Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

exflowly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly » 30 Sep 2018, 19:10

Luxman wrote:
30 Sep 2018, 18:34
Misi para suhu. Saya pakai ipah D4D 2013. Kemaren udah km 150rb. Ganti timing belt. Ketika di bongkar ketahuan minyak di kipas radiator habis. Oleh montir dikasih lagi. Setelah itu kok kedengarannya suaranya kenceng banget ya sampau masuk kabin. Apalagi kalau di gas. Apa ini normal ?
Itu minyak visco fan. Iya, kadang kebanyakan jadi mesin suaranya kayak Kijang Kapsul. Balik dan minta dikurangin aja om, saya juga kemarin gitu juga. Saya ganti timing belt di 110rb abis tahun udah 2012.

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 659
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by erwinign » 30 Sep 2018, 20:40

exflowly wrote:
30 Sep 2018, 19:10
Luxman wrote:
30 Sep 2018, 18:34
Misi para suhu. Saya pakai ipah D4D 2013. Kemaren udah km 150rb. Ganti timing belt. Ketika di bongkar ketahuan minyak di kipas radiator habis. Oleh montir dikasih lagi. Setelah itu kok kedengarannya suaranya kenceng banget ya sampau masuk kabin. Apalagi kalau di gas. Apa ini normal ?
Itu minyak visco fan. Iya, kadang kebanyakan jadi mesin suaranya kayak Kijang Kapsul. Balik dan minta dikurangin aja om, saya juga kemarin gitu juga. Saya ganti timing belt di 110rb abis tahun udah 2012.
Saya juga ngalamin om, tapi saya pake innova e bensin 2010. Smpt service ac di bengkel ac langganan, fluida2 ganti semua (mgkn termasuk minyak visco ini ya). Sampe hari ini suara kipasnya gila kenceng bangettt. Bbrp kali tanya ke bengkel ac langganan "katanya" normal. Ngurangin minyak nya seberapa ya om?
Don't Judge The Book By It's Cover

User avatar
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1123
Joined: 25 Jan 2016, 18:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by arfs » 30 Sep 2018, 21:05

Image
Ipah dijel 2013 saya input shaft seal joint steer ke steering rack nya basah (seperti di foto)
Tapi oli power steering di reservoir nya level nya tetep sama alias gk kurang.
Mobil sehabis dipakai, dilantai garasi ttp bersih kering gk ada tanda oli power steering nya.

Kira2 kalau oli power steering nya dikuras aman gk yah, takutnya habis di flush oli power steering nya malah rembes terus bocor :big_childish:
“We don’t need myths, we need examples to be followed.
Examples of courage, determination, hope.
We need to believe it’s possible to win.
And it is our duty to pursue it” - Ayrton Senna da Silva

exflowly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly » 01 Oct 2018, 01:15

erwinign wrote:
30 Sep 2018, 20:40

Saya juga ngalamin om, tapi saya pake innova e bensin 2010. Smpt service ac di bengkel ac langganan, fluida2 ganti semua (mgkn termasuk minyak visco ini ya). Sampe hari ini suara kipasnya gila kenceng bangettt. Bbrp kali tanya ke bengkel ac langganan "katanya" normal. Ngurangin minyak nya seberapa ya om?
Wah, saya kurang tau berapa mililiternya. Yang pasti kudu dirasain visconya setelah servis itu gimana muternya.

Sebenarnya kalo kipas kayak angin ribut gitu sih logikanya lebih susah overheat (karena visconya greget), tapi saya tetep lebih suka standard aja lah, toh mobil juga pakenya gak buat towing dsb.

Kalo mau pasti, silakan telpon atau bawa langsung ke Ko Win 0811/0815-8789968 di Pluit Karang Asri.

sapifr22
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 12 Sep 2016, 00:37

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by sapifr22 » 01 Oct 2018, 12:12

erwinign wrote:
30 Sep 2018, 20:40
exflowly wrote:
30 Sep 2018, 19:10
Luxman wrote:
30 Sep 2018, 18:34
Misi para suhu. Saya pakai ipah D4D 2013. Kemaren udah km 150rb. Ganti timing belt. Ketika di bongkar ketahuan minyak di kipas radiator habis. Oleh montir dikasih lagi. Setelah itu kok kedengarannya suaranya kenceng banget ya sampau masuk kabin. Apalagi kalau di gas. Apa ini normal ?
Itu minyak visco fan. Iya, kadang kebanyakan jadi mesin suaranya kayak Kijang Kapsul. Balik dan minta dikurangin aja om, saya juga kemarin gitu juga. Saya ganti timing belt di 110rb abis tahun udah 2012.
Saya juga ngalamin om, tapi saya pake innova e bensin 2010. Smpt service ac di bengkel ac langganan, fluida2 ganti semua (mgkn termasuk minyak visco ini ya). Sampe hari ini suara kipasnya gila kenceng bangettt. Bbrp kali tanya ke bengkel ac langganan "katanya" normal. Ngurangin minyak nya seberapa ya om?
Saya pernah begini juga. Diisi minyak terlalu banyak. Di 2KD sampai mobil bergetar di 2500 rpm.
Dibongkar, dikurangi extrem, sampai nyaris tidak ada.
Baru bunyinya turun jauh.

