Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by billyd1773dz »

breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 8:41
billyd1773dz wrote: Fri Sep 08, 2017 2:46 kenang-kenangan beberapa tahun lalu, sebelum di standarin




mentok...cuma 160kmh pas redline.. gigi 5 wkwkw :D

mesti ada gigi 6 atau FG di ganti


:beer:
tanya om, jd innova MT D4D kalo ga ubah FG versi AT sulit bgt ya nembus di atas 160? secara om sdh dastek, intercooler, dp pasti sdh 200Hp ++ kan :mky_06:
Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya

Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.

Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by billyd1773dz »

ginting wrote: Tue Sep 12, 2017 8:33
Plato wrote: Mon Sep 11, 2017 15:40 Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Kalau menurut saya, itu tergantung.

1. Kalau oom TS mau pake itu mobil dan gak peduli soal apa kata orang, maka silahkan swap.
Tapi umumnya diganti dengan 1 JZ-GTE. Ini cuplikan beritanya.

Yup, G-Class 280GE milik Mr.G, pria yang enggan disebutkan jati dirinya ini. Punya tenaga sekitar 280 dk di balik kap mesinnya. Tentu tenaga sebesar ini bukan berasal dari mesin M110E 2800 cc bawaan dari G-Class, yang hanya sebesar 150 dk. Tenaga ini berasal dari mesin Toyota 1JZ-GTE, mesin yang sama digunakan di Toyota Soarer. Populasi Soarer memang tidak banyak di Indonesia, tapi mesinnya memang cukup populer buat pecinta engine swap.

Ini linknya :
http://www.motormobile.net/more.php?id=19204.html


2. Kalau oom Pencinta Originalitas, maka silahkan perbaiki jeroan mesin.

Bisa coba bengkel ini.

Link :
http://www.viva.co.id/otomotif/modifika ... a-cara-ini

Selamat merenung dan memilih.
Hahahahahahahaha......

Biasanya orng swap 280GE pingin lebih bertenaga dan lebih irit jg perawatan, makanya yg beliau ajukan jg ke 2KD....
Klw 1JZ sie dapat kencang nya aja...

Dan stw sya jarang yg swap 1JZ, mayoritas 280GE yg swap itu ke 1KZ atau 1HD.. skrng pilihan diesel crd uda mulai banyak ya why not 2KD.


Naikin tenaga 2KD gampang tp yg hrs di perhatiin pertama itu ratio transmisi dan finalgear. Klw uda pas, ke yg lain juga enak.

Dan satu lagi, 2KDnya import dari mana? Klw dr negara EU4 keatas perlu penyesuaian disini

Memang bnyk yg bilang sayang.. yet kembali lagi keputusan ada d anda

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting »

billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 8:59
ginting wrote: Tue Sep 12, 2017 8:33
Plato wrote: Mon Sep 11, 2017 15:40 Salam kenal semua... Harian saya pakai innova 2kd at 2005. Saya mau minta saran dari rekan2 disini. Kalau mau swap engine dan transmisi at 2kd series ke mercedes 280ge (g class), apakah masih ok handle mobil yg beratnya 2400 kg ini ? Soalnya saya perhatikan terutama racun2 disini, sptnya banyak cara untuk meningkatkan performa mesin 2kd... Mau di swap karena mesin aslinya ( bensin 2800 cc 105hp) under power, susah di modif dan masih manual. Mohon saran atau masukannya... Terima kasih
Kalau menurut saya, itu tergantung.

1. Kalau oom TS mau pake itu mobil dan gak peduli soal apa kata orang, maka silahkan swap.
Tapi umumnya diganti dengan 1 JZ-GTE. Ini cuplikan beritanya.

Yup, G-Class 280GE milik Mr.G, pria yang enggan disebutkan jati dirinya ini. Punya tenaga sekitar 280 dk di balik kap mesinnya. Tentu tenaga sebesar ini bukan berasal dari mesin M110E 2800 cc bawaan dari G-Class, yang hanya sebesar 150 dk. Tenaga ini berasal dari mesin Toyota 1JZ-GTE, mesin yang sama digunakan di Toyota Soarer. Populasi Soarer memang tidak banyak di Indonesia, tapi mesinnya memang cukup populer buat pecinta engine swap.

