Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
agnov wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 2:29
Selamat pagi semua..
Om Turbo dan suhu2 lainnya, izin nanya lagi ya..
Ipah ane 2KD V AT 2014, velg n ban standar (ban masih pake bawaan diler dunlop sp80) baiknya dikasih brp tekanan angin/nitrogen? Biasa aku isiin 33psi rata semua (ikut manual book), tp akhir2 ini mobil dilihat kayak kempes bannya n bawaannya agak berat..
Mohon petunjuk nya ya..
Makasih suhu2
Sy kalo ngisi 35|30 kadang 33|33 ,Emang ban mobil std terlihat kempes,ga berisi macem ban dueler, kalo dinding ban ada bekas tanah/jalan brarti kurang angin,
agnov wrote: ↑Tue Jul 11, 2017 2:29
Selamat pagi semua..
Om Turbo dan suhu2 lainnya, izin nanya lagi ya..
Ipah ane 2KD V AT 2014, velg n ban standar (ban masih pake bawaan diler dunlop sp80) baiknya dikasih brp tekanan angin/nitrogen? Biasa aku isiin 33psi rata semua (ikut manual book), tp akhir2 ini mobil dilihat kayak kempes bannya n bawaannya agak berat..
Mohon petunjuk nya ya..
Makasih suhu2
Selamat malam suhu2 semua.saya newbie di type2 innova. Ini saya ada rencana beli innova yg diesel. Saya mau tanya utk innova diesel type G keluaran taun 2005 apakah sudah dilengkapi dengan D4-D(injeksi&turbo)? karena kemarin saya diberitahu oleh teman bahwa turbo baru ada pada innova diesel keluaran tahun 2007. Mohon petunjuk dari suhu2 sekalian.
Terimakasih.
Salam kenal & salam sejahtera. Mohon bantuan suhu2 saya pemakai innova solar 2009 km jalan 120.000. Mobiil inii fi vonis injektor rusak. Pagi2 setelah panasi mobil lalu pergi di pertenghan jalan mobil ane seolah2 abis tenaga indikasi gas gempos ga ada tenaga dan saya coba gas lebih dalam tp tertahan di rpm rendah insiatif saya tepikan mobil ga lama berselang mesin mati saya cek ruang mesin ga taunya oli rembes dari filter lalu saya coba cek dipstick, oli tersisa di ujung jarum stick lalu saya coba hidupkan lagi sebntr dan bisa ga lama berselang bunyi besi beradu lalu mesin mati. Saya putuskan untuk derek dan bawa ke beengkel tmpt saya ganti oli setelah dilakukan pengecekan memang ada kesalahn dari pihak bengkel ada kabel nyelip. Setelah itu filter diganti trus tambah oli lalu mesin di hidupkan lagi gas dimainkan indikator mesin nyala bebarwngan dengan bunyi sentakan besi dan mesin mati kembali. setelah dilakukan pengecekan selama 2 harimenurut pihak bengkel tidak turun mesin karena mobil bisa hidup dan setelah mesin di hidupkan tidak ada getaran yg berarti dan suara mesin normal. Mereka mevonis injektor saya yg bermasalah. Dibutuhkan dana 11 juta untuk perbaikan 4 injektor hanya di ganti kepala/puyernya (bentuknya kayak kepla proyektil) menurut pihak bengkel apabila di ganti seluruhnya bisa lebih mahal. 1buah injektor berkisar 7jtaan. Pertanyaannya apakah oli mesin yg berkurang bisa menyebabkan injektor rusak?
Salam kenal suhu2. Salam sejahtera. Om mau tanya masalah innova ane th 2009 akhir km 120ribu. Udah ganti bushing2, shock depan, ban baru tp kok di kecepatan 80 stir rada getar ya..?
