Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by slowipah »

kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 4:58 Om...om... suhu semua....
Mau curhat nih... sekalian car solusi...
Jadi gini ipah saya GNKI 2012 2kd ada masala yaitu ban kanan belakang gesrot fender...
Sekarang pake Tein disel SA Amada xtreme dan velg harrier 17 ban 225 50 18...
Sebelumnya pake velg nissan juke ban 225 55 17 jiga gesrot fender...
Padahal dulu pernah pake ipah 2008 bensin,velg pake otlander ban 215 55 17, itu aman sekali bebas gesrot, bahkan stoper sdh potong 50% msh aman, lowering pake ori ipah di potong sisa 3 jari belakang, muatan full ngayun aman semua, hbs itu ganti eibach juga aman gesrot...
Nah begitu pake yg ipah diesel dan Tein kok semua jadi gesrot...
Solusi sementara skr, stoper asli saya ganjel kayu setebal kurleb setengah cm, gesrot sdh aman, tp jarak main per jadi pendek, kalo muatan full di buat jalan sering jeduk stoper...
Mohon solusi suhu2...
Ban kelebaran & ET kekecilan x bos.. yg dulu 215 ya, mgkn yg dl msh msk fender. Ane dl pake tein ban 215 55 17 tp et 40 kyknya/velg camry kw itu uda kena fender kl isi 5 org lewat poldur. Isi 8 org lgs nempel fender hehe.. akhirnya balikin per std + armada + velg 16 anki. Velg anki 16 aja kl ane perhatiin bkln kena fender jg kl sampe celup.

Kl mau mgkn ba pake damper per tp dl ane mikir2 per tein nya aj yg maen tgl bbrp ulir kl di ganjel lg tgl 2 - 3 per yg maen, takut ga kuat.
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

slowipah wrote:
kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 4:58 Om...om... suhu semua....
Mau curhat nih... sekalian car solusi...
Jadi gini ipah saya GNKI 2012 2kd ada masala yaitu ban kanan belakang gesrot fender...
Sekarang pake Tein disel SA Amada xtreme dan velg harrier 17 ban 225 50 18...
Sebelumnya pake velg nissan juke ban 225 55 17 jiga gesrot fender...
Padahal dulu pernah pake ipah 2008 bensin,velg pake otlander ban 215 55 17, itu aman sekali bebas gesrot, bahkan stoper sdh potong 50% msh aman, lowering pake ori ipah di potong sisa 3 jari belakang, muatan full ngayun aman semua, hbs itu ganti eibach juga aman gesrot...
Nah begitu pake yg ipah diesel dan Tein kok semua jadi gesrot...
Solusi sementara skr, stoper asli saya ganjel kayu setebal kurleb setengah cm, gesrot sdh aman, tp jarak main per jadi pendek, kalo muatan full di buat jalan sering jeduk stoper...
Mohon solusi suhu2...
Ban kelebaran & ET kekecilan x bos.. yg dulu 215 ya, mgkn yg dl msh msk fender. Ane dl pake tein ban 215 55 17 tp et 40 kyknya/velg camry kw itu uda kena fender kl isi 5 org lewat poldur. Isi 8 org lgs nempel fender hehe.. akhirnya balikin per std + armada + velg 16 anki. Velg anki 16 aja kl ane perhatiin bkln kena fender jg kl sampe celup.

Kl mau mgkn ba pake damper per tp dl ane mikir2 per tein nya aj yg maen tgl bbrp ulir kl di ganjel lg tgl 2 - 3 per yg maen, takut ga kuat.
Kalo roll fender gmn om? Ban 225 kalo ET 35 mesti gesrot ya... padahal juke ET 45 juga gesrot...
juanaxel
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by juanaxel »

Profith83 wrote:
Turboman wrote: Mon Oct 16, 2017 15:33
Profith83 wrote: om DOHC dan master Seraya motor yang lain.
Bengkel untuk ganti kampas rem depan Innova thn 2012 diesel matic di Surabaya yang bagus di bengkel mana yah?
Posisi saya di Surabaya timur daerah klampis.
Saya mau ganti Bendix yang CT sudah cukup gigit kan om? dan tidak merusak piringan remnya yah?

