Top speed kan di limit ya bro?
Bisa lebih dr 150kmh?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Top speed kan di limit ya bro?
standard spt lio saya sih mentok 140, lgs ilang powernya, cuma meluncur aj sd dibwh 140 br bisa digas lagi dan mentok lagi di 140ZEXELGRIFONE wrote: ↑Tue Aug 28, 2018 8:43Top speed kan di limit ya bro?
Bisa lebih dr 150kmh?
Iya nih std dilimit 150.....ZEXELGRIFONE wrote:Top speed kan di limit ya bro?
Bisa lebih dr 150kmh?
Wooooow.. mobilio lintas indonesia nih ceritanya [emoji106].epevert wrote:Tp overall puas saya om pake lio ini...dan takjub dgn durabilitynya mesinnya.....saya pernah 2x bawa ke medan dan bali....sama skali ga ada cela...padahal nonstop mesin hidup trs berhari2 cuma gonta ganti driver aja...Yonatanw wrote:Untuk bohlam lampu, saya alami di mobilio adik saya, km 30k sudah 2x ganti bohlam, lampu yang sama, depan kiri.epevert wrote: ↑Thu Aug 23, 2018 12:07 Idem saya puas om...lebih dr cukup sih untuk operasional saya...bensin ron 92 selalu konsumsi selalu diatas 1:13 ...
Saya tipe pemalas om utk rawat mobil...jd kalo abis service rutin belum tentu 10rb KM berikutnya saya buka kap mesin...jd selama 10rb KM ga pernah cek air accu..minyak rem..radiator...smua di cek ya tiap service rutin..hehehhe.....jgn ditiru kemalasan saya....dan selama ini saya blm pernah nambah cairan apapun di mbl sendiri..kecuali air wiper om....
Cuma saya bawel banget kalo tiap service...sampai gerah itu beres hondanya...hehehehhehe
Selama 2th yg udah saya ganti
2x ganti accu...umur 9bulan udah ganti accu dikasih gratis sama beres honda, krn baru keluar service 3jam, mbl tdk bisa di hidupkan ketika saya pakai...padahal jelas ketika mbl msk service dicek lampu2 n dan start hidupkan smua normal...akhirnya mrk ganti baru accu.......tp tdk bertahan lama...di bulan ke 16 drop lagi....akhirnya saya ganti lagi...skrg accu ke 3 lumayan sih..blm ada gejala penurunan...
3x ganti bohlam lampu utama.....saya bingung ini mbl boros banget bohlam lampu H4nya....
Baru ganti ban fullset kmrin di km 100rb
Di KM 20rb ganti crossmember di beres honda..cover garansi krn ada bunyi decit2 kalo jalan rusak
Di km30rb saya keluhkan bunyi di kaki2 depan....tidak pernah solved sampai KM 95rb kmrin..akhirnya komplen keras ke beres honda....proses panjang sampai di KM 120rb kmrin baru solved sama mereka setelah mrk ganti fullset shockbreaker depan termasuk per dan dll...arm kanankiri...engine mounting all dan karet support dan beberapa karet bushing
Skrg jdnya km 125rb tp kaki2 full senyap..hehehehhe
Untuk accu, sejak sepengalaman saya pelihara Jazz GE dari tahun 2012, accu tidak pernah bertahan sampe 2 tahun, di mobilio juga sama.
Woow. yang ganti kaki2 total itu yang serem
Anw, thanks infonya om.
Gak salah pernah baca di trit khusus top speed dulu, mobilio om vipseries bisa tembus 200km/h pake chip..epevert wrote:Iya nih std dilimit 150.....ZEXELGRIFONE wrote:Top speed kan di limit ya bro?
Bisa lebih dr 150kmh?
hadiyanfa wrote: ↑Thu Apr 07, 2016 12:26 Permisi mod dan suhu2 SM, nubie numpang bikin thread lagi. Awalnya udah Nyari2 thread khusus mobilio, tp sepertinya belum ada (pakai fasilitas search tapatalk) dan melihat user SM pengguna Mobilio makin ramai. So, yuk kita obrolin mobil yg sempat fenomenal di tahun 2014 lalu.
Spek Mobilio
Overall ini mobil paling memuaskan diantara semua mobil yg pernah masuk garasi ane, memuaskan dalam arti value for money, khususnya punya saya yg tipe S.
Dg 160-170jt waktu awal peluncuran menang banyak lah. Entah untuk untuk yg prestige dan tipe teratas. Namun dg kualitas dan kinerja (dlm semua aspek) seperti ini, sampai di angka 180-190jt pun masih value for moneynya.
