitu aja bsa naik brap hp ya?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 23 Oct 2019, 09:08

Soul90 wrote:Om turboman, akhirnya ipah saya pakai oli Q8 T800 10w-40, soalnya 5w-40 lg kosong, klo pakai amsoil, motul, delvac 1 yg 5-40 keras hrganya :mrgreen: , trus oli matic pke gulf (bagus gk c itu oli om?), oli gardan pakai mobil 80-90, nah kmrn pas bersihin EGR liat dalemannya kaya kerak2 item gitu tebel bgt, itu carbonnya ya yg harus di carbon clean? Satu lg, tmen jual fortunernya dikasi dastek q4, klo innova diesel std pke dastek gitu aja bsa naik brap hp ya?
5W40 Diesel harga ekonomis ada PTT 5W40 Commonrail (PTT Lubricants - BliBli)

ini saya lagi test, enak, suara mesin alus, tarikan enak. Dia TBN 10

harga cuman 100 rb / L lebih dikit aja kalo beli di hari Jumat

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... CHANT_PAGE

Naik dikit ada Schaeffer 5W40 harga 120 rb / L (quart), API CJ-4, mengandung PAO, ini oli lebih enak daripada Delvac1........di Amazon harga USD 13 / Qt........di sini Bandar nya lagi cuci gudang.......ToPed = PT PAPASARI

Utk ATF merek G saya gak paham, mau yg ekonomis dan bagus = PTT AUTOMAT 1A

ini ATF dipake di Ipah 2KD "racing" nya Team Bkl Usaha Kita......Innova Gado2......ownernya report ATF bagus, suhu Matik wajar.......best time 402 M = 13.25 secs (280 BHP)

Oli Gardan pake aja ENEOS 75W90 GL-5, murah - bagus

Bersihin intake ya intake dilepas dan dibersihkan di luar.

Mengenai Tuning :
Kalo ada Dastek, pake aja sbg boost Controller

Upgrade Performa kalo saya pribadi pilih ReMap utk Daily Drive, ReMap di Bebonk tu mantap, suara mesin tetap alus, EGT juga sampe 570 C aja saat geber mentok (sensor di Downpep)

2KD ReMap an Bebonk gak kerasa kayak mobil modip, tapi kerasa kayak mobil std dgn mesin V6 cc besar.......wkwkwkwkkw

kalo misal Extreme (ganti Turbo high boost), kita mau pake Piggy, saya prefer ECU Shop products (X4 / MonsMax / Ultra Boost dll)

Super Ground - A Chien tuh Highly Recommended

dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak

Ipah GNKI 11 - 15 bisa grease Cross Joint pake grease NLGI 2......meluncur lebih enak





supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 05 Jan 2010, 05:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant » 24 Oct 2019, 14:04

Maaf saya boleh tanya disini ya untuk
Gnki 2014 d4d

Kebetulan baru dapat 2nd yg msh oke
Sebagai pengganti IPAH a/t ls thn 2000
Yg msh belum tega dijual hiks...

Sdh saya catat modif level 1 dr forum ini lg kumpulin dana dulu.

Cuman mau tanya dulu masalah kamera mundur
Bawaan gnki 2014 ku ini, kaca/ mika nya buram
Jadi tampilannya di HU gak jelas gitu

Ada saran ngga penggantian yg ekonomis
Kalau ke a2k kok ga tega biayanya mahal.
Btw ini kamera yg jadi satu dgn mika lampu plat nomor ya

Terimakasih

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 993
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor » 24 Oct 2019, 16:38

supergiant wrote:
24 Oct 2019, 14:04
Maaf saya boleh tanya disini ya untuk
Gnki 2014 d4d

Kebetulan baru dapat 2nd yg msh oke
Sebagai pengganti IPAH a/t ls thn 2000
Yg msh belum tega dijual hiks...

Sdh saya catat modif level 1 dr forum ini lg kumpulin dana dulu.

