Page 30 of 77

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Jul 23, 2018 9:45
by b8099ok
Ball joint dan tie rod ipah yg ada grease neppelnya apa ya? 555 ada grease neppelnya gak?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Jul 24, 2018 1:47
by Profith83
osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00
Profith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
2009 ke 2015 alias 6 thn.
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.

Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Jul 24, 2018 3:03
by evanbngdor
Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:47
osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00
Profith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
2009 ke 2015 alias 6 thn.
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.

Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Kalo ngga perlu diganti ya ngga usah diganti om, tp kalo mau sekalian ganti karena sekalian ngebongkar ya gpp.

Temen ogut ganti kaki2 pasti langsung sekalian semuanya karena sekalian bongkar.

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Jul 30, 2018 14:32
by Profith83
Malam om sekalian,

Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)

Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?

Terima kasih

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Jul 31, 2018 1:45
by Profith83
Profith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,

Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)

Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?

Terima kasih
Oh iya tambahan info saja. Mobil pemakaian jarang pakai. Setahun 10 rb KM. Tiap 20 rb atau 2 tahun selau ganti Oli transmisi dan gardan. Power steering juga

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Thu Aug 02, 2018 2:11
by DOHC
Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:47
osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00
Profith83 wrote: Sun Jul 22, 2018 6:35
Ganti Ball joint kena berapa yang ORI?
Ipah 2009 KM 90K itu pas tahun berapa ganti ball joint?
Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
2009 ke 2015 alias 6 thn.
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.

Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Kl ball joint bawaan masi bagus,apalagi yg bawah punya.. jgn diganti om... itu yg bawaan kl ga d abuse,awet pake banget...

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Thu Aug 02, 2018 14:12
by Profith83
DOHC wrote: Thu Aug 02, 2018 2:11
Profith83 wrote: Tue Jul 24, 2018 1:47
osbertc0ol wrote: Mon Jul 23, 2018 7:00

Tahun 2014/15 deh om agak lupa. Harganya Seinget saya sih harganya sekitar 2x nya yang 555 CMIIW
2009 ke 2015 alias 6 thn.
Sama mobil saya dr 2012 ke 2018 alias 6 thn.

Apakah Ball joint harus ikut diganti yah? kata GBT gak perlu ganti ...
Kl ball joint bawaan masi bagus,apalagi yg bawah punya.. jgn diganti om... itu yg bawaan kl ga d abuse,awet pake banget...
Sip om. Balljoint tidak akan saya ganti

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Fri Aug 03, 2018 9:15
by Profith83
Profith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,

Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)

Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?

Terima kasih
Hiks ... belum ada yang jawab

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sun Aug 26, 2018 9:10
by jagdtiger
Ijin bertanya rekan-rekan sekalian,

Filter Ferrox vs Sakura lebih bagus mana ya untuk daily use dan sesekali road trip? Soalnya di ipah D4D udah dipasang ferrox sama owner sebelumnya.
Apakah berpengaruh dengan kebersihan intake (MAF sensor), Throttle Body, Turbo hingga silinder? Karena saya cek filter ferroxnya sudah lumayan kotor.

Sebaiknya langkah apa yang bisa saya lakukan selain membersihkan MAF?
Mohon rekomendasi rekan-rekan, khususnya untuk bengkel maintenance ipah diesel di seputaran Jakarta Pusat-Selatan.

Terima Kasih

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Aug 27, 2018 0:34
by Turboman
jagdtiger wrote:Ijin bertanya rekan-rekan sekalian,

Filter Ferrox vs Sakura lebih bagus mana ya untuk daily use dan sesekali road trip? Soalnya di ipah D4D udah dipasang ferrox sama owner sebelumnya.
Apakah berpengaruh dengan kebersihan intake (MAF sensor), Throttle Body, Turbo hingga silinder? Karena saya cek filter ferroxnya sudah lumayan kotor.

Sebaiknya langkah apa yang bisa saya lakukan selain membersihkan MAF?
Mohon rekomendasi rekan-rekan, khususnya untuk bengkel maintenance ipah diesel di seputaran Jakarta Pusat-Selatan.