Pertama, Performa ga malu2in apalagi ditambah dg oli encer, BBM sesuai rasio kompresi dan air filter pakai free flow (bukan open air). Dg mesin yg jiga disematkan pada ANJ dan ANC, dan kini disematkan pula pada HRV 1.5 dan BRV. Mesin dg kualitas ga malu2in ini harus dibayar dg dashboard yg malu2in sekelas Brio punya. Buat sayabyg beli tipe S dg harga 160-170 jt, ga berharap banyak untuk interior.
setelah saya lihat dan saya coba td mobilio fl, saya harus bersyukur beli Mobilio pre fl. Dashboard fl yg copas dr BRV terlalu tinggi, ketinggian dashboard tidak diikuti dg penambahan tinggi kursi.
Klo pun kursi ditinggikan, saya yakin akan berimplikasi pada hilangnya kesan mengemudi sebuah mini hatchback yg selama ini dirasakan saat membawa Mobilio. Mungkin bisa diakali dg menyematkan fitur height adjustment kursi.
Oke lanjut ke Efisiensi BBM, di sektor ini pun bikin kantong ga sesak nafas. Dalkot bisa 1:13-1:14 lurkot 1:18-1:20. Klo emang mau irit2 banget (khusus cvt) bisa sampai 1:27 lurkot, dg kompensasi kepanasan karena AC mati. Yg jelas untuk lurkot CVT bisa lebih hemat ketimbang manual, RPM yg sama pada CVT bisa mencapai speed yg lebih tinggi.
Efisiensi ini didapat mungkin dr mesin yg memang di desain untuk efisiensi ditambah bobot mobil yg terbilang ringan, bahkan lebih ringan dr beberapa hatchback
Eksterior juga ga malu2in tongkrongannya. Walaupun depannya khusus non RS pasti brio banget. Di Mobilio RS buat saya udah jauh lebih ganteng, terkecuali roofrailny yg bikin mobilio RS ini terlihat aneh dr beberapa sudut.
Kapasitas? Jangan ditanya, hando paling pinter untuk urusan ini, begitupula di mobilio depan sampai paling belakang (bagasi) semua luar, tanpa menambah ukuran mobil secara signifikan. Walaupun harus mengorbankan jok, sehingga jok jadi tipis. Tp buat saya ga masalah, ketipisan jok selama nyaman, ketimbang tebal tp ga nyaman? Bersyukur di FL dan RS jok mobilio bertambah empuk.
Nah yang jadi PR tingggal interiornya. Banyak pembenahan sana sini agar mata bisa sedikit adem ngeliatnya.
Durabilitas juga oke, terbukti 85k ga ada masalah berarti.
Nah buat detail2 lainnya, mulai dr pengendalian, durabilitas dan lain2ya sudah saya jelaskan pada review saya di
viewtopic.php?f=19&t=23708
Sedikit penampakan Mobilio saya
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
Can share. Go ahead. The value is the secretpiko25 wrote: ↑Mon Aug 27, 2018 9:37rasane saya kok juga ya, tapi masih saya rasa2.cengki308 wrote: ↑Wed Aug 22, 2018 21:47 Drive shaft nama lainnya as roda, iya kalo udah parah biasanya bunyi klotak2 waktu belok ( biasanya kalo karet boot robek penyebabnya ) kalo yg terjadi di mobilio ( seperti jg hrv ) itu bunyi deg/glek ketika di gas dlm keadaan stop n go di kecepatan 20km an, itu yg saya klaim
oiya kemarin akhirnya saya remap ecu nih mobilio, jadi lebih enak, baik buat ngebut atau cruising (kebanyakan kan emang cruising)
banyak parameter yg dituning ulang, detailnya yg diubah kira2 keberatan gk ya kalau saya tulis sama tunernya
Yes... inilah beliau.b8099ok wrote:Can share. Go ahead. The value is the secretpiko25 wrote: ↑Mon Aug 27, 2018 9:37rasane saya kok juga ya, tapi masih saya rasa2.cengki308 wrote: ↑Wed Aug 22, 2018 21:47 Drive shaft nama lainnya as roda, iya kalo udah parah biasanya bunyi klotak2 waktu belok ( biasanya kalo karet boot robek penyebabnya ) kalo yg terjadi di mobilio ( seperti jg hrv ) itu bunyi deg/glek ketika di gas dlm keadaan stop n go di kecepatan 20km an, itu yg saya klaim
oiya kemarin akhirnya saya remap ecu nih mobilio, jadi lebih enak, baik buat ngebut atau cruising (kebanyakan kan emang cruising)
banyak parameter yg dituning ulang, detailnya yg diubah kira2 keberatan gk ya kalau saya tulis sama tunernya
Om, apakah ada sesuatu fitur yang blm diaktifkan sebelumnya oleh Honda dan bisa diaktifkan lewat remap, terutama terkait mesin.