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 10 Oct 2018, 19:40

BecakTerbang wrote:
30 Sep 2018, 17:20
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)
Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?

User avatar
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1123
Joined: 25 Jan 2016, 18:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by arfs » 10 Oct 2018, 20:51

BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40
BecakTerbang wrote:
30 Sep 2018, 17:20
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)
Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Innova ud brp lama usia nya?
Waktu terakhir kali spooring kondisi per dan shockbreaker bagaimana?
“We don’t need myths, we need examples to be followed.
Examples of courage, determination, hope.
We need to believe it’s possible to win.
And it is our duty to pursue it” - Ayrton Senna da Silva

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 10 Oct 2018, 22:27

arfs wrote:
10 Oct 2018, 20:51
Innova ud brp lama usia nya?
Waktu terakhir kali spooring kondisi per dan shockbreaker bagaimana?
Udah 6 tahun
Shockbreaker sepertinya udah agak lemes yang kanan
Soal mengecek per saya kurang tahu caranya

Primagultom
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 28 Jul 2018, 06:52
Location: Medan
Daily Vehicle: Innova diesel 2011

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Primagultom » 11 Oct 2018, 02:26

Turboman wrote:
24 Sep 2018, 22:20
To om Primagultom :

600 km PP dalam seminggu 2X berarti per minggu jalan 1200 km

per bulan 4800 km

Oli mineral API CI-4 pun bisa tancap 10.000 km dgn mudah, asal tiap ganti oli tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 oli lama

Ganti oli = ganti filter olinya

EGR ditutup lebih baik.

15W40 mineral API CI-4 for 10.000 km in 2 months OCI :
- PTT 15W40 botol merah
- Mobil Delvac MX (cari di trusted seller)
- Caltex Delo Gold 15W40
- Conoco Power D (hanya ada kemasan pail)

Kalo mau lebih mantap lagi :
- PTT 15W40 semi Synthetic API CI-4 (botol hitam)

PTT ada distro nya di Medan, hub - 0812 6381 3899 

Mobil Delvac MX mestinya juga ada di Medan

Caltex & Conoco ane gak yakin......wkwkwkw

Kalo oli Transmisi manual :

- WULING MTF 75W90 - beli di BeRes Wuling bagian spare parts

itu oli GL-4

OLI GARDAN :
pakai aja ENEOS 75W90 GL-5
murah - bagus

atau any kind 80W90 GL-5......merek bebas, asal yg ASLI
Terima kasih om turboman...... [emo-mark-A]

Kalo tutup egr ada efek buruknya GK om?
N cara pasangnya tinggal beli tutup egr n pasang ato ada lagi yg d lepas om turboman.

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 12 Oct 2018, 09:45

BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 22:27
arfs wrote:
10 Oct 2018, 20:51
Innova ud brp lama usia nya?
Waktu terakhir kali spooring kondisi per dan shockbreaker bagaimana?
Udah 6 tahun
Shockbreaker sepertinya udah agak lemes yang kanan
Soal mengecek per saya kurang tahu caranya
Jadi ini gimana ya para suhu-suhu hehehe
Saya bingung permasalahannya di mana
Apa ganti shock-nya dulu aja atau bagaimana?

tulalit
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: 26 Feb 2014, 11:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by tulalit » 12 Oct 2018, 10:03

BecakTerbang wrote:
12 Oct 2018, 09:45
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 22:27
arfs wrote:
10 Oct 2018, 20:51
Innova ud brp lama usia nya?
Waktu terakhir kali spooring kondisi per dan shockbreaker bagaimana?
Udah 6 tahun
Shockbreaker sepertinya udah agak lemes yang kanan
Soal mengecek per saya kurang tahu caranya
Jadi ini gimana ya para suhu-suhu hehehe
Saya bingung permasalahannya di mana
Apa ganti shock-nya dulu aja atau bagaimana?
di mobil saya juga gt om . sisi driver lebih pendek dari penumpang. ngak ngerti napa. kaki2 semua normal . pernah ganti shock baru di ukur jg gt. tapi selama bedanya ndikit mah cuek aja. hahaha.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16888
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 12 Oct 2018, 12:09

Primagultom wrote:
Turboman wrote:
24 Sep 2018, 22:20
To om Primagultom :

600 km PP dalam seminggu 2X berarti per minggu jalan 1200 km

per bulan 4800 km

Oli mineral API CI-4 pun bisa tancap 10.000 km dgn mudah, asal tiap ganti oli tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 oli lama

Ganti oli = ganti filter olinya

EGR ditutup lebih baik.