Cuman mau tanya dulu masalah kamera mundur
Bawaan gnki 2014 ku ini, kaca/ mika nya buram
Jadi tampilannya di HU gak jelas gitu

Ada saran ngga penggantian yg ekonomis
Kalau ke a2k kok ga tega biayanya mahal.
Btw ini kamera yg jadi satu dgn mika lampu plat nomor ya

Terimakasih
Beli aja yg jadi satu sama mika lampu plat nomor jg.

GNKI saya tipe G belom ada kamera mundurnya, ya upgrade sendiri pake yg model itu. Beli harga 250rb kalo gak salah dulu itu
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

Soul90
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 09 Oct 2019, 02:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 » 24 Oct 2019, 18:57

Turboman wrote:
23 Oct 2019, 09:08
Soul90 wrote:Om turboman, akhirnya ipah saya pakai oli Q8 T800 10w-40, soalnya 5w-40 lg kosong, klo pakai amsoil, motul, delvac 1 yg 5-40 keras hrganya :mrgreen: , trus oli matic pke gulf (bagus gk c itu oli om?), oli gardan pakai mobil 80-90, nah kmrn pas bersihin EGR liat dalemannya kaya kerak2 item gitu tebel bgt, itu carbonnya ya yg harus di carbon clean? Satu lg, tmen jual fortunernya dikasi dastek q4, klo innova diesel std pke dastek gitu aja bsa naik brap hp ya?
5W40 Diesel harga ekonomis ada PTT 5W40 Commonrail (PTT Lubricants - BliBli)

ini saya lagi test, enak, suara mesin alus, tarikan enak. Dia TBN 10

harga cuman 100 rb / L lebih dikit aja kalo beli di hari Jumat

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... CHANT_PAGE

Naik dikit ada Schaeffer 5W40 harga 120 rb / L (quart), API CJ-4, mengandung PAO, ini oli lebih enak daripada Delvac1........di Amazon harga USD 13 / Qt........di sini Bandar nya lagi cuci gudang.......ToPed = PT PAPASARI

Utk ATF merek G saya gak paham, mau yg ekonomis dan bagus = PTT AUTOMAT 1A

ini ATF dipake di Ipah 2KD "racing" nya Team Bkl Usaha Kita......Innova Gado2......ownernya report ATF bagus, suhu Matik wajar.......best time 402 M = 13.25 secs (280 BHP)

Oli Gardan pake aja ENEOS 75W90 GL-5, murah - bagus

Bersihin intake ya intake dilepas dan dibersihkan di luar.

Mengenai Tuning :
Kalo ada Dastek, pake aja sbg boost Controller

Upgrade Performa kalo saya pribadi pilih ReMap utk Daily Drive, ReMap di Bebonk tu mantap, suara mesin tetap alus, EGT juga sampe 570 C aja saat geber mentok (sensor di Downpep)

2KD ReMap an Bebonk gak kerasa kayak mobil modip, tapi kerasa kayak mobil std dgn mesin V6 cc besar.......wkwkwkwkkw

kalo misal Extreme (ganti Turbo high boost), kita mau pake Piggy, saya prefer ECU Shop products (X4 / MonsMax / Ultra Boost dll)

Super Ground - A Chien tuh Highly Recommended

dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak

Ipah GNKI 11 - 15 bisa grease Cross Joint pake grease NLGI 2......meluncur lebih enak
wihh ini info lengkap bgt, oli2nya noted... Buat upgrade performance noted, jd klo dastek lbh ke boost control, klo mau extreme dkit lbh baik pke ecu shop products ya.. Siapp.. Trus a chien itu carinya dmn om turboman? Sama belalai inlet ada contohnya gk carinya dmn contoh gmbarannya.. Grease cross joint itu apa om, dan NLGI 2 itu apa? :big_deal:

