Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Riki9988
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Sun Dec 22, 2019 7:24
Location: Kuningan
Daily Vehicle: Mobil

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Riki9988 »

Kalo saya dari kuningan om om semuanya,,,,,
Aslinya wong jogja,,,, tp menetap di kuningan...

Hadeuuhh... Jadi bingung antara kenji,,platinum,,ACT

Platinum = karna qt bertempat di kungn,jadi dkt ke crbn,,kalo ada apa2 claimnya juga dkt

Kenji = bisa aja c,, karna kalo pulang kampung pasti klewatan,, tp kalo mw ada apa-apa kejauhan,,

ACT = alasannya sama kaya kenji,,cuma bkn karna pulang kampung,,

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Riki9988 wrote:Kalo saya dari kuningan om om semuanya,,,,,
Aslinya wong jogja,,,, tp menetap di kuningan...

Hadeuuhh... Jadi bingung antara kenji,,platinum,,ACT

Platinum = karna qt bertempat di kungn,jadi dkt ke crbn,,kalo ada apa2 claimnya juga dkt

Kenji = bisa aja c,, karna kalo pulang kampung pasti klewatan,, tp kalo mw ada apa-apa kejauhan,,

ACT = alasannya sama kaya kenji,,cuma bkn karna pulang kampung,,
Kalo masih bimbang, Saran saya mending jangan ReMap dulu, pelajari dulu baik2 semua sisi positip & konsekuensi nya
Riki9988
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Sun Dec 22, 2019 7:24
Location: Kuningan
Daily Vehicle: Mobil

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Riki9988 »

Om turbo,,, kalo di ACT memang innova 2kd kalo setelah di remap bisa sampai brapa HP c om...??? Torsinya brapa..??
Turboman wrote:
Riki9988 wrote:Kalo saya dari kuningan om om semuanya,,,,,
Aslinya wong jogja,,,, tp menetap di kuningan...

Hadeuuhh... Jadi bingung antara kenji,,platinum,,ACT

Platinum = karna qt bertempat di kungn,jadi dkt ke crbn,,kalo ada apa2 claimnya juga dkt

Kenji = bisa aja c,, karna kalo pulang kampung pasti klewatan,, tp kalo mw ada apa-apa kejauhan,,

ACT = alasannya sama kaya kenji,,cuma bkn karna pulang kampung,,
Kalo masih bimbang, Saran saya mending jangan ReMap dulu, pelajari dulu baik2 semua sisi positip & konsekuensi nya
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Mon Jan 13, 2020 9:31
Riki9988 wrote:Kalo saya dari kuningan om om semuanya,,,,,
Aslinya wong jogja,,,, tp menetap di kuningan...

Hadeuuhh... Jadi bingung antara kenji,,platinum,,ACT

Platinum = karna qt bertempat di kungn,jadi dkt ke crbn,,kalo ada apa2 claimnya juga dkt

Kenji = bisa aja c,, karna kalo pulang kampung pasti klewatan,, tp kalo mw ada apa-apa kejauhan,,

ACT = alasannya sama kaya kenji,,cuma bkn karna pulang kampung,,
Kalo masih bimbang, Saran saya mending jangan ReMap dulu, pelajari dulu baik2 semua sisi positip & konsekuensi nya
gak ada patokan siapa paling aman....

tuner semua uji coba di mobil konsumen...

klo mobil msh buat kaki cari sebotol susu bocah mending pikir dulu...

remap pun bukan harga murah...resiko tanggung sendiri...gak akan ada klaim tanggung jawab tuner...duit akan trs mengalir ky air sampe jauh....

apakah sudah siap hal dasar paling sepele cek enjin...

klo sudah siap jiwa raga yah gaspolllll blehhhh
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

Turboman wrote: Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip

tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque

Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"

Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6

lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Dieselmani4 wrote:Di dyno dimana Om?

Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.

Note: bukan buat kebut2an :)
Turboman wrote: Tue Jan 07, 2020 7:56 Saya ReNap di ACT

155 Bhp

suara mesin mirip kondisi std tuh
Om Turbo, saya kan dah remap dpt 165-170Hp nih. Trus kalo saya pasang FMIC, gak perlu tuning remap lg kan? Misal saya gk perlu naikin Hp dan torsi lagi (cukup segini aja). apa penambahan IC ini akan bikin lag tambah banyak?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Dieselmani4 wrote:
Turboman wrote: Tue Jan 07, 2020 11:14 Kalo karakter ReMap an si ACT itu mobil terasa natural, nggak terasa spt mobil modip

tapi terasa spt kita ganti mesin dgn V6 / V8 yang nature nya mmg High Power & High Torque

Saya dulu pernah pake Unichip Q & iDrive, itu kerasa banget karakternya "mobil modip"

Skg ReMap an ACT terasa spt mobil Setandard......tapi Setandard nya V6

lalu juga dibantu =
- Super Ground A Chien
- Muffler free flow Kansai
- Belalai Air Fil box ke depan
- FLEX FMIC
Dieselmani4 wrote:Di dyno dimana Om?