Imandaarief03 wrote:Salam kenal & salam sejahtera. Mohon bantuan suhu2 saya pemakai innova solar 2009 km jalan 120.000. Mobiil inii fi vonis injektor rusak. Pagi2 setelah panasi mobil lalu pergi di pertenghan jalan mobil ane seolah2 abis tenaga indikasi gas gempos ga ada tenaga dan saya coba gas lebih dalam tp tertahan di rpm rendah insiatif saya tepikan mobil ga lama berselang mesin mati saya cek ruang mesin ga taunya oli rembes dari filter lalu saya coba cek dipstick, oli tersisa di ujung jarum stick lalu saya coba hidupkan lagi sebntr dan bisa ga lama berselang bunyi besi beradu lalu mesin mati. Saya putuskan untuk derek dan bawa ke beengkel tmpt saya ganti oli setelah dilakukan pengecekan memang ada kesalahn dari pihak bengkel ada kabel nyelip. Setelah itu filter diganti trus tambah oli lalu mesin di hidupkan lagi gas dimainkan indikator mesin nyala bebarwngan dengan bunyi sentakan besi dan mesin mati kembali. setelah dilakukan pengecekan selama 2 harimenurut pihak bengkel tidak turun mesin karena mobil bisa hidup dan setelah mesin di hidupkan tidak ada getaran yg berarti dan suara mesin normal. Mereka mevonis injektor saya yg bermasalah. Dibutuhkan dana 11 juta untuk perbaikan 4 injektor hanya di ganti kepala/puyernya (bentuknya kayak kepla proyektil) menurut pihak bengkel apabila di ganti seluruhnya bisa lebih mahal. 1buah injektor berkisar 7jtaan. Pertanyaannya apakah oli mesin yg berkurang bisa menyebabkan injektor rusak?
Lah memang perawatan selama ini bagaimana ?
purging tiap brp km ?
Filter solar pake apa en ganti tiap brp km ?
Kuras tangki tiap brp km ?
Solar kasi racun apa
Imandaarief03 wrote:Salam kenal suhu2. Salam sejahtera. Om mau tanya masalah innova ane th 2009 akhir km 120ribu. Udah ganti bushing2, shock depan, ban baru tp kok di kecepatan 80 stir rada getar ya..?
Imandaarief03 wrote:Salam kenal & salam sejahtera. Mohon bantuan suhu2 saya pemakai innova solar 2009 km jalan 120.000. Mobiil inii fi vonis injektor rusak. Pagi2 setelah panasi mobil lalu pergi di pertenghan jalan mobil ane seolah2 abis tenaga indikasi gas gempos ga ada tenaga dan saya coba gas lebih dalam tp tertahan di rpm rendah insiatif saya tepikan mobil ga lama berselang mesin mati saya cek ruang mesin ga taunya oli rembes dari filter lalu saya coba cek dipstick, oli tersisa di ujung jarum stick lalu saya coba hidupkan lagi sebntr dan bisa ga lama berselang bunyi besi beradu lalu mesin mati. Saya putuskan untuk derek dan bawa ke beengkel tmpt saya ganti oli setelah dilakukan pengecekan memang ada kesalahn dari pihak bengkel ada kabel nyelip. Setelah itu filter diganti trus tambah oli lalu mesin di hidupkan lagi gas dimainkan indikator mesin nyala bebarwngan dengan bunyi sentakan besi dan mesin mati kembali. setelah dilakukan pengecekan selama 2 harimenurut pihak bengkel tidak turun mesin karena mobil bisa hidup dan setelah mesin di hidupkan tidak ada getaran yg berarti dan suara mesin normal. Mereka mevonis injektor saya yg bermasalah. Dibutuhkan dana 11 juta untuk perbaikan 4 injektor hanya di ganti kepala/puyernya (bentuknya kayak kepla proyektil) menurut pihak bengkel apabila di ganti seluruhnya bisa lebih mahal. 1buah injektor berkisar 7jtaan. Pertanyaannya apakah oli mesin yg berkurang bisa menyebabkan injektor rusak?
Lah memang perawatan selama ini bagaimana ?
purging tiap brp km ?
Filter solar pake apa en ganti tiap brp km ?
Kuras tangki tiap brp km ?
Solar kasi racun apa
Terimakasih atas respon om Turboman. Klo urusan -pruging saya biasanya mencampur langsung ke dalam tangki solar om karena saya kurang paham cara2 pruging dn saya ga tau bengkel di palembang yg menyediakan jasa pruging
-Untuk filter solar saya ganti tiap 10.000 kandang merk lexus ori toyota kdng pake merk astra
-Terakhir di km 80.000 om
-solar saya kasi redex klo stok lg kosong saya pake prestone.