Ini linknya :
http://www.motormobile.net/more.php?id=19204.html


2. Kalau oom Pencinta Originalitas, maka silahkan perbaiki jeroan mesin.

Bisa coba bengkel ini.

Link :
http://www.viva.co.id/otomotif/modifika ... a-cara-ini

Selamat merenung dan memilih.
Hahahahahahahaha......

Biasanya orng swap 280GE pingin lebih bertenaga dan lebih irit jg perawatan, makanya yg beliau ajukan jg ke 2KD....
Klw 1JZ sie dapat kencang nya aja...

Dan stw sya jarang yg swap 1JZ, mayoritas 280GE yg swap itu ke 1KZ atau 1HD.. skrng pilihan diesel crd uda mulai banyak ya why not 2KD.


Naikin tenaga 2KD gampang tp yg hrs di perhatiin pertama itu ratio transmisi dan finalgear. Klw uda pas, ke yg lain juga enak.

Dan satu lagi, 2KDnya import dari mana? Klw dr negara EU4 keatas perlu penyesuaian disini

Memang bnyk yg bilang sayang.. yet kembali lagi keputusan ada d anda

:beer:
soalnya oom TS kan gak bilang kudu irit juga..yang penting mobil tongkrongan gagah, tenaga harus gahar. Masak mercy diasepin Avanza Veloz ??

Biar greget maka saya kasih aja yg joss sekalian... :emo-big_love: :emo-big_love:
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 8:50
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 8:41
billyd1773dz wrote: Fri Sep 08, 2017 2:46 kenang-kenangan beberapa tahun lalu, sebelum di standarin




mentok...cuma 160kmh pas redline.. gigi 5 wkwkw :D

mesti ada gigi 6 atau FG di ganti


:beer:
tanya om, jd innova MT D4D kalo ga ubah FG versi AT sulit bgt ya nembus di atas 160? secara om sdh dastek, intercooler, dp pasti sdh 200Hp ++ kan :mky_06:
Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya

Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.

Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra

:beer:
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by billyd1773dz »

breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 12:55
billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 8:50
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 8:41
tanya om, jd innova MT D4D kalo ga ubah FG versi AT sulit bgt ya nembus di atas 160? secara om sdh dastek, intercooler, dp pasti sdh 200Hp ++ kan :mky_06:
Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya

Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.

Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra

:beer:
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...

Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...

Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya

Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya

Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

Misi om, ganti DP bisa DIY ato mesti ke tukang knalpot ya? Mau beli online soalnya..thanks

Sent from my Redmi Note 3

breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 13:39
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 12:55
billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 8:50

Susah om.. atau ga bisa... Kec mapnya lewat redline d terusin... Tp sangat berbahaya... dan uda lewat peak torquenya

Gw 190hp 400nm kopling std, sgini aja uda slip2 ga karuan koplingnya. Klw shift d highrpm hrs halus klw g slip g bisa gigit.

Y solusinya ganti FG, kondisi seperti itu gigi1 jarang sekali dipke, atau ganti girbok MT nya dgn hilux 4x4/fortuner atau supra

:beer:
Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...

Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...

Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya

Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya

Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra

:beer:
keras om...hehehhehe...mending std aja clutch, lagian cuman butuh akslerasi buat nyalip truk truk di lintas timur sumatera, kecuali ane pindah ke jawa mkin pengen kejer top speed. sekrg bealajar dr pengalaman teman2 yg sdh settle aja modip mesinnya.. :mky_01:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by billyd1773dz »

breakhar wrote: Wed Sep 13, 2017 5:46
billyd1773dz wrote: Tue Sep 12, 2017 13:39
breakhar wrote: Tue Sep 12, 2017 12:55 Skrg sih masih dastek di set 170, itu aja sdh selap selip kalo nge bejeknya ga pelan pelan.
Kalo ganti gearbok hikux mkin ga pas kali ya om?
Dulu pertama pasang sya d rev 170 400nm jg, slip2an gtu...