Yg bikin suara kasar apanya ya om, setting frpnya?
Apa karena cuman 155 Hp ya makanya suara ipah om jd halus? kalo misal 200 HP bisa gak suara halus?
Soalnya saya kurang puas nih dgn tarikan 165Hp/370Nm. Pgn pasang IC tp males kalo suaranya kasar mah.

Note: bukan buat kebut2an :)
Om Turbo, saya kan dah remap dpt 165-170Hp nih. Trus kalo saya pasang FMIC, gak perlu tuning remap lg kan? Misal saya gk perlu naikin Hp dan torsi lagi (cukup segini aja). apa penambahan IC ini akan bikin lag tambah banyak?
Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan





kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

xtr40rd1n4rym4n wrote: Sun Jan 12, 2020 16:06
Riki9988 wrote: Sun Jan 12, 2020 6:03 Pengalaman seperti apa nih om kalo blh tau......[emoji120]... Supaya jadi referensi saya om...

Ga mendingan jauh tp aman dan sekali remap beres Om,
Daripada deket ga beres malahan berantakan habis waktu habis duit, bonus problem pula..

(curcol dr pengalaman pribadi)
:mky_01: :mky_01:

Hahaha pengalaman lama om thn 2013 lah,
Dibilang dah stage 2 remapnya, Trus malah aneh dibawanya alhasil pas tuh boil dibawa ke beres pada bingung knp ada filter udara brand boil lain dgn sizenya cuma 2/3 dr ukuran filter udara asli..
:big_slap: :big_slap:
Dan mappingmya ya std aja kaga ada perubahan apa2 😂

Dah ah, Ga enak jg omongin lapak orang. Intinya cari yg pasti2 aja deh drpd buang duit sia2 hasil kaga jelas, mobil jadi aneh2..
biasa itu om....

mknya dalam modif harus siapin mental dan duit....



walo ditempat terkenal jg...


tuner jg mnrt gw sama dgn kita....uji coba....


cuma mereka punya alat krn cari makan di situ...

gak ada istilah kawan....


selalu duit sperti air mengalir sampe jauh...walo pun tuningan gagal...

harus bayar...


mknya ketika ketemu cocok harian yah harus stop....tau batasan..


pokoe ketika pertama x datang ketempat bginian...

bersiap di gorok isi dompet sampe titik darah penghabisan...


kekecewaan harus di bawa ketempat spa berendam biar adem ditemani 72 bidadari...


:ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

o ya....


biar gak kaleng kaleng rombeng di forum.....

gw udah pernah pigibak...remap....



skrg balik pigibak...MONMAX...


josssss
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52 Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan
OM, Pake FMIC lag nya terasa bgt ga ya utk turbo std untuk cuman 170 HP..
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xtr40rd1n4rym4n »

kompresorz wrote: Tue Jan 14, 2020 23:50

biasa itu om....

mknya dalam modif harus siapin mental dan duit....



walo ditempat terkenal jg...


tuner jg mnrt gw sama dgn kita....uji coba....


cuma mereka punya alat krn cari makan di situ...

gak ada istilah kawan....


selalu duit sperti air mengalir sampe jauh...walo pun tuningan gagal...

harus bayar...


mknya ketika ketemu cocok harian yah harus stop....tau batasan..


pokoe ketika pertama x datang ketempat bginian...

bersiap di gorok isi dompet sampe titik darah penghabisan...


kekecewaan harus di bawa ketempat spa berendam biar adem ditemani 72 bidadari...


:ngacir:
hahaha bener, anggep bayar uang sekolah aja deh dapet pengalaman..
wah boleh tuh diadain kopdar berendam biar adem sama2...
:mky_03: :mky_03:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

breakhar wrote:
Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52 Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan
OM, Pake FMIC lag nya terasa bgt ga ya utk turbo std untuk cuman 170 HP..
Makanya harus dibantu pake Boost Controller

kalo saya juga bikin belalai dari air filter box ke balik Grill depan, itu bikin trotel respon sedikit lebih baik juga & EGT lebih malas naiknya

Super Ground ala A Chien ngebantu ngurangin lag TBW juga

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4586
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Untuk 2 GD dan 2 KD apakah sama interval ganti olie rem dan olie power steering.

