Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Feb 2016, 11:04

Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by armancho » 01 Jun 2016, 08:25

coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
imsus2c wrote:Sebelumnya di Part 2

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1600
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 » 01 Jun 2016, 09:08

armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.

armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Feb 2016, 11:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by armancho » 01 Jun 2016, 18:27

Profith83 wrote:
armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 01 Jun 2016, 18:47

armancho wrote:
Profith83 wrote:
armancho wrote:coba pakai GT BXT om. harga hampir separuhnya BS250.


Sent from my Nokia 3310
Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310
Lebih hening gt bxt dibanding bs b390? Anyway b250 itu adanya ukuran avanza, kl innova b390 beda kelas itu jauh di atas b250. Bisa pake sampe 90.000 km? Gak salah tuh ? Sama dengan GTR maksudnya gimana om :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1600
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 » 01 Jun 2016, 19:34

kayanya harga BS ar 20 dengan BS ecopia ep150 beda lumayan banyak hampir 200 rb an yah. Apakah turanza karetnya juga lebih awet yah? (tidak gampang keras)

Dunlop d80 dipakai 3 thn karetnya sudah keras

armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Feb 2016, 11:04

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by armancho » 01 Jun 2016, 20:26

htannis wrote:
armancho wrote:
Profith83 wrote: Pernah pakai? bisa share om pada waktu pakai GT BXT bagaimana performance nya.
Kurang lebih sama dengan BS, hening juga. tidak gampang benjol. kebetulan belum pakai lama. jadi ga bisa komentar panjang panjang, tapi kalau dipegang karetnya sama dengan GTR untuk avanza, minimal bisa sampai 90.000 KM


Sent from my Nokia 3310
Lebih hening gt bxt dibanding bs b390? Anyway b250 itu adanya ukuran avanza, kl innova b390 beda kelas itu jauh di atas b250. Bisa pake sampe 90.000 km? Gak salah tuh ? Sama dengan GTR maksudnya gimana om :mky_01:
eh iya. maksudnya B390. 90.000 km bisa untuk ukuran bali om, soalnya jarang jalan beton.


Sent from my Nokia 3310

Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1600
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Profith83 » 02 Jun 2016, 08:25

htannis wrote:
Profith83 wrote:Hallo semuanya,

Innova saya thn 2012 sudah KM 36,000. Ban sudah mulai tipis. Rencana mau ganti ban dalam waktu dekat.

Hasil google untuk ukuran 205/65 R15:
1. Dunlop SP sport D80 V4 --> bawaaan pabrik, masih ada 1 ban serep masih baru. --> rencana beli 1 supaya sepasang.

Kemudian untuk 2 roda yang lain mau beli diantara 2 pilihan ini
1. Yokohama bluearth 205/65r15
2. Bridgestone ecopia EP150

Bagus mana yah dari 2 ban itu?(Yokohama atau Bridgestone) dalam hal daya cengkram dan keheningan mobil
Mungkin yang pernah pakai BS Ecopia atau Yokohama Bluearth bisa sharing disini.

Terima kasih
Ecopia mah coret aja, yokohama blueearthh blm pernah pake
Saran sih beli dunlop d80v4 aja jd tinggal beli 1
Kl grip sih bagus bs b390/dunlop lm704/bs ar-20 semua itu ada ukuran innova
Oh iya om Htannis.
Satu lagi pertanyaan. Saya kan ingin coba BS ar-20, sepertinya beda kelas dengan Dunlop d80v4.
yang pasang di roda depan yang mana yah? BS ar-20 atau Dunlop d80v4.

Berikut Speed rating masing masing type:

Bridgestone AR 20 type V --> max speed 240 KM/jam
Dunlop D80 type S --> max speed 180 KM/jam
GT BXT Pro type H --> max speed 210 KM/jam
Bridgestone Ecopia EP 150 type H --> max speed 210 KM/jam

Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.

Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5353
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nugroho bagor » 26 Jun 2016, 04:08

nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote::e-wall: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,

1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa

Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start :big_biglaugh:
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
12.Barusan kelar pasang Transgo Sk 340 via Om Htannis,sekalian ganti oli transmisi maunnya pake Toyota T4 eh di Nasmoco cuma ada 1 galon ahirnya pake Atf Prestone habis 8 liter,review pake Transgo yang selama ini saya ngeri tentang jedut tetap ada tapi halus banget sama seperti standar Tapi naiknya tiap gigi cepat banget jadi menurut saya worthed nambah PD selap selip sama bus, thanks :frm_salut:[/quote]
13. Review setelah pasang IC,yang fungsinya untuk mendinginkan udara biar tenaga mesin bertambah,dan pembakaran sempurna :mky_03:
cuma suara Vrrrooommm dan siulan turbo jadi LEBIH terdengar ke kabin , itu aja sih jadi volume audio di tambah dikit :wkkk:
tapi ya mayanlah berasa bawa dieselnya,yang selama ini cenderung halus :big_slap:[/quote]
14.Setelah nabung2 finally kebeli juga muffler kansai
Review setelah 2 minggu pasang,tenaga bawah
membaik,fc juga lebih baik,tanpa reset MID dapat 10
Koma,penasaran kalau sdh full set kansai bgm ya

elraedrew
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by elraedrew » 26 Jun 2016, 04:58

nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote:
nugroho bagor wrote::e-wall: Bangun tidur, kebangun kepagian, cuci mobil dulu, ilangin jamur kaca, applied water x dulu, apa aja ya BLT saya,

1.Header
2.Knalpot 2.5'
3.Super ground & Cable ground
4.Fuel cooler
5.Turbo timer
6.Ganjal WG
7.KnN
8. Oli mesin Q8, oli gardan sdh ganti, trnsmisi ntar aja nunggu 20 000 km
9.Down Pipe Kansai
10. EGR delete itu aja kali ya, lupa

Mau cobain maen agak jauhan ke Timur Jawa, ikut route om F272 , velg pake standart aja
Jok belakang di copot , biar muat buat baju2 perang keluarga, Sooooo litte bit long drive will Start :big_biglaugh:
11.sudah pasang ATF Cooler juga
Sofar sdh enaklah saya pakai,penasaran sama Transgo nih tapi kalo gak enak susah di balikkin
12.Barusan kelar pasang Transgo Sk 340 via Om Htannis,sekalian ganti oli transmisi maunnya pake Toyota T4 eh di Nasmoco cuma ada 1 galon ahirnya pake Atf Prestone habis 8 liter,review pake Transgo yang selama ini saya ngeri tentang jedut tetap ada tapi halus banget sama seperti standar Tapi naiknya tiap gigi cepat banget jadi menurut saya worthed nambah PD selap selip sama bus, thanks :frm_salut:
13. Review setelah pasang IC,yang fungsinya untuk mendinginkan udara biar tenaga mesin bertambah,dan pembakaran sempurna :mky_03:
cuma suara Vrrrooommm dan siulan turbo jadi LEBIH terdengar ke kabin , itu aja sih jadi volume audio di tambah dikit :wkkk:
tapi ya mayanlah berasa bawa dieselnya,yang selama ini cenderung halus :big_slap:[/quote]
14.Setelah nabung2 finally kebeli juga muffler kansai
Review setelah 2 minggu pasang,tenaga bawah
membaik,fc juga lebih baik,tanpa reset MID dapat 10
Koma,penasaran kalau sdh full set kansai bgm ya[/quote]
Mantap om step by stepnya... Heeh
Saran Muffler sama tail aja om. Mid ga usa.
Tinggal step naik ring ni kalau mau :)

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 26 Jun 2016, 07:09

Quote nya tumpang tindih jadi bingung bacanya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

benwih
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 02 Nov 2015, 23:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by benwih » 27 Jun 2016, 18:37

pengen cobain donk pake transgo

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 27 Jun 2016, 19:55

benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

benwih
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 02 Nov 2015, 23:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by benwih » 29 Jun 2016, 14:12

htannis wrote:
benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya
specnya baru dastek+intercooler turbo standar. Type terendah apa tuh? kl misal ga cocok apa bisa disetting jedut nya?

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 29 Jun 2016, 15:03

benwih wrote:
htannis wrote:
benwih wrote:pengen cobain donk pake transgo
Spec innova mya skrg apa om? Pasang type paling rendah dulu aja halus dan lebih cepet shifting nya
specnya baru dastek+intercooler turbo standar. Type terendah apa tuh? kl misal ga cocok apa bisa disetting jedut nya?
Stage 1 gak jedut, jarang banget itu pun halus banget kl gak dirasa2 gak ketahuan

Di sm ada yg saya pasangin trango di fortuner vnt + dastek malah lebih nyaman mesin gak ngeraung pas ganti gear
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

benwih
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 02 Nov 2015, 23:16

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by benwih » 29 Jun 2016, 20:54

htannis wrote:
benwih wrote:[quote="htannis
Stage 1 gak jedut, jarang banget itu pun halus banget kl gak dirasa2 gak ketahuan