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 24 Oct 2019, 19:50

Soul90 wrote:
Turboman wrote:
23 Oct 2019, 09:08
Soul90 wrote:Om turboman, akhirnya ipah saya pakai oli Q8 T800 10w-40, soalnya 5w-40 lg kosong, klo pakai amsoil, motul, delvac 1 yg 5-40 keras hrganya :mrgreen: , trus oli matic pke gulf (bagus gk c itu oli om?), oli gardan pakai mobil 80-90, nah kmrn pas bersihin EGR liat dalemannya kaya kerak2 item gitu tebel bgt, itu carbonnya ya yg harus di carbon clean? Satu lg, tmen jual fortunernya dikasi dastek q4, klo innova diesel std pke dastek gitu aja bsa naik brap hp ya?
5W40 Diesel harga ekonomis ada PTT 5W40 Commonrail (PTT Lubricants - BliBli)

ini saya lagi test, enak, suara mesin alus, tarikan enak. Dia TBN 10

harga cuman 100 rb / L lebih dikit aja kalo beli di hari Jumat

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... CHANT_PAGE

Naik dikit ada Schaeffer 5W40 harga 120 rb / L (quart), API CJ-4, mengandung PAO, ini oli lebih enak daripada Delvac1........di Amazon harga USD 13 / Qt........di sini Bandar nya lagi cuci gudang.......ToPed = PT PAPASARI

Utk ATF merek G saya gak paham, mau yg ekonomis dan bagus = PTT AUTOMAT 1A

ini ATF dipake di Ipah 2KD "racing" nya Team Bkl Usaha Kita......Innova Gado2......ownernya report ATF bagus, suhu Matik wajar.......best time 402 M = 13.25 secs (280 BHP)

Oli Gardan pake aja ENEOS 75W90 GL-5, murah - bagus

Bersihin intake ya intake dilepas dan dibersihkan di luar.

Mengenai Tuning :
Kalo ada Dastek, pake aja sbg boost Controller

Upgrade Performa kalo saya pribadi pilih ReMap utk Daily Drive, ReMap di Bebonk tu mantap, suara mesin tetap alus, EGT juga sampe 570 C aja saat geber mentok (sensor di Downpep)

2KD ReMap an Bebonk gak kerasa kayak mobil modip, tapi kerasa kayak mobil std dgn mesin V6 cc besar.......wkwkwkwkkw

kalo misal Extreme (ganti Turbo high boost), kita mau pake Piggy, saya prefer ECU Shop products (X4 / MonsMax / Ultra Boost dll)

Super Ground - A Chien tuh Highly Recommended

dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak

Ipah GNKI 11 - 15 bisa grease Cross Joint pake grease NLGI 2......meluncur lebih enak
wihh ini info lengkap bgt, oli2nya noted... Buat upgrade performance noted, jd klo dastek lbh ke boost control, klo mau extreme dkit lbh baik pke ecu shop products ya.. Siapp.. Trus a chien itu carinya dmn om turboman? Sama belalai inlet ada contohnya gk carinya dmn contoh gmbarannya.. Grease cross joint itu apa om, dan NLGI 2 itu apa? :big_deal:
A Chien +6281905686669

lokasi dia di Ps Segar

Ralat utk produk ECU Shop itu SUPER 4 bukan X4

Kalo buat Daily en Turbo std - non Intercooler saya rekomen REMAP ECU aja, tuh ke BeBonk aja, buat pake Daily udah sip banget.

