Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?
Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Kopling pake apa om? Top speed naek ga? Saya pake mt cuman gardan masih std.. 😬
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

breakhar wrote:
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
BecakTerbang wrote:Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Kopling pake apa om? Top speed naek ga? Saya pake mt cuman gardan masih std.. [emoji51]
Saya kopling pake KC om
BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 04, 2018 10:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?
Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Mungkin koplingnya om
Coba tanya om turboman atau yang lebih senior di sini

Setahu saya final gear itu udah fix om karena gear sama gear mainnya jadi ndak ada yang perlu disetel lagi

Last edited by BecakTerbang on Sat May 09, 2020 12:47, edited 1 time in total.
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Mungkin koplingnya om
Coba tanya om turboman atau yang lebih senior di sini

Setahu saya final gear itu udah fix om karena gear sama gear mainnya jadi ndak ada yang perlu disetel lagi

Kalau boleh tau beli gardan di mana ya om? Saya nyari ndk ketemu terus nih hehehe
Sya jg masi kira nya kopling nya yg belum nempel, soalnya kmrn seal di transmisi nya bocor, jdi d tmpt kopling itu ada masuk oli
BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 04, 2018 10:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Mungkin koplingnya om
Coba tanya om turboman atau yang lebih senior di sini

Setahu saya final gear itu udah fix om karena gear sama gear mainnya jadi ndak ada yang perlu disetel lagi

Kalau boleh tau beli gardan di mana ya om? Saya nyari ndk ketemu terus nih hehehe
Sya jg masi kira nya kopling nya yg belum nempel, soalnya kmrn seal di transmisi nya bocor, jdi d tmpt kopling itu ada masuk oli
Coba ditunggu aja mungkin om
Kasi waktu koplingnya untuk break-in
Kalau masih tidak normal balik ke bengkel aja om

Beli gardan di mana ya om kalau boleh tau?
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:Mungkin koplingnya om
Coba tanya om turboman atau yang lebih senior di sini

Setahu saya final gear itu udah fix om karena gear sama gear mainnya jadi ndak ada yang perlu disetel lagi

Kalau boleh tau beli gardan di mana ya om? Saya nyari ndk ketemu terus nih hehehe
Sya jg masi kira nya kopling nya yg belum nempel, soalnya kmrn seal di transmisi nya bocor, jdi d tmpt kopling itu ada masuk oli
Coba ditunggu aja mungkin om
Kasi waktu koplingnya untuk break-in
Kalau masih tidak normal balik ke bengkel aja om

Beli gardan di mana ya om kalau boleh tau?
Iya om ni tiap hari d ajak keliling keliling biar nempel

Di mgk om, mandiri
BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 04, 2018 10:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Sya jg masi kira nya kopling nya yg belum nempel, soalnya kmrn seal di transmisi nya bocor, jdi d tmpt kopling itu ada masuk oli
Coba ditunggu aja mungkin om
Kasi waktu koplingnya untuk break-in
Kalau masih tidak normal balik ke bengkel aja om

Beli gardan di mana ya om kalau boleh tau?
Iya om ni tiap hari d ajak keliling keliling biar nempel

Di mgk om, mandiri
Mantap om
Thanks info-nya
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote:
BecakTerbang wrote:Coba ditunggu aja mungkin om
Kasi waktu koplingnya untuk break-in
Kalau masih tidak normal balik ke bengkel aja om

Beli gardan di mana ya om kalau boleh tau?
Iya om ni tiap hari d ajak keliling keliling biar nempel

Di mgk om, mandiri
Mantap om
Thanks info-nya
Siap om, makasih juga infonya
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 13:13
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Iya om ni tiap hari d ajak keliling keliling biar nempel