Terima Kasih
Wire mesh filter gak rekomen utk daily drive

kecuali rute anda jarang bgt debu / AF kasih oli high tack / kalo lewat daerah bedebu jangan bejek gas

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Aug 27, 2018 3:25
by jagdtiger
Turboman wrote: Mon Aug 27, 2018 0:34
jagdtiger wrote:Ijin bertanya rekan-rekan sekalian,

Filter Ferrox vs Sakura lebih bagus mana ya untuk daily use dan sesekali road trip? Soalnya di ipah D4D udah dipasang ferrox sama owner sebelumnya.
Apakah berpengaruh dengan kebersihan intake (MAF sensor), Throttle Body, Turbo hingga silinder? Karena saya cek filter ferroxnya sudah lumayan kotor.

Sebaiknya langkah apa yang bisa saya lakukan selain membersihkan MAF?
Mohon rekomendasi rekan-rekan, khususnya untuk bengkel maintenance ipah diesel di seputaran Jakarta Pusat-Selatan.

Terima Kasih
Wire mesh filter gak rekomen utk daily drive

kecuali rute anda jarang bgt debu / AF kasih oli high tack / kalo lewat daerah bedebu jangan bejek gas
Oke om turbo, sepertinya mesti switch ke Sakura nih.
Oli Semi-Synth (Fastron Diesel 15w-40)

Solusi untuk bersihkan intake sampai turbo, apa perlu cairan khusus atau cukup dengan Carb Cleaner?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Sep 11, 2018 2:26
by keong
Numpang tanya om2, saya selama ini servis selalu di beres, saat ini udah mau mendekati odo 80k dan akan servis

Ada rekomendasi tempat yg bs servis, purging, ganti oli matic (kalo bs gerlong aja), sekitaran bekasi atau jaktim yg kerjaanya bagus dan gak semahal beres ?

Thanks

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Sep 11, 2018 4:07
by Turboman
keong wrote:Numpang tanya om2, saya selama ini servis selalu di beres, saat ini udah mau mendekati odo 80k dan akan servis

Ada rekomendasi tempat yg bs servis, purging, ganti oli matic (kalo bs gerlong aja), sekitaran bekasi atau jaktim yg kerjaanya bagus dan gak semahal beres ?

Thanks
Alecon Kelp Gading

+6281806899888

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Sep 11, 2018 9:08
by ginting
Profith83 wrote:
Profith83 wrote: Mon Jul 30, 2018 14:32 Malam om sekalian,

Saya punya GNKI G AT 2012 diesel.
Perpindahan di stick transmisi dari P sampai ke D kenapa kayak berat/seret yah? (kayak kurang diberi grease gitu)

Kenapa yah? apakah ada part yang perlu diganti?

Terima kasih
Hiks ... belum ada yang jawab
Kayaknya oom salah prosedur..

coba deh, kalo mau parkir.

dari D
stop
injak rem
masuk N
lepas kaki dari rem
tarik rem tangan
kalo sudah diam, baru persneling pindah P

supaya lock pawl nya tidak ngunci



Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sat Sep 15, 2018 12:51
by Profith83
Thanks om Ginting reply nya.

Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sat Sep 15, 2018 14:08
by Turboman
Profith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.

Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
Bawa aja ke Autodyne atau Alecon

biar para ahli nya yg periksa

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sun Sep 16, 2018 1:51
by Profith83
Turboman wrote: Sat Sep 15, 2018 14:08
Profith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.

Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
Bawa aja ke Autodyne atau Alecon

biar para ahli nya yg periksa
Kalau di Surabaya dimana yah?

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Fri Sep 21, 2018 16:38
by Primagultom
Izin bertanya om2, sy pengguna ipah diesel 2010 m/t
Ipahnya selalu sy gunakan utk cari duit, ikut travel Medan - Aceh Singkil (PP sktar 600 km) dalam seminggu bisa 2x. Minta saran oli mesin per 5k ganti harga ekonomis, mtf n oli gardan yg cocok untuk kondisi jalan gunung n full muatan. Kalo boleh sxan tokonya wilayah medan
Mohon bantuannya om2 .......

