Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Posted: Mon Jul 23, 2018 9:45
Ball joint dan tie rod ipah yg ada grease neppelnya apa ya? 555 ada grease neppelnya gak?
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
2009 ke 2015 alias 6 thn.osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIWProfith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Kalo ngga perlu diganti ya ngga usah diganti om, tp kalo mau sekalian ganti karena sekalian ngebongkar ya gpp.Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:472009 ke 2015 alias 6 thn.osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIWProfith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.
Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Oh iya tambahan info saja. Mobil pemakaian jarang pakai. Setahun 10 rb KM. Tiap 20 rb atau 2 tahun selau ganti Oli transmisi dan gardan. Power steering jugaProfith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,
Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)
Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?
Terima kasih
Kl ball joint bawaan masi bagus,apalagi yg bawah punya.. jgn diganti om... itu yg bawaan kl ga d abuse,awet pake banget...Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:472009 ke 2015 alias 6 thn.osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIWProfith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.
Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Sip om. Balljoint tidak akan saya gantiDOHC wrote: Thu Aug 02, 2018 2:11Kl ball joint bawaan masi bagus,apalagi yg bawah punya.. jgn diganti om... itu yg bawaan kl ga d abuse,awet pake banget...Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:472009 ke 2015 alias 6 thn.osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.
Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Hiks ... belum ada yang jawabProfith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,
Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)
Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?
Terima kasih
Wire mesh filter gak rekomen utk daily drivejagdtiger wrote:Ijin bertanya rekan-rekan sekalian,
Filter Ferrox vs Sakura lebih bagus mana ya untuk daily use dan sesekali road trip? Soalnya di ipah D4D udah dipasang ferrox sama owner sebelumnya.
Apakah berpengaruh dengan kebersihan intake (MAF sensor), Throttle Body, Turbo hingga silinder? Karena saya cek filter ferroxnya sudah lumayan kotor.
Sebaiknya langkah apa yang bisa saya lakukan selain membersihkan MAF?
Mohon rekomendasi rekan-rekan, khususnya untuk bengkel maintenance ipah diesel di seputaran Jakarta Pusat-Selatan.
Terima Kasih
Oke om turbo, sepertinya mesti switch ke Sakura nih.Turboman wrote: Mon Aug 27, 2018 0:34Wire mesh filter gak rekomen utk daily drivejagdtiger wrote:Ijin bertanya rekan-rekan sekalian,
Filter Ferrox vs Sakura lebih bagus mana ya untuk daily use dan sesekali road trip? Soalnya di ipah D4D udah dipasang ferrox sama owner sebelumnya.
Apakah berpengaruh dengan kebersihan intake (MAF sensor), Throttle Body, Turbo hingga silinder? Karena saya cek filter ferroxnya sudah lumayan kotor.
Sebaiknya langkah apa yang bisa saya lakukan selain membersihkan MAF?
Mohon rekomendasi rekan-rekan, khususnya untuk bengkel maintenance ipah diesel di seputaran Jakarta Pusat-Selatan.
Terima Kasih
kecuali rute anda jarang bgt debu / AF kasih oli high tack / kalo lewat daerah bedebu jangan bejek gas
Alecon Kelp Gadingkeong wrote:Numpang tanya om2, saya selama ini servis selalu di beres, saat ini udah mau mendekati odo 80k dan akan servis
Ada rekomendasi tempat yg bs servis, purging, ganti oli matic (kalo bs gerlong aja), sekitaran bekasi atau jaktim yg kerjaanya bagus dan gak semahal beres ?
Thanks
Kayaknya oom salah prosedur..Profith83 wrote:Hiks ... belum ada yang jawabProfith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,
Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)
Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?
Terima kasih
Bawa aja ke Autodyne atau AleconProfith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.
Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
Kalau di Surabaya dimana yah?Turboman wrote: Sat Sep 15, 2018 14:08Bawa aja ke Autodyne atau AleconProfith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.
Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
biar para ahli nya yg periksa
Coba ke Ronny 507 atau Dewata motorProfith83 wrote:Kalau di Surabaya dimana yah?Turboman wrote: Sat Sep 15, 2018 14:08Bawa aja ke Autodyne atau AleconProfith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.
Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
biar para ahli nya yg periksa
Kalo Delvac1 yg asli mah sampe 9000 km aja masih alus suara mesinDiko1110 wrote:permisi om, izin nimbrung nih om, skaligus mau tnya, oli yg cocok buat innova diesel 2014 slain delvac1 apa ya, saya skrg pake delvac1 baru pake skitar 6000an KM dah rada kasar suara mesinnya..
mohon sarannya om2 semua.. suwun