Mobilio Users

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Mobilio Users

Post by P47hos »

Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mobilio Users

Post by Suryaputra »

P47hos wrote: Tue Mar 10, 2020 22:43 Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.

Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.

Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius :D

Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.

Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.

jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11326
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Mobilio Users

Post by Omnibus »

Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...

Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY

Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
wah demen banyak kerjaan ..... semuanya aja om DIY, ga usah sekaligus sehari, kan bisa dibagi bbrp weekend

*saran racun.... jgn dengerin :mky_03:
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

Suryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.

Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.

Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius :D

Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.

Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.

jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....

Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...
Image
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...

Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY

Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
Filter udara yakin tuh om 170 ribu? di BeRes yg jualan online juga kok cuman 141 ribu, kalau ambil di tempat 133 ribuan.
Image
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mobilio Users

Post by Suryaputra »

josomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:23
Suryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08
Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.

Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.

Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius :D

Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.

Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.

jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....

Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...
iya bisa jg spt itu.

skrg kan dah ada PTT flush oil, bahan nya mineral oil dgn kekentalan setara oli 0w8.
jadi aman untuk seal.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

josomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:26
Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...

Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY

Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
Filter udara yakin tuh om 170 ribu? di BeRes yg jualan online juga kok cuman 141 ribu, kalau ambil di tempat 133 ribuan.
Kira kira saja om. di Online 150 rb original saya plus kan PPN 165. yah anggap saja 170 rb an
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Tue Mar 10, 2020 23:56
Profith83 wrote: Tue Mar 10, 2020 15:52 Banyak nih mau ganti saya
Filter udara sekitar 170 rb
Oli mesin sekitar 440 rb
Oli CVT HCF 2 sekitar 400 rb
Bus sekitar 100 rb
Air radiator ..
Rencana beli di BeRes semua karena RS rendah banget ...

Ganti oli rencana di SnD. Ganti busi DIY

Check kaki ke Jantra entah shock lemah atau lower arm kayanya busingmya dah pecah. Lihat youtube ada yg begitu. Ini mobil duly dipakai istri dari KM 0 sampai 50rb gaya setir kayak Innova hehehheh
wah demen banyak kerjaan ..... semuanya aja om DIY, ga usah sekaligus sehari, kan bisa dibagi bbrp weekend

*saran racun.... jgn dengerin :mky_03:
Itu sehari smua di DIY jg kelar koq, malah bsa extra copotin intake manifold buat dibersihin :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

P47hos wrote: Tue Mar 10, 2020 22:43 Klo yg pernah punya Livina, klo ganti ke Mobilio ini apakah maintenance cost nya lebih kecil atau malah lebih gede? Antara tipe E dan tipe S perbedaan nya signifikan ga? Soalnya saya hanya mau ambil yg MT. Apakah penyakit rembes oli masih ada di batch2 terbaru? Klo kaki2 apakah lebih kuat dibanding Livina?
Sbg mantan ex user OGL (2 kali pula), ex user mobilio (sebentar doank) dan current user hrv 1.5

Ane bsa blg... lio mustinya lebi minim cost

Lipina kaki2 ga mungkin setangguh lio, bushing banyak Vs dikit ga mungkin boong.. kualitas parts kaki2 ahond jg lebi tahan banting..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

Ada yang pernah alami seperti ini yah?

Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.

Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mobilio Users

Post by Suryaputra »

Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:36 Ada yang pernah alami seperti ini yah?

Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.

Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
udh karakter lio om.
dibawa santai aja. ntar lama2 ilang.

punya saya jg pernah spt itu, hilang saat udah jalan bbrp km.
dan skrg dah jarang ngalamin spt itu.

yah mungkin drive shaftnya lg bete, suka2 dia ngeluarin suara.
akakakakka.
Last edited by Suryaputra on Wed Mar 11, 2020 2:41, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?

Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Mobilio Users

Post by P47hos »

Suryaputra wrote: Tue Mar 10, 2020 23:08 Klo menurut saya, sesama mobil jepang, cost nya akan kurang lbh sama.
pinter2 kita aja klo ke beres ngurangin tawaran parts/servis yg gak perlu.

Penyakit mobil merk jepang dgn sasis monokok gerak depan, pada umum nya adalah kaki2 bagian depan.
saya pernah miara city car dr berbagai merk jepang, sama aja durability nya.