Di mgk om, mandiri
Mantap om
Thanks info-nya
Siap om, makasih juga infonya
penasran, Gardan nya Innova reborn bisa PNP di 2 KD ga ya?
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
BecakTerbang wrote:
b00st23 wrote: Saya sudah dapat om masi bagus juga, tapi setelah di ganti kok ga kerasa beda ya? 100kmh tetep di rpm2900 yang harusnya bisa jadi 2300, ada yang salah atau gimana ya?
Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Saya ganti fg matic sejak umur 1000km mobilnya (taun 2013). Sejak ganti fg itu, memang gak ada perubahan di rpm om, tetep aja speed 100kph di rpm 2800. Kyknya kalo pengen turun rpm harus ganti gearboxz yg 6 speed dan ratio gigi 6nya di 0.7
Saya resakan bedanya sejak ganti fg, gigi 1 lebih lelet tapi nafas lbh panjang. Dan gigi 5 pun nafas lebih panjang sehingga bisa naikin top speed. Utk ngatasin leletnya saya pake piggyback.
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:36
breakhar wrote:
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Kopling pake apa om? Top speed naek ga? Saya pake mt cuman gardan masih std.. [emoji51]
Saya kopling pake KC om
Om pake KC kerasa berat gak. Saya dulu pake beral carbotec, lama2 gak kuat sampe akhirnya dijual boilnya.
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

breakhar wrote: ↑Fri May 22, 2020 3:21
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 13:13
BecakTerbang wrote:Mantap om
Thanks info-nya
Siap om, makasih juga infonya
penasran, Gardan nya Innova reborn bisa PNP di 2 KD ga ya?
setau saya gabisa sih 2gd ke 2kd
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

Dieselmani4 wrote: ↑Sun May 31, 2020 3:08
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:36
breakhar wrote: Kopling pake apa om? Top speed naek ga? Saya pake mt cuman gardan masih std.. [emoji51]
Saya kopling pake KC om
Om pake KC kerasa berat gak. Saya dulu pake beral carbotec, lama2 gak kuat sampe akhirnya dijual boilnya.
pakai KC kaya kopling std om, enteng gaada beda sama kopling biasa kok,, salut juga saya bisa se enteng ini haha
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

Dieselmani4 wrote: ↑Sun May 31, 2020 3:07
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
BecakTerbang wrote:Rasio betul 41:11 tidak om?

Kopling aman? Tidak selip?
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Saya ganti fg matic sejak umur 1000km mobilnya (taun 2013). Sejak ganti fg itu, memang gak ada perubahan di rpm om, tetep aja speed 100kph di rpm 2800. Kyknya kalo pengen turun rpm harus ganti gearboxz yg 6 speed dan ratio gigi 6nya di 0.7
Saya resakan bedanya sejak ganti fg, gigi 1 lebih lelet tapi nafas lbh panjang. Dan gigi 5 pun nafas lebih panjang sehingga bisa naikin top speed. Utk ngatasin leletnya saya pake piggyback.
oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

b00st23 wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 7:14
Dieselmani4 wrote: ↑Sun May 31, 2020 3:07
b00st23 wrote: ↑Sat May 09, 2020 12:27
Iya om rasio uda bener 11:41 dan sblm d pasang sudah d hitung lgi,
Kopling nya juga sudah ganti, tapi masih belum nempel banget matahari dengan kampas kopling nya jadi ad selip dikit, kata bengkel harus sering di bawa jalan dulu supaya nempel..

Atau pas gnti gardan masinada yang harus di stel dulu ya om?
Saya ganti fg matic sejak umur 1000km mobilnya (taun 2013). Sejak ganti fg itu, memang gak ada perubahan di rpm om, tetep aja speed 100kph di rpm 2800. Kyknya kalo pengen turun rpm harus ganti gearboxz yg 6 speed dan ratio gigi 6nya di 0.7
Saya resakan bedanya sejak ganti fg, gigi 1 lebih lelet tapi nafas lbh panjang. Dan gigi 5 pun nafas lebih panjang sehingga bisa naikin top speed. Utk ngatasin leletnya saya pake piggyback.
oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Betul om, btw om sdh upgrade tenaga brp hp dan Nm?
Kaget saya dapat info KC rasanya spt kopling original, jd nyesel jual wkwkk.. enak bgt tenaganya pk dastek, irit pula. Cuma ya itu suaranya nyaring banget di speed 100kph
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Mohon sharingnya.

Pakai oli apa?
Interval penggantian tiap berpa bulan dan berapa KM?
Mobil sudah jalan berapa KM?
Bagaimana feel berkendara, suara mesin dan tarikan.

Saya oli TMO dr baru thn 2012
KM 70rb
Ganti tiap kelipatan 6 atau 7 bulan, interval 5 rb KM
Feel berkendara ... cukup enak dengan interval 6 atau 7 bulan. Tapi pernah sampai 8 bulan sudah enak biarpun pemakaian KM masih 4500

Rencana mau ganti ke Shell R5 10w40
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

Profith83 wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 3:19 Mohon sharingnya.

