Santai om. rata2 semua brio/mobilio begitu.. diganti juga nanti gitu lagi..
selama gak netes2 parah diemin aja om..
Rajin2 aja ganti oli CVT max 25rb km jadi ketauan kalo berkurang.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Santai om. rata2 semua brio/mobilio begitu.. diganti juga nanti gitu lagi..
Ada 2 macam sih rembes dr lokasi yg situ2 dekatan..walau dua2nya kudu ganti seal jugaPierre87 wrote:Oli transmisi ane rembes ga sampe netes.. apa ada yg pernah ngalamin? Kira2 brp duit yah..makasi
Udah paling bener sih ini, yg sy udah jalan 50 rb km semenjak ganti seal, skrg mulai rembes lagi. Hahahaosbertc0ol wrote:Santai om. rata2 semua brio/mobilio begitu.. diganti juga nanti gitu lagi..
selama gak netes2 parah diemin aja om..
Rajin2 aja ganti oli CVT max 25rb km jadi ketauan kalo berkurang.
akbrn wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 16:00Udah paling bener sih ini, yg sy udah jalan 50 rb km semenjak ganti seal, skrg mulai rembes lagi. Hahahaosbertc0ol wrote:Santai om. rata2 semua brio/mobilio begitu.. diganti juga nanti gitu lagi..
selama gak netes2 parah diemin aja om..
Rajin2 aja ganti oli CVT max 25rb km jadi ketauan kalo berkurang.
Malah beberapa user ada yg selang beberapa hari ganti seal, malah jadi netes oli nya
Selama masih sekedar rembes mending sering dipantau aja antara oli mesin & oli transmisi.
Ane makai Lio CVT udah 5 tahun lancar2 aja, sekarang mau ganti ambil Lio CVT lagi jadi waswasindeskey wrote:Ini mobilnya transmisi manual apa cvt om?
akbrn wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 16:00Udah paling bener sih ini, yg sy udah jalan 50 rb km semenjak ganti seal, skrg mulai rembes lagi. Hahahaosbertc0ol wrote: Santai om. rata2 semua brio/mobilio begitu.. diganti juga nanti gitu lagi..
selama gak netes2 parah diemin aja om..
Rajin2 aja ganti oli CVT max 25rb km jadi ketauan kalo berkurang.
Malah beberapa user ada yg selang beberapa hari ganti seal, malah jadi netes oli nya
Selama masih sekedar rembes mending sering dipantau aja antara oli mesin & oli transmisi.
Semua tergantung pemakaian sih om. Ada yang pakaimya kasar, ada yang halus.okio wrote: ↑Mon Aug 12, 2019 2:21Ane makai Lio CVT udah 5 tahun lancar2 aja, sekarang mau ganti ambil Lio CVT lagi jadi waswasindeskey wrote:Ini mobilnya transmisi manual apa cvt om?
akbrn wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 16:00 Udah paling bener sih ini, yg sy udah jalan 50 rb km semenjak ganti seal, skrg mulai rembes lagi. Hahaha
Malah beberapa user ada yg selang beberapa hari ganti seal, malah jadi netes oli nya
Selama masih sekedar rembes mending sering dipantau aja antara oli mesin & oli transmisi.
Iya saya sejauh ini pakai 54rb km masih biasa dan puas, cuma feeling shock udah keras dan bising jalan beton masuk kabin, sepertinya musti tambah peredam nih..Profith83 wrote:Semua tergantung pemakaian sih om. Ada yang pakaimya kasar, ada yang halus.
Mungkin pm pakainya halus jadi setelah 5 thn OK2x saja.
Punya saya sering dipakai istri saya, sudah 4 thn ini, ada 2 keluhan:
1. Shock depan kanan kaluar kena polisi tidur yang tajam seperti bunyi glodak, kayanya shock sudah lemah, jadi waktu naik polisi tidur gak bunyi, waktu turun justru bunyi
2. Drive Shaft / Input Shaft bunyi lagi, dulu di 1.5 thn dah pernah ganti. Sekarang bunyi lagi, mungkin karena sering dari D pindah ke S. Bunyinya jedek jedek kalau jalan pelan habis gas, dilepas, dan gas lagi
Pernah ganti karet shock atas, kelihatan kalua kap mesin dibuka
Kalo beli baru worry free lah om...santai aja...dulu sblm ambil lio saya jg baca forum2 smua komen BQ jelek..berisik kabin n dll...tp pas pake oke aja...pake dr baru sampe dijual 35bulan 151rb KM..claim garansi ke beres dr kaki2 full dpn blkg sampai transmisi..okio wrote:Ane makai Lio CVT udah 5 tahun lancar2 aja, sekarang mau ganti ambil Lio CVT lagi jadi waswasindeskey wrote:Ini mobilnya transmisi manual apa cvt om?