Dastek pake utk Boost controller tinggal belikan solenoid dan pasang di installer Dastek (REV / Lestari / Sigma)

Belalai beli aja selang Spiral uk 2 / 2,5 inch di Lindeteves, pasang, dr inlet air filter box di rongga spakbor (snorkel pendek nya lepas dulu), lalu ujung belalai ke balik Grill depan......utk nangkep udara dingin

Cross joint itu flexible joint di Propeller Shaft

Grease bebas merek & type apa saja asal spek NLGI - 2.......rekomen yang Lithium base



Soul90
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 09 Oct 2019, 02:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 » 24 Oct 2019, 23:16

Turboman wrote:
24 Oct 2019, 19:50
Soul90 wrote:
Turboman wrote:
23 Oct 2019, 09:08
5W40 Diesel harga ekonomis ada PTT 5W40 Commonrail (PTT Lubricants - BliBli)

ini saya lagi test, enak, suara mesin alus, tarikan enak. Dia TBN 10

harga cuman 100 rb / L lebih dikit aja kalo beli di hari Jumat

https://www.blibli.com/p/ptt-lubricants ... CHANT_PAGE

Naik dikit ada Schaeffer 5W40 harga 120 rb / L (quart), API CJ-4, mengandung PAO, ini oli lebih enak daripada Delvac1........di Amazon harga USD 13 / Qt........di sini Bandar nya lagi cuci gudang.......ToPed = PT PAPASARI

Utk ATF merek G saya gak paham, mau yg ekonomis dan bagus = PTT AUTOMAT 1A

ini ATF dipake di Ipah 2KD "racing" nya Team Bkl Usaha Kita......Innova Gado2......ownernya report ATF bagus, suhu Matik wajar.......best time 402 M = 13.25 secs (280 BHP)

Oli Gardan pake aja ENEOS 75W90 GL-5, murah - bagus

Bersihin intake ya intake dilepas dan dibersihkan di luar.

Mengenai Tuning :
Kalo ada Dastek, pake aja sbg boost Controller

Upgrade Performa kalo saya pribadi pilih ReMap utk Daily Drive, ReMap di Bebonk tu mantap, suara mesin tetap alus, EGT juga sampe 570 C aja saat geber mentok (sensor di Downpep)

2KD ReMap an Bebonk gak kerasa kayak mobil modip, tapi kerasa kayak mobil std dgn mesin V6 cc besar.......wkwkwkwkkw

kalo misal Extreme (ganti Turbo high boost), kita mau pake Piggy, saya prefer ECU Shop products (X4 / MonsMax / Ultra Boost dll)

Super Ground - A Chien tuh Highly Recommended

dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak

Ipah GNKI 11 - 15 bisa grease Cross Joint pake grease NLGI 2......meluncur lebih enak
wihh ini info lengkap bgt, oli2nya noted... Buat upgrade performance noted, jd klo dastek lbh ke boost control, klo mau extreme dkit lbh baik pke ecu shop products ya.. Siapp.. Trus a chien itu carinya dmn om turboman? Sama belalai inlet ada contohnya gk carinya dmn contoh gmbarannya.. Grease cross joint itu apa om, dan NLGI 2 itu apa? :big_deal:
A Chien +6281905686669

lokasi dia di Ps Segar

Ralat utk produk ECU Shop itu SUPER 4 bukan X4

Kalo buat Daily en Turbo std - non Intercooler saya rekomen REMAP ECU aja, tuh ke BeBonk aja, buat pake Daily udah sip banget.

Dastek pake utk Boost controller tinggal belikan solenoid dan pasang di installer Dastek (REV / Lestari / Sigma)

Belalai beli aja selang Spiral uk 2 / 2,5 inch di Lindeteves, pasang, dr inlet air filter box di rongga spakbor (snorkel pendek nya lepas dulu), lalu ujung belalai ke balik Grill depan......utk nangkep udara dingin

Cross joint itu flexible joint di Propeller Shaft

Grease bebas merek & type apa saja asal spek NLGI - 2.......rekomen yang Lithium base
nanti coba main ke om achien,

untuk daily mending remap, tp saya ada dikasi tmen dastek q4 bekas vnt, tetep remap aja ya om? Sama remap di bebonk itu sama di rev bedanya apa om turboman?