15W40 mineral API CI-4 for 10.000 km in 2 months OCI :
- PTT 15W40 botol merah
- Mobil Delvac MX (cari di trusted seller)
- Caltex Delo Gold 15W40
- Conoco Power D (hanya ada kemasan pail)

Kalo mau lebih mantap lagi :
- PTT 15W40 semi Synthetic API CI-4 (botol hitam)

PTT ada distro nya di Medan, hub - 0812 6381 3899 

Mobil Delvac MX mestinya juga ada di Medan

Caltex & Conoco ane gak yakin......wkwkwkw

Kalo oli Transmisi manual :

- WULING MTF 75W90 - beli di BeRes Wuling bagian spare parts

itu oli GL-4

OLI GARDAN :
pakai aja ENEOS 75W90 GL-5
murah - bagus

atau any kind 80W90 GL-5......merek bebas, asal yg ASLI
Terima kasih om turboman...... [emo-mark-A]

Kalo tutup egr ada efek buruknya GK om?
N cara pasangnya tinggal beli tutup egr n pasang ato ada lagi yg d lepas om turboman.
Kalo EGR jalan terus justru malah bikin :
- Intake penuh endapan, makin lama makin tebal
- Usia oli jadi sedikit lebih pendek

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 12 Oct 2018, 17:31

tulalit wrote:
12 Oct 2018, 10:03
BecakTerbang wrote:
12 Oct 2018, 09:45
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 22:27


Udah 6 tahun
Shockbreaker sepertinya udah agak lemes yang kanan
Soal mengecek per saya kurang tahu caranya
Jadi ini gimana ya para suhu-suhu hehehe
Saya bingung permasalahannya di mana
Apa ganti shock-nya dulu aja atau bagaimana?
di mobil saya juga gt om . sisi driver lebih pendek dari penumpang. ngak ngerti napa. kaki2 semua normal . pernah ganti shock baru di ukur jg gt. tapi selama bedanya ndikit mah cuek aja. hahaha.
Oooooo
Kalau selisihnya 1-2cm masih aman tidak om?

gojenkz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 22 Oct 2016, 10:30
Daily Vehicle: D4d - b16b - n42b20

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by gojenkz » 12 Oct 2018, 17:50

BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40
BecakTerbang wrote:
30 Sep 2018, 17:20
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)
Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
:drinking: ojoh samve mavok vrohh !

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 12 Oct 2018, 17:57

gojenkz wrote:
12 Oct 2018, 17:50
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
Saya ngukurnya dari frame chassis paling belakang ke tanah om
Dari body ke tanah juga saya sudah ukur
Hasil selisih kiri dan kanan sama dari kedua pengukuran tsb

User avatar
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1123
Joined: 25 Jan 2016, 18:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by arfs » 12 Oct 2018, 19:59

gojenkz wrote:
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40
BecakTerbang wrote:
30 Sep 2018, 17:20
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)
Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
Image
Just FYI total ada 8 cushion body to chassis nya...
“We don’t need myths, we need examples to be followed.
Examples of courage, determination, hope.
We need to believe it’s possible to win.
And it is our duty to pursue it” - Ayrton Senna da Silva

gojenkz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 22 Oct 2016, 10:30
Daily Vehicle: D4d - b16b - n42b20

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by gojenkz » 12 Oct 2018, 22:17

arfs wrote:
12 Oct 2018, 19:59
gojenkz wrote:
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40


Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
Image
Just FYI total ada 8 cushion body to chassis nya...
Kalo punya ane dulu mobil posisi miring kiri, pas di cek rupanya karet bodi no 2 (kiri) yang mendem,,trus sm montirnya bodinya diangkat,,ditambah karet tambahan,,alhasil bodi imbang kanan kiri
:drinking: ojoh samve mavok vrohh !