Trus sempet pindah dasteknya.... Trus balik lg k ipah, pasang d ss bdg.. skrng dpt 190 400nm...

Bedanya d ss torsi yg sama which mentok bwat cluth std, tp d set d rpm lebi tinggi, hp jadi naik... Tapi lowrev nya ga segalak dulu, meski jd lebih g rawan slip d low-mid nya

Klw slip aja sie, bisa ganti clutch, klw soal ratio ya obatny ganti ratio, bisa fg atau girbok nya

Hilux 4x2 girbok sama dgn ipah. Klw fortuner 4x2 girbok sama dgn hilux 4x4. Yaa atw ganti supra

:beer:
keras om...hehehhehe...mending std aja clutch, lagian cuman butuh akslerasi buat nyalip truk truk di lintas timur sumatera, kecuali ane pindah ke jawa mkin pengen kejer top speed. sekrg bealajar dr pengalaman teman2 yg sdh settle aja modip mesinnya.. :mky_01:
Hahaha bener, enak klw akap non tol sih....

Bgtu msk tol aja kacrut berisik n boros..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

Om cara bikin selang buat purging injector yg ada filternya gmn yah? Itu pake filter apa? Ane nnt d yutup ada yg pake filter ada yg ngga
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dieselman228 »

romi10 wrote:Om cara bikin selang buat purging injector yg ada filternya gmn yah? Itu pake filter apa? Ane nnt d yutup ada yg pake filter ada yg ngga
Kyknya di BL atau tokped ada yg jual om tempat buat purgingnya
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

dieselman228 wrote:
romi10 wrote:Om cara bikin selang buat purging injector yg ada filternya gmn yah? Itu pake filter apa? Ane nnt d yutup ada yg pake filter ada yg ngga
Kyknya di BL atau tokped ada yg jual om tempat buat purgingnya
Keywordnya apa ya om? Ane cari2 di toped sm bl kaga nemu2 nih
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dieselman228 »

romi10 wrote:
dieselman228 wrote:
romi10 wrote:Om cara bikin selang buat purging injector yg ada filternya gmn yah? Itu pake filter apa? Ane nnt d yutup ada yg pake filter ada yg ngga
Kyknya di BL atau tokped ada yg jual om tempat buat purgingnya
Keywordnya apa ya om? Ane cari2 di toped sm bl kaga nemu2 nih
Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

dieselman228 wrote:
romi10 wrote:
dieselman228 wrote: Kyknya di BL atau tokped ada yg jual om tempat buat purgingnya
Keywordnya apa ya om? Ane cari2 di toped sm bl kaga nemu2 nih
Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
Sip uda ketemu om..tp kynya kl harga alatnya segitu mending bikin sendiri aja kali ya..cm lg nyari cara bikin filternya aja..selang udah nemu soale..
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

romi10 wrote: Sat Sep 16, 2017 1:58
dieselman228 wrote:
romi10 wrote: Keywordnya apa ya om? Ane cari2 di toped sm bl kaga nemu2 nih
Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
Sip uda ketemu om..tp kynya kl harga alatnya segitu mending bikin sendiri aja kali ya..cm lg nyari cara bikin filternya aja..selang udah nemu soale..
Fiter mobil bensin om, beli aja di t4 jual
Onderdil mobil, yg punya kijang super aja. Kan cumanbuat nyaring kotoran biar ga masuk lagi ke injector.


Sekalian mau tanya sama teman2. Ada review DP knsai sama yg produk 507 ga? Teman2 di SM psang di KD nya produk mana y?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting »

breakhar wrote:
romi10 wrote: Sat Sep 16, 2017 1:58
dieselman228 wrote: Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
Sip uda ketemu om..tp kynya kl harga alatnya segitu mending bikin sendiri aja kali ya..cm lg nyari cara bikin filternya aja..selang udah nemu soale..
Fiter mobil bensin om, beli aja di t4 jual
Onderdil mobil, yg punya kijang super aja. Kan cumanbuat nyaring kotoran biar ga masuk lagi ke injector.


