Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Profith83 wrote:
Profith83 wrote: Wed Jul 05, 2017 13:52
Turboman wrote: Wed Jul 05, 2017 13:45 Q8 T800 aja atau Rimula R5

10W40 HDEO

bisa 10 rb km

filter oli pake YZZD4
Makasih om.
kalau Mobil Delvac 1 esp atau Mobil Delvac 1. Ke 2 olie itu TBN nya 12. Lebih cocok mana sama Q8 T800?
Kalau filter solar kodenya apa om? YZZA1 atau 0L041?
Filsol 2KD ya kode 2 itu

kalo 2GD OLO70
Imandaarief03
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Apr 18, 2017 5:24
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Imandaarief03 »

Salamt pagi om turboman dkk..saya mau laporan masalah innova saya. setelah dilakuka pruging hasilnya mengembirakan warna minyak campur lumpur hitam keluar. Saya beli liquimoly 10 botol. Masalah selesai. Tarikan enteng performa jos, suara mesin halus dan lebih irit.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

purging sampe 5 L ??

maksudnya warna cairan sisa purging ??
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting »

btw, apa bener beda purging dan carbon clean :

- purging : membersihkan fuel lane seperti injector

- Carbon clean : membersihkan ruang bakar dari sisa bakaran

tolong koreksi kalau salah..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Om Turbo dan sesepuh 2KD, mohon sarannya

Mobil saya KM 50,000 pas. Tiap 5,000 KM ganti oli TGMO. Selalu pakai Bio Solar dengan Diesel Max Cetane Boster.
Sekarang mau coba ganti olie Q8 yang 10-40 atau 5-40.
Sebelum ganti oli mau coba DIY 2 hal yaitu:
1. Purging pakai liquy moly agar saluran solar semuanya bersih
2. Bersihkan saluran udara dari keluar filter udara sampai ke ruang bakar.

Adakah link youtube atau gambar untuk melakukan 2 hal diatas?
Apakah lebih baik melakukan 2 hal diatas dulu sebelum ganti olie + filter olie yah?
Urutannya bersihkan saluran udara dulu baru bersihkan saluran solar?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Profith83 wrote:Om Turbo dan sesepuh 2KD, mohon sarannya

Mobil saya KM 50,000 pas. Tiap 5,000 KM ganti oli TGMO. Selalu pakai Bio Solar dengan Diesel Max Cetane Boster.
Sekarang mau coba ganti olie Q8 yang 10-40 atau 5-40.
Sebelum ganti oli mau coba DIY 2 hal yaitu:
1. Purging pakai liquy moly agar saluran solar semuanya bersih
2. Bersihkan saluran udara dari keluar filter udara sampai ke ruang bakar.

Adakah link youtube atau gambar untuk melakukan 2 hal diatas?
Apakah lebih baik melakukan 2 hal diatas dulu sebelum ganti olie + filter olie yah?
Urutannya bersihkan saluran udara dulu baru bersihkan saluran solar?
kalo mau carbon clean ruang bakar Diesel bisa ke REV

pakai BG products

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Turboman wrote: Wed Jul 19, 2017 7:01
Profith83 wrote:Om Turbo dan sesepuh 2KD, mohon sarannya

Mobil saya KM 50,000 pas. Tiap 5,000 KM ganti oli TGMO. Selalu pakai Bio Solar dengan Diesel Max Cetane Boster.
Sekarang mau coba ganti olie Q8 yang 10-40 atau 5-40.
Sebelum ganti oli mau coba DIY 2 hal yaitu:
1. Purging pakai liquy moly agar saluran solar semuanya bersih
2. Bersihkan saluran udara dari keluar filter udara sampai ke ruang bakar.

Adakah link youtube atau gambar untuk melakukan 2 hal diatas?
Apakah lebih baik melakukan 2 hal diatas dulu sebelum ganti olie + filter olie yah?
Urutannya bersihkan saluran udara dulu baru bersihkan saluran solar?
kalo mau carbon clean ruang bakar Diesel bisa ke REV

pakai BG products
Kalau di Surabaya dimana yah yang bagus? FAST, GBT atau dimana?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Profith83 wrote:
Turboman wrote: Wed Jul 19, 2017 7:01
Profith83 wrote:Om Turbo dan sesepuh 2KD, mohon sarannya

Mobil saya KM 50,000 pas. Tiap 5,000 KM ganti oli TGMO. Selalu pakai Bio Solar dengan Diesel Max Cetane Boster.
Sekarang mau coba ganti olie Q8 yang 10-40 atau 5-40.
Sebelum ganti oli mau coba DIY 2 hal yaitu:
1. Purging pakai liquy moly agar saluran solar semuanya bersih
2. Bersihkan saluran udara dari keluar filter udara sampai ke ruang bakar.