Di sm ada yg saya pasangin trango di fortuner vnt + dastek malah lebih nyaman mesin gak ngeraung pas ganti gear
Mau mauu

dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 900
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 » 29 Jun 2016, 21:12

om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?
i have got to keep moving

Imageriomahatra

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 30 Jun 2016, 00:06

dieselman228 wrote:om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?
Kalau dah panas 2kd itu sekitar 1.2-1.3 kalau oli kurang pressure pasti drop
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 900
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by dieselman228 » 30 Jun 2016, 09:59

htannis wrote:
dieselman228 wrote:om htannis and om turbo, nanya dong pernah coba ngecek oil pressure ipah d4d ga dalam keadaan idle?
Kalau dah panas 2kd itu sekitar 1.2-1.3 kalau oli kurang pressure pasti drop
itu satuannya bar om?
i have got to keep moving

Imageriomahatra

speedfreak123
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 Jul 2016, 22:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by speedfreak123 » 12 Jul 2016, 23:07

Permisi baru gabung..

Saya pakai Innova Diesel G A/T 2012 blm diapa2in..
baru ganti pelek camry aja..sisanya fully standard.

Mohon pencerahannya dr master2 di sini, ttg intercooler. Kebetulan saya mau nitip temen di Jepang untuk intercooler. Kalau produk intercooler jepang yg cocok buat Innova Diesel yg brand apa dan tipe apa?

makasih sebelumnya..

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5353
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by nugroho bagor » 13 Jul 2016, 07:47

speedfreak123 wrote:Permisi baru gabung..

Saya pakai Innova Diesel G A/T 2012 blm diapa2in..
baru ganti pelek camry aja..sisanya fully standard.

Mohon pencerahannya dr master2 di sini, ttg intercooler. Kebetulan saya mau nitip temen di Jepang untuk intercooler. Kalau produk intercooler jepang yg cocok buat Innova Diesel yg brand apa dan tipe apa?

makasih sebelumnya..
Intercooler sampai nitip ke Jepang :upss: sini juga banyak yang import om,lebih enak dipasangin,kalau bocor bisa complaint :big_smoking:

speedfreak123
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 Jul 2016, 22:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by speedfreak123 » 13 Jul 2016, 12:37

Kalo bicara recommend brand n type ada kah, Gan?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 19196
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by Turboman » 13 Jul 2016, 13:34

Intercooler ke GA aja kalo mau yg bagus en proven

http://garageautowerks.com/

Di Jepang tidak ada Ipah 2KD
:wkkk:

User avatar
3mul
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 500
Joined: 03 Apr 2011, 21:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by 3mul » 13 Jul 2016, 14:57

Ikut nimbrung biarpun telat :mky_01:
Profith83 wrote: Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.
Amannya beli sepasang om.. walau belum pernah turun ke jalan, performance pasti turun karena faktor umur. selain itu, sisi yg dekat knalpot kan terpapar panas, jadinya getas sebelah.

Profith83 wrote: Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.
Betul. menurut cerita sopir bis AKAP yg pernah saya dengar, untuk ban depan bis mereka selalu pakai BS karena lebih mencengkeram permukaan jalan sedangkan untuk ban belakang bisa pakai merek apa aja bahkan ex vulkanisir. Kalo ban abal2 ditaroh didepan pasti lari kemana-mana pas belok. Belum lagi seandainya pecah ban (lebih besar kemungkinan terjadi di ban lama), kalo ban belakang yg pecah mobil masih bisa dikendaliin, kalo yg depan bisa2 terbalik..

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by htannis » 13 Jul 2016, 15:21

Intercooler mah bisa merk apa aja cuman yah liat ukurannya aja...
Nah kalau piping intercooler mendingan custom di mall di mobil biar mantap bracket sama gak mentok kemana2 disesuaiin sama turbo nya dan posisi intercooler
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares

speedfreak123
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 12 Jul 2016, 22:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Post by speedfreak123 » 13 Jul 2016, 15:27

iya betul @Om Turboman. Ada-pun super small IC punya Regius Ace. Saya cuma penasaran aja kira2 Intercooler yg bs diadopt.
Thanks.

@Om Htannis: I see..ukuran IC untuk Innova (according to Bumper Grill opening kan ya?) kira2 brp besar ya?

Post Reply