Buat grease coba nanti liat2 lg yg pntg nlgi 2 lithium base kayanya buat stir jd awet ya prangkatnya dan lbh enteng gk seret

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 25 Oct 2019, 07:26

Soul90 wrote:
Turboman wrote:
24 Oct 2019, 19:50
Soul90 wrote: wihh ini info lengkap bgt, oli2nya noted... Buat upgrade performance noted, jd klo dastek lbh ke boost control, klo mau extreme dkit lbh baik pke ecu shop products ya.. Siapp.. Trus a chien itu carinya dmn om turboman? Sama belalai inlet ada contohnya gk carinya dmn contoh gmbarannya.. Grease cross joint itu apa om, dan NLGI 2 itu apa? :big_deal:
A Chien +6281905686669

lokasi dia di Ps Segar

Ralat utk produk ECU Shop itu SUPER 4 bukan X4

Kalo buat Daily en Turbo std - non Intercooler saya rekomen REMAP ECU aja, tuh ke BeBonk aja, buat pake Daily udah sip banget.

Dastek pake utk Boost controller tinggal belikan solenoid dan pasang di installer Dastek (REV / Lestari / Sigma)

Belalai beli aja selang Spiral uk 2 / 2,5 inch di Lindeteves, pasang, dr inlet air filter box di rongga spakbor (snorkel pendek nya lepas dulu), lalu ujung belalai ke balik Grill depan......utk nangkep udara dingin

Cross joint itu flexible joint di Propeller Shaft

Grease bebas merek & type apa saja asal spek NLGI - 2.......rekomen yang Lithium base
nanti coba main ke om achien,

untuk daily mending remap, tp saya ada dikasi tmen dastek q4 bekas vnt, tetep remap aja ya om? Sama remap di bebonk itu sama di rev bedanya apa om turboman?

Buat grease coba nanti liat2 lg yg pntg nlgi 2 lithium base kayanya buat stir jd awet ya prangkatnya dan lbh enteng gk seret
Dastek juga bisa naekkin tenaga mesin, tapi saya sebagai ex pengguna Unichip Q / i-Drive / Turbo Modul..........udah malas lah kalo disuru pake Dastek lagi utk 2KD.........kadang suka muncul CE.......juga parameter Tune ga sebanyak ReMap

Tapi ya terserah om sih, pasang Dastek dan Retune juga kan kena ongkos juga di Installer

Itu Greaae utk Cross Joint boss, bukan utk Steering rack, setir mah gak usah di apa3 in.....cukup kuras minyak Pow Steer aja

banyak2 gugel kalo bingung

Soul90
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 09 Oct 2019, 02:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 » 25 Oct 2019, 21:52

Turboman wrote:
25 Oct 2019, 07:26
Soul90 wrote:
Turboman wrote:
24 Oct 2019, 19:50
A Chien +6281905686669

lokasi dia di Ps Segar

Ralat utk produk ECU Shop itu SUPER 4 bukan X4

Kalo buat Daily en Turbo std - non Intercooler saya rekomen REMAP ECU aja, tuh ke BeBonk aja, buat pake Daily udah sip banget.

Dastek pake utk Boost controller tinggal belikan solenoid dan pasang di installer Dastek (REV / Lestari / Sigma)

Belalai beli aja selang Spiral uk 2 / 2,5 inch di Lindeteves, pasang, dr inlet air filter box di rongga spakbor (snorkel pendek nya lepas dulu), lalu ujung belalai ke balik Grill depan......utk nangkep udara dingin

Cross joint itu flexible joint di Propeller Shaft

Grease bebas merek & type apa saja asal spek NLGI - 2.......rekomen yang Lithium base
nanti coba main ke om achien,

untuk daily mending remap, tp saya ada dikasi tmen dastek q4 bekas vnt, tetep remap aja ya om? Sama remap di bebonk itu sama di rev bedanya apa om turboman?