Saya pakai rata rata tiap tahun 10rb KM.

Untuk Maintenance yang efficient tiap berapa lama yah? (dengan tujuan agar mobil tetap terawat)
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

breakhar wrote: Wed Jan 15, 2020 1:43
Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52 Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan
OM, Pake FMIC lag nya terasa bgt ga ya utk turbo std untuk cuman 170 HP..
Kalo gak salah punya om manual ya.?
Saya pernah punya mt pk dastek dan IC, enak om gk kerasa lag. Kalo yg matic saya blom pk IC
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

xtr40rd1n4rym4n wrote: Wed Jan 15, 2020 2:49
kompresorz wrote: Tue Jan 14, 2020 23:50

biasa itu om....

mknya dalam modif harus siapin mental dan duit....



walo ditempat terkenal jg...


tuner jg mnrt gw sama dgn kita....uji coba....


cuma mereka punya alat krn cari makan di situ...

gak ada istilah kawan....


selalu duit sperti air mengalir sampe jauh...walo pun tuningan gagal...

harus bayar...


mknya ketika ketemu cocok harian yah harus stop....tau batasan..


pokoe ketika pertama x datang ketempat bginian...

bersiap di gorok isi dompet sampe titik darah penghabisan...


kekecewaan harus di bawa ketempat spa berendam biar adem ditemani 72 bidadari...


:ngacir:
hahaha bener, anggep bayar uang sekolah aja deh dapet pengalaman..
wah boleh tuh diadain kopdar berendam biar adem sama2...
:mky_03: :mky_03:

:big_biglaugh:


b fasion taman anggrek bagus om....luas kolamnya ky ancol..diatas gedung terbuka...

berasa mafia style....apalg ditemani 72 bidadari..berasa di surgaa...

nyamuk nempel di kulit bidadari aja mungkin kepeleset...bidadari surgaa...

:ngacir:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xtr40rd1n4rym4n »

kompresorz wrote: Wed Jan 15, 2020 23:43
xtr40rd1n4rym4n wrote: Wed Jan 15, 2020 2:49
kompresorz wrote: Tue Jan 14, 2020 23:50

biasa itu om....

mknya dalam modif harus siapin mental dan duit....



walo ditempat terkenal jg...


tuner jg mnrt gw sama dgn kita....uji coba....


cuma mereka punya alat krn cari makan di situ...

gak ada istilah kawan....


selalu duit sperti air mengalir sampe jauh...walo pun tuningan gagal...

harus bayar...


mknya ketika ketemu cocok harian yah harus stop....tau batasan..


pokoe ketika pertama x datang ketempat bginian...

bersiap di gorok isi dompet sampe titik darah penghabisan...


kekecewaan harus di bawa ketempat spa berendam biar adem ditemani 72 bidadari...


:ngacir:
hahaha bener, anggep bayar uang sekolah aja deh dapet pengalaman..
wah boleh tuh diadain kopdar berendam biar adem sama2...
:mky_03: :mky_03:

:big_biglaugh:


b fasion taman anggrek bagus om....luas kolamnya ky ancol..diatas gedung terbuka...

berasa mafia style....apalg ditemani 72 bidadari..berasa di surgaa...

nyamuk nempel di kulit bidadari aja mungkin kepeleset...bidadari surgaa...

:ngacir:
:mky_02: :mky_02:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

kompresorz wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote: Wed Jan 15, 2020 2:49
kompresorz wrote: Tue Jan 14, 2020 23:50

biasa itu om....

mknya dalam modif harus siapin mental dan duit....



walo ditempat terkenal jg...


tuner jg mnrt gw sama dgn kita....uji coba....


cuma mereka punya alat krn cari makan di situ...

gak ada istilah kawan....


selalu duit sperti air mengalir sampe jauh...walo pun tuningan gagal...

harus bayar...


mknya ketika ketemu cocok harian yah harus stop....tau batasan..


pokoe ketika pertama x datang ketempat bginian...

bersiap di gorok isi dompet sampe titik darah penghabisan...


kekecewaan harus di bawa ketempat spa berendam biar adem ditemani 72 bidadari...