Bonpur
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 14 Oct 2018, 09:29
Location: Cirebon
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Bonpur » 14 Oct 2018, 10:02

Misi para om dan suhu nubie minta tolong pencerahan case nya sy mau ngangkat ipah diesel manual 2010 km udah 200 rb mobil masih standard dengan perawatan record nya kita gak tau cuman mobil udah modifikasi kaki kaki pelk lebar dan per mercy ama boge kira kira worthed ga yah 🙏 bodi sih mulus, kira_ 2 di hargai berapa ya berhubung pertama kali mo pake jenis ini 😁, mohon saran nya thanks all best regards

Tennoheika
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 03 Jul 2017, 17:48
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B-6619-ges

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Tennoheika » 14 Oct 2018, 18:01

exflowly wrote:
01 Oct 2018, 01:15
erwinign wrote:
30 Sep 2018, 20:40

Saya juga ngalamin om, tapi saya pake innova e bensin 2010. Smpt service ac di bengkel ac langganan, fluida2 ganti semua (mgkn termasuk minyak visco ini ya). Sampe hari ini suara kipasnya gila kenceng bangettt. Bbrp kali tanya ke bengkel ac langganan "katanya" normal. Ngurangin minyak nya seberapa ya om?
Wah, saya kurang tau berapa mililiternya. Yang pasti kudu dirasain visconya setelah servis itu gimana muternya.

Sebenarnya kalo kipas kayak angin ribut gitu sih logikanya lebih susah overheat (karena visconya greget), tapi saya tetep lebih suka standard aja lah, toh mobil juga pakenya gak buat towing dsb.

Kalo mau pasti, silakan telpon atau bawa langsung ke Ko Win 0811/0815-8789968 di Pluit Karang Asri.
Saya pernah tambahin silicon oil 2 botol kecil (beli di toko spare part), kebanyakan... Malah jadi dengung.
Belum lama bongkar lagi, kuras & bersihin, isi lagi 3 botol,masih kebanyakan, langsung bongkar disedot 1 botol jadi tinggal 2 botol, skrg udah pas.
Saat dingin udah gak terlalu berat klo diputar tangan.
Klo mesin belum panas, begitu mesin dimatiin kipasnya masih muter sebentar.
Sementara klo mesin udah panas bekas jalan jauh, begitu dimatiin, kipasnya berhenti seirama putaran mesin (fungsi bimetalnya masih bagus). Jarum temperatur normal2 aja.

Untuk bimetal ini, silahkan Google cara kerja viscous fan.

Luxman
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 02 Apr 2017, 06:50

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Luxman » 14 Oct 2018, 18:21

gojenkz wrote:
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40
BecakTerbang wrote:
30 Sep 2018, 17:20
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)
Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
Bisa jadi karena tanki bbm lagi full. Posisi tanki di sisi kiri belakang body. Wajar kalau tanki full body agak miring ke kiri. Terutama bagian belakanh

BecakTerbang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 04 May 2018, 17:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang » 15 Oct 2018, 11:52

Luxman wrote:
14 Oct 2018, 18:21
gojenkz wrote:
BecakTerbang wrote:
10 Oct 2018, 19:40


Permisi para suhu
Ada yang tahu ini kenapa?
Coba cek karet bodinya om,, karet antara bodi dgn sasis,, posisi di sasis,,blkg ban, diliat aja pasti ada karet item nyempil disitu
Bisa jadi karena tanki bbm lagi full. Posisi tanki di sisi kiri belakang body. Wajar kalau tanki full body agak miring ke kiri. Terutama bagian belakanh
Punya saya miring ke kanan om...
Masih belum ketemu penyakitnya

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16888
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman » 19 Oct 2018, 08:44

Disc rotor rem depan - alternative utk Ipah 2004 - 2015, harga ekonomis, kualitas setara OEM 

Perfectly balanced from the factory

buatan Bendix 

* bukan seles parts *
IMG-20181016-WA0024.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

slowipah
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by slowipah » 19 Oct 2018, 09:11

jd kangen 2kd ane kl baca thread ini, paling seru & informatif...

K8055PK
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: 14 May 2014, 10:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by K8055PK » 19 Oct 2018, 09:23

rekan2 adakah yang pernah pakai filter solar aspira?

saya ganti aspira baru 2bulan / kurleb 2000km lampu indikator dah nyala. sebelumnya pakai sakura kurleb 1th baru nyala. bbm solbus + redline / psdk.

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5259
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nugroho bagor » 19 Oct 2018, 09:51

K8055PK wrote:
19 Oct 2018, 09:23
rekan2 adakah yang pernah pakai filter solar aspira?

saya ganti aspira baru 2bulan / kurleb 2000km lampu indikator dah nyala. sebelumnya pakai sakura kurleb 1th baru nyala. bbm solbus + redline / psdk.
Karena solbusnya kali om, saya pakai Aspira ,aman2 aja

Post Reply

Return to “Minibus / Station Types”