Bengkelnya yang bagus yah... takut kalau jelek nanti malah merusak yang lain atau mengerjakan yang lain jadi rusak.
ke GBT aja


cari pak Erwin Sumargo

GBT mana om? ada contact personnya misal HP (boleh PM) apa dia juga jual brake pad Bendix yang CT ?

Thanks om Turbo
Gbt ngagel sama arjuna om profith
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

juanaxel wrote: Wed Nov 01, 2017 8:22
Profith83 wrote:
Turboman wrote: Mon Oct 16, 2017 15:33
ke GBT aja


cari pak Erwin Sumargo

GBT mana om? ada contact personnya misal HP (boleh PM) apa dia juga jual brake pad Bendix yang CT ?

Thanks om Turbo
Gbt ngagel sama arjuna om profith
Terima kasih om.
Iya sudah Tanya ke GBT ngagel. Untuk ganti kampas rem biayanya 100 rb
nominace
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Oct 29, 2017 15:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nominace »

Halo suhu2 semua salam kenal...
Kemarin ini saya praktik diy delete egr, kan sesuai petunjuk plat tipis tetap dipasang ya.
Nah apakah pelat tipis itu memang hanya satu atau ada dua di masing2 ujung ya? Soalnya di saya hanya ada satu saja. Saya punya ipah 2014.
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

nominace wrote: Thu Nov 02, 2017 16:17 Halo suhu2 semua salam kenal...
Kemarin ini saya praktik diy delete egr, kan sesuai petunjuk plat tipis tetap dipasang ya.
Nah apakah pelat tipis itu memang hanya satu atau ada dua di masing2 ujung ya? Soalnya di saya hanya ada satu saja. Saya punya ipah 2014.
Ada 2 gan. Tiap ujung ada 1 plat
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by slowipah »

kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 11:42
slowipah wrote:
kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 4:58 Om...om... suhu semua....
Mau curhat nih... sekalian car solusi...
Jadi gini ipah saya GNKI 2012 2kd ada masala yaitu ban kanan belakang gesrot fender...
Sekarang pake Tein disel SA Amada xtreme dan velg harrier 17 ban 225 50 18...
Sebelumnya pake velg nissan juke ban 225 55 17 jiga gesrot fender...
Padahal dulu pernah pake ipah 2008 bensin,velg pake otlander ban 215 55 17, itu aman sekali bebas gesrot, bahkan stoper sdh potong 50% msh aman, lowering pake ori ipah di potong sisa 3 jari belakang, muatan full ngayun aman semua, hbs itu ganti eibach juga aman gesrot...
Nah begitu pake yg ipah diesel dan Tein kok semua jadi gesrot...
Solusi sementara skr, stoper asli saya ganjel kayu setebal kurleb setengah cm, gesrot sdh aman, tp jarak main per jadi pendek, kalo muatan full di buat jalan sering jeduk stoper...
Mohon solusi suhu2...
Ban kelebaran & ET kekecilan x bos.. yg dulu 215 ya, mgkn yg dl msh msk fender. Ane dl pake tein ban 215 55 17 tp et 40 kyknya/velg camry kw itu uda kena fender kl isi 5 org lewat poldur. Isi 8 org lgs nempel fender hehe.. akhirnya balikin per std + armada + velg 16 anki. Velg anki 16 aja kl ane perhatiin bkln kena fender jg kl sampe celup.