Imandaarief03 wrote:Salam kenal & salam sejahtera. Mohon bantuan suhu2 saya pemakai innova solar 2009 km jalan 120.000. Mobiil inii fi vonis injektor rusak. Pagi2 setelah panasi mobil lalu pergi di pertenghan jalan mobil ane seolah2 abis tenaga indikasi gas gempos ga ada tenaga dan saya coba gas lebih dalam tp tertahan di rpm rendah insiatif saya tepikan mobil ga lama berselang mesin mati saya cek ruang mesin ga taunya oli rembes dari filter lalu saya coba cek dipstick, oli tersisa di ujung jarum stick lalu saya coba hidupkan lagi sebntr dan bisa ga lama berselang bunyi besi beradu lalu mesin mati. Saya putuskan untuk derek dan bawa ke beengkel tmpt saya ganti oli setelah dilakukan pengecekan memang ada kesalahn dari pihak bengkel ada kabel nyelip. Setelah itu filter diganti trus tambah oli lalu mesin di hidupkan lagi gas dimainkan indikator mesin nyala bebarwngan dengan bunyi sentakan besi dan mesin mati kembali. setelah dilakukan pengecekan selama 2 harimenurut pihak bengkel tidak turun mesin karena mobil bisa hidup dan setelah mesin di hidupkan tidak ada getaran yg berarti dan suara mesin normal. Mereka mevonis injektor saya yg bermasalah. Dibutuhkan dana 11 juta untuk perbaikan 4 injektor hanya di ganti kepala/puyernya (bentuknya kayak kepla proyektil) menurut pihak bengkel apabila di ganti seluruhnya bisa lebih mahal. 1buah injektor berkisar 7jtaan. Pertanyaannya apakah oli mesin yg berkurang bisa menyebabkan injektor rusak?
Lah memang perawatan selama ini bagaimana ?
purging tiap brp km ?
Filter solar pake apa en ganti tiap brp km ?
Kuras tangki tiap brp km ?
Solar kasi racun apa
Terimakasih atas respon om Turboman. Klo urusan -pruging saya biasanya mencampur langsung ke dalam tangki solar om karena saya kurang paham cara2 pruging dn saya ga tau bengkel di palembang yg menyediakan jasa pruging
-Untuk filter solar saya ganti tiap 10.000 kandang merk lexus ori toyota kdng pake merk astra
-Terakhir di km 80.000 om
-solar saya kasi redex klo stok lg kosong saya pake prestone.
ya wes coba purging dulu
di BeRes T ada, namanya Carbon Clean atau black smoke / semacamnya
di BeRes Mitsu juga mestinya ada
Purging yg bener ya selang ke pompa injeksi dan selang keluar solar dr mesin masuk ke kaleng purging + kasi filter bensin
mesin idle dgn obat purging sbg BBM
kalo obat purging 500 ml ya idle 40 menit lah kira2
Utk filter solar yg dus merah genuine Toyota hati2 ya ada yg jual under 100 rb itu filter palasu.......ancur kualitasnya
Imandaarief03 wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 15:58
Salam kenal & salam sejahtera. Mohon bantuan suhu2 saya pemakai innova solar 2009 km jalan 120.000. Mobiil inii fi vonis injektor rusak. Pagi2 setelah panasi mobil lalu pergi di pertenghan jalan mobil ane seolah2 abis tenaga indikasi gas gempos ga ada tenaga dan saya coba gas lebih dalam tp tertahan di rpm rendah insiatif saya tepikan mobil ga lama berselang mesin mati saya cek ruang mesin ga taunya oli rembes dari filter lalu saya coba cek dipstick, oli tersisa di ujung jarum stick lalu saya coba hidupkan lagi sebntr dan bisa ga lama berselang bunyi besi beradu lalu mesin mati. Saya putuskan untuk derek dan bawa ke beengkel tmpt saya ganti oli setelah dilakukan pengecekan memang ada kesalahn dari pihak bengkel ada kabel nyelip. Setelah itu filter diganti trus tambah oli lalu mesin di hidupkan lagi gas dimainkan indikator mesin nyala bebarwngan dengan bunyi sentakan besi dan mesin mati kembali. setelah dilakukan pengecekan selama 2 harimenurut pihak bengkel tidak turun mesin karena mobil bisa hidup dan setelah mesin di hidupkan tidak ada getaran yg berarti dan suara mesin normal. Mereka mevonis injektor saya yg bermasalah. Dibutuhkan dana 11 juta untuk perbaikan 4 injektor hanya di ganti kepala/puyernya (bentuknya kayak kepla proyektil) menurut pihak bengkel apabila di ganti seluruhnya bisa lebih mahal. 1buah injektor berkisar 7jtaan. Pertanyaannya apakah oli mesin yg berkurang bisa menyebabkan injektor rusak?
Bulan lalu sempat kaya kasus ini mesin tiba2 mati dan ada bunyi logam, dan ternyata permasalahan di bearing alternator yg rusak, bawa di bengkel di ganti dan beres..