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Sep 24, 2018 12:31
by Diko1110
permisi om, izin nimbrung nih om, skaligus mau tnya, oli yg cocok buat innova diesel 2014 slain delvac1 apa ya, saya skrg pake delvac1 baru pake skitar 6000an KM dah rada kasar suara mesinnya..
mohon sarannya om2 semua.. suwun

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Sep 24, 2018 15:02
by Turboman
Profith83 wrote:
Turboman wrote: Sat Sep 15, 2018 14:08
Profith83 wrote:Thanks om Ginting reply nya.

Maksudnya bukan karena perpindahan giginya yang berat tetapi stick transmisinya yang kayak seret.
Sticknya itu cara kerjanya menarik dan merenggangkan kabel seling yah? apakah mungkin kabel selingnya harus diberi gemuk? atau kah perlu diganti kabel selingnya?
Bawa aja ke Autodyne atau Alecon

biar para ahli nya yg periksa
Kalau di Surabaya dimana yah?
Coba ke Ronny 507 atau Dewata motor


Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Sep 24, 2018 15:20
by Turboman
To om Primagultom :

600 km PP dalam seminggu 2X berarti per minggu jalan 1200 km

per bulan 4800 km

Oli mineral API CI-4 pun bisa tancap 10.000 km dgn mudah, asal tiap ganti oli tuang 1 L mesran buat dorong sisa2 oli lama

Ganti oli = ganti filter olinya

EGR ditutup lebih baik.

15W40 mineral API CI-4 for 10.000 km in 2 months OCI :
- PTT 15W40 botol merah
- Mobil Delvac MX (cari di trusted seller)
- Caltex Delo Gold 15W40
- Conoco Power D (hanya ada kemasan pail)

Kalo mau lebih mantap lagi :
- PTT 15W40 semi Synthetic API CI-4 (botol hitam)

PTT ada distro nya di Medan, hub - 0812 6381 3899 

Mobil Delvac MX mestinya juga ada di Medan

Caltex & Conoco ane gak yakin......wkwkwkw

Kalo oli Transmisi manual :

- WULING MTF 75W90 - beli di BeRes Wuling bagian spare parts

itu oli GL-4

OLI GARDAN :
pakai aja ENEOS 75W90 GL-5
murah - bagus

atau any kind 80W90 GL-5......merek bebas, asal yg ASLI





Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Mon Sep 24, 2018 15:29
by Turboman
Diko1110 wrote:permisi om, izin nimbrung nih om, skaligus mau tnya, oli yg cocok buat innova diesel 2014 slain delvac1 apa ya, saya skrg pake delvac1 baru pake skitar 6000an KM dah rada kasar suara mesinnya..
mohon sarannya om2 semua.. suwun
Kalo Delvac1 yg asli mah sampe 9000 km aja masih alus suara mesin

Om beli D1 nya dimana ? krn D1 banyak acdc nya

Kalo olinya asli dan suara mesin misal agak berubah dikit juga bukan berarti oli udah jelek.........oli dinyatakan udah gak layak pakai andai TBN udah drop di bawah 4 mg KOH dan kekentalan udah turun di bawah spec.

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Tue Sep 25, 2018 7:37
by arfs
Setuju apa kata om Turboman,
GNKI saya sekarang pakai Delvac 1 5w40 ganti pas bulan maret sekarang, sudah dipakai 9000km an suara nya masih halus dan performa masih ok.
*bbm yg dipakai 95% dex 5% solbus (selalu isi dex paling hanya sesekali top up full tank solbus kalau ud 3/4).

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sun Sep 30, 2018 10:20
by BecakTerbang
Izin tanya om2 semua

Innova kalau bodi kanan dan kiri ada selisih tinggi sekitar 1 - 2 cm normal atau tidak?

Saya ukur dari velg sampai fender
Posisi mobil terparkir di tempat yang rata dan baru spooring
Lebih banyak dikendarai sendiri (apakah pengaruh pembagian beban?)

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Posted: Sun Sep 30, 2018 11:34
by Luxman
Misi para suhu. Saya pakai ipah D4D 2013. Kemaren udah km 150rb. Ganti timing belt. Ketika di bongkar ketahuan minyak di kipas radiator habis. Oleh montir dikasih lagi. Setelah itu kok kedengarannya suaranya kenceng banget ya sampau masuk kabin. Apalagi kalau di gas. Apa ini normal ?