akbrn wrote: ↑Fri Aug 09, 2019 16:00 Udah paling bener sih ini, yg sy udah jalan 50 rb km semenjak ganti seal, skrg mulai rembes lagi. Hahaha
Malah beberapa user ada yg selang beberapa hari ganti seal, malah jadi netes oli nya
Selama masih sekedar rembes mending sering dipantau aja antara oli mesin & oli transmisi.
josomba wrote:Karena nurunin transmisi jadi mahal.......
belom pake acara seal yg nyambung ke sisi oli mesin gantian yg rembes (oli mesin bisa berkurang ampe low dalam 3 hari) karena masangnya cepet2.....dulu saya balik lagi karena kaget liat oli mesin kok jadi cuman sisa di batas bawah....ngolong ke bawah, yailah sekarang ada tetesan oli....
Eneos sustina ud bagus om.. kalo untuk daily dalam kota pake oli 0w20 aja lebih irit, bisa merk q8 atau amsoil..Pierre87 wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 5:47 Makasi gan.. ane da ikutin sarannya ganti oli matic tiap 25k.. semoga aja kaga sampe netes.amit2 deh
Ane pake oli eneos sutisna 5w30 apakah ada yg pakai dsini? Mohon reviewnya atau ada yg bisa kasi rekomen oli yg price to performancenya baik
Untuk oli power stering mobilio tiap brp km yah diganti dan radiator tiap brp km dikuras.thanks
Ditest aja om..
osbertc0ol wrote:Eneos sustina ud bagus om.. kalo untuk daily dalam kota pake oli 0w20 aja lebih irit, bisa merk q8 atau amsoil..Pierre87 wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 5:47 Makasi gan.. ane da ikutin sarannya ganti oli matic tiap 25k.. semoga aja kaga sampe netes.amit2 deh
Ane pake oli eneos sutisna 5w30 apakah ada yg pakai dsini? Mohon reviewnya atau ada yg bisa kasi rekomen oli yg price to performancenya baik
Untuk oli power stering mobilio tiap brp km yah diganti dan radiator tiap brp km dikuras.thanks
Power steering sudah elektrik ga pake oli om. radiator 3 tahunan aja om..
Ditest aja om..
iya tambah beban, ya anggap aja tambah bawa 1 anak remaja...
Pierre87 wrote:Ada yg pernah pake TPMS buatan tiongkok ga? Pengen beli jd lebih aware ama tekanan ban, mohon dibantu agan2 reviewnya.thanks
Ya pernah liat di mobil temen sih, fungsi2 aja.
Saya pake om, TPMS beli online, modelnya seperti ini:
Emangnya bisa di ganti om baterenya setau saya harus beli lg pentilnya trus akurat ngk om baca tekanan nya?ZEXELGRIFONE wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 1:54Saya pake om, TPMS beli online, modelnya seperti ini:
IMG_20190421_122448_2.jpg
Sensornya pasang di ban modelnya eksternal, gantiin tutup pentil ban.
16976664_f52eb2fb-d808-4509-a969-3f4e540c6076_1000_1000.jpg
Sudah pake beberapa bulan, buat mudik JKT-SMG PP jg. Bahkan pas lebaran kemaren saya pasang satu set jg di mobil ortu.
Klo review di yutub banyak om..
Tapi menurut saya kelebihannya:
-Monitoringnya sepertinya realtime ya.
-Bisa ubah satuan pengukuran (bar/psi) dan satuan suhu (Celcius dan Fahrenheit)
-Bisa set tekanan dan suhu batas atas berapa, batas bawah berapa. Lebih atau kurang dari itu, alarmnya bunyi.
-Ada sleep mode nya, jadi pas mobil parkir TPMS ikutan mati. Tar klo ada getaran (mobil mo jalan) dia auto nyala.
-Monitor bisa di cas pake USB atau pake tenaga surya (ada solar panel nya).
-Sensor model eksternal tutup pentil gampang pasangnya.
-Tampilan monitor bisa diatur tingkat kecerahannya.
-Batere sensor model kancing sepertinya gampang cari gantinya.
-Pasangnya ga pake ribet, cukup ganti tutup pentil ban dengan sensor, sesuaikan kode sensornya dengan posisi ban (FR-RR-RL-FL), trus monitornya ditempelin ke dashboard (ada doble tape nya). Ga pake bongkar ban, narik kabel power, dsb..