Adakah link youtube atau gambar untuk melakukan 2 hal diatas?
Apakah lebih baik melakukan 2 hal diatas dulu sebelum ganti olie + filter olie yah?
Urutannya bersihkan saluran udara dulu baru bersihkan saluran solar?
kalo mau carbon clean ruang bakar Diesel bisa ke REV

pakai BG products
Kalau di Surabaya dimana yah yang bagus? FAST, GBT atau dimana?
GBT setahu saya cuman purging

Coba om hub distro nya BG products di Indo......coba liat di web nya BG products siapa tahu ada

https://www.bg-indo.com/
Imandaarief03
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Apr 18, 2017 5:24
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Imandaarief03 »

Turboman wrote: Wed Jul 19, 2017 3:53 purging sampe 5 L ??

maksudnya warna cairan sisa purging ??
Ia sisa ciaran pruging warnanya itam pekat..dari awal beli ampe km 100.000 belum pernah pruging dan carbon cleaner...
agnov
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Sun Jun 04, 2017 3:11

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by agnov »

Mumpung ada yg bahas purging, izin nanya Om Turbo n suhu2 semua..
Kalo purging nya tiap 5.000km ada ga efek negatif jangka panjangnya buat mesin/sistem bahan bakar?
BBM selalu pake biosolar (kadang AKR) plus racun schaeffer/redline 85/PSDK..
Mohon arahan nya Om Turbo n suhu2..

Sent from my Infinix-X552

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

agnov wrote:Mumpung ada yg bahas purging, izin nanya Om Turbo n suhu2 semua..
Kalo purging nya tiap 5.000km ada ga efek negatif jangka panjangnya buat mesin/sistem bahan bakar?
BBM selalu pake biosolar (kadang AKR) plus racun schaeffer/redline 85/PSDK..
Mohon arahan nya Om Turbo n suhu2..

Sent from my Infinix-X552
kurang kerjaan
agnov
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Sun Jun 04, 2017 3:11

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by agnov »

Turboman wrote:
agnov wrote:Mumpung ada yg bahas purging, izin nanya Om Turbo n suhu2 semua..
Kalo purging nya tiap 5.000km ada ga efek negatif jangka panjangnya buat mesin/sistem bahan bakar?
BBM selalu pake biosolar (kadang AKR) plus racun schaeffer/redline 85/PSDK..
Mohon arahan nya Om Turbo n suhu2..

Sent from my Infinix-X552
kurang kerjaan
Wkwkwk..siap om..udah kejawab di grup..

Sent from my Infinix-X552

adibonny
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Mar 14, 2017 16:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by adibonny »

Pagi Om2 sekalian, salam kenal ya.
ane mau numpang nanya dong.
ane baru semingguan pakai innova diesel tipe V tahun 2006 manual, dikasih kantor untuk operasional, tadinya pakai xenia jadi ga ada pengalaman pakai mobil diesel..
Odometer udah 266.ribuan.
nah karena sebentar lagi udah waktunya ganti oli di bengkel langganan,
sebaiknya untuk ipah seumur gini (11 tahun), apa2 aja yang perlu diperhatikan ya?
sejauh ini sih masih enak dibawanya, kopling juga baru diganti soalnya enteng kayak mobil baru.
AC juga masih dingin, kaki2 juga masih empuk.
Terimakasih
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

adibonny wrote:Pagi Om2 sekalian, salam kenal ya.
ane mau numpang nanya dong.
ane baru semingguan pakai innova diesel tipe V tahun 2006 manual, dikasih kantor untuk operasional, tadinya pakai xenia jadi ga ada pengalaman pakai mobil diesel..
Odometer udah 266.ribuan.
nah karena sebentar lagi udah waktunya ganti oli di bengkel langganan,
sebaiknya untuk ipah seumur gini (11 tahun), apa2 aja yang perlu diperhatikan ya?
sejauh ini sih masih enak dibawanya, kopling juga baru diganti soalnya enteng kayak mobil baru.
AC juga masih dingin, kaki2 juga masih empuk.
Terimakasih
Biaya servis ditanggung kantor ?

servis lengkap aja di Auto 2000 / BeRes Toyota....gak pusing
ardian1985
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Sep 01, 2017 8:21

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ardian1985 »