:ngacir:
hahaha bener, anggep bayar uang sekolah aja deh dapet pengalaman..
wah boleh tuh diadain kopdar berendam biar adem sama2...
:mky_03: :mky_03:

:big_biglaugh:


b fasion taman anggrek bagus om....luas kolamnya ky ancol..diatas gedung terbuka...

berasa mafia style....apalg ditemani 72 bidadari..berasa di surgaa...

nyamuk nempel di kulit bidadari aja mungkin kepeleset...bidadari surgaa...

:ngacir:
Wah bentar lagi bisa ada SMHM.......saingan SMRT

SMHM = SM-ers Hiburan Malam
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Dieselmani4 »

Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Om Turbo, saya kan dah remap dpt 165-170Hp nih. Trus kalo saya pasang FMIC, gak perlu tuning remap lg kan? Misal saya gk perlu naikin Hp dan torsi lagi (cukup segini aja). apa penambahan IC ini akan bikin lag tambah banyak?
Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan
[/quote]

Om Turbo, boost controller itu utk menjaga agar tekanan boost tidak melebihi setting ya? Jd pas tekanan naek, dia langsung buka valve ngebuang tekanan? Mohon koreksi kalo salah.
Nah tekanan sampe 1.2bar itu darimana datengnya? Apa dari kompresi putaran turbo? Ketika rpm naek, tekanan naek gitu om?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Boost Controller ya utk mengatur Boost Pressure sesuai target yg diinginkan

tentu sesuai kemampuan Turbo juga

Kalo Turbo 2KD byk yg bilang kuat sampe 1,2 bar, kalo saya sih Max 1,1 bar aja utk amannya

Dalam setting boost perhtungkan juga Faktor boost spike......misal set boost max 1,1 bar, kadang2 bisa aja spike ke 1,2 walau cuman sepersekian detik
Dieselmani4 wrote:
Turboman wrote: Tue Jan 14, 2020 14:52
Om Turbo, saya kan dah remap dpt 165-170Hp nih. Trus kalo saya pasang FMIC, gak perlu tuning remap lg kan? Misal saya gk perlu naikin Hp dan torsi lagi (cukup segini aja). apa penambahan IC ini akan bikin lag tambah banyak?
Gak perlu

cukup pasang Boost Controller aja jika belom ada

set boost max 1,1 bar aja utk amannya

dan boost meter, utk jaga2 jika ada piping bocor lgs ketauan
Om Turbo, boost controller itu utk menjaga agar tekanan boost tidak melebihi setting ya? Jd pas tekanan naek, dia langsung buka valve ngebuang tekanan? Mohon koreksi kalo salah.
Nah tekanan sampe 1.2bar itu darimana datengnya? Apa dari kompresi putaran turbo? Ketika rpm naek, tekanan naek gitu om?[/quote]
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

Om Turbo dan rekan2,

minta petunjuk soal soket lampu innova 2KD dong, kebetulan mau ganti lampu2 jadi LED semua
bengkel yg ready di kotaku ga ada yg jual LED, semua bohlam pijar/ halogen.

Isiin ya:
- Headlamp :H4
- Lampu kota depan: T10
- Foglam : T11 ...bener ngga ya?
- sein : ??

Belakang:
- Lampu rem : 1157 bayonet ??
- lampu sein : ini tipe apa ya
- lampu mundur : ??

bener ngga ya gan soketnya kaya diatas?
trus kalau mau bikin lampu reting/ sein/ turning lamp itu kok bingung harus pakai solder2 sendiri ya
apa ada yg jual sepaket tinggal pasang di soket original ya?

Terimakasih info2nya ya
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

supergiant wrote: Mon Jan 20, 2020 6:27 Om Turbo dan rekan2,

minta petunjuk soal soket lampu innova 2KD dong, kebetulan mau ganti lampu2 jadi LED semua
bengkel yg ready di kotaku ga ada yg jual LED, semua bohlam pijar/ halogen.

Isiin ya:
- Headlamp :H4
- Lampu kota depan: T10
- Foglam : T11 ...bener ngga ya?
- sein : ??

Belakang:
- Lampu rem : 1157 bayonet ??
- lampu sein : ini tipe apa ya
- lampu mundur : ??

bener ngga ya gan soketnya kaya diatas?
trus kalau mau bikin lampu reting/ sein/ turning lamp itu kok bingung harus pakai solder2 sendiri ya
apa ada yg jual sepaket tinggal pasang di soket original ya?

Terimakasih info2nya ya
Innova 2KD tahun berapa Om? Beda generasi beda jenis bohlamnya soalnya. Ada yg H11, HB4. Kalo GNKI 2013 itu H11.