Kekurangan:
-Batere sensor (yg di tutup pentil ban) bagian kanan-belakang punya ane dah habis, pdhal baru beberapa bulan.
-Saat dipasang itu, monitor awalnya silent, tapi setelah agak lama dan dalam kondisi2 tertentu ada bunyi2 "cring2" saat jalan. Ga sering sih.
-Sensor model tutup pentil bisa diambil maling jg.
-Manual book minim, blum tau fitur2nya apa lagi (atau saya yg blum rajin explore).
Untuk kekurangan no.1, rencana baru weekend ini saya mo ganti batere-nya..
Overall menurut saya, TPMS ini sangat membantu memonitor tekanan dan suhu ban. Jadi lebih pede klo pas ngebut atau jalan jauh.
Sepertinya bisa om
ZEXELGRIFONE wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 1:54Saya pake om, TPMS beli online, modelnya seperti ini:
IMG_20190421_122448_2.jpg
Sensornya pasang di ban modelnya eksternal, gantiin tutup pentil ban.
16976664_f52eb2fb-d808-4509-a969-3f4e540c6076_1000_1000.jpg
Sudah pake beberapa bulan, buat mudik JKT-SMG PP jg. Bahkan pas lebaran kemaren saya pasang satu set jg di mobil ortu.
Klo review di yutub banyak om..
Tapi menurut saya kelebihannya:
-Monitoringnya sepertinya realtime ya.
-Bisa ubah satuan pengukuran (bar/psi) dan satuan suhu (Celcius dan Fahrenheit)
-Bisa set tekanan dan suhu batas atas berapa, batas bawah berapa. Lebih atau kurang dari itu, alarmnya bunyi.
-Ada sleep mode nya, jadi pas mobil parkir TPMS ikutan mati. Tar klo ada getaran (mobil mo jalan) dia auto nyala.
-Monitor bisa di cas pake USB atau pake tenaga surya (ada solar panel nya).
-Sensor model eksternal tutup pentil gampang pasangnya.
-Tampilan monitor bisa diatur tingkat kecerahannya.
-Batere sensor model kancing sepertinya gampang cari gantinya.
-Pasangnya ga pake ribet, cukup ganti tutup pentil ban dengan sensor, sesuaikan kode sensornya dengan posisi ban (FR-RR-RL-FL), trus monitornya ditempelin ke dashboard (ada doble tape nya). Ga pake bongkar ban, narik kabel power, dsb..
Kekurangan:
-Batere sensor (yg di tutup pentil ban) bagian kanan-belakang punya ane dah habis, pdhal baru beberapa bulan.
-Saat dipasang itu, monitor awalnya silent, tapi setelah agak lama dan dalam kondisi2 tertentu ada bunyi2 "cring2" saat jalan. Ga sering sih.
-Sensor model tutup pentil bisa diambil maling jg.
-Manual book minim, blum tau fitur2nya apa lagi (atau saya yg blum rajin explore).
Untuk kekurangan no.1, rencana baru weekend ini saya mo ganti batere-nya..
Overall menurut saya, TPMS ini sangat membantu memonitor tekanan dan suhu ban. Jadi lebih pede klo pas ngebut atau jalan jauh.
ZEXELGRIFONE wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 5:36Sepertinya bisa om
Kemaren liat yutub, dan jg pengalaman temen yg punya TPMS serupa dan sensornya dibongkar coz habis baterenya, baterenya model kancing CR1632.
Saya jg penasaran, jadi mo coba bongkar dan ganti baterenya besok libur weekend.
Klo soal akurasi, pengalaman saya klo dibandingin sama toko ban, kios nitrogen SPBU, atau tambal ban pinggir jalan, bisa sama bisa jg beda. Kalopun beda ga jauh.
Tapi itu pengalaman saya, dan tergantung alatnya di masing2 lokasi jg..
Iya itu kondiri real, setelah mobil dipake trus berhenti, parkir siang2.indeskey wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 7:38 btw om, itu gambar pertama kondisi real mobil om ya. ban kiri depan temp nya jauh ya sama yg lain?
ZEXELGRIFONE wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 5:36Sepertinya bisa om
Kemaren liat yutub, dan jg pengalaman temen yg punya TPMS serupa dan sensornya dibongkar coz habis baterenya, baterenya model kancing CR1632.
Saya jg penasaran, jadi mo coba bongkar dan ganti baterenya besok libur weekend.
Klo soal akurasi, pengalaman saya klo dibandingin sama toko ban, kios nitrogen SPBU, atau tambal ban pinggir jalan, bisa sama bisa jg beda. Kalopun beda ga jauh.
Tapi itu pengalaman saya, dan tergantung alatnya di masing2 lokasi jg..