Kl mau mgkn ba pake damper per tp dl ane mikir2 per tein nya aj yg maen tgl bbrp ulir kl di ganjel lg tgl 2 - 3 per yg maen, takut ga kuat.
Kalo roll fender gmn om? Ban 225 kalo ET 35 mesti gesrot ya... padahal juke ET 45 juga gesrot...
Jgn d roll fender.. ntar muncul penyakit laen lg
tulalit
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by tulalit »

nominace wrote: Thu Nov 02, 2017 16:17 Halo suhu2 semua salam kenal...
Kemarin ini saya praktik diy delete egr, kan sesuai petunjuk plat tipis tetap dipasang ya.
Nah apakah pelat tipis itu memang hanya satu atau ada dua di masing2 ujung ya? Soalnya di saya hanya ada satu saja. Saya punya ipah 2014.
kl copot pipa EGR, ada 2 plat masing2 di ujungnya. kalau masih pake pipa EGR cuman 1 plat aja .
nominace
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Oct 29, 2017 15:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nominace »

tulalit wrote: Fri Nov 03, 2017 4:22
nominace wrote: Thu Nov 02, 2017 16:17 Halo suhu2 semua salam kenal...
Kemarin ini saya praktik diy delete egr, kan sesuai petunjuk plat tipis tetap dipasang ya.
Nah apakah pelat tipis itu memang hanya satu atau ada dua di masing2 ujung ya? Soalnya di saya hanya ada satu saja. Saya punya ipah 2014.
kl copot pipa EGR, ada 2 plat masing2 di ujungnya. kalau masih pake pipa EGR cuman 1 plat aja .
Kayanya saya punya hilang satu. Soalnya waktu copot pipa egr hanya ada 1 plat tipis yg di throttle body. Yg di mesin tidak ada plat tipis.
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly »

kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 4:58 Om...om... suhu semua....
Mau curhat nih... sekalian car solusi...
Jadi gini ipah saya GNKI 2012 2kd ada masala yaitu ban kanan belakang gesrot fender...
Sekarang pake Tein disel SA Amada xtreme dan velg harrier 17 ban 225 50 18...
Sebelumnya pake velg nissan juke ban 225 55 17 jiga gesrot fender...
Padahal dulu pernah pake ipah 2008 bensin,velg pake otlander ban 215 55 17, itu aman sekali bebas gesrot, bahkan stoper sdh potong 50% msh aman, lowering pake ori ipah di potong sisa 3 jari belakang, muatan full ngayun aman semua, hbs itu ganti eibach juga aman gesrot...
Nah begitu pake yg ipah diesel dan Tein kok semua jadi gesrot...
Solusi sementara skr, stoper asli saya ganjel kayu setebal kurleb setengah cm, gesrot sdh aman, tp jarak main per jadi pendek, kalo muatan full di buat jalan sering jeduk stoper...
Mohon solusi suhu2...
Mas bro, kok bisa gesrot fender ya? Apakah bisa tampilin fotonya? Tein diesel kayaknya juga nggak ceper-ceper banget sampe celup....

Kebetulan kebagian ngerawat GNKI 2012 Diesel pake per mercy potong dikit dan ban 215.55.17 gak kenapa-napa tuh, jauh banget dari gesrot. Pernah mau pake ban sampe 215/65/17 yang mentok malah kepet depan, belakang mah aman tentram.
User avatar
fariezal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Wed Mar 11, 2015 14:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by fariezal »

Ada yang pernah ngalami ilang tenaga pas habis parkir keaadaan menanjak,,,,, nopah diesel
nominace
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Oct 29, 2017 15:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nominace »

Om Turbo dan suhu2 disini.. Kalau untuk setting tps/geser tps apakah memang harus buat dudukan baru untuk lobang bautnya?
Krn sepertinya kalau pakai lobang yg lama tps tidak bisa digeser...
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