Sore om2

Saya baru sebulan pake 2.5 at 2009,kemarin pas masih baru ambil,di tes di tol mentok di 120km/h,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,hasilnya bisa sampe 150km/h,yg saya mau tanyakan:
1. Kalau pake tnt naik jd brp hp dan torsinya
2. Mending mana pake tnt ato di reflash ecu dgn kondisi mesin standar mengingat tnt nya statusnya masih pinjem

Mohon masukannya
Trimakasih

Sent from my SM-G920I

ardian1985
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Sep 01, 2017 8:21

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ardian1985 »

Sore om2
Salam kenal

Saya baru ambil 2kd at 2009 sebulan yg lalu,pertama kali test di tol cmn mentok di 120kmh,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,saya coba pasang skaligus chamber cleaner di a2k,hasilnya lmayan puas bisa naik sampe 145kmh,yg mau saya tanyakan:
1. Dengan pemasangan piggy tnt tersebut,kira2 jadi brp hp dan brp torsinya?
2. Minta pendapatnya mending pake tnt atau reflash ecu?mengingat status tntnya masih nyoba dulu....

Terimakasih

Sent from my SM-G920I

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Koddy »

ardian1985 wrote:Sore om2
Salam kenal

Saya baru ambil 2kd at 2009 sebulan yg lalu,pertama kali test di tol cmn mentok di 120kmh,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,saya coba pasang skaligus chamber cleaner di a2k,hasilnya lmayan puas bisa naik sampe 145kmh,yg mau saya tanyakan:
1. Dengan pemasangan piggy tnt tersebut,kira2 jadi brp hp dan brp torsinya?
2. Minta pendapatnya mending pake tnt atau reflash ecu?mengingat status tntnya masih nyoba dulu....

Terimakasih

Sent from my SM-G920I
Harga bagaimana?
Kalau piggy T&T dapat dibawah 2jt, ambil T&T aja.
Kalau harga diatas itu, mending sekalian reflash.
ardian1985
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Sep 01, 2017 8:21

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ardian1985 »

Koddy wrote:
ardian1985 wrote:Sore om2
Salam kenal

Saya baru ambil 2kd at 2009 sebulan yg lalu,pertama kali test di tol cmn mentok di 120kmh,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,saya coba pasang skaligus chamber cleaner di a2k,hasilnya lmayan puas bisa naik sampe 145kmh,yg mau saya tanyakan:
1. Dengan pemasangan piggy tnt tersebut,kira2 jadi brp hp dan brp torsinya?
2. Minta pendapatnya mending pake tnt atau reflash ecu?mengingat status tntnya masih nyoba dulu....

Terimakasih

Sent from my SM-G920I
Harga bagaimana?
Kalau piggy T&T dapat dibawah 2jt, ambil T&T aja.
Kalau harga diatas itu, mending sekalian reflash.
Klo jadi 1.8 om hehe,klo hp sama torsinya jd brp ya om?pnasaran

Sent from my SM-G920I

Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Koddy »

ardian1985 wrote:
Koddy wrote:
ardian1985 wrote:Sore om2
Salam kenal

Saya baru ambil 2kd at 2009 sebulan yg lalu,pertama kali test di tol cmn mentok di 120kmh,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,saya coba pasang skaligus chamber cleaner di a2k,hasilnya lmayan puas bisa naik sampe 145kmh,yg mau saya tanyakan:
1. Dengan pemasangan piggy tnt tersebut,kira2 jadi brp hp dan brp torsinya?
2. Minta pendapatnya mending pake tnt atau reflash ecu?mengingat status tntnya masih nyoba dulu....

Terimakasih

Sent from my SM-G920I
Harga bagaimana?
Kalau piggy T&T dapat dibawah 2jt, ambil T&T aja.
Kalau harga diatas itu, mending sekalian reflash.
Klo jadi 1.8 om hehe,klo hp sama torsinya jd brp ya om?pnasaran

Sent from my SM-G920I
Naik ga banyak sih.... Paling 20-25% dari standard.
Kalau dibandingkan hasil reflash ECU sekarang, jauh lebih tinggi dan lebih enak reflash ECU.
T&T cuma naikin FRP doank, sama manipulasi boost pake solenoid di wastegate nya. Yah... Kalau belum ngerasain yang udah di reflash ECU, kerasanya cukup² T&T. Begitu ngerasain yang reflash ECU.... Bakal menyesal.... Kenapa ga dari dulu reflash [emoji3][emoji16][emoji23]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

ardian1985 wrote:Sore om2

Saya baru sebulan pake 2.5 at 2009,kemarin pas masih baru ambil,di tes di tol mentok di 120km/h,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,hasilnya bisa sampe 150km/h,yg saya mau tanyakan:
1. Kalau pake tnt naik jd brp hp dan torsinya
2. Mending mana pake tnt ato di reflash ecu dgn kondisi mesin standar mengingat tnt nya statusnya masih pinjem