Buat grease coba nanti liat2 lg yg pntg nlgi 2 lithium base kayanya buat stir jd awet ya prangkatnya dan lbh enteng gk seret
Dastek juga bisa naekkin tenaga mesin, tapi saya sebagai ex pengguna Unichip Q / i-Drive / Turbo Modul..........udah malas lah kalo disuru pake Dastek lagi utk 2KD.........kadang suka muncul CE.......juga parameter Tune ga sebanyak ReMap

Tapi ya terserah om sih, pasang Dastek dan Retune juga kan kena ongkos juga di Installer

Itu Greaae utk Cross Joint boss, bukan utk Steering rack, setir mah gak usah di apa3 in.....cukup kuras minyak Pow Steer aja

banyak2 gugel kalo bingung
ok, baiklah klo suhu dah berbicara, mending remap aja, ngikut yg pasti2 aja,drpd coba2 :mky_01:

Abis google baru paham om, cross joint buat dr mesin ke gardan mksdnya ya, kmrn engehnya buat setir, maapkan krn masi agak awam,

Sama 1 lg om, itu maf spacer emank pengaruhnya bener bgitu ya? Beneran efek apa sugesti ya om, uda pnh pakai atau tmen2 innova uda ada yg pnh review?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 26 Oct 2019, 09:33

Soul90 wrote:
Turboman wrote:
25 Oct 2019, 07:26
Soul90 wrote: nanti coba main ke om achien,

untuk daily mending remap, tp saya ada dikasi tmen dastek q4 bekas vnt, tetep remap aja ya om? Sama remap di bebonk itu sama di rev bedanya apa om turboman?

Buat grease coba nanti liat2 lg yg pntg nlgi 2 lithium base kayanya buat stir jd awet ya prangkatnya dan lbh enteng gk seret
Dastek juga bisa naekkin tenaga mesin, tapi saya sebagai ex pengguna Unichip Q / i-Drive / Turbo Modul..........udah malas lah kalo disuru pake Dastek lagi utk 2KD.........kadang suka muncul CE.......juga parameter Tune ga sebanyak ReMap

Tapi ya terserah om sih, pasang Dastek dan Retune juga kan kena ongkos juga di Installer

Itu Greaae utk Cross Joint boss, bukan utk Steering rack, setir mah gak usah di apa3 in.....cukup kuras minyak Pow Steer aja

banyak2 gugel kalo bingung
ok, baiklah klo suhu dah berbicara, mending remap aja, ngikut yg pasti2 aja,drpd coba2 :mky_01:

Abis google baru paham om, cross joint buat dr mesin ke gardan mksdnya ya, kmrn engehnya buat setir, maapkan krn masi agak awam,

Sama 1 lg om, itu maf spacer emank pengaruhnya bener bgitu ya? Beneran efek apa sugesti ya om, uda pnh pakai atau tmen2 innova uda ada yg pnh review?
MAF spacer ?

ah lupakan saja lah

mending bikin belalai pake selang spiral flexible, lebih murah dan ada hasil juga

supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 05 Jan 2010, 05:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant » 28 Oct 2019, 11:31

evanbngdor wrote:
24 Oct 2019, 16:38


Beli aja yg jadi satu sama mika lampu plat nomor jg.

GNKI saya tipe G belom ada kamera mundurnya, ya upgrade sendiri pake yg model itu. Beli harga 250rb kalo gak salah dulu itu
terimakasih ya suhu evan.

Oia rekan2 yang lain mau tanya hal yg lain, kalau mau ganti downpipe D4D ini, setelah ganti harus di tuning ulang ya?
Banyak kasus power di rpm jadi lemah ya kalau tanpa retuning?

masih belajar dulu nih sebelum oprek IPAH ku...please ajarin ya suhu2

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 993
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor » 28 Oct 2019, 11:43

supergiant wrote:
28 Oct 2019, 11:31

terimakasih ya suhu evan.