Tipe E dan S, mending ambil tipe E, diskon jg gede bisa sampai hampir 40jt klo serius :D

Penyakit rembes oli? kebetulan saya punya dah jalan lbh dr 25rb km, so far blm ada tanda rembes.

Yang penting ngisi oli mesin cukup 3.4 - 3.5 liter dgn kondisi filter oli udah ganti (ganti filter tiap ganti oli).
hal ini yg harus diawasi betul ke bengkel.

jgn ngisi oli sampai batas max oil pan di 3.6 liter, apalagi lebih.
Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jg 😁

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:27 Sbg mantan ex user OGL (2 kali pula), ex user mobilio (sebentar doank) dan current user hrv 1.5

Ane bsa blg... lio mustinya lebi minim cost

Lipina kaki2 ga mungkin setangguh lio, bushing banyak Vs dikit ga mungkin boong.. kualitas parts kaki2 ahond jg lebi tahan banting..
Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:40 Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?

Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
oh ya sudah kalau gitu.
Kalau mau habis diganti BeRes gak boleh pindah ke S.
Saya punya HRV sekali saja pindah ke S saya Tarik Tarik dan paddle shift saya mainkan sampai ke RPM 4500 atau 5000 an.

Setelah itu mulai ada bunyi jedeg kecil. Sekarang gak mau mainin RPM tinggi lagi :D
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

P47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 2:51 Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jg 😁


Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.
Saran, kalau ambil Lio ambillah yang karet nya balon di ke 2 sisi nya. di Pintu karet balon, di body juga karet balon
Kalau tidak ke 2 nya karet balon akan parah banget suara dari luar
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9658
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mobilio Users

Post by Suryaputra »

Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:57
P47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 2:51 Trims info nya, nanti coba saya tanya lg diskon yg tipe E. Btw apa aja ya perbedaan antara s dan e? Setau saya yg berbeda hanya foglamp, projie(tp masih halogen) sisanya kosmetik, body kit kurang tertarik karena jalanan di Kalimantan kurang bagus, jd lebih baik no bodykit. Klo selisih sampai 30jt lumayan jg 😁


Ada penyakit2 yg ga umum di Mobilio ini om? Kaya Livina kan ada koil rawan bocor, Flexi klakson. Bushing banyak itu di Livina ya? Tp kayanya Mobilio ini butuh peredam tambahan ya? Belum pernah naik yg sudah facelift ini, klo yg batch pertama pernah naik kekedapannya kurang.
Saran, kalau ambil Lio ambillah yang karet nya balon di ke 2 sisi nya. di Pintu karet balon, di body juga karet balon
Kalau tidak ke 2 nya karet balon akan parah banget suara dari luar
RS dong yah.

Sy pernah compare tipe E dan RS,
Emang untuk RS peredaman kolong terutama klo pas jalan basah atau genangan, si RS beda bgt lbh kedap.

Fitur pun lbh lengkap dan speedo meter lbh menarik di RS, bedanya sekitar 20jt an, cuma krn ada tambahan body kit nya lbh besar, jd lbh gampang gasruk krn jarak pinggir body ke tanah, jd lbh rendah.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Mobilio Users

Post by Kaleng »

Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:36 Ada yang pernah alami seperti ini yah?

Kalau jalan pelan dari berhenti lepas rem ada bunyi jedeg. rem lagi, lepas rem lagi ada bunyi jedeg lagi.
Bunyi ini terjadi hanya kalau kecepatan rendah. perkiraan sampai kecepatan 20/30 km per jam.
Diatas 20/30 per jam gas dan rem tidak ada bunyi jedeg.

Dulu sempat bunyi seperti ini dibetulin di daerah drive shaft atau input shaft. Sekarang bunyi lagi.
Ada mengalamai hal yang sama? kenapa yah?
Pny saya sih enggak om, cuma kalau lepas rem secara cepat biasa bunyi itu justru dari pedal rem ketika balik ke posisi semula.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

Kl dr mesin ama tranny seh, scara lio sharing ama hrv, ane rasa minim masalah ya...

Ane sejauh ini pake 116 rebu km, cuman mostly servis fast moving doank.. plg gede cuman as roda, itupun claim gratis

Malah sering naek taksi lio, ga perna denger tuh deg2 laknat pas stop n go pdahal odo nya serem2

Kayanya deg2 laknat itu banyakan d matic deh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobilio Users

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Wed Mar 11, 2020 2:56
DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 2:40 Bunyi nya deg deg atau kaya rem basah karatan abis dicuci gt ?