Biayanya berapa om buat remap si lio?piko25 wrote:rasane saya kok juga ya, tapi masih saya rasa2.cengki308 wrote: ↑Wed Aug 22, 2018 21:47 Drive shaft nama lainnya as roda, iya kalo udah parah biasanya bunyi klotak2 waktu belok ( biasanya kalo karet boot robek penyebabnya ) kalo yg terjadi di mobilio ( seperti jg hrv ) itu bunyi deg/glek ketika di gas dlm keadaan stop n go di kecepatan 20km an, itu yg saya klaim
oiya kemarin akhirnya saya remap ecu nih mobilio, jadi lebih enak, baik buat ngebut atau cruising (kebanyakan kan emang cruising)
banyak parameter yg dituning ulang, detailnya yg diubah kira2 keberatan gk ya kalau saya tulis sama tunernya
Oh, body control modulenya. Nehi om, ahong menyunat body control modulenya sehingga cocok utk masyarakat Indonesia (menurut mereka). Wkwkwk
Di limit 145 kpj benere bukan 150kpj, kmrn sampe 160 kok, kondisi agak nanjak, arah mau keluar pasteur
Ahong keknya msh pake model stelan deh klepnya. Blm pake hydro.
Dulu sih saya pernah 1 tahunan selang seling pertamax-pertalite. Di masa2 itu sih suka ngelitik dikit dan tenaga terasa bolot pas sedang isi pertalite. Pas full pertamax baru deh ngelitiknya ilang.MikeD wrote: ↑Sun Sep 09, 2018 14:34 Halo bro,
Salam kenal saya pengguna Lio A/T. Saya mo nanya kan di tutup tangki bensin Lio ditulis minimal oktan 92. Sekarang kan harga pertamax naek, kalo saya downgrade jadi pertalite kira2 knocking/ngelitik ga ya? soalnya harga pertamax mahal sekarang n saya pake mobil tiap hari...hehe
Sama satu lagi saya pake oil Liquimoli 5w-30 ada yg pernah pake juga ga?
Saya kebetulan ada Lio MT 13, tenaga kayaknya di cut sama ecu kalo uda 140, nambah speed palingan kalo jalanan agak nurun.. maksimal 145 sepertinya saya dulu.. makanya kalo tol lengang saya agak malu adu dengan mobil 1500cc lain... selalu dilewatin sperti livina kalo ude 140 wkwkwkw..
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?josomba wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 0:22Dulu sih saya pernah 1 tahunan selang seling pertamax-pertalite. Di masa2 itu sih suka ngelitik dikit dan tenaga terasa bolot pas sedang isi pertalite. Pas full pertamax baru deh ngelitiknya ilang.MikeD wrote: ↑Sun Sep 09, 2018 14:34 Halo bro,
Salam kenal saya pengguna Lio A/T. Saya mo nanya kan di tutup tangki bensin Lio ditulis minimal oktan 92. Sekarang kan harga pertamax naek, kalo saya downgrade jadi pertalite kira2 knocking/ngelitik ga ya? soalnya harga pertamax mahal sekarang n saya pake mobil tiap hari...hehe
Sama satu lagi saya pake oil Liquimoli 5w-30 ada yg pernah pake juga ga?
Pernah pake liquimoly special tec aa 5w30, di 6000an km dah ga enak secara butt-o-meter. Gatau kalau jenis lainnya. Lio paling enak pake 0w20 (asal bukan oli BeRes si Gold)
Digeser. Ke 250kmh, dimana kecepatan itu agak mustahil klo di cvt Mobilio. Kecuali diseret pake boeing.ZEXELGRIFONE wrote: ↑Sun Sep 09, 2018 5:40I see.. Berarti setelah di remap, speed limiter bisa diilangin/geser ya?
Thanks infonya bro..
MikeD wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 10:46Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?josomba wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 0:22Dulu sih saya pernah 1 tahunan selang seling pertamax-pertalite. Di masa2 itu sih suka ngelitik dikit dan tenaga terasa bolot pas sedang isi pertalite. Pas full pertamax baru deh ngelitiknya ilang.MikeD wrote: ↑Sun Sep 09, 2018 14:34 Halo bro,
Salam kenal saya pengguna Lio A/T. Saya mo nanya kan di tutup tangki bensin Lio ditulis minimal oktan 92. Sekarang kan harga pertamax naek, kalo saya downgrade jadi pertalite kira2 knocking/ngelitik ga ya? soalnya harga pertamax mahal sekarang n saya pake mobil tiap hari...hehe
Sama satu lagi saya pake oil Liquimoli 5w-30 ada yg pernah pake juga ga?
Pernah pake liquimoly special tec aa 5w30, di 6000an km dah ga enak secara butt-o-meter. Gatau kalau jenis lainnya. Lio paling enak pake 0w20 (asal bukan oli BeRes si Gold)
Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya