Page 34 of 35

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 16 Dec 2018, 16:44
by Turboman
euforia212 wrote:jika mobil baru pertama kali purging apa cukup 1 botol aja atau mesti 2 botol liqui moly ya??
coz tadi abis purging.. terus bengkel nyaranin purging 1x lagi..
ODO 117k
buat bengkel kalo bisa 1 drum ya 1 drum suru makan

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 16 Dec 2018, 19:00
by euforia212
Turboman wrote:
14 Dec 2018, 12:27
Timing Belt ori Toyota VS T Belt Gates Unitta utk 2KD

Material HSN sama dgn HNBR

keduanya sama2 buatan Unitta

IMG_20181213_220338.jpg
kalo ini sama bagusnya dong om turbo...
selisihnya banyak gak yah??
saya kebetulan mau ganti vbelt 1 set sama tensionernya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Dec 2018, 08:33
by ginting
Turboman wrote:
euforia212 wrote:jika mobil baru pertama kali purging apa cukup 1 botol aja atau mesti 2 botol liqui moly ya??
coz tadi abis purging.. terus bengkel nyaranin purging 1x lagi..
ODO 117k
buat bengkel kalo bisa 1 drum ya 1 drum suru makan
kalo satu drum, bukan cuma kerak kerak yg rontok, ikut metalnya dan seal Image Image

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 21 Dec 2018, 19:38
by Turboman
Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 
IMG_20181215_090131_HHT.jpg

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 21 Dec 2018, 21:33
by Vicvic
Turboman wrote:
21 Dec 2018, 19:38
Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 22 Dec 2018, 00:36
by Turboman
Vicvic wrote:
Turboman wrote:
21 Dec 2018, 19:38
Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?
Sekitar 20.000 km an lah

Memang brake pad ini agak cepat habisnya karena didisain si pad yg kalah duluan & disc rotor aman

Tapi dgn karakter material pad yang agak cepat habis ini, terbayar dengan daya pengereman yang sangat baik, saya pernah bbrp X emergency braking di Tol karena terpaksa

So far dari berbagai merek brake pad yang saya pernah coba di Ipah AN40, si Bendix MKT (Metal King New Gen) ini yang paling pakem lah, sekaligus dia gak makan disc rotor


Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 23 Dec 2018, 11:27
by Vicvic
Turboman wrote:
22 Dec 2018, 00:36
Vicvic wrote:
Turboman wrote:
21 Dec 2018, 19:38
Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?
Sekitar 20.000 km an lah

Memang brake pad ini agak cepat habisnya karena didisain si pad yg kalah duluan & disc rotor aman

Tapi dgn karakter material pad yang agak cepat habis ini, terbayar dengan daya pengereman yang sangat baik, saya pernah bbrp X emergency braking di Tol karena terpaksa

So far dari berbagai merek brake pad yang saya pernah coba di Ipah AN40, si Bendix MKT (Metal King New Gen) ini yang paling pakem lah, sekaligus dia gak makan disc rotor
Thanks om infonya saya pakai bendix general ct untuk dalkot sih ok tapi kalo buat pengereman di tol agak kurang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 10 Jan 2019, 18:50
by euforia212
tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 10 Jan 2019, 20:23
by bsetiawan
euforia212 wrote:
10 Jan 2019, 18:50
tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks
Part pengganti yg dipasang apakah ori Toyota, dari beres? Setau saya klo berdecit, kemungkinan v belt-nya selip. CMIIW

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 10 Jan 2019, 21:02
by osbertc0ol
euforia212 wrote:
10 Jan 2019, 18:50
tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks
Kalo V belt nya merk mitsuboshi dijamin bunyi, 2 minggu selang ganti tiap pagi pasti bunyi wkwkkw. apalagi kena air pas hujan besar waduh..
pake merk bando aja bagus dan murah hahahha ga pernah bunyi.

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jan 2019, 06:57
by kompresorz
Turboman wrote:
07 Nov 2018, 10:36
Weeqz wrote:Om fortuner vnt 2014 at sudah pasang monmax tandem dasteq,front pipe,filter replacement,box filter custom, perlu ganti nozzle lg gk ya? Rencana mau ganti nozzle biar makin enak mobil nya, thanks
Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jan 2019, 07:01
by b8099ok
kompresorz wrote:
17 Jan 2019, 06:57
Turboman wrote:
07 Nov 2018, 10:36
Weeqz wrote:Om fortuner vnt 2014 at sudah pasang monmax tandem dasteq,front pipe,filter replacement,box filter custom, perlu ganti nozzle lg gk ya? Rencana mau ganti nozzle biar makin enak mobil nya, thanks
Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...
Baru blm tentu bagus om. Yg perawan uda pasti lebih legit :big_love:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jan 2019, 07:26
by iroedii5
b8099ok wrote:
kompresorz wrote:
17 Jan 2019, 06:57
Turboman wrote:
07 Nov 2018, 10:36
Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...
Baru blm tentu bagus om. Yg perawan uda pasti lebih legit :big_love:
Legit, lembut dan wangi ImageImage
Eh, lagi bicara kue lapis kan Image

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 30 Jan 2019, 21:00
by euforia212
om"senang... klo ganti kopling 1 set yg aftermarket bagusnya merk apa ya??
rencana sih mau pke aisin jepang... harga 2jt full set

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 15 Apr 2019, 13:55
by Profith83
Turboman wrote:
21 Jul 2018, 15:13
Profith83 wrote:Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
555 yg asli bagus

di mobil yg dulu ane pake 2 tahun lebih komponen2 kaki dr 555......sampe mobil terjual

lari sampe 150 setir enak
10 bulan yang lalu. Mobil baru bertambah jalan 10 rb KM. sekarang masih 68 rb KM.
Barusan beli 555 di took new raya motor di kedungdoro, dapat harga 175 rb. Yang Ori 1.050 harga netnya 950 rb.
Beli 1 biji Ori dapat 5 biji 555.

555 Misal tahan 2 thn, tidak mungkin Ori tahan 5 x lipatnya alias 10 thn. Jadi beli yang 555 saja :) Semoga 3-4 thn sudah cukup puas mengingat harganya yang Murmer. Semoga awet.

Kijang Innova D4 D 2KD FTV PART 03

Posted: 14 May 2019, 18:53
by byronMar
Pk shock bilstein ja om dah mantab, klo mau tampilan lebih pendek, recomend pk teein drpd eibach, coz untuk eibach di inova, bagian dpn terlalu rendah. Klo teein seimbang.
Harga pm ja om

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 15 Jun 2019, 07:42
by Profith83
Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 15 Jun 2019, 08:56
by arief225
Profith83 wrote:Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Ini ralatife banget kayaknya ya om. Klo sering macet ya boros. Klo jalannya lancar ga ugal ugalan ya bisa panjang umur. Umur pengemudinya juga panjang sih klo ga ugal ugalanImage

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jun 2019, 10:21
by evanbngdor
Profith83 wrote:
15 Jun 2019, 07:42
Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Rem belakang mah awet banget Om.

Saya sih kebetulan pake nya D4D MT, sampe skg 150rb msh belom abis
:mky_03: :mky_03:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jun 2019, 14:02
by Profith83
Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 17 Jun 2019, 17:28
by Jailanijailani
Profith83 wrote:
17 Jun 2019, 14:02
Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti
Kemungkinan besar cross joint

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 18 Jun 2019, 10:59
by Profith83
Jailanijailani wrote:
17 Jun 2019, 17:28
Profith83 wrote:
17 Jun 2019, 14:02
Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti
Kemungkinan besar cross joint
Saya juga berpikir hal yang sama

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 18 Jun 2019, 13:51
by Vicvic
evanbngdor wrote:
17 Jun 2019, 10:21
Profith83 wrote:
15 Jun 2019, 07:42
Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Rem belakang mah awet banget Om.

Saya sih kebetulan pake nya D4D MT, sampe skg 150rb msh belom abis
:mky_03: :mky_03:
Kalo rem belakang ada tanda2nya ngk om kalo mau abis?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 19 Jun 2019, 14:04
by KYTORA
selamat siang om suhu innova diesel disini, tunggangan saya kijang innova disel matic tahun 2010 sepertinya ada masalah di rem depan, pada saat mobil baru berjalan di pagi hari setiap injak rem ada bunyi ngiiik ngiik, tetapi pada saat sudah dipakai beberapa menit suaranya sudah hilang, apakah disini ada pernah mengalami hal yang sama? terima kasih om om semua

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: 19 Jun 2019, 15:01
by Turboman
KYTORA wrote:selamat siang om suhu innova diesel disini, tunggangan saya kijang innova disel matic tahun 2010 sepertinya ada masalah di rem depan, pada saat mobil baru berjalan di pagi hari setiap injak rem ada bunyi ngiiik ngiik, tetapi pada saat sudah dipakai beberapa menit suaranya sudah hilang, apakah disini ada pernah mengalami hal yang sama? terima kasih om om semua Image
Coba diamplas b pad nya