Kl dg deg, most likely drive shaft, ane punya ud perna di ganti pas odo 70 rebu, skrg 116 rebu jg ud bunyi deg deg lg
oh ya sudah kalau gitu.
Kalau mau habis diganti BeRes gak boleh pindah ke S.
Saya punya HRV sekali saja pindah ke S saya Tarik Tarik dan paddle shift saya mainkan sampai ke RPM 4500 atau 5000 an.

Setelah itu mulai ada bunyi jedeg kecil. Sekarang gak mau mainin RPM tinggi lagi :D
Ohh ane sehh ga perna pake S

Cuman tetep sering bejeg2 rpm tinggi palagi d tol
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

josomba wrote: Wed Mar 11, 2020 1:23 Saya lebih curiga rembes itu buat yg rutin pake engine flush (masih hipotesis ya ini), CMIIW.....

Ya pengalaman saya sampe 70ribuan KM itu ndak masalah sampe suatu ketika, saya iseng masukin LM engine flush, 3 bulan kemudian rembes... Secara bahan ya mungkin sudah kurang bagus, tapi tambah kena petroleum jadi ya begitu lah...
Bisa jadi om, tp saya sendiri sih cm pernah pake eng flush 1x, ke bablasan di beres.
setelah claim seal ga pernah pake lagi, tetap rembes wkwkwkkw.. katanya sih pasangnya gak bener.. entahlah..

DOHC wrote: Wed Mar 11, 2020 4:23 Kl dr mesin ama tranny seh, scara lio sharing ama hrv, ane rasa minim masalah ya...

Ane sejauh ini pake 116 rebu km, cuman mostly servis fast moving doank.. plg gede cuman as roda, itupun claim gratis

Malah sering naek taksi lio, ga perna denger tuh deg2 laknat pas stop n go pdahal odo nya serem2

Kayanya deg2 laknat itu banyakan d matic deh
kaki kaki depan ada pernah benerin om?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

Barusan check kaki kaki depan.

lower arm kiri kanan hancur.

Beruntung punya perpanjang garansi sampai 5 thn.
akhir tahun ini garansi habis.
indeskey
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 887
Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
Location: Depok

Re: Mobilio Users

Post by indeskey »

DOHC wrote:@suryaputra :
aduh, itu eneos (asia botol putih) dbanding ama q8 mahh jauh pake banget beda nya.. si eneos mungkin bsa ane pair ama si total q9000, feeling nya, ketahanan nya 11 12.. sdgkan si q8 suara mesin lebi alus, dan dihajar ampe 7000an km lebih jg masi tetep enak, mesin ga brisik

mau epro blue atau gold, ybs pukul rata sama harga
indeskey wrote: Tue Mar 10, 2020 13:55
DOHC wrote:Mungkin kl mau coba upgrade, bsa pake aisin cfex.. sedikit lebi mahal
Saya pake ini di L15z brv... Perasaan lbh enak dari bawaan. Udah dipake 15k masih smooth nggak njeduk, rencana drain di 20k
kl pemakaian 15-20 rebu km, kayanya hcf2 masi bsa sehh om.. ane selama pake hcf2 drain di 15 rebu, performa tetep enak terus, kcuali kl hajar ampe 20 rebuan... ini baru naujubileh ga enak nya
Saya sebelumnya hcf2 pake sampe 30k om, ya itu mulai jeduk2 hehehe.
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Mobilio Users

Post by P47hos »

Barusan nanya, selisih type E dgn S 22jt. Kira2 sebanding ga dgn yg didapatkan?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

P47hos wrote: Wed Mar 11, 2020 6:10 Barusan nanya, selisih type E dgn S 22jt. Kira2 sebanding ga dgn yg didapatkan?
Mungkin lihatnya begini. Butuh apa gak jadi type E?
Atau yang dibutuhkan di type E apa bisa dibeli terpisah?
Kalau bisa beli terpisah yah beli saja type S dan beli terpisah yag dibutuhkan di type E.

Manurut saya yang paling penting adalah :
1. interior hitam gak cepat kotor
2. karet ballon di kedua sisi (ini kayanya bisa beli terpisah di luaran)

Justru saya gak suka body kit malah ngrepotin gasruk sana sini
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4584
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mobilio Users

Post by Profith83 »

Cari shock busi yg ada magnet untuk mobilio yg sambungan 3/8 merek Tekiro susah cari di online gak dapat 2x