Pakai oli apa?
Interval penggantian tiap berpa bulan dan berapa KM?
Mobil sudah jalan berapa KM?
Bagaimana feel berkendara, suara mesin dan tarikan.

Saya oli TMO dr baru thn 2012
KM 70rb
Ganti tiap kelipatan 6 atau 7 bulan, interval 5 rb KM
Feel berkendara ... cukup enak dengan interval 6 atau 7 bulan. Tapi pernah sampai 8 bulan sudah enak biarpun pemakaian KM masih 4500

Rencana mau ganti ke Shell R5 10w40
Oli mesin saya ganti-ganti. Kalo yg full syn Q8 excel long life, Mobil1 Delvac, Unil Opal, dll. Kalo yg semi syn saya pernah pake Q8 T800, Shell HX7. Full syn saya ganti tiap 10rb, semi syn saya ganti tiap 5rb. Kira-kira pemakaian itu per bulan sekitar 2rb KM.

Odometer skg 160rb berjalan. Feel berkendara masih sama-sama aja kayak baru, malah suara mesin cenderung lebih halus&adem drpd baru nya. Mungkin karena pengaruh oli dan aditif solar. Tenaga juga fine-fine aja, belum ada dan jangan sampe ada masalah sama sekali dr mesin.

Part cukup vital di mesin yg udah diganti cuma timing belt, tensioner aja. Itu jg bukan karena rusak, tp karena indikator nyala aja pas 150rb KM. Sisanya ngga ada part yg rusak/aus

Sekedar saran boleh coba Q8 T800 sebagai alternatif dr Shell R5 10w40.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
BecakTerbang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Fri May 04, 2018 10:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by BecakTerbang »

Profith83 wrote:Mohon sharingnya.

Pakai oli apa?
Interval penggantian tiap berpa bulan dan berapa KM?
Mobil sudah jalan berapa KM?
Bagaimana feel berkendara, suara mesin dan tarikan.

Saya oli TMO dr baru thn 2012
KM 70rb
Ganti tiap kelipatan 6 atau 7 bulan, interval 5 rb KM
Feel berkendara ... cukup enak dengan interval 6 atau 7 bulan. Tapi pernah sampai 8 bulan sudah enak biarpun pemakaian KM masih 4500

Rencana mau ganti ke Shell R5 10w40
AMSOIL 10W-30 Heavy-Duty Diesel Oil
Interval 10rb atau setahun (mana yang duluan tercapai)
[emoji106] [emoji106]
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

Dieselmani4 wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 2:20
b00st23 wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 7:14
Dieselmani4 wrote: ↑Sun May 31, 2020 3:07

Saya ganti fg matic sejak umur 1000km mobilnya (taun 2013). Sejak ganti fg itu, memang gak ada perubahan di rpm om, tetep aja speed 100kph di rpm 2800. Kyknya kalo pengen turun rpm harus ganti gearboxz yg 6 speed dan ratio gigi 6nya di 0.7
Saya resakan bedanya sejak ganti fg, gigi 1 lebih lelet tapi nafas lbh panjang. Dan gigi 5 pun nafas lebih panjang sehingga bisa naikin top speed. Utk ngatasin leletnya saya pake piggyback.
oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Betul om, btw om sdh upgrade tenaga brp hp dan Nm?
Kaget saya dapat info KC rasanya spt kopling original, jd nyesel jual wkwkk.. enak bgt tenaganya pk dastek, irit pula. Cuma ya itu suaranya nyaring banget di speed 100kph
Saya skrg juga make Kc om.. enak serasa ori, cuman ngerasa di awalnya agak geter..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

BecakTerbang wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 3:44
Profith83 wrote:Mohon sharingnya.

Pakai oli apa?
Interval penggantian tiap berpa bulan dan berapa KM?
Mobil sudah jalan berapa KM?
Bagaimana feel berkendara, suara mesin dan tarikan.