Mohon masukannya
Trimakasih

Sent from my SM-G920I
Penyehatan nesin dulu om
- Purging
- Kuras tangki BBM
- Tutup EGR
- Ganti ATF segera
- Bersihkan MAF sensor
- Ganti filter solar
- Kalo downpipe ada katalik ganti yg plong
ardian1985
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Sep 01, 2017 8:21

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ardian1985 »

Koddy wrote:
ardian1985 wrote:
Koddy wrote: Harga bagaimana?
Kalau piggy T&T dapat dibawah 2jt, ambil T&T aja.
Kalau harga diatas itu, mending sekalian reflash.
Klo jadi 1.8 om hehe,klo hp sama torsinya jd brp ya om?pnasaran

Sent from my SM-G920I
Naik ga banyak sih.... Paling 20-25% dari standard.
Kalau dibandingkan hasil reflash ECU sekarang, jauh lebih tinggi dan lebih enak reflash ECU.
T&T cuma naikin FRP doank, sama manipulasi boost pake solenoid di wastegate nya. Yah... Kalau belum ngerasain yang udah di reflash ECU, kerasanya cukup² T&T. Begitu ngerasain yang reflash ECU.... Bakal menyesal.... Kenapa ga dari dulu reflash [emoji3][emoji16][emoji23]
Walah hahaha jadi mending reflash ya om...siap klo gt

Turboman wrote:
ardian1985 wrote:Sore om2

Saya baru sebulan pake 2.5 at 2009,kemarin pas masih baru ambil,di tes di tol mentok di 120km/h,akhirnya ada temen yg nawarin piggyback tnt,hasilnya bisa sampe 150km/h,yg saya mau tanyakan:
1. Kalau pake tnt naik jd brp hp dan torsinya
2. Mending mana pake tnt ato di reflash ecu dgn kondisi mesin standar mengingat tnt nya statusnya masih pinjem

Mohon masukannya
Trimakasih

Sent from my SM-G920I
Penyehatan nesin dulu om
- Purging
- Kuras tangki BBM
- Tutup EGR
- Ganti ATF segera
- Bersihkan MAF sensor
- Ganti filter solar
- Kalo downpipe ada katalik ganti yg plong
Penyehatan nesin dulu om
- Purging sudah
- Kuras tangki BBM sudah
- Tutup EGR belum
- Ganti ATF segera sudah
- Bersihkan MAF sensor belum
- Ganti filter solar sudah
- Kalo downpipe ada katalik ganti yg plong belum

Jd mending di reflash aja ya om?

Sent from my SM-G920I
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

Koddy wrote: Fri Sep 01, 2017 15:59
ardian1985 wrote:
Koddy wrote: Harga bagaimana?
Kalau piggy T&T dapat dibawah 2jt, ambil T&T aja.
Kalau harga diatas itu, mending sekalian reflash.
Klo jadi 1.8 om hehe,klo hp sama torsinya jd brp ya om?pnasaran

Sent from my SM-G920I
Naik ga banyak sih.... Paling 20-25% dari standard.
Kalau dibandingkan hasil reflash ECU sekarang, jauh lebih tinggi dan lebih enak reflash ECU.
T&T cuma naikin FRP doank, sama manipulasi boost pake solenoid di wastegate nya. Yah... Kalau belum ngerasain yang udah di reflash ECU, kerasanya cukup² T&T. Begitu ngerasain yang reflash ECU.... Bakal menyesal.... Kenapa ga dari dulu reflash [emoji3][emoji16][emoji23]
Boleh tau ngk gan biaya reflash ecu kena berapa?
User avatar
fariezal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Wed Mar 11, 2015 14:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by fariezal »

Mohon informasi, mau beli itrax dimana ya sekrang.... Matur suwun
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by dieselman228 »

fariezal wrote:Mohon informasi, mau beli itrax dimana ya sekrang.... Matur suwun
Nah ini saya juga nyari nih..

Sampe nanya ke Achien juga skg dimana yg jual itrax 🤣🤣
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

iTrax ada Fb nya

ada no hp pencipta nya di situ.....pak Irawan

call aja