Sekalian mau tanya sama teman2. Ada review DP knsai sama yg produk 507 ga? Teman2 di SM psang di KD nya produk mana y?
ada teman user mux di sby bikin exhaust di 507 sama oom ronny hao (owner 507)

sy sdh undang beliau kasih komen disini..
moga2 beliau sedang ada waktu....

@yohmed

** geser mic ke perumahan ciputra dulu

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by billyd1773dz »

breakhar wrote: Sat Sep 16, 2017 3:32
romi10 wrote: Sat Sep 16, 2017 1:58
dieselman228 wrote: Di toped om coba keywordnya purging / alat purging / purging kit
Sip uda ketemu om..tp kynya kl harga alatnya segitu mending bikin sendiri aja kali ya..cm lg nyari cara bikin filternya aja..selang udah nemu soale..
Fiter mobil bensin om, beli aja di t4 jual
Onderdil mobil, yg punya kijang super aja. Kan cumanbuat nyaring kotoran biar ga masuk lagi ke injector.


Sekalian mau tanya sama teman2. Ada review DP knsai sama yg produk 507 ga? Teman2 di SM psang di KD nya produk mana y?
dlu dp saya kansai.... bagus awet.. harganya memang mahal, tp waktu saya jual lagi, jg paling pertama laku padahal sudah ampir 7tahun dan masih laku di atas 1jt

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

romi10 wrote:Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
cari RCP / Powerplug seken aja om

murah & aman.....asal soket2 prima
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

Turboman wrote:
romi10 wrote:Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
cari RCP / Powerplug seken aja om

murah & aman.....asal soket2 prima
Itu alat apa ya gan? Wkwkwk.. piggy/daster kah?
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by arfs »

romi10 wrote:Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
Ke bebong alias AutoCarTrix aja.
Cp nya om Satria id b8099ok di Gading Serpong.

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

romi10 wrote:
Turboman wrote:
romi10 wrote:Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
cari RCP / Powerplug seken aja om

murah & aman.....asal soket2 prima
Itu alat apa ya gan? Wkwkwk.. piggy/daster kah?
Krn Remap kan gak ada "remap seken"

Kalo mau Remap carilah tuner yg benar2 qualified, tahu batas2 aman mesin anda

Jangan sekedar cari yg murah.....nanti tukang remap pake software Kw pas lagi write ke ECU Check Sum nya gak jalan dan Bledussss........mokat lah ECU

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Koddy »

Piggy Plug n Play second harganya murah². Cari aja T&T atau RCP. Selama harga 1-1.5 jt, masih worthed.
Kalau udah diatas 2jt, mending reflash ECU.
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

romi10 wrote: Mon Sep 18, 2017 3:36
Turboman wrote:
romi10 wrote:Ada yg tau bengkel utk remap ecu yg murah tp terpercaya? Maklum ane kuli budget minim..
cari RCP / Powerplug seken aja om

murah & aman.....asal soket2 prima
Itu alat apa ya gan? Wkwkwk.. piggy/daster kah?
piggy juga om...
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by romi10 »

Koddy wrote:Piggy Plug n Play second harganya murah². Cari aja T&T atau RCP. Selama harga 1-1.5 jt, masih worthed.
Kalau udah diatas 2jt, mending reflash ECU.
Cari dmn second harga segitu om? Ane liat d olx secondnya masi d atas 2jtan semua
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Koddy »

romi10 wrote:
Koddy wrote:Piggy Plug n Play second harganya murah². Cari aja T&T atau RCP. Selama harga 1-1.5 jt, masih worthed.
Kalau udah diatas 2jt, mending reflash ECU.
Cari dmn second harga segitu om? Ane liat d olx secondnya masi d atas 2jtan semua
Cari user yang emang ga butuh duit dan jual murah lah [emoji3]

Sebab reflash ECU KD Engine yang resmi aja kalau ga salah dapet sekitar 3 jt an.
Hasil lebih bagus, karena parameter semua dirubah, ga cuma AFR doank seperti piggy Plug n Play.