Maaf om baru bisa respon. Untuk masalah pruging akan saya bicarakan dengn pihak bengkel apakah bisa dilakuka n dengan kondisi mesin saat ini.
-ketahuan susut oli dari rembesan oli filter ternyata ada kabel kejepit di sela filter ooli ini keteledoran montirnya.
-kondisi mesin full standar termasuk egr belum di tutup.
-kondisi check engine menyala ketika gas dalam keadaan neteal di ayun dari rpm 2000 di sambut ke rpm 3000 trus di gas lagi ke rpm4000 dsterusnya lalu tidak beberpa lama lambang check engine nyala lalu mesin pun mati. Saya belum lihat hasil scan obdnya..
-Yang saya sayangkan mengapa indikator oli tidak hidup ketika ada kebocoran dari filter oli. 3 liter oli ditambahkan utuk mencukupi ketinggian di dipstick
- untk om breakhar saya sudah bicarakan dengan montir tp jawbn mreka kasusnya beda karena bearing altenator berkaitan dengan ac.
Imandaarief03 wrote: ↑Thu Jul 13, 2017 9:38
Maaf om baru bisa respon. Untuk masalah pruging akan saya bicarakan dengn pihak bengkel apakah bisa dilakuka n dengan kondisi mesin saat ini.
-ketahuan susut oli dari rembesan oli filter ternyata ada kabel kejepit di sela filter ooli ini keteledoran montirnya.
-kondisi mesin full standar termasuk egr belum di tutup.
-kondisi check engine menyala ketika gas dalam keadaan neteal di ayun dari rpm 2000 di sambut ke rpm 3000 trus di gas lagi ke rpm4000 dsterusnya lalu tidak beberpa lama lambang check engine nyala lalu mesin pun mati. Saya belum lihat hasil scan obdnya..
-Yang saya sayangkan mengapa indikator oli tidak hidup ketika ada kebocoran dari filter oli. 3 liter oli ditambahkan utuk mencukupi ketinggian di dipstick
- untk om breakhar saya sudah bicarakan dengan montir tp jawbn mreka kasusnya beda karena bearing altenator berkaitan dengan ac.
Ijin Nyimak ya Om,
Jadinya ditanggung sama pihak bengkel ga tuh?
Rendra86 wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 12:33
Selamat malam suhu2 semua.saya newbie di type2 innova. Ini saya ada rencana beli innova yg diesel. Saya mau tanya utk innova diesel type G keluaran taun 2005 apakah sudah dilengkapi dengan D4-D(injeksi&turbo)? karena kemarin saya diberitahu oleh teman bahwa turbo baru ada pada innova diesel keluaran tahun 2007. Mohon petunjuk dari suhu2 sekalian.
Terimakasih.
Kalo bengkel menanggung bila ada kerusakan mesin..tapi kalo dari paparan pihak bengkel mreka memvonis injektor harus ganti...gila..mahal banget om satuanya aja tembus 7jt indikasi 4 injektor rusak...memang sebelum kejadian innova saya sering hilang power bila di gas ga ada tenaga alias ngmbos, berebet dn mmanteng di rpm 2000 saya rasa kesalahan saya belum kenal grup ini karena saya nilai bnyak ilmu dati om turboman yg seharuanya di terapkan dari dulu2. Dari perawatan dllnyaa..pelajaran banget om buat temen2..untuk biaya nanti di pertimbangkan oleh pihak bengkel..bila rusak di ganti tp klo bisa di servis intinya di carikan solusi semurah2nya dan tentunya bergaransi
Imandaarief03 wrote: ↑Thu Jul 13, 2017 12:47
Kalo bengkel menanggung bila ada kerusakan mesin..tapi kalo dari paparan pihak bengkel mreka memvonis injektor harus ganti...gila..mahal banget om satuanya aja tembus 7jt indikasi 4 injektor rusak...memang sebelum kejadian innova saya sering hilang power bila di gas ga ada tenaga alias ngmbos, berebet dn mmanteng di rpm 2000 saya rasa kesalahan saya belum kenal grup ini karena saya nilai bnyak ilmu dati om turboman yg seharuanya di terapkan dari dulu2. Dari perawatan dllnyaa..pelajaran banget om buat temen2..untuk biaya nanti di pertimbangkan oleh pihak bengkel..bila rusak di ganti tp klo bisa di servis intinya di carikan solusi semurah2nya dan tentunya bergaransi
Kalo mesti harus ganti injector jangan di a2k mas. Coba di setia motor di samping yulis baby di jalan M.isa , dulu pas masih di palembang saya beli onderdil dsana. Onderdil
Originalnya lengkap dan ga semahal di a2k.