exflowly wrote:
kepalaikan wrote: Tue Oct 31, 2017 4:58 Om...om... suhu semua....
Mau curhat nih... sekalian car solusi...
Jadi gini ipah saya GNKI 2012 2kd ada masala yaitu ban kanan belakang gesrot fender...
Sekarang pake Tein disel SA Amada xtreme dan velg harrier 17 ban 225 50 18...
Sebelumnya pake velg nissan juke ban 225 55 17 jiga gesrot fender...
Padahal dulu pernah pake ipah 2008 bensin,velg pake otlander ban 215 55 17, itu aman sekali bebas gesrot, bahkan stoper sdh potong 50% msh aman, lowering pake ori ipah di potong sisa 3 jari belakang, muatan full ngayun aman semua, hbs itu ganti eibach juga aman gesrot...
Nah begitu pake yg ipah diesel dan Tein kok semua jadi gesrot...
Solusi sementara skr, stoper asli saya ganjel kayu setebal kurleb setengah cm, gesrot sdh aman, tp jarak main per jadi pendek, kalo muatan full di buat jalan sering jeduk stoper...
Mohon solusi suhu2...
Mas bro, kok bisa gesrot fender ya? Apakah bisa tampilin fotonya? Tein diesel kayaknya juga nggak ceper-ceper banget sampe celup....

Kebetulan kebagian ngerawat GNKI 2012 Diesel pake per mercy potong dikit dan ban 215.55.17 gak kenapa-napa tuh, jauh banget dari gesrot. Pernah mau pake ban sampe 215/65/17 yang mentok malah kepet depan, belakang mah aman tentram.
Kalo lagi gak full muatan sih gak gesrot om, full muatan pun kalo jalan gak glombang posisi gak ngayun juga gak gesrot, gesrot hanya pas ngebut dan kena jalan glombang, nah pas ngayun itu gesrot... ban juga 225 50 18, offset velg nya 35... kmaren di sebelah ada yg nyaranin roll fender, katanya ada yg pake ban 235 50, offset velg 35, setelah roll fender jadi aman gesrot, per pake tein juga... Image
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly »

Terima kasih atas fotonya mas bro, maksud saya ~ foto bannya, jadi bisa diliat seberapa gesrot dari pinggir ban.

Velg Outlander lebarnya 17X7 (atau 6,5?) dan offsetnya tinggi, kalo gak salah sekitar 48mm. Velgnya yang 18 sekarang kan offsetnya 35mm, jadi memang posisi velg lebih di"luar"/ megar sekitar 10mm. Belon lagi tapak ban juga tambah lebar.

Kalo mau roll fender mestinya jadi aman, tapi saya rasa itu offsetnya yang bikin gesrot, kecuali kalo mau ganti velg dengan offset yang lebih positif.

Kalo memang gestrotnya pas ngayun full ya mendingan pake bump stopnya ditebelin lagi dah kalo saya mah... tapi ya terserah.

Diliat dari foto, ban depan gak mentok fender kah?

Kalo mentok, mendingan ganti velg/ban yang offsetnya lebih sesuai (outlander mungkin?)
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

exflowly wrote:Terima kasih atas fotonya mas bro, maksud saya ~ foto bannya, jadi bisa diliat seberapa gesrot dari pinggir ban.

Velg Outlander lebarnya 17X7 (atau 6,5?) dan offsetnya tinggi, kalo gak salah sekitar 48mm. Velgnya yang 18 sekarang kan offsetnya 35mm, jadi memang posisi velg lebih di"luar"/ megar sekitar 10mm. Belon lagi tapak ban juga tambah lebar.

Kalo mau roll fender mestinya jadi aman, tapi saya rasa itu offsetnya yang bikin gesrot, kecuali kalo mau ganti velg dengan offset yang lebih positif.

Kalo memang gestrotnya pas ngayun full ya mendingan pake bump stopnya ditebelin lagi dah kalo saya mah... tapi ya terserah.

Diliat dari foto, ban depan gak mentok fender kah?