Saya oli TMO dr baru thn 2012
KM 70rb
Ganti tiap kelipatan 6 atau 7 bulan, interval 5 rb KM
Feel berkendara ... cukup enak dengan interval 6 atau 7 bulan. Tapi pernah sampai 8 bulan sudah enak biarpun pemakaian KM masih 4500

Rencana mau ganti ke Shell R5 10w40
AMSOIL 10W-30 Heavy-Duty Diesel Oil
Interval 10rb atau setahun (mana yang duluan tercapai)
[emoji106] [emoji106]
1 thn kuat? 10rb KM gak kasar?
Pakai bio kuat?
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

Dieselmani4 wrote:
b00st23 wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 7:14
Dieselmani4 wrote: ↑Sun May 31, 2020 3:07 Saya ganti fg matic sejak umur 1000km mobilnya (taun 2013). Sejak ganti fg itu, memang gak ada perubahan di rpm om, tetep aja speed 100kph di rpm 2800. Kyknya kalo pengen turun rpm harus ganti gearboxz yg 6 speed dan ratio gigi 6nya di 0.7
Saya resakan bedanya sejak ganti fg, gigi 1 lebih lelet tapi nafas lbh panjang. Dan gigi 5 pun nafas lebih panjang sehingga bisa naikin top speed. Utk ngatasin leletnya saya pake piggyback.
oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Betul om, btw om sdh upgrade tenaga brp hp dan Nm?
Kaget saya dapat info KC rasanya spt kopling original, jd nyesel jual wkwkk.. enak bgt tenaganya pk dastek, irit pula. Cuma ya itu suaranya nyaring banget di speed 100kph
Kalau tenaga masih belum tau sih sekarang brp soalnya dulu pasang dastek masi std tingting
Iya om KC mantebbb sangat reccomend mnurut saya
b00st23
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sat Oct 19, 2019 11:50
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b00st23 »

breakhar wrote:
Dieselmani4 wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 2:20
b00st23 wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 7:14 oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Betul om, btw om sdh upgrade tenaga brp hp dan Nm?
Kaget saya dapat info KC rasanya spt kopling original, jd nyesel jual wkwkk.. enak bgt tenaganya pk dastek, irit pula. Cuma ya itu suaranya nyaring banget di speed 100kph
Saya skrg juga make Kc om.. enak serasa ori, cuman ngerasa di awalnya agak geter..
Betull,, serasa ori kalau saya geter tapi kadang doang sih
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

breakhar wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 4:26
Dieselmani4 wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 2:20
b00st23 wrote: ↑Thu Jun 04, 2020 7:14

oo, jadi begitu om, bukan krna speed limit ecu ya brrti?
Betul om, btw om sdh upgrade tenaga brp hp dan Nm?
Kaget saya dapat info KC rasanya spt kopling original, jd nyesel jual wkwkk.. enak bgt tenaganya pk dastek, irit pula. Cuma ya itu suaranya nyaring banget di speed 100kph
Saya skrg juga make Kc om.. enak serasa ori, cuman ngerasa di awalnya agak geter..
Saya waktu pk beral juga geter sih om, mungkin itu hal biasa utk kopling stage 1
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

Profith83 wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 7:23
BecakTerbang wrote: ↑Sat Jun 06, 2020 3:44
Profith83 wrote:Mohon sharingnya.

Pakai oli apa?
Interval penggantian tiap berpa bulan dan berapa KM?
Mobil sudah jalan berapa KM?
Bagaimana feel berkendara, suara mesin dan tarikan.

Saya oli TMO dr baru thn 2012
KM 70rb
Ganti tiap kelipatan 6 atau 7 bulan, interval 5 rb KM
Feel berkendara ... cukup enak dengan interval 6 atau 7 bulan. Tapi pernah sampai 8 bulan sudah enak biarpun pemakaian KM masih 4500

Rencana mau ganti ke Shell R5 10w40
AMSOIL 10W-30 Heavy-Duty Diesel Oil
Interval 10rb atau setahun (mana yang duluan tercapai)
[emoji106] [emoji106]
1 thn kuat? 10rb KM gak kasar?
Pakai bio kuat?
Wah itu sih oli keraton, sekelas dgn mobil1 delvac. Dulu pake 15rb km masih halus aja suaranya. Pdhl pake biosolar terus kadang plus aditip
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

gw baru liat 2KD dr diam 0-100 5 detik kondisi rpm normal...


pantas teman semangat mau turun balap lagi...kelas 13 detik..target 12 detik gede....syukur 12 detik kcil ktnya....


gw gak punya KD sih......


asik ada hiburan....

kencang irit....