Rendra86 wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 12:33
Selamat malam suhu2 semua.saya newbie di type2 innova. Ini saya ada rencana beli innova yg diesel. Saya mau tanya utk innova diesel type G keluaran taun 2005 apakah sudah dilengkapi dengan D4-D(injeksi&turbo)? karena kemarin saya diberitahu oleh teman bahwa turbo baru ada pada innova diesel keluaran tahun 2007. Mohon petunjuk dari suhu2 sekalian.
Terimakasih.
Imandaarief03 wrote: ↑Thu Jul 13, 2017 12:47
Kalo bengkel menanggung bila ada kerusakan mesin..tapi kalo dari paparan pihak bengkel mreka memvonis injektor harus ganti...gila..mahal banget om satuanya aja tembus 7jt indikasi 4 injektor rusak...memang sebelum kejadian innova saya sering hilang power bila di gas ga ada tenaga alias ngmbos, berebet dn mmanteng di rpm 2000 saya rasa kesalahan saya belum kenal grup ini karena saya nilai bnyak ilmu dati om turboman yg seharuanya di terapkan dari dulu2. Dari perawatan dllnyaa..pelajaran banget om buat temen2..untuk biaya nanti di pertimbangkan oleh pihak bengkel..bila rusak di ganti tp klo bisa di servis intinya di carikan solusi semurah2nya dan tentunya bergaransi
Kalo mesti harus ganti injector jangan di a2k mas. Coba di setia motor di samping yulis baby di jalan M.isa , dulu pas masih di palembang saya beli onderdil dsana. Onderdil
Originalnya lengkap dan ga semahal di a2k.
Ok om. Terima kasih sarannya. Saya tau tempatnya ga jau dari bukit golf setelah pertigaan kiri jalan yaa.
Rendra86 wrote: ↑Wed Jul 12, 2017 12:33
Selamat malam suhu2 semua.saya newbie di type2 innova. Ini saya ada rencana beli innova yg diesel. Saya mau tanya utk innova diesel type G keluaran taun 2005 apakah sudah dilengkapi dengan D4-D(injeksi&turbo)? karena kemarin saya diberitahu oleh teman bahwa turbo baru ada pada innova diesel keluaran tahun 2007. Mohon petunjuk dari suhu2 sekalian.
Terimakasih.
Imandaarief03 wrote: ↑Thu Jul 13, 2017 12:47
Kalo bengkel menanggung bila ada kerusakan mesin..tapi kalo dari paparan pihak bengkel mreka memvonis injektor harus ganti...gila..mahal banget om satuanya aja tembus 7jt indikasi 4 injektor rusak...memang sebelum kejadian innova saya sering hilang power bila di gas ga ada tenaga alias ngmbos, berebet dn mmanteng di rpm 2000 saya rasa kesalahan saya belum kenal grup ini karena saya nilai bnyak ilmu dati om turboman yg seharuanya di terapkan dari dulu2. Dari perawatan dllnyaa..pelajaran banget om buat temen2..untuk biaya nanti di pertimbangkan oleh pihak bengkel..bila rusak di ganti tp klo bisa di servis intinya di carikan solusi semurah2nya dan tentunya bergaransi
Kalo mesti harus ganti injector jangan di a2k mas. Coba di setia motor di samping yulis baby di jalan M.isa , dulu pas masih di palembang saya beli onderdil dsana. Onderdil
Originalnya lengkap dan ga semahal di a2k.
Ok om. Terima kasih sarannya. Saya tau tempatnya ga jau dari bukit golf setelah pertigaan kiri jalan yaa.
Bener om. Cb ikutib aja saran om turbo. Beli aja cairan purging nya di ace hardware, ada ko yg merek Liquid Moly. Lalu purging sendiri di rumah, tutorial banyak banget di yutup.
Profith83 wrote:
Iya garansi lewat, ganti olie apa om yang paling cocok. Per tahun pemakaian sekitar 10,000 KM. Cocoknya oli apa dan berapa bulan/km ganti?
Q8 T800 aja atau Rimula R5
10W40 HDEO
bisa 10 rb km
filter oli pake YZZD4
Makasih om.
kalau Mobil Delvac 1 esp atau Mobil Delvac 1. Ke 2 olie itu TBN nya 12. Lebih cocok mana sama Q8 T800?
Kalau filter solar kodenya apa om? YZZA1 atau 0L041?