Kalo mentok, mendingan ganti velg/ban yang offsetnya lebih sesuai (outlander mungkin?)
Memang masalah nya di offset, tp pas pake velg juke yg ofset 45 juga gesrot tuh om... ban pake 225 juga...
Skr sih setelah stoper di ganjel sdh gak gesrot, cuman jarak main per jadi terbatas banget, sering jedug stoper kalo muatan... hebehe...
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly »

Ok dah. Gak mau ganti balik ke per standard aja?
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by slowipah »

nominace wrote: Fri Nov 03, 2017 16:29
tulalit wrote: Fri Nov 03, 2017 4:22
nominace wrote: Thu Nov 02, 2017 16:17 Halo suhu2 semua salam kenal...
Kemarin ini saya praktik diy delete egr, kan sesuai petunjuk plat tipis tetap dipasang ya.
Nah apakah pelat tipis itu memang hanya satu atau ada dua di masing2 ujung ya? Soalnya di saya hanya ada satu saja. Saya punya ipah 2014.
kl copot pipa EGR, ada 2 plat masing2 di ujungnya. kalau masih pake pipa EGR cuman 1 plat aja .
Kayanya saya punya hilang satu. Soalnya waktu copot pipa egr hanya ada 1 plat tipis yg di throttle body. Yg di mesin tidak ada plat tipis.
Di ane jg cm 1 yg di TB. Mesin ga ada
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

exflowly wrote:Ok dah. Gak mau ganti balik ke per standard aja?
Udh enak pake per ini, paling ma roll fender, atau ganti velg yg offset gede
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by exflowly »

Hehehe ~ CRV velg offsetnya tinggi tuh, 55mm kalau nggak salah.

Kalo lebih tinggi lagi kayaknya nggak ada, kecuali ya bubut velg (sangat beresiko).
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

exflowly wrote:Hehehe ~ CRV velg offsetnya tinggi tuh, 55mm kalau nggak salah.

Kalo lebih tinggi lagi kayaknya nggak ada, kecuali ya bubut velg (sangat beresiko).
Siippp....
Skalian ngiklan... kali aja ada yg minat velg harrier, poto ada post sebelumnya... [emoji1]
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

Suhu... mohon pencerahan... ada yg pernah pake fisol nya isuzu mux? Atau fisol aspira?
Skr saya pake sakura f1112, sdh mau 10rb, persiapan mau ganti
agnov
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Sun Jun 04, 2017 3:11

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by agnov »

kepalaikan wrote:Suhu... mohon pencerahan... ada yg pernah pake fisol nya isuzu mux? Atau fisol aspira?
Skr saya pake sakura f1112, sdh mau 10rb, persiapan mau ganti
Kenapa ga lanjut pake sakura nya Om?apa kurang nendang gitu?he he..
kepalaikan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kepalaikan »

agnov wrote:
kepalaikan wrote:Suhu... mohon pencerahan... ada yg pernah pake fisol nya isuzu mux? Atau fisol aspira?
Skr saya pake sakura f1112, sdh mau 10rb, persiapan mau ganti
Kenapa ga lanjut pake sakura nya Om?apa kurang nendang gitu?he he..
Bukan sih, kalo sakura saya harus beli online, kalo fisol mux ada dealer nya, aspira ada di shop drive hehehe
breakhar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Tue Nov 29, 2016 3:10

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by breakhar »

Baru ngerasain sakitnya mentok di 160km/jam transmisi MT hahahahahah, nyobain tol tebing tinggi - medan.
Jd gatel pengen naikin top speed..
Mohon petunjuknya. [emo-have-a-nice-day]

Btw di 2kd ftv ecu nya di limit di keceptan berapa ya?
daffydoff
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Wed Jun 12, 2013 8:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by daffydoff »

breakhar wrote: Sun Nov 12, 2017 4:43 Baru ngerasain sakitnya mentok di 160km/jam transmisi MT hahahahahah, nyobain tol tebing tinggi - medan.
Jd gatel pengen naikin top speed..
Mohon petunjuknya. [emo-have-a-nice-day]

Btw di 2kd ftv ecu nya di limit di keceptan berapa ya?
Om itu MT dapet ya 160 kmh, uda pol pol an banget yah gas nya?
Manual ane dulu kayaknya 140-150kmh doang, rpm uda raung banget
Klao matic nya sih 160kmh masi di 3500 rpm, tapi ya uda berat juga naik lagi