Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dimastap wrote:Om, ada yang bisa bantu? Saya pakai GNKI at diesel 2012 dan baru saja ganti Downpipe di Budi Knalpot sekitar sebulan yang lalu.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.
Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?
Mohon pencerahannya.
Thanks.
hmm sy juga pake dp BK om setahun yang lalu, dan dari ganti sempet pake freeflow af sebentar trus balik lagi pake paper filter sih fc mirip"...
mungkin nginjek gas dan lalin juga mempengaruhi...kondisi perawatan mblnya juga om..
dimastap wrote:Om, ada yang bisa bantu? Saya pakai GNKI at diesel 2012 dan baru saja ganti Downpipe di Budi Knalpot sekitar sebulan yang lalu.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.
Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?
dimastap wrote:Om, ada yang bisa bantu? Saya pakai GNKI at diesel 2012 dan baru saja ganti Downpipe di Budi Knalpot sekitar sebulan yang lalu.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.
Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?
Mohon pencerahannya.
Thanks.
Diameter pipa nya 2,5 - 3" aja kan ?
sambungan2 nya bagus semua pasangnya ?
iya pipanya 3".
Bagaimana memastikan bahwa sambungannya bagus?
kalau dari suara sih memang suara sedikit lebih "ngecezz" (suara khas turbo)
Boros nya sangat terasa ketika jalan macet, waktu pakai DP standar masih bisa bertahan fuel meternya. tetapi setelah penggantian DP dia terasa boros..
Buset dah, asap hitam nya kyk cumi-cumi keluarin tinta
Pas drift handbrake u-turn dah kyk lihat WRC rally tarmac.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Permisi om, salam kenal semua..
Saya baru beli Innova diesel 2012, manual, KM jalan 75rb. Kebetulan ini pengalaman pertama saya pakai diesel comon rail, sebelumnya pake panther grand turing. Utk maintenance innova ini pertama kali apa ya om? kira2 butuh biaya brp kl saya lakuin di bengkel resmi. Trims utk jwbnnya
arfyano wrote:Permisi om, salam kenal semua..
Saya baru beli Innova diesel 2012, manual, KM jalan 75rb. Kebetulan ini pengalaman pertama saya pakai diesel comon rail, sebelumnya pake panther grand turing. Utk maintenance innova ini pertama kali apa ya om? kira2 butuh biaya brp kl saya lakuin di bengkel resmi. Trims utk jwbnnya
hmm
*mesin
- ganti semua cairan (oli mesin, oli gardan, oli transmisi, minyak ps dan rem)
- purging
- kuras tangki
- ganti semua filter (cabin, solar, udara)
untuk kaki sepertinya sih masih oke, paling ganti SA aja kalau dari baru ga pernah ganti...balik record pengguna sebelumnya gimana..
cek-cek fungsi acnya sekalian bersih besar ajah..jadi tau recordnya setelah kita pegang..
bukan mobil repot om, jadi ga harus ke beres, bengkel yg paham innova banyak, dan ga hapal harga, bisa crosscheck sendiri
Bang salam kenal. Sy pemakai innova d4d 2005 bekas bpk sy.
Mau nanya, ini tiba2 ipah saya ada semacem rembesan di area kuping egr sampai meler diarea blkng intake manifold. Itu kira2 bocor egrnya dmn ya? Pengaruhnya apa ya? Rencana mau sy bw ke beres.
Suhu, ada yang tahu wiring diagram selector dastek q+?Jadi cerita nya saya mau ganti yang selector gratisan dan akan diganti dengan selector asli dari unichip.Kalau selector gratisan 2 kabel,kalau yang asli unichip 3 kabel
corncorn wrote:Suhu, ada yang tahu wiring diagram selector dastek q+?Jadi cerita nya saya mau ganti yang selector gratisan dan akan diganti dengan selector asli dari unichip.Kalau selector gratisan 2 kabel,kalau yang asli unichip 3 kabel
bawa ke installer dastek nanti sekalian dipasangin
Om turboman mau tanya dong, kalau mau purging di mesin diesel itu sebaiknya sesudah atau sebelum ganti filter solar?
Karena sebentar lagi GNKI saya mau servis 50rb km. Thanks before.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
ntah cara kerjanya gmn.... girbok 4speed jadi 5speed tampa ngerubah girbok...
tebakan gw ngakalin lockup clutch torqueconverter.... saat di gigi 4 clutch yg unlock (typical A340 apalagi yg pke transgo), kemudian lockup efeknya seperti pindah gigi karena rpm turun...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
arfs wrote:Om turboman mau tanya dong, kalau mau purging di mesin diesel itu sebaiknya sesudah atau sebelum ganti filter solar?