Oia rekan2 yang lain mau tanya hal yg lain, kalau mau ganti downpipe D4D ini, setelah ganti harus di tuning ulang ya?
Banyak kasus power di rpm jadi lemah ya kalau tanpa retuning?

masih belajar dulu nih sebelum oprek IPAH ku...please ajarin ya suhu2
Ideal nya sih gitu tiap kali ada ganti part yang emang naikin performa itu sebaiknya tuning ulang, cuma ngga perlu2 amat sih menurut saya.

Kecuali emang mau ngeliat kenaikannya seberapa besar
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 05 Jan 2010, 05:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant » 28 Oct 2019, 11:52

Kira2 ada referensi bengkel di kota Malang ngga ya rekan2
yg bisa diajak ngobrol dulu dan harga tidak mencekik
rencana mau mulai oprek2 ini

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 28 Oct 2019, 12:36

supergiant wrote:Kira2 ada referensi bengkel di kota Malang ngga ya rekan2
yg bisa diajak ngobrol dulu dan harga tidak mencekik
rencana mau mulai oprek2 ini
Malang ada bkl exhaust = Roda Jaya knalpot

mrk juga punya mesin Dyno

kalo mau oprek2 lengkap ke Surabaya aja, ke Nitrospeed - Ronny 507

supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 05 Jan 2010, 05:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant » 28 Oct 2019, 13:02

Turboman wrote:
28 Oct 2019, 12:36
supergiant wrote:Kira2 ada referensi bengkel di kota Malang ngga ya rekan2
yg bisa diajak ngobrol dulu dan harga tidak mencekik
rencana mau mulai oprek2 ini
Malang ada bkl exhaust = Roda Jaya knalpot

mrk juga punya mesin Dyno

kalo mau oprek2 lengkap ke Surabaya aja, ke Nitrospeed - Ronny 507
wow suhu Turbo, terimakasih infonya
minta no kontak nitrospeed-ronny 507 dong, inbox ya

Btw tolong tanya sekalian untuk tutup EGR itu apakah ukuran innova lama 2KD sama dng Reborn ya?
mau beli online aja dulu trus dipasangkan mekanik

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 28 Oct 2019, 22:24

supergiant wrote:
Turboman wrote:
28 Oct 2019, 12:36
supergiant wrote:Kira2 ada referensi bengkel di kota Malang ngga ya rekan2
yg bisa diajak ngobrol dulu dan harga tidak mencekik
rencana mau mulai oprek2 ini
Malang ada bkl exhaust = Roda Jaya knalpot

mrk juga punya mesin Dyno

kalo mau oprek2 lengkap ke Surabaya aja, ke Nitrospeed - Ronny 507
wow suhu Turbo, terimakasih infonya
minta no kontak nitrospeed-ronny 507 dong, inbox ya

Btw tolong tanya sekalian untuk tutup EGR itu apakah ukuran innova lama 2KD sama dng Reborn ya?
mau beli online aja dulu trus dipasangkan mekanik
Ronny 507

+628884914888

supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 05 Jan 2010, 05:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant » 29 Oct 2019, 06:24

Terimakasih ya suhu turbo.
Sdh kontak kapan2 kalonturun sby mau mampir.
Ditawarin remap jg ama beliaunya hehehe

Eh suhu...minta foto ini dong.....
Turboman wrote:
24 Oct 2019, 19:50
dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19201
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 29 Oct 2019, 08:12

supergiant wrote:Terimakasih ya suhu turbo.
Sdh kontak kapan2 kalonturun sby mau mampir.
Ditawarin remap jg ama beliaunya hehehe

Eh suhu...minta foto ini dong.....
Turboman wrote:
24 Oct 2019, 19:50
dan bikin belalai dr inlet air filter box ke balik grill depan, pake selang Spiral, EGT makin lambat naiknya, tarikan lebih enak
kalo gak ada keluhan dgn tenaga mesin, ya std aja

Post Reply