Lampu rem Bayonet kaki ganda biasa. Lampu sen sama lampu mundur bayonet kaki tunggal tp bukan yg 180 derajat ya, yg 150 derajat.

Maksudnya lampu reting/ sein/ turning lamp itu apa ya Om?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

evanbngdor wrote: Mon Jan 20, 2020 6:54

Innova 2KD tahun berapa Om? Beda generasi beda jenis bohlamnya soalnya. Ada yg H11, HB4. Kalo GNKI 2013 itu H11.

Lampu rem Bayonet kaki ganda biasa. Lampu sen sama lampu mundur bayonet kaki tunggal tp bukan yg 180 derajat ya, yg 150 derajat.

Maksudnya lampu reting/ sein/ turning lamp itu apa ya Om?
tahun 2014 yg model grill besar terakhir gan.

reting/ sein itu sign lamp gan, lampu belok hehehe bingung saya istilahnya bagaimana.

kalau ganti lampu reting/ sein/ sign dari bohlam pijar ke led, emang harus modif pakai flasher ya? atau resistor ya? agak ruwet ya
Last edited by supergiant on Mon Jan 20, 2020 7:11, edited 1 time in total.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

supergiant wrote: Mon Jan 20, 2020 7:05
evanbngdor wrote: Mon Jan 20, 2020 6:54

Innova 2KD tahun berapa Om? Beda generasi beda jenis bohlamnya soalnya. Ada yg H11, HB4. Kalo GNKI 2013 itu H11.

Lampu rem Bayonet kaki ganda biasa. Lampu sen sama lampu mundur bayonet kaki tunggal tp bukan yg 180 derajat ya, yg 150 derajat.

Maksudnya lampu reting/ sein/ turning lamp itu apa ya Om?
tahun 2014 yg model grill besar terakhir gan.

reting/ seing itu sign lamp gan, lampu belok hehehe bingung saya istilahnya bagaimana
ipah dono kayaknya HB4 itu foglamp nya.

Lampu sign ya bayonet biasa Om, cuma yg 150 derajat kaki nya, bukan yg lurus 180 derajat.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bsetiawan »

supergiant wrote: Mon Jan 20, 2020 6:27
Isiin ya:
- Headlamp :H4
- Lampu kota depan: T10
- Foglam : H16 (19W)
- sein : BAU15S (Bayonet 1 kaki tidak sejajar)

Belakang:
- Lampu rem : 1157 (Bayonet 2 kaki)
- lampu sein : BAU15S (Bayonet 1 kaki tidak sejajar)
- lampu mundur : 1156 / BA15S (Bayonet 1 kaki sejajar)
- Lampu plat nomor : T10

bener ngga ya gan soketnya kaya diatas?
trus kalau mau bikin lampu reting/ sein/ turning lamp itu kok bingung harus pakai solder2 sendiri ya
apa ada yg jual sepaket tinggal pasang di soket original ya?

Terimakasih info2nya ya
Untuk reting/sein yg sdh ada built-in resistor: hati2 pemakaiannya tdk bisa berlebihan krena panas. Klo kepanasan rawan matot; kecuali yg sdh ada pengamannya, klo kepanasan bisa mati dulu sampai temperatur normal baru nyala lgi. Klo sdh ada built-in resistor tdk perlu main solder untuk menambahkan resistor lgi. Klo tdk ada built-in resistornya, perlu tambahan resistor supaya kedipnya normal.
supergiant
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Mon Jan 04, 2010 22:45
Location: malang
Daily Vehicle: avanza + panther AT and 2KD on weekend

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by supergiant »

Wah terimakasih gan bsetiawan lengkap bgt
Btw check sein yg sdh built in resistor gimana ya? Apa posisinya deket soket?

Thankyou juga suhu evan
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bsetiawan »

supergiant wrote: Mon Jan 20, 2020 13:17 Wah terimakasih gan bsetiawan lengkap bgt
Btw check sein yg sdh built in resistor gimana ya? Apa posisinya deket soket?

Thankyou juga suhu evan
Pemasangan sein yg sdh ada built-in resistor lgs pnp, tanpa perlu tambahan resistor supaya kedipnya normal. Bisa ditanyakan penjualnya, kedipnya normal atau hrs tambah resistor lgi. Mobil yg sdh menggunakan ECU biasanya sdh tdk menggunakan flasher lgi. Jdi kedip sein/reting dikontrol dari body ECUnya.