Karena sebentar lagi GNKI saya mau servis 50rb km. Thanks before.
ntah cara kerjanya gmn.... girbok 4speed jadi 5speed tampa ngerubah girbok...
tebakan gw ngakalin lockup clutch torqueconverter.... saat di gigi 4 clutch yg unlock (typical A340 apalagi yg pke transgo), kemudian lockup efeknya seperti pindah gigi karena rpm turun...
Kalau pakai prinsip overdrive untuk tranny at jadul, mungkin kah?
OD nya buat control pressure nya, di gear 4 ada 2 setting parameter pressure.
corncorn wrote:Suhu, ada yang tahu wiring diagram selector dastek q+?Jadi cerita nya saya mau ganti yang selector gratisan dan akan diganti dengan selector asli dari unichip.Kalau selector gratisan 2 kabel,kalau yang asli unichip 3 kabel
Pnp itu di dastek nya dah ada soket nya buat colok selector unichip
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
corncorn wrote:Suhu, ada yang tahu wiring diagram selector dastek q+?Jadi cerita nya saya mau ganti yang selector gratisan dan akan diganti dengan selector asli dari unichip.Kalau selector gratisan 2 kabel,kalau yang asli unichip 3 kabel
Pnp itu di dastek nya dah ada soket nya buat colok selector unichip
Masalah nya.Socket nya dipotong ni om.Beli bekas punya temen.Apakah ada solusi nya om?.Dari pada kebengkel cuma pasang begitu aja,mending pasang sendiri pikir nya.
corncorn wrote:Suhu, ada yang tahu wiring diagram selector dastek q+?Jadi cerita nya saya mau ganti yang selector gratisan dan akan diganti dengan selector asli dari unichip.Kalau selector gratisan 2 kabel,kalau yang asli unichip 3 kabel
Pnp itu di dastek nya dah ada soket nya buat colok selector unichip
Masalah nya.Socket nya dipotong ni om.Beli bekas punya temen.Apakah ada solusi nya om?.Dari pada kebengkel cuma pasang begitu aja,mending pasang sendiri pikir nya.
Heh? Soket selector asli unichip dipotong? Wah kl gitu mah harus ke bengkel lah atau kl mau coba2 aja colok sendiri
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Karakter dan suara mesin ketika memakai oli mobil mx 15-40 sedikit lebih teredam.
Penggantian oli terakhir, memakai Kendall DX super D XA, SAE 10w-30 di kemasan botol tertulis API CJ 4, CI4, CH4. Menurut buku manual, oli dengan kekentalan 10-30 masih direkomen, kalau yang 5-30 malah hanya direkomendasikan untuk suhu lingkungan dibawah 10 derajat C. CMIIW. Untuk penggantian oli kali ini, Dipakai oli yang lebih encer, dengan harapan mesin berputar lebih ringan.
Sekalian ganti filter oli, rupanya toko memberikan filter oli yang lebih tinggi dimensinya, beda tipe, tapi bisa pakai, ya sudah dipakai saja, 70 ribu, toyota mungkin kw. Tipenya 90915-yzzd4, yang bawaan 90915-TB001. Next lebih baik beli filter oli sakura aja, asli, dan lebih murah Cuma 30 ribu, ganti filter bareng ganti oli.
Hasil test jarak dekat, getaran mesin lebih terasa dan suara mesin terdengar sedikit lebih berisik. Yang pasti putaran mesin lebih ringan. Belum dites di tol dan luar kota, penilaian sementara cukupan, nanti di report kalau jarak pakai sudah sekitar 5000 km. harga diatas Q8-t800, beli di TODA.
Baru ganti oli Kendall DX super SAE 10w-30. Karena alasan sudah 7 bulan, jadilah ganti oli total jarak tempuh sekitar 5500.
Ringkasan pemakaian oli ini.
-Akselerasi ringan, mudah mencapai top speed ( manual gigi 5, rpm masih dibawah 3ribu he he he. )
-Suara sedikit lebih berisik, dibanding olie buntut 40.
-Hampir ga ada penguapan, menurut pengecekan dipstick, hingga akhir ganti oli.
-Oli kurasan, di coba pakai ke sepeda motor beat, menurut feeling masih cukup bagus dan berani pakai hingga 1 bulan kedepan.
-Intinya ini oli bagus, cuma karena faktor redaman yang kurang, dan harga dan pemakaian km rendah, berikutnya sih pakai oli buntut 40.
standard aja, tapi Q8-t800 masih ada stok 2 liter, jadi ganti ke oli ini, di Toda 100 an ribu /ltr.